Advertisements

Scammers cinta masih merajalela


Pic taken from www.timbryce.com

Scammers asli dibalik foto foto bule ganteng yang cakap nan tajir!!

header 728 x 90 3

Mau sharing lagi nih tentang informasi scammers cinta atau love scam yang banyak dilakukan oleh kaum sindikat yang kita ketahui bersama selama ini bermarkas di Malaysia  atau dinegara lainnya dan dilakukan oleh oknum orang Nigeria atau Ghana dan juga sekarang berkoalisi dengan kaki tangan orang Indonesia sendiri untuk menipu para kaum wanita / kaum hawa ataupun kaum adam, tapi kebanyakan sih kaum wanita yang berumur cukup dewasa maupun masih muda dan khususnya yang single, bahkan mereka masih berani menggoda atau mencoba triks kepada kaum ibu ibu dengan jeratan jadi partner bisnis atau investasi. Beberapa tahun lalu saya pernah posting tentang aksi scammers cinta ini di blog lama saya disini.

Seiring perjalanan waktu ternyata aksi mereka masih juga tetap berjalan dan makin berinovasi, kasihan juga melihat betapa banyak korban kaum wanita di bodohin dengan berbagai modus, uang berjuta juta melayang, makanya saya tetap rajin mau posting agar semua wanita di dunia ini selalu berhati hati terhadap aksi penjahat cinta atau scammers melalui dunia maya.

Kalau saya pribadi, mengenal internet waktu awal masuk kuliah dan baru tahu tentang dunia scammers cinta itu di tahun 2008-an ketika mulai berinteraksi dengan yang namanya social media unggulan pertama saat itu yaitu Facebook, Tagged, Orkut.com, paling banyak scammers cinta ini melakukan aksinya di Tagged.com,

Pertama saya mengetahui tentang berbagai artikel di internet dan ketika banyaknya mulai rayuan scammers masuk di social media yang saya sebut diatas, dan sangat mengherankan menurut saya.modusnya sangat banyak. Baru saja kejadian salah satu sahabat saya yang wanita karir di sebuah perbankan, untunglah dia sangat komunikatif ke saya setiap ada update baru tentang dirinya. Ketika dia beritahu ada seorang pria bernama bule add dia di FB dengan foto sekeren ini, bernama Stephen Davis

Scammers cinta ber nama palsu STEPHEN DAVIS dari FB nya

Scammers cinta ber nama palsu STEPHEN DAVIS dari FB nya

Header 728 x 90 (2)

Segeralah saya wanti wanti ke sahabat saya untuk mengerjai sang scammers dengan melihat modusnya, setelah beberapa kali chat dia minta no HP. dia menelpon dari kode negara +60, berarti dari Malaysia. Hmmm sumbernya scammers cinta. Lanjut teman saya pura pura berteman saja dan si Stephen palsu ini kemudian infokan jumat lalu kalau senin ini akan ke Indonesia, dari UK, di FB nya pasang cuma 2 foto entah curian dari mana, account FB nya baru tahun 2013, teman teman di FB banyak cewek cewek yang merupakan calon korban atau sindikatnya. Jarang di update dan di pasang lulusan universitas ternama di UK. Untunglah temanku ini suka saya cerahkan tentang dunia scammers karena maklum beliau terlalu sibuk kerja dan awalnya dia pikir ini teman Mr Big.Mentang mentang tiba tiba ada bule add dia.

Selanjutnya si scammers tadi pagi telpon katanya sudah tiba di bandara soekarno hatta, dan teman saya dengan santai bilang “selamat datang di Indonesia” terus tiba tiba tak lama setelah itu ada telpon masuk dari seorang wanita yang mengaku petugas imigrasi bandara, menyatakan bahwa menahan si stephen davis  karena membawa uang cash berlebihan. Minta biaya pajak sebesar 65 juta rupiah. Teman saya langsung pura pura nanya kok mesti bayar? kenapa 65 juta? emang si stephen bawa duit berapa? si wanita penipu pun kagok dan gagap tak bisa menjawab. Terus lama si scammers menelpon lagi, teman saya pura pura bego dan bilang okay minta nomor rekening.

