Advertisements

Sukses jadi tour guide manca negara


Rombongan Turis Malaysia ini akhirnya berada pelabuhan menuju desa Rammang Rammang

Rombongan Turis Malaysia ini akhirnya berada pelabuhan menuju desa Rammang Rammang

Yang sukses ini bukan saya sih sebenarnya ini,makanya judulnya harusnya pakai bayangan, aku pekerja dibalik layarnya saja bagian posting he he ,  di blog kawan ini saya  saya pernah posting destinasi wisata walau cuma foto sih lengkap dengan nomor HP dia, makanya ada calon turis yang telpon  dia, dan kami happy sekali karena ini, senang saja walaupun ini mah bukan prestasi luar biasa, destinasi nya ini dulu  saya pernah posting di blog lama saya tentang beberapa cerita wisata lokal sekitar Makassar, suatu hari ada yang telpon dari Malaysia ke kawan saya, dan mereka mau jalan jalan ke Sulawesi Selatan, nah kawanku ini kemudian telpon saya soal ini, saya langsung PARNO takut ini modus baru scammers, dampak banyaknya aksi scam akhir akhir ini.Setelah kami filter dengan baik, dengan berbagai jurus anti scammers saya ajarkan ke sahabatku yang memang jadi tour guide sampingan ke wilayah wisata tersebut, maklum kakak nya tinggal di sekitar lokasi tersebut. Bagi yang belum pernah baca ceritanya, bisa di klik disini. Inilah tujuan destinasi sekelompok wisatawan Malaysia tersebut. Hingga beberapa waktu kemudian sahabat saya menelpon saya bahwa, tamu nya sudah datang ke Makassar dan ia rela cuti sehari dari kerjaannya sebagai bankir demi mengantar tamu tamu tersebut ke wilayah wisata batu kars dan desa Rammang Rammng Kabupaten Maros.

Saya terkesima dan tak percaya, sejak awal di tanyain temanku kalau promosi yang dibuat di blognya yang kebetulan saya yang buat ternyata ada juga peminatnya padahal cuma posting beberapa gambar tanpa teks loh.Gak percaya silahkan cek disini, memang saya masukkin nomor HP teman saya itu. Dan BERHASIL !!!! Saya baru percaya setelah di share kan beberapa foto hasil kunjungan beberapa orang  turis umur 30-50 tahunan yang kesemuanya chinese berkewarganegaraan Malaysia.

Untuk akomodasi dan lainnnya mereka urus sendiri dan temanku cuma menemani nya seharian untuk jadi tour guide, dan selain dapat tip teman saya juga sangat happy deh dapat client manca negara, selama ini cuma ngantar saya, atau teman teman kantor dia yang mau ke sana, berkat blog dia sudah GO INTERNATIONAL!! Ternyata postingan ku bermanfaat juga ya dan sukses menjual………….jadi semangat 45 nih untuk konsisten tetap rajin postingan yang bermanfaat. Untuk jenk Ina... tetap semangat ya…………. !!! Nih aku share foto foto mereka. 

Salah satu turis tertua yang paling aktif dan centil

Salah satu turis tertua yang paling aktif dan centil

Turisnya pada kelaparan.....!!

Turisnya pada kelaparan…..!!

 

Dan ternyata disana ada seleb nih Vicky Notonegoro dan kawannta sedang syuting acara My Life My Adventure!!!

Dan ternyata disana ada seleb nih Vicky Notonegoro dan kawannya sedang syuting acara My Life My Adventure!!!

Advertisements

Tagged: , , ,

14 thoughts on “Sukses jadi tour guide manca negara

  1. rianamaku March 22, 2014 at 1:33 pm Reply

    wah asyik juga ya..
    aku juga berminat jadi tour guide sekitar yogya ah..tapi caranya gimana ya.

    • siti March 22, 2014 at 1:36 pm Reply

      gampang aja, posting aja destinasi disekitar Ria dan foto2 nya… terus pasang nomor WA kan sisa nungguin orang yang kontak…

  2. pursuingmydreams March 23, 2014 at 4:55 pm Reply

    Wah bisa jadi lahan bisnis juga ya 🙂 . Klo turis domestik terima juga mbak?.

    • siti March 24, 2014 at 9:59 am Reply

      hahaha iya kami terima apa saja…

  3. nyonyasepatu March 24, 2014 at 10:01 am Reply

    wah seru juga ya, aku juga pengen nih khusus untuk kota medan hehe

    • siti March 24, 2014 at 10:04 am Reply

      iya Non, dari pada u gak berkegiatan..jadi tour guide ajaa….seru kali…. sekalian cari tanaman di jalan hahahha

      • nyonyasepatu March 24, 2014 at 10:05 am

        hahaha maunya sih. entar aku contek deh caramu ini 🙂 . aku berkegiatan buanyak banget siti walo ngangur ampe bingung masalahnya semuanya ngeluarin duit hahaha

      • siti March 24, 2014 at 10:14 am

        oh ya duit nya minta saja sama Matt donk..!!

      • nyonyasepatu March 24, 2014 at 10:15 am

        hahah minta trussss 🙂

      • siti March 24, 2014 at 10:22 am

        hahha minta paksa ..wkwkwkk

      • nyonyasepatu March 24, 2014 at 10:24 am

        gak dipaksalah haha 🙂 udah dikasih aja gitu

      • siti March 24, 2014 at 10:29 am

        hehehe… ikutan trading stock harian saja …

  4. Nina August 11, 2014 at 4:37 am Reply

    Jadi berminat ini, ini rute tournya kemana aja?

    • siti August 11, 2014 at 4:42 am Reply

      lokalan itupun kadang-kadang,.. ikut-ikutan teman…saja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: