Advertisements

Diet Golongan Darah


Saya sering dengar orang melakukan banyak cara untuk mendapatkan bentuk dan berat badan ideal, contohnya OCD nya om Deddy Cobuzier, terus ada diet berdasarkan golongan darah. Saya penasaran apa sih diet berdasarkan golongan darah itu, akhirnya nemu artiket ini

Summary nya sebagai berikut :

Berbagai jenis diet banyak berkembang pesat. Salah satunya yang populer adalah diet golongan darah. Diet jenis ini mulai populer sejak diterbitkannya buku berjudul Eat Right for Your Type, ditulis seorang naturopath, Peter D’Adamo dan dirilis pada tahun 1996. 

Seperti namanya, diet ini menggunakan teknik penyesuaian bahan makanan dengan golongan darah. Pola pengaturan makan yang dipercaya berpengaruh pada kebugaran dan menjaga keseimbangan berat badan.

Golongan Darah A 
Bagi Anda yang memiliki golongan darah A, sangat dianjurkan mengonsumsi bayam, brokoli, wortel dan jamur, kacang tanah dan buah-buahan sepertiblueberry, jeruk limau, pisang, dan mangga. Sayangnya, pemilik golongan darah A dianjurkan untuk menghindari makan cumi-cumi, udang, kepiting, serta lobster. Golongan darah A juga disarankan tidak mengonsumsi minuman bersoda, susu sapi, dan santan.

Golongan Darah B 
Bagi Anda yang memiliki golongan darah B, Anda dianjurkan memakan keju, bisa dilengkapi dengan buah-buahan seperti jeruk, melon, dan mangga. Golongan darah B, sebaiknya menghindari makanan seperti daging ayam, bebek, tomat, jagung, pare, kelapa/santan. Untuk buah sebaiknya menghindari alpukat, kesemek, belimbing, pir, dan sebaiknya juga menghindari air soda.

Golongan Darah AB 
Pemilik golongan darah AB bisa berlega hati karena masih dapat menikmati hampir semua jenis sayur mayur. Golongan darah AB juga dianjurkan mengonsumsi protein hewani yang berasal dari kalkun, kelinci, dan domba. Serta mengonsumsi buah-buahan seperti anggur, kiwi, lemon, nanas, semangka, dan plum. Namun yang perlu diperhatikan adalah, golongan darah AB dianjurkan menghindari daging sapi, ayam, dan babi. Tidak boleh juga memakan sayuran seperti jagung, jamur, paprika, acar, dan lobak. Untuk buah-buahan usahakan tidak mengonsumsi mangga, pisang, alpukat, kelapa, dan belimbing.

Golongan Darah O 
Terakhir, bagi Anda yang memiliki jenis golongan darah O, sangat baik bila mengonsumsi sayuran seperti brokoli, dan selada. Didampingi dengan protein hewani dari daging sapi. Golongan darah O juga dianjurkan mengonsumsi buah ceri dan blueberry. Sebaiknya, Anda menghindari kerang, mentimun, kembang kol, telur puyuh, es krim, keju, susu sapi, yoghurt, jagung, bunga brokoli, kacang tanah, kacang mede, kuaci, laichi, kentang, jamur, blewah, jeruk mandarin, dan pisang raja.

Yang saya mau komentari adalah paragraf terakhir, karena itu golongan darah ku, kok semua makanan favoritku dilarang makan sihhh, akhhhh…. gimana ni bisa berat badan ideal kalo gini, kayaknya diet beginian tak cocok dengan diriku kayaknya, disuruh makan buah cheri sama blueberry yang di supermarket saja jarang ketemu. Brokoli saya juga malas makannya ribet dan kayaknya mahal juga deh. Selada ? akhhh jarang sekali saya komsumsi. Malah yang paling sering saya komsumsi kalau makan nasgor atau yang lainnya pasti ada mentimun nya, saya hobby makan jagung rebus dan bakar, maniak sama kacang mede, kacang-kacangan, kuaci saya gak suka karena makannya ribet dan lama, kentang juga suka, jamur juga sangat suka, jeruk mandarin juga saya doyan tapi minum dengan buat juice, dan pisang apa saja saya makan, i love pisang deh… Nah loh semua yang mesti di hindari ini saya suka makan….gimana donk ..!!!

Dietnya gak matching nih sama kesukaan saya 😀 !!!

Advertisements

Tagged: , , ,

5 thoughts on “Diet Golongan Darah

  1. Nisa March 15, 2014 at 7:21 pm Reply

    ahhhaaa,,ha,,ha,,semua enak2 ya mbx,,kok dilarang makan,,hidup cuma sekali kok banyak pantangan :D,,,nek aku wes lab-leb,lab-leb wae mbx,,,selak luwe 😀

    • siti March 16, 2014 at 1:17 am Reply

      iya teman kantorku ada yang diet golongan darah ini.. tapi kalo aku malas akhh soalnya susah tuh pilihan menu nya..

      • Nisa March 16, 2014 at 5:33 am

        berhasil nggk mbx,nek berhasil tak ikutan wae,,ha,,ha,,,ha,,,

      • siti March 16, 2014 at 11:20 am

        kalo aku nggak, tak sanggup aku diet gol dar, teman kantor yang lakonin kalo sy gaya hidup sehat saja…

      • Nisa March 16, 2014 at 12:18 pm

        bagusss,,,,bener bgt mbx ,setuju saia,,,neknow nggk sido diet aku ,ha,,ha,,ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: