60 days to go


60 days to go!!
Wah sebenarnya 57 hari lagi sih,Eng Ing Eng !!
Wah kusut nih persiapannya, saya break down ya kepusingan saya selama ini

Visa
Sempat pusing tujuh keliling karena kebanyakan membaca informasi tentang visa yang akan
digunakan! Kalau saya pengenya yang simple artinya tak keluarkan banyak biaya jadinya nanti
jika sudah disini langsung bisa di alih kan ke KITAS bayar pertahun-nya tanpa harus
bolak balik ke luar negeri.

Dengan adanya ini semua saya jadi ngeh dan sangat mengerti masalah visa yang berlaku
di NKRI tercinta ini .
Saking usahanya segitu getolnya saya mencoba menggunakan semua link baik itu teman
alumni kampus dulu, relasi, sahabat dan lainnya, yang mungkin kerja di kantor imigrasi.
Bahkan sampai saya harus melibatkan adik junior yang punya link yang ternyata kagak ngerti masalah.
Pembelajaran dari ini, bertanyalah pada ahlinya, banyak loh orang-orang yang kerja di suatu
instansi tertentu ternyata tidak terlalu memahami mendalam terkait masalah yang memang
seharusnya diurus oleh kantor dia. Akhirnya setelah capek sendiri menggunakan berbagai link
yang nampaknya ujung-ujungnya menjadikan saya sebagai user yang harus mengeluarkan banyak uang pertolongan itu datang, sejak 3 bulan lalu ada teman di FB yang pelaku kawin campur yang menyarakan  untuk masuk di group. Sejak itu saya daftar ekhh ternyata setelah lebih tiga bulan dehbaru saya di approve, memang mereka sangat ketat menseleksi calon peserta milis tersebut. Bahkan data harus komplit, nah setelah saya di approve wow saya shock melihat begitu banyak nama -nama Indonesia dengan family name bernuansa bule alias kebarat-baratan, secara semua pakai surname ikut suami.

Wihhh saya posting tentang informasi visa hanya dalam hitungan detik para wanita Indonesia yang berteabaran di jagat semesta ini membalas menurut versi pengalaman mereka, satu persatu saay invite di FB dan kami pun akhirnya berinteraksi di BBM, FB dan lainnnya. Jawaban yang saya tanyakan pun terkuak sudah. Bahkan salah satu Ibu yang sudah bermukim tahunan di negera antah berantah sana berani menelpon konsulat untuk bantuin saya . Padahal nelpon ke konsulat susah beneerrrr, akhirnya sekarang dia permudah dengan dibantu untuk dapatkan visa dengan mengirimkan via paket pos saja, karena layanan itu sebenarnya ada jika YBS tak tinggal di kota yang ada kantor Konsulat RI.

Progress nya akan aku update masalah visa ini, minggu ini semoga berkas dia komplit dan bisa dikirim ke konsulat di Chicago, semoga segera visa sosbud nya di approve. Jadi beban konversi yang mesti ke LN sekarang sudah tak menohok di kepalaku.

Baju,
ya kalau masalah baju untuk saya, kelengkapan di hari H saya sudah sih, cuam dia, oow harus dijahitkan donk sesuai body nya XXXXL itu.Solusinya mami ngirimin aku ukuran dia, aku akan ke tailor pesan nanti kalau dia disini baru fitting lagi. Saya sudah berkali-kali keluar masuk tailor
yang mau buatkan jas pria untuk pengantin dengan payet sedikit akhirnya nemu tapi harga kemahalan.

Padahal waktu sudah mepet boooo!!! Panik nih,
cuma ada ukuran yang kurang, masalah model baju lagi, aku disarankan pakai model jas 2 orang selebriti yang menikah beberapa waktu lalu, yang pusing saya-nya nih.
Karena saya mau model simple gak banyak payet biar tuh jas bisa dipakai ulang lagi sama dia ke kondangan lokalan, maklum kan mahal tuh buatnya, masa di pakai cuma sekali.
Dan kebingungan kedua, model yang cocok untuk yang perut gendut kayak si gendut itu loh, menurut yang saya googling model jas berkancing tiga yang terbaik. Ya kalau kancing tiga mesti aku buatkan Vest donk
dan budgetnya bengkak lagi donk *uhhh masalah klasik!. Ribet aku pengennya jas pria ala nehru aja dengan kerah berdiri dikasih payet tapi membuat dia terlihat langsing deh.
Ini harus kelar minggu ini deh. Mami akan ketemu dia rabu dan akan mengirimkan ukurannya yang kurang,Kamis aku akan ke penjahit yang sudah terseleski dan nego harga masalah ongkos dan waktu penyelesaian.

Wedding deco,
yang ini juga buat pusing tujuh keliling, awalnya saya mau ikut konsep gedung saja, pasrah aja, nah pas ikut acara kawinan adiknya teman yang kayaknya keren banget dengan konsep sendiri, jadi timbul rasa ingin acara ini jadi kayak ABG gitu, sudah semangat ke beberapa wedding deco yang ternyata mereka juga gak service excellent dan juga di budgetnya kemahalan. ya namanya perempuan selalu aja ngurusin kemeditan sebuah acara, ya iyalah
semuanya pakai uang kami, dan uangnya gak jatuh dari langit, jadi semua mesti di perhitungkan.pengen punya acara wedding terkonsep kayak acara kenegaraan gitu, pakai bendera segala, terus aja pojok photo gallery, terus ada dekor patung liberty sama patung Monas hahahahhahah dan dalam gate nya ada nuansa bendera.Dan maunya di jalur orang masuk ada tali yang seblah kiri dan kanan ada benderanya. Ya namannya impian saya pernah
mau jadi diplomat jadi selalu ada aja hubungan sama bendera negara hahaahhah *pelampiasan impian masa lalu.

Tapi setelah mikirin repotnya dan tak ada support sama sekali saya menyerah deh.Konsep photo booth juga saya tiadakan saja, mahal lagi. Sudahlah paling juga cuma sebentar 2 jam habis itu dicabut semua. Pengennya sih seru2an aja kapan lagi hiksss!!!
ya sudahlah lihat nanti.

Surat-surat,
ya sudah telpon orang di KUA, dia bilang ya 1 bulan sebelumnya mulai urus suratnya, akh aku dah mulai panik, mending minggu ini pas jadwal rada longgar, awal Mei saya akan banyak
berkunjung ke pak RT, RW, Lurah dan pastinya Camat, doakan ya semua lancar tak ada pemorotan yang berarti, melihat di milis syarat nikah sama WNA ribet amat pakai trnslater akte dan lainnnya, kok KUA ku simple amat ya.
Cuma non impediment/ avidavit dan identitas dia cukup kok, aku lihat file WNA New Zealand yang pernah menikah di KUA disitu dan mereka perlihatkan file nya. Tak ada itu translater akte lahir dan translate surat apa.
ya semoga semua lancar nantinya.

Catering dll,
sudah pernah kesana dan sudah konfirmasi sisa menjelang hari konfirmasi lagi

Undangan,
jauh hari mumet maunya gak design yang special, tapi karena saya berharap teman saya yang jago design itu ternyata istrinya ngidam*apa hubungannnya ya ?. Karena dia tipikal yang sangat manjakan istri jadinya waktu malam tersisa untuk istri, dulu waktu malam hari tersisa untuk mendesign sekarang saya gak bisa berharap banyak. Jadinya saya memutuskan untuk mencoba jasa Bebe yang ahli design apapun. Melihat harganya juga terjangkau dan dia bisa mengerti keinginanku untuk undangannya jadilah saya pakai jasa bebe yang jauh di Swedia sana. Nanti disni sisa di cetak saja.

Budget,
melirik ke rekening biru yang berisikan rupiah yang tak seberapa, semoga nantinya tak menjadi minus, semoga akan meninggalkan jumlah angka lah.
padahal saya sudah hitung loh dari tahun lalu, press disana sini tapi nyatanya ada saja pembengkakan dimana-mana. Mama miaaaa help donk dana-nya. Masa anak cowok diperlakukandemikian istimewa nya sedang aku anak cewek bungsu harus mandiri sih urusin semuanya *menangisbombay!!!!!!!!!!

Renovasi
Rumah imut sudah mulai kusut maklum sudah 10 tahun, belum kamar mandi mesti renovasi, tau sendirlah ya default kamar mandi kita kan basah, sedang biasanya orang asing itukan tak terbiasa dengan kamar mandi basah, sebenarnya tanpa ini pun memang saya sudah mau renovasi untuk kamar mandi, karena sekarang belum mampu beli rumah type 100-an, ya seadanya aja dulu yang penting kamar mandi aja sih paling penting, biar betah dirumah dan adem kan ya biar kecil tapi fasilitasnya cukup memadai cukuplah bagi kami nantinya semoga ada rezeki beli rumah type besar segera ya biar bisa punya space lebih. Jadinya sekarang lagi di renovasi dibantu kakak saya tercinta, wastafel di ganti, di rombak, water heater juga di rombak. Minimal semuanya ada walau tak seindah hotel. Tetek bengek yang dianggap gak penting tapi mumet,

Tempat seserahan,

Ada teman punya koleksi alhasil dipinjamin sisa aku nanti bungkus yang indah, terus nah karena pengen juga ada bingkai mahar akhirnya saya sibuk cari tempat untuk order kok jadinya kemahalan ya, tak tega hanya sesaat mahal nya selangit.Kan bisa buat sendiri tapi rempongnya, semoga kakak saya bisa bantu buatkan

Mahar,

Mahar maunya Logam Mulia, seperti impianku nantinya punya 14 kg emas batangan, *aamiin. Nah makanya mahar saya pun mesti LM, yang beratnya 28,5 gram. Sempat mau nambahin 1981 gram silver tapi wah repot carinya. Ya sudahlah buat simple aja. Tambah duit juga karena ibu saya suka sekali mengatakan mahar anaknya ini sekian dan lain-lainya, makanya biar beliau happy, saya suruh si gendut nambahkan 2013 USD anggaplah ini tahunnya kita, untung ibu saya iya-iya saja pada saat saya bilang saya maunya dollar aja 2013 mungkin dikiranya dollar itu nilainya 50 juta ya *hihi selamat deh si gendut !

Make up,
nah ini yang buat pusing juga, kalau pake make up lokal disini murah sih tapi memang kualitas tak sebanding dengan teman aku, yang pro make up artist, nah kendalanya dianya di Jakarta, kalau boyong kesini musti pakai tiket belum tarif default beliau pastinya tarif jakarta bahkan saya dikasih disc 65% pun karena dia adalah sahabat waktu SMU pun saya masih rasa budgetnya kegede-an, ya sudahlah sudah di upayakan nego. Semoga hasilnya tetap maksimal seperti yang selalu dia lakukan dengan teman-teman lainnya yang udah pake jasa dia.

Sebenarnya masih banyak yang buat saya pusing tiap hari, nota-nota mulai menumpuk, jumlah angka rekening bersama kami sudah mulai nyata penguranganya.
Ya capeknya terasa sekali, tapi inilah proses yang harusnya dinikmati. Ya kerja untuk dapat duit, duit digunakan untuk hal bermanfaat rasanya barokah lah, walau kadang kecapekan juga mikir, susah amat sih dapat duit kayak orang-orang di TV itu yang punya rumah gedongan,mobil 10, apartment mewah sedangkan aku beli rumah untuk investasi kedua aja susah banget, padahal ya alhamdulilah untuk ukuran lokalan di kota kecil ya masih bisa hiduplah tapi…tapi akhhhh terlalu..aku ini!!!!!!!!!!’

So here we are , 57 days to go !!Semangat..semangat semangat !!
*Kenapa judulnya 60 karena saya tulis draftnya pada saat -60 hari 🙂

Tagged: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