Dan inilah nomor rekening kaki tangan scammers ini yang nampaknya warga negara Indonesia, setelah saya posting di Kerukunan Kawin Campur, ada info bahwa nama ini sudah sering digunakan untuk mewadahi uang kejahatan yang dilakukan sindikat tersebut yang bahkan berkeliaran di Jakarta.

Nomor Rekening Bank CIMB NIAGA 0280162191127 atas nama Maria Evelyn Ginting, dan sebagai tambahan info saya capture comments yang masuk dari ibu ibu KKC yang sudah kebal dengan scammers

Salah satu comment info tentang nama pemilik rekening yang sama sudah sering digunakan oleh kaum sindikat

Salah satu comment info tentang nama pemilik rekening yang sama sudah sering digunakan oleh kaum sindikat

Lalu teman saya mengerjai para scammers dengan bilang, kalau duit cash nya

banyak ya bayar aja 65 juta dari duit itu, kata si scammers berdalih kan duitnya mau usaha solar di Makassar, saya sempat ngakak baca dari temanku, sudah pakai english nya grammar nya kacau balau, mengingau lagi ucapannya, mana ada orang baru kenalan via sosmed tiba tiba dia mau datang bawa duit segepok mau dagang solar ke Makassar padahal cuma kenal sama satu wanita dari Makassar di FB terus katanya ditangkap di bandara oleh imigrasi karena membawa dana lebih dari yang dibolehkan. Ini modus operandinya. Kalau dulu modusnya sang pria / scammers datang ke Indonesia di tengah jalan kecelakaan dan datanglah telpon dari rumah sakit bahwa sang pria mesti di operasi dan mesti kirim duit. Ternyata pakai modus ini dulu banyak wanita tertipu.  Bahkan golongan cerdas pandai pun di luar negeri seperti di Australia banyak tertipu oleh scammers RUSIA, biasanya targetnya wanita kaya yang sibuk berkarir dan kesepian. Atau kaum adam yang duda kaya atau single mapan.

Untuk yang menargetkan wanita Indonesia karena wanita Indonesia kan jumlahnya lebih banyak dari kaum prianya dan kecenderungan banyak wanita yang mapan dan belum nikah sibuk kerja dan lainnya. Celah itulah yang disasar sindikat untuk menggasak uang dengan berbagai modus yang tiap tahun juga mereka berinovasi.

Untuk kasus teman saya, saya sudah sarankan untuk melaporkan ke pihak bank untuk pemblokiran nomor rekening tersebut agar tak digunakan lagi sebagai penampungan uang haram dari para scammers. Dan kalau perlu melaporkan ke kepolisian biar ada bukti dibawa ke kantor bank untuk laporan dan blokir.

Untuk lebih berahati hati lagi, beberapa ciri-ciri scammers yang beraksi di dunia sosmed sbb :

  1. Memasang photo bule super ganteng di sosial media dan dating sites. Photo2 diambil dari internet, yang dipajang cuma ada satu atau dua.
  2. Photo curian itu diambil dari majalah model, penyanyi dan jenderal/ militer USA/UK biar cewek makin tergila gila. Kejamnya mereka juga memasang photo US Army hero yang meninggal di medan perang.
  3. Teman temannya di FB hanya wanita Asia karena scamer akan add teman teman si korban untuk jadi korban juga.
  4. Jika kita tak dapat melihat teman temannya, lihat photonya , cek ada berapa yang mengklik LIKE, lalu klik maka akan terlihat daftar teman teman nya yang semua CEWEK dari berbagai negara.
  5. Mengaku engineer, dokter, tentara, marinir, staff di UN, NATO atau businessman biar keliatan kaya raya dengan jabatan ok.
  6. Sedang tugas di UK, Afganistan, Iraq, Afrika, Malaysia atau negara lainnya biar keliatan super sibuk.
  7. Baru kenal udah manggil honey, baby , super perhatian dan agresive biar cewek mabuk kepayang
  8. Diawali dengan kirim pesan di inbox atau email sambil menyapa ramah dan bawa bawa nama Tuhan. Pura pura tanya apa kegiatan kita lalu menyelidiki apakah kita wanita berduit
  9. Kadang kirim bunga biar wanita makin ke GR an.
  10. Omongin masa depan bersama, pengen invest, beli rumah mewah di Indonesia
  11. Mengajak si wanita hidup di luar negeri dengan segala kemewahan yang dijanjikan biar makin klepekan
  12. Mulai cerita yang bikin iba si anita. Mengaku duda mengurus anak dua karena istrinya selingkuh. Nanti dia pura pura nangis dan bilang anaknya masuk rumah sakit, minta kirim uang biaya rumah sakit.
  13. Jika si wanita seorang muslim, maka ” si honey ” akan bilang bersedia menjadi muslim. Siapa yang tak bangga pujaan hati siap pindah agama demi cintanya pada si wanita.
  14. Pura pura mau jual rumah super mewah di luar negeri, tapi ada masalah karena rebutan sama mantan bini. Mau bayar lawyer ngga ada duit, pinjam uang dulu sama si korban, dengan janji hasil penjualan rumah akan dikirim buat si wanita.
  15. Menawarkan hadiah mewah seperti berlian, laptop, dll tapi ketika dikirim alasan barang tertahan di Malaysia dan minta si wanita kirim uang untuk mengeluarkan barang-barang mahal tsb.
  16. Si bule palsu mengatakan akan datang ke Indonesia, lalu memperlihatkan kertas seperti tiket online. Padahal cuma booking saja. Di situ akan ada tulisan bahwa ybs belum membayar dan memperlihatkan passport.
  17. Kadang scammernya ada di Indonesia dan kerja sama dengan wanita Indonesia. Hati hatilah, demi uang banyak cewek Indonesia mau saja di ajak nipubangsanya sendiri
  18. Ngaku engineer sedang beli alat berat, uang nggak cukup dan meminta pinjaman sedikit saja agar bisnisnya lancar. Katanya demi masa depan berdua.
  19. Untuk meyakinkan kalau hadiah dari si “honey ” sudah di kirim, dia menggunakan form palsu lengkap dengan track number. Caranya gampang, cek di google pasti ketauan itu Customer No palsu banget.
  20. Hati hati kadang scammer menggunakan wanita Indonesia untuk money laundry. Caranya akan ada telpon dari seseorang mengaku ayah/saudara/paman si scammer bilang mau kirim uang ke si scammer tapi ngga bisa langsung . Lalu uang hasil kejahatan tsb di kirim ke rekening si wanita dan dia diminta mengirim kembali uang tersebut ke nama lain. Akhirnya polisi bisa menangkap si cewek dengan tuduhan money laundry. Si diapun menghilang, nikah ngga jadi, si cewek masuk tahanan.
  21. Mereka menggunakan telpon dengan no awal +44 70 bagi yang ngga ngerti dikira benar dari UK, padahal +44 70 adalah sebuah system telekomunikasi di UK yang disebut 070 Follow me Numbers. Bisa diakses dari mana saja. Biasanya scamers menelpon dari Nigeria dengan menggunakan 070 inim atau nomor dari Malaysia dengan menggunakan +60.

 Jika penasaran tentang informasi tentang scammers cinta ini bisa di cek di blog bunda Feydown yang sangat getol berkoar koar soal scammer cinta di berbagai group dan blognya  demi menyelamatkan banyak kaum wanita yang tiap hari di incar oleh sindikat yang masih merajalela tersebut.

Adapun langkah-langkah jika menemui kejadian seperti ciri-ciri diatas bisa segera bertindak :

  1. Minta YBS untuk video face to face bisa skype, line video dan media chat lainnya. Masa sudah jaman canggih begini tak punya smartphone yang punya aplikasi video chat!Kalau YBS masih bilang alasan macama-macam sudah tinggalkan saja ini sudah pasti scammers!Hari gini tak punya smartphone….ke laut ajaaa…!!
  2. Minta foto terbarunya, kalau dia cuma curi curi fotp maka dia tak akan bisa memenuhi permintaan anda. Pasti fake person tuh…Masa real person tak punya foto terbaru. Foto sama keluarga kek orang foto terupdate deh.
  3. Minta alamat email dia, ntar suruh teman pura pura ajak kenalan pasti deh dia akan kirim modus yang sama dengan surat cinta palsu yang di copy paste.
  4. Kalau ada account FB nya coba report ke FB biar accountnya segera di delete dan segera laporkan ke kantor polisi atau ke kantor bank yang digunakan untuk minta transferan dana dan minta blokir.
  5. Pegang kata kata saya ” Tak ada yang gratisan di dunia” mau mendapatkan pria ganteng kaya raya tak akan datang dengan mudahnya, tiba tiba muncul di FB ajak kenalan itu cuma khayalan saja. Bergaullah di luar sana, berkomunitas, berkawan di lingkungan yang baik, berkegiatan positif, jalani hobby, olahraga,  dan pantaskan diri untuk mendapatkan sebaik baik pasangan hidup   dengan memperbaiki kualitas diri pribadi maka insya Allah akan segera dipertemukan dengan pasangan impian.

Beberapa modus scammers lainnya selain modus love scams  sbb :

  • Menang Lotere, ini membanjiri email email saja sejak kuliah, saya selalu reply dengan kata kata ambil saja duitnya, saya sudah ada banyak 🙂
  • Dapat warisan, entah dari mana datangnya tiba tiba ada yang ngaku orang kaya raya mau wariskan hartanya padaku, wkwkwk ….logika nya ini mana? intinya gak ada yang GRATISAN deh dibumi ini kecuali udara …. boro boro dapat warisan, ke toilet aja sekarang bayarrrrr !!
  • Tawaran kerjasama, ini mesti sangat hati hati. Intinya gini, dagang atau bisnis yang real sajalah, kenali partner bisnis nya jangan asal ikutan karena iming-iming, pakai naluri hati dan logika, kadang hati bisa tertipu.

Untuk para tetangga atau teman atau kerabat yang anda rasa sedang terancam menjadi korban scammers cinta untuk segera menolongnya agar uang jutaan tak melayang bisa di putarkan  video ini biar kembali sadar dan waras…banyak kaum wanita dibutakan oleh rayuan gombal sampai rela berhutang puluhan juta rupiah karena deretan kata kata indah via email yang terkirim tiap hari sampai lupa logika.

Sayang belum ada yang video penangkapan scammers di Indonesia, semoga suatu saat nanti ada, setiap nonton video ini saya jadi sangat sedih walau bukan saya yang alami tapi rasanya nelangsa sekali melihat para scammers ini masih merajalela hingga saat ini, ada yang tertipu sampai Milyar, semua uang pensiun ludes dikirim dan ternyata yang nipu ABG yang habiskan duit haramnya foya foya, ihh mirisss lihatnya. Bahkan di negara nya di Nigeria bisa lihat klik beberapa link video dibawah ini bagaimana scammers Nigeria ini mengeruk kekayaan wanita kaya Australia.

Scammers Nigeria menipu wanita wanita kaya Australia

Scammers Nigeria part 2

Kisah wanita kehilangan USD 40,000 karena scammers

Dan banyak lagi video scammers sisa search related to scammers, semoga makin banyak yang baca postingan ini makin aware kita dengan lingkungan sekitar, jagalah kerabat dan sahabat anda dari jeratan scam artist alias scammer cinta atau scam dalam berbagai modus penipuan. Dan last but not least, jangan pernah mengirimkan uang sepeserpun kepada seseorang yang anda kenal di dunia internet apapun alasannya. Itu saja kuncinya biar aman dari jebakan scammers.

lelah di kantor ??? 300 widget kanan

Advertisements

Tagged: , , , , ,

121 thoughts on “Scammers cinta masih merajalela

  1. regina February 16, 2017 at 2:16 pm Reply

    halo mbak, saya juga kena jebakan scammer tapi belom sempat scammernya minta atau ngasi duit tp uda ketauan bahwa itu scammer. ceritanya mirip2 yg diatas2, duda anak 1 boarding school scotland. bisa2nya ngaku umur 2x beda2. terus saya uda lapor polisi UK dgn nomer hp tersebut tadi siang +4479xxxxxxx ini kalau mau lapor

    https://app01.actionfraud.police.uk/public/report/Survey.mvc/Welcome

    saya uda ngobrol juga chat live dgn polisinya, katanya walopun saya belom kasi duit, tetep laporin aja.

    • siti February 16, 2017 at 2:17 pm Reply

      mantap mbak thanks updatenya semoga banyk orang terselematkan karena sharing informasi seperti ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: