Advertisements

Mari Belajar Trading via MOST


Coba lihat sudut kanan bawah sisa klik dan download deh aplikasi sesuai gadget yang dimiliki buat trading harian

Coba lihat sudut kanan bawah sisa klik dan download deh aplikasi sesuai gadget yang dimiliki buat trading harian

Mari kita bercerita lagi soal belajar saham, pasti membosankan ya, tapi kalau saya karena lagi semangat-semangatnya, di sela sela waktu 24 jam dalam sehari jatah ini akan kumaksimalkan minimal sejam lah untuk mikirin masalah saham, saya pengennya sih jadi daily trader demi cita cita pensiun di usia sangat muda 38 tahun. Aneh kan tapi itulah misi pribadiku. Mohon doa nya, jika seandainya pohon duit saya sudah tumbuh nah lebih cepat lagi…

Sekarang setelah pengalaman belajar les saham yang sangat mahal di tahun 2010 dan ilmunya tak pernah saya gunakan karena tak melakoninya dengan indah, dengan alasan KLISE, sibuk dengan kerjaan yang memberi saya gaji untuk hidup tiap  bulannnya, kali ini saya mau serius menekuni secara harian, walau cuma sejam. Kan bisa di amati dari tablet atau smartphone lainnya. Untuk bisa trading sendiri lebih disarankan mendaftar di perusahaan sekuritas online saja, ada BNI dan Mandiri, cuma saya pernah coba cari untuk marketing BNI ternyata belum sempat ketemu dan berjodohlah saya dengan Mandiri Sekuritas.

Suatu hari ada undangan dari teman untuk hadiri presentasi dari Produk Mandiri Sekuritas, dan sekalian gala dinner wah kesempatan saya datang dan bawa Mr Big dan rekan kantor ( kami doyan ikutin acara ginian hehe) dan hampir deh mr big menang samsung tablet malam itu kurang beruntung saja sih karena nomor undiannya beda satu. Yang menang 48 dan Mr Big nomor 49 hehheheh…belum rezeki. Nah setelah itu saya intens tanya sama marketingnya.

Akhirnya suatu  sabtu saya dan dua orang kantor kami datangi kantornya untuk di training dan apply. Langsung deh terdaftar. Caranya sangat mudah sbb :

  1. Cari aja atau googling kantor Mandiri sekuritas di seluruh Indonesia. Klik link resmi nya disini  dan temukan alamatnya sesuai domisili nya. 
  2. Telpon marketingnya, dan silahkan tanyakan alamat pasti dan persyaratan mendaftarnya.
  3. Syaratnya cukup mudah, fotocopy KTP, npwp pribadi, dan halaman depan  rekening tabungan Mandiri kalau tak ada rekening Mandiri bisa rekening lain kok dan di scan email ke PIC marketingnya.
  4. Isi formulir yang diberikan oleh mereka tanda tangan dan siapkan 4 buah matrei 6000. 
  5. Kompulir form ke Mandiri Sekuritas, lampirkan kartu KSEI kalau sudah ada atau kalau belum tak perlu, kartu KSEI itu adalah semacam Acuan Kepemilikan Sekuritas, jika pernah trading dengan broker lain sebelumnya, semacam kartu member lah untuk para trader. 
  6. Dan pihak Mandiri Sekuritas akan mengirimkan user id dan password dan client id number jika anda sudah terdaftar via emal dari care mandiri centre. 
  7. Hari berikutnya, akan ada email pemberitahuan lagi bahwa anda sudah terdaftar dan sudah mendapatkan No. Rekening Efek KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) : CC001S03600XXX, No. Rekening Tabungan Settlement Investor (TSI) Bank Mandiri : 152001365XXXX &Kode Identifikasi Pembayaran Multi Payment Nasabah : 7XXX, dan ke rekening TSI itulah anda melakukan transferan untuk dana trading. 
  8. Dana resmi minimal Rp 10 juta tapi itu tak harus kok, karena saya bisa kok modalnya dibawah itu, karena kebetulan saya ada saham sebelumnya dari kantor yang sisa saya pindahkan ke Mandiri Sekuritas. Syarat di form yaitu minimal 10 juta bagi nasabah umum dan 5 juta bagi mahasiswa, tapi flexible kok bisa nego ke marketingnya untuk jumlah dibawah itu sesuai kemampuan. Jadi jangan takut deh yang penting sudah ada niat.
  9. Lalu silahkan login deh ke website nya, ke http://www.most.co.id masukkan user dan password nya yang telah dikirim via email, silahkan ganti password dulu ya, lalu download deh aplikasi nya, bisa di download di IOS or Android jadi praktis bisa trading dimana saja. Sisa cari aplikasi MOST di Play store dan download.  Nah kalau sudah download karena aku pakai Laptop jadi apliasi login ketika di klik seperti ini 
Login aplikasi MOST

Login aplikasi MOST

Tampilan dalam aplikasi, warna warninya bikin pening sih makanya mesti rajin belajar nih!

Tampilan dalam aplikasi, warna warninya bikin pening sih makanya mesti rajin belajar nih!

Mudah kan, sisa transfer deh dana sesuai kemampuan ke rekening TSI diatas dan dengarkan nasihat trainer nya untuk petunjuk beli saham untuk pemula yang aman apa saja.

Dan jangan lupa selalu hadir di acara training setiap hari sabtu di kantornya untuk belajar strateginya, apalagi saya yang baru daftar ini lihat chart nya saja bingung. Makanya minta pin bb, id line marketingnya biar diguidance setiap saat. 

Untuk next step, karena saya juga baru dan baru daftar untuk beli saham IPO nya WIKA BETON dan lagi menunggu, cara beli saham IPO itu daftar aja di Mandiri sekiritasnya isi formulir dan isi berapa lembar saham yang ingin dibeli. Saham IPO itu adalah saham yang baru akan di perdagangkan di bursa artinya akan menguntungkan bagi trader karena harga masih rendah dan potensi harga naik itu akan pasti. Apalagi kalau modalnya kayak saya ini pemula. Untuk tips dan trik dari guru saya akan saya share lagi di next posting ya. Sengaja saya tulis step by step untuk trading ini buat saya juga bagian dari pembelajaran saya biar bisa trace kemampuan dan progress ilmu nya bisa bertumbuh terus dan bisa berbagi. Karena saya juga malas mencatat manual jadi kalau posting di blog kan bisa abadi selama wordpress masih ada ya tulisan saya ini akan tetap ada.

So Selamat Mencoba yaaaaaaaa!!! Siapa tahu ada juga yang sudah trading dengan perusahaan sekuritas online lainnya di share donk…!!!

 

 

 

Advertisements

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

8 thoughts on “Mari Belajar Trading via MOST

  1. Nisa March 16, 2014 at 12:28 pm Reply

    waaah saya ra mudeng ginian mbx

    • siti March 16, 2014 at 1:26 pm Reply

      ini mudah..ikuti aja langkah2 nya mudah kok bagi IRT kan sisa waktu bisa dimanfaatkan….

  2. pursuingmydreams March 16, 2014 at 10:50 pm Reply

    Aku sih ga ngerti trading begitu, ikuta reksadana aja 😉 .

    • siti March 17, 2014 at 12:32 am Reply

      iya kalo reksadana mah simple sisa transfer dana dan simpan saja … nda ribet… cuma kalau yang mau harian boleh coba yang ini deh …

  3. haryanto November 14, 2014 at 3:18 pm Reply

    Kebetulan sy jg lagi belajar treding sekuritas di di mansek. 2th sy treding di futures, pengen pindah ke sekuritas. Cari yg agak nyantai dan lbh aman. Boleh donk sy di ajarin trik2 nya. Krn sy pemula di sekuritas online.

    • siti November 16, 2014 at 6:19 am Reply

      wahh kita sama passion nya donk mas, iya futures saya gak berani..kalau valas saya baru belajar belajar buat pusing………………….upayakan selalu hadir di kelas nya tiap sabtu mas, gabung di komunitas yang hobby nya sama berbagi ilmu itu sangat berguna dari sesama trader

  4. jun January 8, 2015 at 4:12 am Reply

    Assalamu’alaikum, saya dari Surabaya, di mandiri mana ya bias kursus trading? saya jug new newbie 🙂
    tolong email ke amegasby@gmail.com. thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: