Advertisements

Lunch Bareng Mr Big


Masih Ingat kan kejadian gagal romantis nya Mr  Big  di postingan ini, ya tumben hari ini ternyata saya kerjaanya tak terlalu padat si bos masih sibuk kayaknya deh di kantor area yesss yess yess .Sekalian mau ajak Mr Big akhh ikutan.Tiba-tiba juga ada teman yang urusin polis asuransi sekalian mau silaturrahmi ketemuan pas makan siang. Kebetulan sekali sohibku ini suka sekali makan dikantin basement yang ternyata dibawah murah meriah, dan makanannya makanan rumahan menu bisa pilih sendiri jadi yang mau irit dan makanan rumahan bisa kesitu.

Kalau saya karena jarang lewat basement  jadinya tak terlalu tahu kebetulan untuk makan siang saya cuma makan di pantry yang disediakan dan menunya juga enak kok menu rumahan saking rumahannya kadang juga bosan karena kurang variasi. Hari ini tak ada agenda lunch bareng. Hanya tiba-tiba saja, saat aku sama temanku duduk di resto sederhana di basement sembari bercanda, ekh layaknya ibu langsung ingat anak deh dirumah, sudah makan apa belom ya Mr Big.

Ku BBM deh gambar menu makan siang kami hari ini dan tiba-tiba dia mau ikutan makan disini katanya, ya sudahlah saya suruh deh dia datang ke kantor dan kita tungguin 15 menit ekhh orangnya dah muncul. Sekali kali deh dia makan menu rumahan kayak begini. Maaf gambarnya rada kurang profesional nih, habis saat ambil buru-buru soalnya orangnya lapar sekali.

Nah kita lihat menunya sangat Indonesia sekali, dia lihat kami makan sangat excited deh dan dia ikut-ikutan dan nasinya di campur kecap pula. Dan yukk mari kita bahas satu-satu menunya.

Lunch menu Mr Big siang ini!

Lunch menu Mr Big siang ini!

  • Nasinya gak habis, karena memang Mr Big tak bisa makan satu porsi sebesar ini
  • Udang, dia bilang rasanya hambar jadinya tak dimakan habis
  • Tahu, dia nanya ulang ini tofu ya, aku pura-pura  tak dengar dan dia makan cuma 2 di sisakan 1
  • Tempe, dia makan sampai habis
  • Racca-racca mangga = sambal mangga, dia makan setengahnya karena ternyata pedes
  • Jeroan, cuma digigit dan langsung di muntahkan ternyata dia tak suka hahahah
  • Sayur habis juga

Kesimpulannya, tak semua yang selalu nikmat di lidah saya  akan nikmat di lidah Mr Big, kadang dia terbawa pengaruh lingkungan juga sih, contoh kecil saja, saat dia di tempat les mengajarnya suka di tawarin makanan kayak rujak, mungkin muridnya jajan rujak dan cobain tapi rujak nya tak komplit semua buah paling cuma mangga, nah dia coba katanya suka, makanya waktu belanja di supermarket dia lihat nangka, dia nanya ini apa kebetulan ada di jual yang versi sedikit jadinya saya jelaskan ini NANGKA pokoknya enak ! Mau coba? dia manggut-manggut karena lagi euphoria senang rujak.

Sampai rumah dia coba langsung berkerut dahinya jadi lima garis hahahha dan meringis, dia langsung bilang tak suka, untung cuma beli yang sedikit coba saya beli nangka sebesar dua paha ahahha ayoo yang makan siapa, terpaksa deh saya makan dan habiskan tuh nangka sendiri. Karena mau jadi istri yang baik dan sayang suami juga kebetulan saat ada di sebuah toko ada anak-anak penjual manisan kedondong yang dibungkus dan dikasih garam, nah saya langsung ingat donk sama Mr Big, saya beli deh satu bungkus, ya tebak tebak buah manggis saja siapa tahu dia suka.

Sampai rumah saya dia tanya itu buah apa lagi, ahhahha saya bingung jawabnya bahasa Inggris nya kedondong apa yaaa?….aku langsung buka aja plastiknya dan suruh dia makan. Dia coba sekali gigit langsung muka berkerut 13 lagi deh……sembari menyengir kekecutan hahahha lucu deh lihatnya. Ya dia ternyata tak suka lagi, yaaa gimana sihhhh katanya kemarin suka rujak kok makan-makanan kecut atau manis pake berkerut semua sih…. malas dehhhhhhhhhhhh jadinya membelikan sesuatu yang baru ..mubazir..mending kasih makan yang dia sudah suka aja..mau tester tester ujung-ujungya sang istri yang mesti makan.

Dan ending lunch bareng  hari ini Mr Big ngedumel, soalnya sudah makan dia lihat ada menu minuman ada kopi segala, dia lihat di lemari kios ada kopi instant dia tunjuk minta dibuatkan, kan yang jual sisa kasih masuk ke gelas dan masukkan kopi 3 in one nya. Langsung hidang, yang dia sok saat bayar, ternyata itu tadi cuma 8 ribu perak sih tapi dia hard complaint, katanya loh di toko cuma 4000 perak sekotak isi lima  bungkus kok ( Mr Big penggemar berat kopi instant Indonesia jadi hafal mati soal harga )  yang jual kebangetan jual 8,000 perak. Jual yang masuk akal donk kalau dia buat kopi campuran yang kopi asli boleh lah harga segitu ini cuma kopi dalam bungkusan dikasih air panas jadi mahal katanya. Sepanjang jalan ke parkiran dia masih ngomel. Sampai sempat dia nyerocos mau buka wakrop dibawah dengan harga murah !Haha 8 ribu aja ngomel ya alhamdulilah dia sudah mulai sangat Indonesia coba bayangkan kalo ngopi di Eropa atau lunch yang biayanya 600-an ribu kayak cerita mbak Fe hahahhah Mr Big bisa ngamuk kali yaaa…. ! !

Advertisements

Tagged: , , , ,

4 thoughts on “Lunch Bareng Mr Big

  1. cerita4musim November 14, 2013 at 11:50 am Reply

    Haahahha udah kebiasaan menu makanan yg kamu masak kali mbak? jadi di warteg berasa gak enak 🙂

    • siti November 14, 2013 at 12:28 pm Reply

      wah saya masaknya amatiran..hihi masih belajar … euy

  2. Nisa November 17, 2013 at 1:04 pm Reply

    tapi kelihatan menggoda banget mbx menunya

    • siti November 17, 2013 at 3:41 pm Reply

      Wah lumayan mbak makanan rumahan, btw saya senang deh baca blognya juga, seru aja ceritanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: