Advertisements

Takut Cicak


kayaknya pembahasan yang gak penting, tapi saya pengen nulis saja soalnya ketakutan manusia terhadap binatang itu ternyata bisa terjadi, nah lohhh kok bisa… buktinya ada kok… Mr Big hahahah *bullymisuaterusnih……

Jadi ceritanya orang bule itu ekh mr big maksudnya kata dia di kampungnya sana tak pernah ada cicak, di rumah atau di apartment, mungkin karena cuaca 4 musim bukan habitat mahluk ini kali ya, kalau saya memang dari dulu gak suka cicak, geli saja lihatnya, dan disini tuh di mana-mana bisa dapat cicak, di setiap rumah pasti ada, apalagi rumah kayu, kalau dikampung rumah kakek saya yang sudah kosong tuh dindingnya banyak sekali cicak dan buang hajat di lantai menanggalkan bekas hitam-hitam *jorok deh cicak ini.

Kalau mau lihat banyak cicak lihat saja dekat bola lampu yang menyala kalau malam, sang cicak pasti banyak lagi nungguin si nyamuk yang terbang lalu lalang, saya karena saya jijik dan tak suka cicak makanya kalau misalnya beres-beres selalu lompat atau lari kalau ada cicak, awal kedatangan Mr Big kesini, dia sempat nanya itu apa? hahhahah dasar katro cicak aja gak tahu… terus dia mah cuek cuek saja. Jadi kalau episode buang sampah ke luar rumah pasti dia yang lakoni, hubungan sampah dengan cicak apa coba? ada donk biasanya kan dalam tong sampah suka ada cicak cari mangsa *sisa makanan kita. Jadi kalau tiba-tiba ada lonjakan cicak dari tong nya ya saya kan aman-aman saja.

Kalau saya lebih senang berteman dengan kecoa dari pada cicak, malah di rumah kami di kampung di rumah orang tua, dulu bapak saya ada senjata yang isinya peluru bisa bunuh cicak*kejam yaa…. soalnya banyak sekali dan berkembang biak terus, jadi guna mengurangi laju perkembang biakan cicak kakak cowok saya suka bantai cicak dengan senjata itu. Ihhh apa itu melanggar hukum ya, kan dosa bunuh binatang.

Kalo kami disini sih saya biarin saja cicaknya, dulu suka iseng dan kalo ada saya usir pakai sapu lidi, kalo sekarang karena ada Mr Big ya giliran dia deh berurusan dengan Cicak nakal ini. Baru kemarin ada kejadian lucu. Dulu kenapa saya suka cerewet dan ribut masalah higienis, kalo aku kan selesai minum teh atau susu atau minuman berwarna apapun saya langsung bawa ke tempat cuci piring dan kalau rajin langsung cuci karena saya tak mau ada cicak nakal jilat-jilatin wadah makanan ku. Kalau Mr Big biasa cuek bebek, habis minum dia suka taro gelasnya dimana saja, kebanyakan sih di meja yang penting bukan di lantai saja, itu kan minuman bekas kopi atau teh manis, dan kebanyakan dia tak tutup. Aku suka teriak-teriak suruh dia tutup karena aku tahu kalau ada cicak nakal disekitar kita yang suka iseng kalau liat gelas kosong suka intip dan icip-cip juga.

Kemarin malam karena kami sekarang dilanda euporia hidup sehat setelah mr big ke UGD dua hari lalu  dengan  mulai membuka kembali dos juicer andalanku yang saya bawa pulang dari Manado dan nganggur hampir 2 tahun lebih karena saya malas pakai soalnya capek cuci-cuci sampai sikat kalau sudah pakai. Jadi sehabis buat juice aku bagi lah juice nya ke dua gelas dan Mr Big wajib minum satu dan aku satu. Setelah itu seperti biasa kalau minum sesuatu dia ninggalin deh sisa di bawah pantat gelas. Dan gelasnya di taro aja tuh di meja tempat ngejuice.

Baru kita nonton TV, nah pas balik ke dapur saya langsung teriak-teriak parno karena si cicak nakal lagi minum sisa juice Mr Big sampai kekenyangan kali jadi diam manis dalam pantat gelas. Mr Big datang dan bilang ada apa, aku tunjuk deh si cicak, kirain dia bakalan gak takut, ekhhhhh tiba-tiba dia lihat cicak yang sedang minum juice sehat itu buat dia super jijik dan langsung sadar kenapa sang istri suka cerewet soal gelas yang mesti langsung di tutup atau di cuci atau dimasukkin lemari biar aman dari jangkau si cicak nakal. Langsung dia gak mau sentuh apapun, saya paksa donk suruh buang cicaknya keluar ke tong sampah or ke jalan. Dia malah ketakutan padahal sebelumnya cuek cuek saja.

Jadi dia  ambil tutup gelas terus dia lari keluar dan buang cicak nakalnya dan terbirit-birit masuk kerumah dan mencuci gelasnya bersih-bersih, sejak hari itu dia langsung berubah drastis, sendok yang suka di taro di meja sekarang dia sudah langsung cuci dan simpan dalam wadah tertutup, semua gelasnya sudah pakai tutup, dan tak ada lagi wadah yang terbuka di meja. Dia juga langsung berubah mimik  geli dan jijik kalau ada cicak nakal dia lihat…. haahhaha padahal sebelumnya dia dan adik saya suka nakutin saya dengan cicak……………..

Jadi kembali ke inti tema, phobia orang bisa berubah ya, karena faktor ikut-ikutan melihat ke jorokan cicak, saya sih mau membasmi tuh cicak -cicak dengan pembantaian pakai sapu lidi cuma tak tega saja bunuh binatang, jadinya saya suka mengamankan aset saya dengan menggariskan kapur anti serangga ke bawah kaki lemari, kaki meja dan tempat-tempat penting lainnya. Jadinya cicak ataupun semut tak akan naik atau masuk ke area-area tersebut. Sebenarnya tak banyak sih, cuma sekali jijik ya tetap jijik donk ya… sekarang aku ada teman jijik bareng kepada cicak nakal…. !!!

Tambahan info untuk ketakutan saya pada binatang lainnya adalah anjing donk….cuma itu kok…!!! ayooo kalian pada takut sama cicak juga gak sih? atau cicak ada gak sih di negara 4 musim ? *penasaran.com

Advertisements

Tagged: , ,

8 thoughts on “Takut Cicak

  1. Chrismana"bee" February 12, 2014 at 3:47 am Reply

    Waduwhhh,.. cicaknya gak sopan, minuman orang main srobot aja, hehhee…
    aku takutnya sma ular,.. duhh liar gambarnya aja udah merinding

    • siti February 12, 2014 at 7:04 am Reply

      oh ya sama donk sama mr big juga dia takut sama ular, kalo saya takut sih tapi gak jijik atau phobia kalo lihat paling ya menjauh saja..

  2. mama hilsya February 13, 2014 at 11:58 pm Reply

    aku takut anjing.. tp sejak di sini udh lebih berani.. soale anjingnya biasa aja, suka keliaran duduk2 di pinggir jalan pd ngerumpi
    entah klo balik ke Ina lagi… ogah kali deket2 🙂

    • siti February 14, 2014 at 12:46 am Reply

      jadi kapan balik ke indonesia nih?

  3. Nisa February 14, 2014 at 3:45 am Reply

    ha,,,ha,,ha,,ha,,,,malah pas partner suamiku datang ke indonesia mbx,kita jalan dan makan di warung yg ada di trotoar (alih-alih ngiriiit pengeluaran),,,di warung tuuh eneranganya terang bangett tuuuh,didekat dinding banyak perkumpulan cicak-cicak,,,,malah temenya suamiku,ambil camera dari sakunya,,,,tiba2 mak jepreeeet ,,ha,,ha,,ha,,malah dipoto,,heran aku

    • siti February 14, 2014 at 5:45 am Reply

      iyaaa…mereka kayaknya jarang lihat cicak,.. soalnya habitatnya cuma di negeri tropis…

  4. Ika Koentjoro February 14, 2014 at 9:36 pm Reply

    Wahahaha…ketakutan yang positif. Jadi rajin korah-korah habis dipakai ntu gelas.

    • siti February 19, 2014 at 3:01 pm Reply

      iya mbak…. jadi rajin cupir dia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: