Drama beda tanda tangan


Apakabar nih pembacaku yang  belum genap selusin hihi, sudah senang ada follower kok daripada tak ada yang baca lol . Lets hear my story about Mr Big today and his drama … ekhh episode drama yang dibuat hari ini adalah drama beda tanda tangan!

Rencananya dari dulu kan Mr Big mau buka rekening bank di Indonesia tercinta ini secara dia mau jadi penduduk Indonesia. Sebenarnya karena nantinya kalau dia mau transaksi keuangan atay payroll gaji dari perusahaan yang hire dia kan malu ngasih nomor rekening bank si istri melulu, aku pernah bilang ke dia, tanya bos mau rekening bank apa, semua aku punya hahaha bangganya punya buku tabungan 10 namun isinya saldo minimal semua *memalukan.com.

Baru kesampaian hari ini, rencana awal sebelum jumat saya sudah siap-siap ngacir ke Bank yang di tuju namun alasannya dia mandi dululah, makan dulu lah, jumatan dulu lah!!! Alasannya saya suka “rush” dan gak planning dari awal memang sih saya langsung BBM an dadakan suruh dia meluncur sedang segala sesuatu untuk Mr Big mesti di planningkan sehari sebelumnya. Akhirnya saya balik kantor makan siang di pantry saja dan nungguin para pria-pria solat jumat selesai langsung cabut ke Bank nya. Sampai disana sekitaran  jam 1 siang dan kejutan pemirsahhhh, sistem lagi offline ya mesti tetap nunggu kan sampai online lagi.

Nah planning kedua setelah buka rekening sebenarnya mau corporate visit ( kerja donk juga ya ) ke depan Bank di perusahaan travel sahabatku yang sangat saya kagumi karena di umur yang sama dia dan sang suami sudah punya usaha dan ruko sendiri yang kalau dihitung asetnya milyar-an lah, padahal teman angkatan loh, nah sekalian silaturrahmi saya mau bantu deh dia bisa promo pake solusi perusahaan kami donk yaa,.. *jualan jalan  terus!!  Namun karena di luar panas dan sudah terlanjur duduk ya sudah 25 menit kemudian Mr Big muncul dengan sendal jepit barunya *gak penting di jelaskan  . 

Nomor ku 34 dan yang tadi dilayani CS saat offline tuh nomor 25 jadi ada 7 nasabah di depanku yang mesti aku tungguin, setelah kembali online layanan lancar lagi namun tetap donk untuk layanan CS tuh lama, setelah jam 2.30 pm baru akhirnya aku dipanggil, kami berdua menghadap seperti biasa proses apply baru tabungan mesti menunjukkan identitas, dan seperti biasa kalau ngurus-ngurus surat dan saya sama Mr Big pasti orang yang ngurus nanyain dan menduga saya asistenya atau partner bisnisnya * garis muka yang beda kali ya, kalau ukuran badan sih memang beda begini-begini wajah ku tuh muka muka tajir ahhaha.   Saat kubilang dia suami saya sih mbak CS langsung lanjut beramah tamah.

Biar dia nggak repot ngisi aplikasi aku bantu si mbak isikan secara tulisan tangan Mr Big ya mirip tulisan dokter ya, dan seperti biasa saya paling hobby milih nomor cantik buat nomor rekening, ya minimal nomornya cantik walau isinya tak bakalan secantik nomor nya ahhahha. Setelah dicoret mulu dan diganti yang baru karena  nomor-nomor yang saya mau terpakai. Ini CS kok nunjukkan nomor yang sudah pada di pakai bikin habis waktu saja. Kesal mulai deh, setelah dapat nomor pun drama dimulai.

Secara KITAS Mr Big tanda tangannya pendek, sedang di passport itu panjang dan jelas, dan di cek lagi di SIM A dan SIM C nya pendek, tak pernah sama, di suruh ulang lagi dia ngedumel terus bahwa tanda tangannya tak pernah sama. Sampai dia keluarkan semua ID Card nya semua beda, di social security nya juga panjang ya. Si Mbak CS mulai juga galau, sang supervisor yang bos si mbak CS ikut bantu nimbrung. Saya ngerti banget masalah kesamaan tanda tangan dalam dunia perbankan adalah sanngat vital secara saya pernah kerja di bank. Nah si Mr Big tetap keukeh tak mau tanda tangan kasih sama di passport, si mbak memelas yang penting tarikannya sedikit aja mirip *saya aja gemmes lihat aksinya hari ini.

Saya masih sabar, sampai si Mbak kutawarkan diri untuk tanda tangani saja *memalsukan halus   daripada si mbak tak melayani orang lain selain kami karena sudah 2 jam di kursi itu mending saya aja yang tanda tangan kan toh kalian ada disini semua dari pada lama dan beda jauh tanda tangannya. Kalau aku yang tanda tangani pasti masih ada mirip dikita nah dia tuh tanda tangannya beda sekali, jauhhhhhh Kalo biasa toleransi kan boleh tapi sedikit ini astagaaaaaaaaaaaaaaaaa bedanya sangat beda, sayang saya lupa foto tadi ada 6 tanda tangan disuruh ulang terus sampai dia marah-marah dan ancam mau pulang saja. Saya yang juga sudah capek nunggu lama pula, habiskan waktu beberapa jam dan ninggalin kerjaan 3 jam kok hasilnya sia-sia kalo kami pulang tanpa buku tabungan. Sampai saya minta tolong lagi tanda tangan sekali lagi di miripkan di passport, nah yang menyebalkan alasan Mr Big kesal adalah katanya di negaranya verifikasi nya tak perlu kayak gini, di setiap kartu tertulis Ask For ID jadi tak mesti disamakan tanda tangannya.

Nah kita kan di INDONESIA, saya bilang berkali kali mesti nurut aturan disini donk ya, secara dia selalu ngeyel kalau dia benci bank dan dengan bangga saya bilang saya punya 10 buku tabungan dan saya bangga dengan itu bukan karena isinya, tapi karena manfaatnya buat saya, kita butuh bank donk ya, dia sok jual mahal tak butuh bank katanya gajinya tak apa kasih transfer ke rekening saya saja *kalo ini saya rada happy mendengarnya. Namun sangat kesal dan saking kesalnya tak bisa dibujuk ya sudah aku bilang sama mbak nya minta berkas aplikasinya kembali saja, langsung Mr Big ambil semua berkas dan masukkin ke tasnya siap- siap pulang, sedang saya juga sangat emosi berat sampai mata berkaca-kaca sudah hampir nangis BOMBAY.   Sembari saya benahi dompet masukkan tas saya minta tolong ke CS nya untuk bantu saya reset kan id token saya yang saya lupa passwordnya. Nah tiba-tiba Mr Big biang “do i have a choice ?” langsung kujawab ” NO”!! U must do it now !!! 

Sembari kesal dia bilang okay sini saya tanda tangan, padahal orang-orang yang antri di belakang kita sudah pada bisik-bisik nih pasangan berantem di depan counter CS bisik pake bahasa Inggris segala. Akhirnya pelan-pelan saya bilang ke mbak cepat lanjutin tadi aplikasinya dia mau coba miripkan tanda tangan yang ada di passportnya. Disuruh  ulang 3x akhirnya sudah sedikit ada kemiripan walau jauh sekali menurutku, pihak CS dan SPV nya ini kayaknya dah capek dan lihat antrian masih banyak biar kami segera selesai saja. Akhirnya bisa dan proses pembuatan ATM pun langsung dibuat saat itu juga.

Setelah masih sempat pindah counter karena reset PIN ke new pin bermasalah di mesin EDC akhirnya saya masih sempat lihat jam tangan sudah jam 3.45 pm, dan antrian sisa 6 orang dan bank sudah ditutup pintu masuknya, sisa nunggu nasabah eksisting keluar lewat pintu samping. Jadi juga tuh rekening dengan nomor cantik dan kami juga sekalian setoran saldo pembukaan pastinya.

Saya setelah itu langsung pisahan sama Mr Big depan kantor bank nya, dia pulang ke rumah dengan motornya, dan saya langsung ngacir menyebrang kedepan bank  ke tujuan awal ngunjungi travel temanku untuk urusan kerjaan. Dan sehabis kerjaan kelar baru balik lagi ke kantor deh dan jam menunjukkan sudah jam 5 sore.

Ya begitulah drama beda tanda tangan yang dibuat Mr Big hari ini dan dengan entengnya dia tadi senyum-senyum keluar di bank dan barusan dapat BBM dari dia  nih bunyinya

” i am sorry honey for today” !!!  eilllehhh basi nih rayuannya ….!!! saya tetap saja kessel sampai sekarang !!!Makanya langsung curhat nih biar kekesalannya hilang . Malas pulang cepat butuh sendiri dulu capek ngurusin orang yang keras kepala dan ngeyel !!! #sembarinyenderdikursikantor

2 thoughts on “Drama beda tanda tangan

  1. pursuingmydreams November 1, 2013 at 10:34 am Reply

    Hahahah sama spt aku mbak, aku tuh klo tanda tangan HARUS lihat, kalau nga bakalan beda 😆 . Adikku bilang ko yang di ktp belokannya 3 yang barusan ditanda tangan belokannya 2 ga bisaa.

  2. siti November 1, 2013 at 12:16 pm Reply

    iya mbak, ini bedanya banyak sekali, dari cara tariknya saja beda kayak grasak grusuk pas tanda tangan kan beda kalau di tanda tangani dengan tenang, akhh pokoknya tadi benar-benar bikin dongkol …deh… gak bakalan lagi buka rekening lagi bawa bawa dia… bikin repot…nasib jadi asisten mulu….

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

