Advertisements

Adinda, bisa minta tolong kah…!!!


Tiba-tiba dapat ide mau posting ini, tadi pagi-pagi teman lama dulu waktu kerja di Bank tiba tiba nelpon padahal tak ada angin ataupun hujan apalagi petir, nah saya sudah bisa menebak deh kalau ada teman lama sekali tiba-tiba nelpon pasti ada apa-apanya nih, pasti butuh bantuan untuk urusan satu ini! Coba di tebak!!! Jaman sibuk begini ada orang alasan nelpon mau silaturrahmi yaaaa so so…gimana gitchu!! untuk curhat-curhatan pasti yang sering nelpon orang yang akrab kalau kawan lama mungkin diantara 1 dari 100 penelpon semuanya pasti ujung-ujungnya butuh bantuan, tapi basa basi dulu donk ya tanya kabar dulu, tanya kabar suami, minta maaf tak sempat datang di acara resepsi karena ini – itulah ya basa basi ala Indonesia istilah Mr Big,  dan sampai pada inti pembicaraan akan bertanya begini

 ” Dek, bisa minta tolong kah “!! Nada memelas penuh iba dan saya sudah pasti bisa tebak ujungngya. “Bisa minta cek kan nama nih pemilik nomor, urgent sekali dik ?” maklum yang nanya pasti usianya diatas saya jadi panggilannya manis donk ke saya secara dia lagi butuh bantuan saya, kalau junior mah tak berani deh minta tolong kayak gini.Walau kalau urgent sekali ada juga pasti tapi kebanyakan ya usia lebih tua dan usia pria yang sedang matang-matangnya. Biasanya akan Hening sesaat dan ku jawab

” Oh ini untuk keperluan apa ya? sembari ngedumel dalam hati. Dan yang pasti ujung-ujungnya curhatlah si pria ini katanya ada yang nelpon terus diangkat tak bicara terus ada yang misscalled sampai ratusan kali ( akhh lebay deh ).

Biasanya sih aku tolak kalau lagi bad mood, aku minta ke mereka mesti ada surat dari kepolisian atau memang terkait hajat hidup orang banyak *ceilahhhh bahasanya. Itu aku langsung bantu.Itupun cuma sebatas nama doank padahal kan ada ribuan tuh orang asal registerasi nomor prepaid asal saja, kan kartu ribuan aktif tiap hari dan juga mati non aktif juga tiap hari beda kalau yang postpaid ya.Kalau data postpaid sangat valid donk. Ekh ini cuma untuk provider si Merah ya kebetulan saya jadi kuli di perusahaan si Merah ini.

Namun kalau cuma urusan selingkuhan yang tak penting dan cuma melibatkan dua pribadi  yang juga tak jelas hubungannya huhhh malas deh bantuin. Paling saya kasih nama saja si penanya sudah senangnya luar biasa dan mulai deh beruntun pertanyaan lanjutan usia, alamat .Dan biasanya kata kunci dari saya  adalah ” cuma itu saja yang ada, soalnya YBS tak detail mendaftarkan simcard saat registrasi ” !!! . Pada hal bisa saja itu cuma nama palsu atau bohong-bohongan kan registerasi identitas diri di simcard prepaid di negeri ini asal-asalan saja.

Pertanyaan beginian langganan deh, yang nanya kebanyakan pria-pria paruh baya secara aku kan masih muda  & unyu – unyu makanya dipanggil adik sama mereka yang suka nanya sebagai prolog supaya dibantuin, hahh ada yang lucu deh si pria ini kami anggap kakak senior yang kerja di perusahaan consumer good dan sahabatan sama temanku yang akhirnya jadi sahabatan juga deh sama aku mulai ngalor ngidul nih, pak T ini kalau nelpon nanya kabar prolognya kayak pembaca berita yang menggunakan bahasa EYD 1972. Terus pakai kata-kata adinda, dan pasti ujung-ujungnya mau minta tolong di cek kan nomor atau terkait masalah nomor postpaidnya yang bermasalah. Paling lucu saat kutanya balik untuk apa sih ngecek nomor, emang di apain sama pemilik nomor tersebut, dia bilang akh entahlah dik karena YBS ini nelpon terus kalau diangkat diam aja,kayaknya salah satu fans saya” saya suka ngakak dalam hati dengarnya, heran ya…………….bapak-bapak ini suka sekali terkait masalah beginian. Trus ada lagi satu andalan Pak T jika saya tanya kok setiap kali saya cek yang punya nomor pasti Ababil ( ABG labil ) si Pak T cuma jawab dengan penuh wibawa, “akh adinda itu kayaknya kerjaan ponakan saya kemarin kan saya suka  ngirimin  NSP buat mereka, dan mereka suka iseng kali dik!! ( serasa saya dik doank he he ) hahhaha ini mah alasan saja itu Ponakan kok bisa ganggu terus yaaa itu namanya Ponakan Dholim, kayaknya yang isengin pak T ini ponakan jauh deh…

Tadi pagi juga tiba-tiba ada yang nelpon “unknonw number” ternyata  teman SMU, terus ujung-ujungnya kok nanyakan cek nomor alasannya sih suka mengganggu *harusnya telpon polisi kali bukan saya. Terus selain bapak – bapak ini ada juga sih mbak – mbak senior atau teman yang suka nanya juga, biasa akhirnya ujung-ujungnya curhat karena kecenderung manusia itu mungkin ke GR-an nya tinggi ya, heran juga sih lihat nomor mereka yang jauh dari cantik  dan susah di hafal nomornya dengan konstruksi nomor yang hancur berantakan alias tak cantik masih juga PD/GR, ada yang suka neror, setahuku yang di teror biasanya selebriti yaaa.Yang menampangkan nomor HP di layar TV atau baliho besar .

Alhamdulilah saya pakai nomor super cantik donk *ahem, secara  ya biasanya yang pakai nomor kwartet kayak eike nih level pejabat teras ekh jenderal deh kalau di TNI AD wkwkwk!! Tapi saya aman-aman aja tuh dari gangguan aneh-aneh, sudah 5 tahun dan saya juga pasang di kartu nama dan pastinya dah ber dos-dos kartu sudah tersebar.kurleb sudah 10 dos dalam 5 tahun terakhir ini, maklum kuli jualan. Sekarang saja sudah saya tak sebar-sebar lagi, jadi sumber komplain, tobat deh..hanya orang penting yang saya kasih kartu nama ….hihihi!!!

Mungkin memang nomor saya tak menggoda iman jadi kurang di godain ya, heheh secara saya ini selalu  ngomong profesional  *tsahhhhhhhhhh !! kalo ada yang salah sambung di cuekin saja, ada sms nyasar di delete saja. Tak pake desahan tak pake rayuan semua datar dan serius, ada yang telpon ya diangkat kalau tahu orang iseng ya pencet tombol tolak saja atau tutup telpon. Kalau dia nelpon lagi ya gak usah di angkat. Mau ribuan kali nelpon kek ya tak usah diangkat. Kecuali kalau nomor aneh misalnya tak terdaftar pun di phone book biasanya saya angkat  kali-kali aja yang nelpon pembeli barkas saya dari tokobagus.com .   Itu sih kuncinya supaya aman dari gangguan orang rese kurang kerjaan dalam dunia telekomunikasi. Kalau sms ancam-ancam ya alhamdulilah belum pernah. Paling sms penipuan yang tiap hari masuk juga ya saya cuekin dan hapus saja.

Kalau Mr Big pernah tuh dapat teror sms, ceritanya dia dengan semangat 45 memasukkan iklan Ipad nya ke salah satu website jual beli ternama di negeri ini, dan pakai teks English lagi. Pasti nya kan cantumkan nomor HP, wah tiba tiba ada sms masuk awalnya nanya harga dan berbahasa Inggris juga, terus lama-lama sms nya mulai ngaco ngarah porno deh, kata-kata jorok deh, langsung Mr Big berhenti balas, beberapa hari masih sempat di sms porno tapi tetap tak di gubris ya alhamdulilah orang yang sms kayaknya Psikopat deh dan yakin pasti bule juga, karena tak di ladenin bosan sendiri dan berhenti lah si Gila itu meneror.

Gitu deh cerita minta tolong dari kakanda-kakanda berkedok telpon silaturrahmi-an..yang kadang juga efek ke ajang seru-seruan pura-pura nanya kabar sampai kalo dah dapat nama sang kakanda dah melucu ngalor ngidul tak jelas deh ceritanya. Nih hari saja saya dapat tiga telpon dari teman seperjuangan waktu awal dapat kerjaan di bank dan satunya teman SMU. Jadi kayak minum obat aja nih jadwal telpon silaturrahmi saya hari ini. Lain kali mau kasih tarif dan charge kan lumayan jadi income tambahan …….^_^

Advertisements

Tagged: , , , ,

8 thoughts on “Adinda, bisa minta tolong kah…!!!

  1. Fascha November 11, 2013 at 4:17 pm Reply

    iseng amat yg sms ke mr. big mbak….
    jaman skrg nlp udh makin murah aja kan tarifnya jd banyak org pake buat sekedar iseng

    • siti November 11, 2013 at 10:55 pm Reply

      iya saya aja ngeri bacanya..mau muntah..ada orang yang rese and psikopat gitu… tapi manjur juga kalo di ignore langsung aman.. 🙂

  2. pursuingmydreams November 11, 2013 at 6:18 pm Reply

    Kadang2 teman2 yg ga pernah bertegur sapa, sekalinya nyapa manis, ujung2nya jualan atau ngajak ikutan MLM cape deh 😆 .

    • siti November 11, 2013 at 10:57 pm Reply

      nah itu juga mbak Nel yang banyak 🙂 semalam ada bbm pic masuk ke saya tulisannya gini, hari ini masih negative terhadap MLM padahal org terkaya di dunia list nya dari MLM loh…ternyata yang ngirim teman kuliah yang lagi berjuang di JKT dah 2 MLM yang dia geluti…ya semoga dia berhasil lah dengan impiannya 🙂

      • pursuingmydreams November 14, 2013 at 8:05 am

        Orang lain banyak yg berhasil di MLM tp menurutku cocok2 an bisnis tsb, malah ga cocok di aku, ga pinter ngerayu narik member hehe.

      • siti November 14, 2013 at 8:23 am

        sama mbak Nel saya sejak SMU dah gabung dulu di AVON he he masuk kuliah banyak lagi sampai kerja pun dulu masih sambil2an maklum mencoba mungkin tak cocok he he jadinya ya sudah kayaknya lahan MLM buat orang lain saja ..

  3. cerita4musim November 11, 2013 at 9:45 pm Reply

    astagaa niat banget yah ampe pengen tau sapa yg nelpon, sms,etc. Asal bukan teror meneror mah santai aja ya gak sih 🙂

    • siti November 11, 2013 at 10:58 pm Reply

      banyak sekali org yang pengen tahu kecenderungan aku lihat mereka tak bs bobo dengan tenang kalo belum tahu nama yang teror padahal itu kan tak mensolusikan..diamin saja pasti aman 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: