Kisah meng-olahragakan Mr Big


Cerita ini berkisah beberapa waktu lalu, Mr Big kan selalu komplain badannya kurang segar karena olahraganya kurang, maklum karena orangnya nampaknya masih dalam pencarian olahraga favorit jadi semua-semua coba di lakoninya. Ya saya sebagai tim pembimbing dan support hanya bisa memediasi dan mensupport. Mari kita bahas history pencarian olahraganya nih :

Pic taken from www.123rf.com

Pic taken from http://www.123rf.com

  • Jalan pagi, beberapa  bulan lalu dia sempat euphoria jalan kaki, setiap habis solat subuh sudah ambil celana training dan sepatu dan headset dan topinya sudah jalan dari rumah sampai ke waduk, kira-kira 4 km-an lah bolak-balik  yang ternyata view nya memang indah disana. Saya saja tak pernah kesana. Dan hobby ini hanya konsisten di lakoni pada saat musim kemarau, pada saat musim hujan mulai mendera, hobby ini pun berhenti karena alasan cuaca.
  • Sepeda, sempat beberapa kali kita mau beli sepeda buat Mr Big namun karena mesti sesuai ukuran jadi susah dapat yang pas ukuran dan pas harga dikantong kami. Jadi hobby sepeda bersama belum terlaksana karena yang punya sepeda cuma aku, masa aku naik sepeda dia jalan kaki. Yang benar aja nih…. Sampai sekarang belum dapat sepeda yang OK nih jadi kita lihat nanti bagaimana perkembangannnya.
  • Lari, ini sering ada lomba marathon kan dalam 4 bulan terkahir saja banyak sekali lomba lari baik itu cuma 5, 10, 15 atau 21 km. Saya pernah ikut yang 5 km dan dapat medali karena finish donk di posisi dibawah 50. Bangga yaaa…hahhahah.. tapi Mr Big tak mau ikut karena tak sanggup lari, jadi hobby ini di coret dari potensi olahraga favorit dia.
  • Berenang, dia ngaku hobby sekali berenang, namun karena kami tak punya kolam renang *alasan saja. Dan kalau mau berenang mesti ke waterboom lokalan atau ke hotel dan pastinya bayar donk jadinya hobby nya ini tak pernah dilakoni lagi. Cuma ingat sekali saya antar dia pagi-pagi sekali di hari minggu yang cera ke pantai Akarena dan dia sempat berenang beberapa lama. Dan juga dia sempat berenang di waterboom lokal di Makassar beberapa waktu lalu. Hanya beberapa moment itu Mr Big melakoni olahraga yang dianggap favorit dia ini. Ini mah bukan hobby namanya. Jadi kayaknya passion nya bukan disini.
  • Tennis, jadwal tennis saya kan dua minggu sekali, sudah dua tahun terakhir ini saya belajar dari 0 untuk bisa main tennis dengan levelan wajar, masih dendam dengan ibu-ibu yang pernah menghajar saya di pertandingan lokal inner grup perusahaan tempat saya ngekuli. Tak pernah pegang raket tiba-tiba saya di daftarkan masuk main tennis, hasilnya saya hancur deh dilapangan sampai jatuh ke lantai, sejak itu saya bertekad akan bisa membalas kekalahan saya suatu saat nanti. Ceritanya saya pernah awali di postingan ini, nanti akan ada kisah lanjutan milestone perjuangan saya di dunia tennis ini. Dua tahun belajar boook…capek deh.!Nah sejak nikah saya ajaklah Mr Big ikutan dan ternyata dia juga bisa main lah walau gaya pegang raket dia aneh ala-ala pegang stick Golf…mungkin ini tennis ala Amerika yaa… nah hanya 3 x dia temani saya main, karena capek main dengan amatiran kayak saya dan juga dia malu dilatih sama pelatih saya bersama junior-junior saya apalagi dilihatin sama orang-orang dan dia rasa capeknya belajar tennis, mulai dari cara pegang raket, cara mukul bola, semua ada tekniknya. Coba deh orang yang belum pernah main tennis disuruh main, dijamin main nya hancur, tennis tak seindah apa yang anda tonton di Televisi butuh waktu tahunan belajar pegang raket dan mukul, untuk bisa mukul saja saya butuh waktu setahun belum untuk bisa main. Ayooo mau buktikan silahkan dijamin cuma 2 x pergi sudah kabur dan putus asa kayak junior saya. Btw, sejak itu mr big bilang kayaknya enakan main badminton saja ya. Jadi tiap selasa atau jumat malam dia datang temani / nonton saya belajar tennis sama pelatih sambil dia skype-an sama Mami nya. Pencarian olahraga favorit pun berlanjut.
  • Badminton, nah ini mah gampang, sisa pukul-pukul raket dan terbukti, pernah sekali saya bawa dia ke lapangan badminton indoor dekat kantor dan kami berdua main langsung lancar. Modalnya cuma raket dan shuttlecock. Mudah dan melelahkan karena bolanya dalam sekejap balik lagi beda sama tennis yang lapangannya luas dan bola nya mantul dulu. Dan cerita beli raket pun saya pernah cerita disini  Dan hanya dua kali itu dia ikut, karena jadwalnya kan benturan dengan latihan tennis saya. Masa tiap olahraga saya mesti temani dia ke Badminton baru ke tennis walau lapangannya berdekatatan ( 500 meter ). Akhirnya raketnya sisa ditaro di pojok rumah. Kadang dibawa ke kampung kalau lagi pulkamp, main sama anak-anak tetangga. Dan nampaknya itu bukan hobby dia.
  • Golf, Mr Big dulu waktu di Amrik beberapa kali ikutan turnament golf, saya lihat foto dan baju peninggalannya sih ada, bahkan stick golfnya masih disana. Nah disini beberapa kali niat ikutan sama teman kantor tapi karena stick nya tak ada ya terpaksa batal, lagian main Golf mahal alatnya saja mahal dan mainnya juga mahal. Cerita-cerita lucu soal golf pernah saya posting di blog lamaku.
  • Basket,  menurut pengakuan Mr Big lagi nih, dia dulu waktu SMU jagoan main basket, ada foto-fotonya sih, namun sampai sekarang belum terbukti tuh, janjian sama teman kantor main tak jadi-jadi.Padahal bola basket sudah di beli, sudah kempes belum pernah dipakai. Soalnya teman kantorku yang jago main tak pernah berhasil men-set waktu untuk main. Jadi terbengkalai lagi deh itu bola basketnya. Hmm memang kalo kurang niatnya tak bakalan berhasil. Gemmes saya jadinya melihat Mr Big dan kawanku ini.
  • Futsal, beberapa waktu lalu saat menghadiri acara ulang tahun salah satu member komunitas kawin campur, Mr Big dikenalkan sama salah satu teman yang hobby nya main futsal, Mr Big baru tahu kalau ada olahraga namanya Futsal,mainnya di  indoor / outdoor mirip sepakbola dan lapangannya banyak deh bisa di sewa. *Kayaknya di Amrik sana jarang kali ya ada lapangan Futsal atau dia aja yang tak gaul. Dan beberapa kali dia kunjungi temannya main. Dia sangat tertarik. Lebih antuasis lagi pas saya bilang dikantorku juga ada kok komunitas dan lapangan di sediakan, tennis, badminton, futsal, golf, semua komplit sisa pilih dan manfaatkan saja. Dan petulangan barupun di mulai, saya kenalkan lah Mr Big sama teman kantor yang hobby main futsal tiap senin malam, 2 minggu lalu tepatnya dia main pertama kali dan karena badannya cocok, dia jadi keeper donk, kan gampang nangkap bolanya dari pada lari-lari. Walau cuma pakai sepatu keds biasa, dan celana training, harap maklum sudah dua minggu ini saya bantu carikan sepatu futsal nomor 46 ya, bahkan sampai di Pulau Dewata pun kemarin saya sempatkan cari-cari di toko Sport juga tak ada, mesti pesan aja kali ya. Nampaknya dia mulai suka permainanan ini, kita akan review sampai dimana hobby ini akan berujung.
Salah kostum karena insiden robek celana

Salah kostum karena insiden robek celana

walau saltum tapi tetap PD jadi penjaga gawang!

walau saltum tapi tetap PD jadi penjaga gawang!

Oh ya cerita dari lapangan futsal semalam,  dia datang bermodalkan celana bermuda, dan pemanasan, baru saja pemanasan celananya robek donk bagian zipper nya. Ya ampunnn untung saya sudah disana, langsung saya ngacir ambilkan celana jeans dia di mobil. Dan suruh ganti. Malu dehhhhh saya disana. Terus belum berakhir adegan robek celana tadi. Karena saking serunya permainan ini bagi dia, walau pakai celana jeans dia tetap maksa mau jadi keeper/penjaga gawang, alhasil dia pun masuk main jadi penjaga gawang dan setelah main sekitar 1 jam, tangannya terkena bola keras dan terkilir bagian ibu jarinya. Kirain tak parah ternyata dia kesakitan dan minta berhenti. Langsung deh saya amankan, dan antar dia ke rumah jenk ina salah satu sahabatku yang ibunya ahli urut, untung jarak dari lokasi lapangan ke Sungguminasa Gowa tak terlalu jauh. Setelah di urut akhirnya kita pulang, walau masih bengkak namun ibu jarinya sudah bisa di gerakkan. Ya bagaimana tak luka kalau main jadi penjaga gawang ya mesti pakai glove donk, saya saja darting lihat dia main sangat tak disiplin, kalau mau main ya mesti bawa celana futsal, bawa training bukan celana pendek biasa, sudah tahu penjaga gawang itu rawan kena bola ya mesti prepare donk yaaaaa pinjam kek glove………huhhhhhhhhhhhh emang pria pria itu bawaanya kurang disiplin dan ceroboh plus cuek yaa……… semua-semua keluar dari SOP! Terbukti banyak menimbulkan masalah. Minggu ini saya akan hunting glove dan sepatu futsal bareng Mr Big biar dia bisa menjalani hobby barunya dengan aman dan semoga langgeng dijalani biar badannya tetap fit dan selalu sehat.Begitulah kisah kisruh kami dengan dunia olahraga dan warna warninya…

Ini juga demi mendukung pemerintah dalam usaha ” Memasyarkatkan olahraga dan dan misi pribadi saya  Meng-olah ragakan Mr Big ” 🙂

.

Tagged: , , , , , ,

10 thoughts on “Kisah meng-olahragakan Mr Big

  1. titintitan February 25, 2014 at 5:31 am Reply

    wah, bener2 dicoba semuanya yah 😀

    kereen ^^

    • siti February 25, 2014 at 6:12 am Reply

      iya say, semua di cobain..pokoknya..kita lihat yang mana yang bakalan permanen he he

  2. nyonyasepatu February 25, 2014 at 9:39 am Reply

    rajin banget yaa semua dicoba hahaha. AKu males olahraga tapi si Matt sejak di Medan juga males. Dulu sempet rajin lari tapi karena suka digodain akhirnya mandeg sendiri. Palingan seminggu sekali dia futsal/bola ama temen2nya atau kalau pulang cepet, malam2 lari. lari dari kenyataan hahaha

    • siti February 25, 2014 at 9:49 am Reply

      kirain si Matt lari beneran kalo malam hahaha,,,iya kita lihat sampai dimana ketekunan dia ber olah raga ya..terlalu maruk mau di cobain semua…

      • nyonyasepatu February 25, 2014 at 9:50 am

        lari kalo malam Siti, kalo dia bisa nyampe rumah jam 7 biasanya lari sih tapi masalahnya jam segitu sering nyangkut di restoran/bar deket rumah ketemu temen2nya huhuhu.

      • siti February 25, 2014 at 9:52 am

        bagus donk kalo dia lari beneran, berarti dekat rumahmu banyak resto/cafe/bar donk ya…

      • nyonyasepatu February 25, 2014 at 9:55 am

        banyak 🙂 , keluar kompleks udah berjejer warung makan,cafe sama coffee shop gitu. Di Medan sini, banyak banget coffee shop. Kesini dong Siti main2 kemedan hehe

      • siti February 25, 2014 at 9:57 am

        wahhh mau donk jalan-jalan..kesana ntar tungguin pohon duit ku berbuah ya dan dapat jatah cuti besar …

  3. cerita4musim February 25, 2014 at 9:50 pm Reply

    Beli threadmil aja mba kali, sambil nonton tv bs olahraga:))

    • siti February 26, 2014 at 12:29 am Reply

      iya sarannya bagus juga tuh tapi kayaknya lebih seru jalan beneran ya…

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

