Advertisements

Cerita tentang workshop ku !


Ini postingan yang lama ngendap di draft nih sejak akhir tahun lalu mau di posting  karena workshop sempat workshop akhir tahun di Manado, namun karena banyak interupsinya jadinya lupa, sekarang pengen cerita saja kenapa workshop ini menurutku tetap bikin happy pulangnya. Jadi dikantor kami tuh dalam setahun ada 4x tri wulan kan, nah target kerjaan kita hitunganya sebenarnya per bulan tapi review nya per quarter-an ( 3 bulan ) nah jadinya 4 workshop setahun. Sejak saya masuk di perusahaan telko ini kalau di hitung jari saya sudah mengikuti dalam 6 tahun berarti 6×4= 24 kali ditambah tahun awal masuk di pertengahan dapat 2 x jadi totalnya = 26 kali workshop… yang paling banyak sih diadakan di Makassar pastinya jadi ajang pulang waktu masih dinas di Manado dulu.

Nah workshop itu sebenarnya jadi kebahagian tersediri karena di setiap kegiatan pasti ada yang buat happy sbb :

  • Akan nginap di hotel pastinya *norak.com yaa.. tetap saja saya senang, setidaknya saya bisa nikmatin kamar yang luas dan adem, dan biasanya saya sendiri karena dalam tim yang cewek cuma dua orang. Oh ya tapi terakhir-terkahir pada saat saya sudah mutasi kembali ke sini, saya gak dapat jatah lagi, tidur digubuk sendiri deh. katanya hemat budget :-D, oh ya rakor terakhir-terkhir bikin happy sih karena setahun kemarin diadakan di Manado, dua kali berturut-turut dan yang terakhir saya kebagian dan kita nginap di Resort yang view nya keren. Lumayanlah dua hari gratisan deh walau otak tetap bergumul dengan target.
  • Dapat jatah baju/jaket atau marchendise wajib buat rakor di pakai di hari pertama dan kedua, ya salah satu keuntungan berada jadi prajurit ya begitu, tetap berusaha di bahagiakan dengan hal seperti ini. Udah capek-capek jualan kan mestinya dapat yang lebih donk.
  • Ada hadiah, walau gak seheboh beberapa tahun lalu, kemarin sempat dikasih jam tangan, semua dapat sih  walau bukan yang mahal-mahal di kasih paket bodyshop, frame unik dan coklat….senangnya selangit, kenapa gak dikasih mentahnya aja kali yaa….. *mataduitan.com .Dan kebetulan bagian support event ngerti sekali penderitaan department kami berjuang. Harusnya kami donk yang di berikan reward paling banyak dibanding department lain yang cuma opperasional *curhat nih.
  • Sela-sela workshop bisa jalan-jalan atau menikmati fasilitas yang ada walau sayang gak bisa bawa Mr Big ikutan, malu aja kali urusan kerjaan dia ikut-ikutan jadinya gak ada privacy nanti akhh malas deh. Kan lebih enak kalau full liburan ya liburan…………!! bukan nebengan di workshop kantor…
  • Dapat duit walau dikit namanya juga perjalanan dinas, yang akhirnya habis juga sih buat airport tax, makan-makan or cemilan or buat beli oleh-oleh.
  • Jalan-jalan donk dan mesti naik pesawat, seolanya sekarang work trip ku lokalan inner propinsi jadinya sangat excited kalau ada work trip ke luar daerah..

Nah yang kebalikannya diatas setiap rakor tuh ada stressnya juga nih sbb :

  • Setiap workshop berarti review hasil 3 bulan kemarin berarti buat PRESENTASI sales donk ya… uhhhhh pekerjaan yang saya benci sekali akhir-akhir ini secara pribadi prestasiku tak pernah cemerlang.
  • Setiap workshop suka ditanyain, di pressure, semua alasan selalu salah, intinya kita selalu deh mesti ikut arahan bos-bos, ya seperti biasa berlaku bos selalu benar hikss… dan they dont care the process but they care about RESULT only….padahal posesnya panjang dan penuh perjuangan. gitu deh nasib jadi karyawan….!!
  • Setiap worksop akan di beri target baru yang sifatnya “Given” gak bisa di edit di rubah, angkanya seenak nya aja …. *curcol lagi….. ini juga bagian saya benci  nih…
  • Suka hadiahnya dijadikan alasan buat achievin target, ini si bos ikhlas gak sih ngasihnya …. kadang udah dikasih hadiah masih diungkit-ungkit, kayakya rewardnya minta pamrih yaaa…gak asik deh!

Dan kalo jujur kok saya mulai mikir mau banting setir, mulai deh mikir fokus mau pindah quadran dari quadran karyawan ke quadran wirausaha, dimana kebebesan waktu itu yang utama dan tentunya lebih merdeka mau fokus pada pencapaian/resolusi pribadi, kalau selama ini saya mengejar resolusi perusahaan ya saya rasa ada saatnya tak boleh buang waktu untuk kembali fokus untuk menggapai resolusi pribadiku, bukankan hidup ini cuma sejenak….pengen pensiun dini tapi baru kerja 7 tahun nih..perusahaan tak izinkan pensiun ke karyawan yang masih muda  kayak aku *tsahhhhhhhhh sok ABG…. donk ya… sekarang lagi sibuk cari celah di kuadran wirausaha nih..semoga jalannya di permudah……………….atau pilihannya resign *pilihan sulit yaa….

Nih  beberapa moment lucu di workshop kwarter 4 kemarin bersama gank cowok-cowok yang sudah dianggap kayak saudara namun … kadang menyebalkan ini….

sok serius nih yang baju Ungu :-D

sok serius nih yang baju Ungu 😀

Nih gerombolan nya nih, paling males kalo ikutan sama mereka, gank perokok, dibully terus sama asap-asap mereka...!!

Nih gerombolan nya nih, paling males kalo ikutan sama mereka, gank perokok, dibully terus sama asap-asap mereka…!!

ceritanya yang teriak ditengah itu senior saya yang gak tahu berenang di bully dipaksa seret ke tengah kolam, lucu deh ekspresinya sampai mata merah dan muka super panik!

ceritanya yang teriak ditengah itu senior saya yang gak tahu berenang di bully dipaksa seret ke tengah kolam, lucu deh ekspresinya sampai mata merah dan muka super panik!

Ceritanya kostumnya dikasih warna-warni seriring dengan penuh warnanya hidup ini! Tapi kok saya kebagian warna putih ya, saya kan sukanya  Biru!!

Ceritanya kostumnya dikasih warna-warni seriring dengan penuh warnanya hidup ini! Tapi kok saya kebagian warna putih ya, saya kan sukanya Biru!!

Wih jadi pengen deh merangkum berbagai foto-foto jaman dulu, saya dulu paling rajin foto setiap workshop bela-belain bawa kamera besar namun sekarang sudah tidak lagi, kamera taro di rumah yang di pake foto ya pake HP saja cukup, entah karena faktor kebijaksanaan yang makin kuat jadinya saya sudah mulai gak gifo lagi deh..Jadinya fotonya sedikit, butuh waktu berjam-jam sortir foto yang jumlahnya ribuan, belum lagi saat week end sudah niat seharian mau nulis postingan  ekh malah ada jadwal keluar bareng Mr Big, belum jadwal bersih-bersih rumahnya…. i wish i can get more  then 24 hours in a day………..!!!

 

Advertisements

Tagged: , , , ,

8 thoughts on “Cerita tentang workshop ku !

  1. nyonyasepatu February 7, 2014 at 7:33 am Reply

    kamera besarnya di hibahkan ke saya aja kakak hahaha

    • siti February 7, 2014 at 7:36 am Reply

      hahahahha kameramu lebih bagus deh Non….

  2. cerita4musim February 7, 2014 at 10:34 am Reply

    no pain no gain dong say, tinggal di hotel tp tetep kudu ngerjain presentasi :))

    • siti February 7, 2014 at 2:10 pm Reply

      iya sih memang gak ada yang gratisan….perusahaan mah tak mau rugi …

  3. pursuingmydreams February 7, 2014 at 2:27 pm Reply

    Nginep di hotel aa lg yg bebintang, apalai gratts pasti dinantikan ya mbak 😀 .
    Seumur-umur aq kerja ga pernah ngerasain fasilitas kantor gitu, maklum kntr kecil hehe.

    Nah tuh kaos klo kntr suami ngadain gerak jalan, stl nya hrs dibalikin buat thn depan, hiks pelit ya.
    Point stressnya ga enak banget ya mbak sad: .

    • siti February 7, 2014 at 2:33 pm Reply

      Hahh serius kaos dibalikin,….ya ampunnnn kalo gitu kantor ku baik banget kalo kaos branding mah namanya juga jualan produk mesti ada gimick nya ya banyak banget biasa mesti dibranding produk di baju dan semua perlengkapan… sampai saya sendiri dah kadang malu pake baju branding ..kayak outlet 2 aja.. , kalo stressnya yaahh sebanding sama hadiah2 nya..malah lebih stress mbak.. makanya targetku pensiun dini…doakan ada jalannya makanya mau cari income lain pengganti gaji yang bs dilakukan dr rumah.. dan ada passion disitu..yah minimal bs beli 2 sapilah sebulan 😀

  4. Anggara August 21, 2014 at 6:08 am Reply

    Hahaha, begitulah nasib karyawan. Tapi nggak apa gitu, cerita2 begini di blog?

    • siti August 22, 2014 at 12:28 am Reply

      kan nggak nyebut nama, nggak nyebut perusahaan cuma curcolan saja… Mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: