Advertisements

Semangat nge-blogging lagi


Saya sudah kenal blogging dan mulai nulis sejak tahun 2008, saya masih ingat sekali saya sangat terinspirasi dari tulisan teman saya yang WNA India yang sejak kuliah rajin sekali menulis dan tentunya versi bahasa Inggris versi India. Mudah dipahami. Kalau tak salah link blog nya ini

Namun karena kesibukan luar biasa, si pemilik blog ini sudah jadi bos besar di sebuah perusahaan skala international dan menetap di salah satu kota kecil di Sumatera dan sekarang bahkan telah menikahi wanita Indonesia, makanya blognya tak pernah update lagi.  Blog itulah yang mengisnpitasi saya membuat blog pertamaku, waktu itu masih di situs pertemanan Friendster ada kolom khusus untuk menulis.

Lama-kelamaan pamour FS mulai hilang, saya pindahkan semua tulisan ke blog pertamaku dan mencoba dengan versi bahasa inggris di blog kedua . Ada momen ketika saya sangat rajin curhat di blog ada saat tak bisa posting bahkan sampai berbulan-bulan karena di dera kemalasan dan kesibukan. Dulu bahkan sampai saya mendaftar Google Adsense di blog pertama walau gagal mencetak dollar karena blog ku di banned sama mbah Google yang akhirnya membuat saya kurang semangat untuk mendapatkan dollar dari blog.

Dulu platform blog masih kurang canggih, belum ada option yang mudah untuk menata blog sampai saya ingat saya sempat belajar berbulan-bulan ke teman hanya untuk nanya cara membuat kode untuk read more, ternyata sekarang tinggal klik deh. Seiring waktu berjalan akhirnya saya mendapatkan cara posting via smartphone. Dan itu yang membuat ku semangat untuk posting gambar dan sedikit berbagi cerita.

Seiring perjalanan waktu,aplikasi pun tercipta untuk smartphone sehingga dengan mudah tanpa harus menggunakan media email lagi sudah bisa buka langsung aplikasi misalnya aplikasi WP di Iphone, atau Blackberry. Dengan sekali sentuhan bisa posting dan insert gambar dan publish deh. Canggih kan sekarang jadi tak mesti duduk depan laptop lagi. Cuma memang keleluasaan tak seenak ketika mengetik di laptop.

Sebelum menikah sama Mr Big. dia juga rajin nulis, namun saya lihat blog dia tampilannya keren dan dia blognya di WP, makanya aku juga create blog ini khusus untuk menuliskan perjalanan kisah kami yang benar-benar nyata ini,  dari kisah LDR-an hingga menikah. Dan berbagai warna warni kehidupan pernikahan antar bangsa dan birokrasinya rencananya akan saya posting disini.

Namun karena alasan sangat klise lagi bahwa sibuk apalagi setelah menikah, waktu sudah serasa berkurang makanya saya tak sempat mengurus blog ini. Baru beberapa hari ini entah terkena angin dari sepoi dari mana, saya tiba-tiba download aplikasi WP di Smartphone saya. Dan mulai utak atik. Menulis beberapa postingan dan baru ngeh ada beberapa komentar dari mbak Nella dan belum saya reply maklum saya kalau platform WP masih katro. Beda sama blogspot lebih mudah karena duluan menggunakan.

Dari blog mbak Nella pulalah  pada postingan ini dan itu, saya mendapatkan ilham untuk mulai bangkit lagi, belajar lagi deh, dan komit untuk menyempatkan sehari saja dalam 24 jam mau sibuk apa pura-pura tidak sibuk  tetap wajib posting dan blogwalking sembari me manage tampilan blog ku yang amburadul nih, sempat saya wanti wanti ke Mr Big yang kerjaanya bisa berjam-jam depan laptop supaya rajin ngeblog. Seperti biasa dia orangnya suka tak menerima anjuran dari ku namun diam-diam dia googling juga tuh saran / ide tentang word Ads. Kan dia banyak waktu luang kalo dimanfaatkan bisa jadi money mechine tuh …..semoga Mr Big dapat ilham segera ya seperti diriku…

Jadi sekarang lagi mumpun semangat saya mau bertekad dan berkomitmen untuk saat ini lagi cari ide apa mau beli hosting dengan nama ini apa cari ide lain ya? soalnya tema nya bakal tak jauh-jauh dari kehidupan keseharian kami, yang penuh warna warni. Banyak yang bisa dituliskan, dalam sehari saja ada bentrokan budaya yang terjadi dirumah kecil kami itu sudah bisa jadi bahan postingan bersambung loh.

Semoga segera kudapatkan ide dan segera mencreate domain sendiri biar ada rasa tanggung jawab karena berbayar jadi mesti BEP ( Break Event Point ) nggak boleh rugi.

Jadi yukk mari kita berpikir sejenak ya, dan terima kasih untuk sharing dan info dari berbagai blog yang telah kembali memberikan semangat baru untuk diriku untuk kembali nge-blogging ria dan tentunya memburu dollar biar tambah semangat !!

Advertisements

Tagged: , , , , ,

2 thoughts on “Semangat nge-blogging lagi

  1. pursuingmydreams October 7, 2013 at 8:48 pm Reply

    Hai mbak Siti, dulu saya juga ngeblog di friendster. Sayang ga sempat pindahin semua tulisan, FS nya sudah tutup 😦 . Klo sudah dibanned Adsense repot ya ga bisa daftar lagi dengan blog yang sama. Klo saya sih alasannya “sok sibuk” ga bisa sering update karena rajin blog walking demen aja suka baca cerita blog teman2, nah blog sendiri jadi paling seminggu turun 2 judul sdh bagus 😀 . Tapi kunci efek nya blogwalking luar biasa mbak, dalam setahun jadi bisa naikkin trafik 3 kali lipat tahun sebelumnya 🙂 .

    Benar mbak klo punya domain sendiri jadi terbebani hehe, saya klo malas ga turunin judul baru, langsung sadar sudah bayar mahal buat domain harus ada tanggung jawab menaikkan trafik blog 😀 .

  2. siti October 8, 2013 at 12:39 am Reply

    wah iya mbak bener, di GA aku gak bisa daftar lagi mesti ganti identitas dulu baru bisa daftar ulang itupun susah screening Google berat, blog mesti berbahasa Inggris dll, dulu masih mudah ditahun 2008 pas aku coba lagi dengan blog lain gak diterima, jadinya yang blogspot masih lanjut aja habis terlanjur. Wah kalau boleh nanya mbak Nella habiskan waktu blogwalking berapa jam sehari dan posting butuh berapa lama ya? biar saya bisa manage waktu ku nih … mau serius di bidang ini bahkan Mr Big mau support untuk design2 nya dll..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: