Cerita Work trip outer city 2009 – 2014


Karena ini satu minggu lalu saya lagi work trip dan  dengan perjalanan darat saya menempuh dan blusukan di lima kabupaten, bisa dibayangkan melelahkannya dan panjang nya perjalanan yang saya tempuh, walau cuma duduk saja dan ada sopir yang antar sih tetap saja rasanya melelahkan, banyak tempat yang di lihat namun karena namanya kerjaan ya jadinya tetap fokus pada misi visi saya berada disini.  Kalau dihitung – hitung history saya melakukan ini sudah 5 kali ya, waktu masih di Manado dulu saya sempat outer city ada 3 x. Tahun 2009 itu di beberapa kabupaten, dulu saya selalu bawa team minimal 1 orang dan 1 orang driver, biasanya kami habiskan 4 hari di beberapa kabupaten, maksimal 4 kabupaten. Nih summary nya sayang foto – fotonya lupa taro dimana, yang pasti ada di FB juga sih

  1. Tahun 2009 – Outer city ke kotamobagu, Amurang, lupa bulannya, saya bawa team waktu itu sepasang cowok cewek, keduanya asli Manado, waktu itu kan ada budget khusus untuk akomodasi dan limit nya ada donk, biar adil dan masuk budgetnya kami cari lah hotel yang terjangkau. Lucu sih ingat hotel budget dengan TV tabung, kamar layaknya rumah, dan sarapan cuma teh dan kue. Keliling kota visit corporate dan melihat dunia baru, perekonomian ke kota, ke adem-an orang di daerah. Belanja oleh oleh yang di beli stiker untuk di pasang di mobil..hahhaahha.. dan pastinya objek foto-foto…dan berasa hidup jadi sangat berharga ya, semuanya menjadi slow, hidup lebih lambat kalau di daerah. Ibarat kita bawa kendaraan di kota besar larinya 100 km kalau ke daerah berasa jadi 75 km/jam. Semua lebih berkualitas dan lebih nyaman.
  2. Tahun 2009, visit ke Maluku Utara, Ternate, di daerah ini saya menemukan banyak orang orang tulus yang benar benar membuat kita terenyuh, menjemput di bandara, membelikan oleh oleh ketika kita mau pulang, bantuin ini itu, waahhhhhhhh orang Ternate sangat tulus dan baik hati dengan logatnya yang kental khas Ternate. Dan saya pun sempat menyebrang ke Tidore. Foto foto dirumah sultan dan yaaa menikmati indahnya Indonesia.Kalau ingat Ternate saya akan selalu ingat Neng Tini, gadis ternate yang kebetulan bertugas di kantor representative kami disana bekerja dengan tulus dan loyal hingga saat ini. Kalau saya kesana pasti dia belikan oleh oleh kalau saya pulang bahkan suka kirim paket dari sana, kurang tulus apa lagi si Tini yang super baik hati ini. Walau terkesan SDM di daerah rada kurang lincah tapi mereka penuh ketulusan bikin hati selalu damai dan ingin berkunjung kembali.
  3. Tahun 2010, ke Gorontalo, dan ini via darat ya, terbayang bagaimana melelahkannya sekitar 9 -10 jam perjalanan, pesawat sebenarnya ada cuma karena mengunjungi beberapa kota kecil yang di lewati, kota Gorontalo yang panas menyengat, tak banyak yang bisa terukir kenangan di Gorontalo karena cuma sebentar.
  4. Ke Pulau Halmahera, perusahaan tambang yang waktu itu minta di survey, PT Harita Jaya, saya harus naik speed boat yang ombaknya tinggi sekali dan lalu naik darat masuk di rimba nya hutan kepulauan Halmahera, masuk area pertambangan dan saya menginap di sebuah villa VIP untuk guest house karyawan, menikmati rasanya jadi pekerja tambang yang  hidup dalam kemewahan fasilitas yang ada di hutan. Menikmati sarapan international dalam hutan adalah sesuatu banget buat saya  waktu itu. Melihat pohon pohon yang amat besar layaknya dalam hutan belantara di sekitar guesthouse, saya sebenarnya takut juga sih, namun apa daya karena tuntutan kerjaan, sayang kawan kawan ku tak pernah bisa menemani di dalam keseruan seperti ini yaahhhhhhhhhh andai saya bisa membawa mereka di setiap ada kesempatan emas seperti ini atau punya kantong ajaib jadi masukin satu satu teman teman ku yang asik ber petulangan. Kalau sendiri jadinya tak indah deh…………….
  5. Tahun 2011, Terbang lagi dengan pesawat khusus untuk karyawan perusahaan tambang, masih di Halmahera, PT Nusa Halmahera Minerals, dan untuk pertama kalinya saya naik helikopter dengan menggunakan maskapai “Nyaman Air” Ini pesawat kecil khusus untuk mengangkut karyawan tambang dan dari helipad di Ambon kami terbang ke dalam hutan, seru deh pokoknya, pertama kali saya naik heli, norak yaaaaaaaaa!!!! prestasi juga buat saya lah.Kalau di sini lebih ramai dan lebih lengkap fasilitasnya, seru naik mobil 4x whell merambah hutan. Seru deh, kalo ingat masa lalu ternyata hidupku ini penuh warna ya ….
  6. Tahun 2011 Agustus resmi saya mutasi ke Makassar, peluang terbang terbang pun menjadi kecil, karena saya hanya dapat area Sulawesi Selatan yang terdiri dari 30 kabupaten dan jatahku mengunjungi 5 kabupaten = 10 kabupaten tiap tahun, tapi naik mobil saja. Jadi kurang seru lagi. Tahun 2011 November saya outer city ke Bone, Sinjai  & Bulukumba, bersama team ku.kerja sembari jalan jalan, seru juga. Refreshing dari kerjaan yang menggila.
  7. Tahun 2012, saya di suruh handle kerjaan di Sulawesi Tenggara, karena teman yang disana mutasi menggantikan saya di Manado, akhirnya beberapa kali saya trip ke Kendari walau sehari harinya saya remote kerjaan dari Makassar. Tahun 2012 Maret saya ke Kendari, untuk rekrut admin dan visit corporate juga.
  8. Tahun 2012 Agustus saya ke Kendari lagi, dalam rangka outer city ke daerah, kabupaten Konawe Selatan, disana kabupaten pemekaran baru, semua serba terbatas, segalanya menjadi lambat namun saya selalu menikmati nya. Anugerah luar biasa, sampai rekan baru di rekrut dan tahun 2012 Desember ya sudah ada teman yang posting disana, Jadilah  saya kembali fokus ke area Makassar.
  9. 2013, budget work trip untuk ke daerah berkurang. Cuma training saja beberapa kali ke Jakarta dan beberapa kali ke Yogyakarta dan Bali pada February kemarin.
  10. Tahun 2014 April , akhirnya terpaksa saya keluar kandang lagi, ke 5 kabupaten dalam seminggu,Bone, Sinjai, Bulukumba, Jeneponto, Bantaeng capeknya luar biasa, malah mau lanjut lagi nih awal bulan depan, akhir tri wulan berarti penuh perjuangan di divisi sales, kami di pecut biar bekerja lebih cepat………..melelahkan tapi menyenangkan, kan kerja itu ibadah,….ya kan………………..!!!!

Cuma sekarang kalau di suruh work trip rasanya berat karena kasihan Mr Big ditinggal lama, mau di ajak juga dia ada komitmen sama muridnya ya serba salah deh ya………..makanya cari work trip pas week end saja biar Mr Big bisa nyusul kemudian.

Begitulan kisah work trip ku, harapannya sih work trip nya antar negara ahhahhahhaha kan bisa tuh kami di tandom ke negara tetangga atau ke Timor leste tapi kayaknya mesti jadi pejabat tinggi deh akh baru bisa perjalanan dinasnya antar bangsa. *Mulaimimpidisiangbolong.

 

 

Tagged: ,

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

