Tiga Bulan


Wow Happy 3 months !!! Itu kata mr big di blog kami

Silahkan di baca beberapa kisah yang di copy cut  dari website lama yang sudah tak digunakan, sejujurnya saya kewalahan mengelola dua blog di blogspot ini dan itu    dan  di wordpress ada dua juga, satunya ini  saya tulis dan kedua ini  suami tulis namun dijamin kalau blog dia gak bakalan tahan lama deh, suka diutak atik dan ganti mulu jadi mending saya handle sendiri deh blog nya. Padalah dulu di blog lamanya dengan website sendiri sangat teratur dan di handle sangat baik sekarang websitenya sudah tak diperpanjang lagi seiring kesibukan dia belajar dan mungkin kemalasan dia juga kali ya…

Okay saya juga sebenarnya stress mau update blog yang mana, karena sekarang suka posting di blogspot saja. Saya mencoba fokus untuk di blog ini saya akan posting semua tata cara dan birokrasi pernikahan antar bangsa kami biar tak lupa dan bisa jadi link buat rekan-rekan yang menikah sama WNA khususnya American, makanya saya create blog ini namun seiring waktu dan kesibukan saya, rasanya tak cukup waktu buat sempatkan nulis, jadi hosted alias istri yang suami ikut istri di negeri istri, ya resiko semua harus di urus istri dan waktu sangat terbatas dalam segala hal. Istri harus kuat seperti postingan yang lebih detail disini dan sekarang kembali ke judul postingan saya kali ini. Dan demi bisa posting beberapa postingan hari ini saya rela menyisakan waktu ku sehari tuk tak keluar  bersama Mr Big dan saya juga sebenarnya kelelahan sebagai dampak punya suami bule, capek deh bisa dibilang. Harus nyetir karena Mr Big belum bisa diandalkan menyetir di kota klakson ini malah yang terjadi sumpah serapah karena pelanggaran lalu lintas dimana-mana, yang diandalkan naik scooter matic nya dan saya kurang suka ber-scooter ria karena debu dan alasan keselamatan dan saya benci pakai helm, merusak tatanam jilbab. So Going out with him is alwys become a dillema for me… !!Makanya hari ini leyeh-leyeh dirumah dan ternyata dia tak masalah.

Flash back saja aku posting beberapa gambar dibawah ini, sebagai pengingat untuk ulasan ketiga bulan kami 🙂

ImageIni frame our journey of love dulu dipasang di wedding hall

Image

Frame Mahar created by Irawan Ina

Image

 ImageMy Fav pic !!

Resume setelah tiga bulan kebersamaan dalam pernikahan sbb :

  • Sudah dua bulan lebih suami belajar bahasa Indonesia, dapatnya dengan cara alot mencari sampai pernah ketemu professor segala dengan biaya selangit, namun akhirnya dapat namun tetap bayar mahal sih, cuma demi si suami biar
    ada kegiatan dan segera bisa adaptasi, namun melihat perkembangan dan kemalasannya belajar saya jadi gemes, mungkin faktor otak dan umur kali ya, secara saya aja cuma misalnya umrah 12 hari saja di tanah arab sana sudah bisa cas cis us sama orang Arab sana. Sedang si suami cuma bisa beberapa kata……..*ouhhhhhhhhh capek deh kalo ingat perkembangan bahasanya yang lambat, nanti selesai level dua ini saya stop deh. Tak ada gunanya. Lagian kita daftrin dia cari kerja nanti jadi pengajar English jadi nanti dia ngerti sendirilah bahasa Indonesia.
  • Cuaca, sekarang dia sudah terbiasa dengan cuaca Makassar yang panas ini, dan yang saya senang dia jadi Bule hemat haha, tak mau pakai AC katanya biar irit bayar listrik, cuma pakai kipas angin saja, kalau saya sih dari dulunya tak suka AC he he, biar di kamar kita ada AC ya tak pernah dinyalakan, dia juga kalau naik motor benci pakai jaket beda sama kita-kita orang INDONESIA mesti menutup seluruh tubuh kalau kemana-mana.
  • Makanan, Suami tak terlalu suka nasi, kalau makan nasi cuma 1/2 piring paling banyak, kecuali nasi goreng, mie, dan ikan bakar. Dia suka pedas manis, pencinta kopi instant yang langsung diseduh. Dan suka makan jagung bakar. Awal-awal tinggal di Indonesia, sempat diare karena makan makanan di pinggir jalan, sekarang sudah kebal deh.
  • Budaya, awal-awalnya suami paling tak suka kalau ada yang sapa langsung memegang bahu, karena budaya ramah tamah kita namun sekarang sudah terbiasa, sekarang lebih ramah dulunya sangat saklek, kelihatan sombong karena ketus kalau bicara.Benci basa-basi dan sangat benci budaya jam karet disini yang berakar. Semua selalu harus terencana. Kadang suka berdebat di depan umum dan baikan lagi dalam beberapa lama.

Tiga bulan hanya lah permulaan, melewati hari-hari bersama kadang tak mudah, hal kecil bisa jadi perdebatan jadi mesti harus bersabar dan bijak dalam menjalani biduk rumah tangga beda negara. Tak semudah yang dibayangkan banyak orang. Apalagi jika kasusnya seperti saya, Suami WNA ikut istri di INDONESIA. Banyak hal yang mesti kami hadapi bersama.  PR saya kedepan adalah

  • Bantuin suami dapat kerjaan, sekarang sih sudah banyak tawaran mengajar English cuma kendala di perizinan dan belum dapat perusahaan bonafid apalagi suami kalau di wawancara tak pernah mau melibatkan saya sebagai orang yang paling tahu terkait izin tinggal dan perizinan. Padahal saya sudah siap layaknya asisten/sekertaris dia.
  • Bantuin suami lancar bahasa INDONESIA. Ini juga tak semudah membalikkan telapak tangan, sabar dan ulet dan tentunya butuhkan dari pihak yang belajar alias subjeknya.
  • Mulai fokus untuk mulai berbisnis juga jadi satu-satunya option terbaik bagi suami WNA dengan kitas sponsor istri.Tapi juur tak mudah bagi saya yang senin-jumat ini aktif bekerja dengan load tinggi. Jadi mesti kerja keras nih tetap jadi super woman!

Itulah sekilas kehidupan kami yang baru berjalan tiga bulan ini. Hidup adalah perjalanan jadi setiap detik yang kami lewati saya selalu lewati depan penuh hidmat. Perdebatan, senyum, bahagia kami lewati bersama, kompromi & saling menghormati adalah unsur paling penting yang mesti jadi bumbu keseharian kehidupan pernikahan dua negara. Ya tetap ber BHINNEKA TUNGGAL IKA deh walau tarafnya International ^_^ !!!

Tagged: , , , , , ,

2 thoughts on “Tiga Bulan

  1. ayu March 29, 2015 at 2:59 am Reply

    Maaf k.mau tanya ..mugkin pertantaanya silly bgt haha..ijab qobulnya pake bahasa apa. Soalnya bingung niih..thank uu

    • siti March 29, 2015 at 2:06 pm Reply

      ijab qbul pakai bahasa Indonesia…

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

