Advertisements

Another New Life Resolution


Ini lyric yang selaku dendangkan tiap pagi dan sore dikantor, kayaknya pas banget dengan kondisi tekanan jiwaku dan kawan kawanku di kantor akhir tri wulan pertama ini,

Ku jemu dengan hidupku yang penuh liku-liku ( Saya sih happy saja dengan lika likunya asal tak nabrak saja )
Bekerja di malam hari ( ini kebalik kerja di siang hari malamnya masih mikirin target besok gimana )

Illustrasi dari www.iambrace.com

Illustrasi dari http://www.iambrace.com

tidur di siang hari ( tak ada sejarah tidur siang kecuali ketiduran di mobil saat di luar )

Kurasa berat kurasa berat beban hidupku
Ku tak tahu ku tak tahu ooo ku jemu
Kerja keras bagai kuda dicambuk dan di dera
Semua tak kurasakan untuk mencari uang
Kurasa berat
kurasa berat beban hidupku
Ku tak tahu ku tak tahu ooo ku jemu
Kurasa berat kurasa berat beban hidupkuKu tak tahu ku tak tahu ooo ku jemu 
heeeeee aku jemuuuuuuu!!
Ini benar benar lagunya pas dengan saya nih, jadi episode ini mau cerita soal karir dan harapan harapan ku.Ini pembahasan rada berat dan banyak curhatannya jadi yuukk duduk manis dan baca dengan seksama ya……………..

Sudah sangat jenuh dengan rutinitas handling complaint, dan berurusan dengan target target target,  capek juga sih walau fun nya ada tapi kalau sudah bertahun tahun di komplaint bisa terbayangkan gondoknya jiwa raga ini.Ayooo bayangkan dulu ngerjain kerjaan yang sama selama 7 tahun walau beberapa kali pindah lokasi pasti super BT!

Yang saya mau bahas sebenarnya di setiap pekerjaan akan ada titik kulminasi puncak jenuh, kalau aku kerjaannya di divisi yang sudah 7 tahun tanggal 1 April kemarin,  milestone yang luar biasa sih dalam 7 tahun , its being fantastic 7 year of a great life. seperti postinganku sebelumnya, nah ini lanjutannya. soalnya tahun ini berat sekali rasanya tempaannya, persis bagaikan judul saya diatas, semakin muak deh semakin mau cepat pensiun dini kalau gak ingat hutang baik haahahaaa… saya tuh melihat diri sendiri kok kayak kerja bagai kuda akhir akhir ini, di pecut tiap hari dan bukan main main, semua divisi sales yang lain sih saya lihat benar benar sibuk dan stress tingkat dewa…………..tapi melihat saya sendiri juga effort kerjananya sudah triple time harder then before. Terbayang kerjaan 8-5 yang seharusnya ternyata melebar menjadi 8-6 or 8-7. Budaya kerjanya kok sudah molor ya, dan dikantor yang pulang jam 5 teng sangat jarang.Dulu dulu masih bisa nafas lega dan santai apalagi kalau di daerah, sekarang wihhhhhhhhhhh lebih berat hidup nih………..!!!

Tiap hari dirumah pun masih reply email dan berbagai tugas & sekaligus ngecek blog ( kalau ini fun sih ),  untunglah mr big sangat tak merepotkan dan tak banyak cincong, saya gak mesti berbagai ke kusutan kerjaan dengannya, cukup dia stress sendiri dengan murid muridnya dan orang orang yang not reliable di sekitar dia. MB ( Mr Big ) kita singkat aja ya biar pendek ngetiknya. MB sih sudah sangat cerewet suka curhat seperti postingan saya disini dan hidup ku dengan kerjaan pun sudah mumet juga. Makanya saya kenapa punya impian terbesar dalam hidup untuk tak hidup dalam lingkaran jam waktu yang berputar dan saya ibarat sedag lari di dalamnya non stop. Bukan lah hidup yang saya impikan, saya mau segera keluar dari lingkaran itu.

Menikmati waktu dengan bermanfaat bersama keluarga, melakukan hal yang saya suka dan senangi, lebih banyak menghabiskan hidup ini dengan mewujudkan semua resolusi hidup pribadi saya  bukan resolusi orang lain atau perusahan, sedang umur kita kan terbatas, resolusi punya keluarga kecil bahagia, hidup dalam nuansa keluarga yang Islami dan bisa bermanfaat bagi orang orang tersayang. Tetap mampu berdiri dan mandiri tanpa merepotkan orang lain. Dan tetap bisa traveling atau liburan tanpa harus minta izin sama bos yang approval nya selalu mengisyratkan target tertentu baru bisa cuti.

Sepanjang hidup saya sejak lepas bangku kuliah, saya pernah menjadi reporter harian lokal dengan bayaran makan siang per hari dan kerjan cari berita tiap hari dan target harus submit berita tiap hari, kerasnya jalanan terasa tanpa perlindungan asuransi, tapi pekerjaan ini memberikan pengalaman yang sangat indah, mengantarkan saya sama pekerjaan berikutnya di majalah bulanan, menghabiskan masa setahun di dunia pers membuat saya membuka mata dan mulai belajar tentang profesi yang mana yang layak di tekuni dan memberi income yang layak yang dapat memenuhi mimpi mimpiku. Sempat jadi agen asuransi juga, ini memberi ilmu banyak tentang asuransi walau cuma beberapa bulan. Dan akhirnya dua tahun sebelum masuk di dunia telkomunikasi saya lulus masuk di dunia perbankan.

Dunia kerja yang kelihatan ciamik, bersih, keren, elegant, kantornya juga keren, kerjanya kelihatan office hours 8-5 tapi targetnya mah 24 jam, hahahhahahhahah namun di perbankan ini lah saya di tempa bisa bertahan di divisi sales adalah hal terhebat yang membuat curriculum vitae saya kinclong, 24 bulan bisa bertahan disana termasuk record yang hebat, ada kawan saya baru dua bulan pindah divisi dari operation ke sales langsung dipaksa mengundurkan diri karena gak achieve target padahal dia waktu itu lagi mau nikah, sedihnya ya..kejam memang kadang kadang hidup ini.

Dari beberapa dunia kerja yang pernah ditapaki memberi banyak ilmu, pola kerja, income profesi tertentu dan keruwetan masing masing, berhasil masuk di dunia telkomunikasi adalah salah satu milestone yang hebat buat karir saya, dunia yang begitu banyak diimpikan banyak orang, berkarir di perusahaan ternama, dunia yang benar benar luar biasa dibanding profesi yang saya geluti sebelumnya. Tahun pertama semua menegangkan, harus berkarir di sebuah kota yang menurut saya tak pernah terpikir akan tinggal disana selama hampir 5 tahun.Tanpa sanak saudara disana.

Mulai menjalani mimpi mimpi saya, traveling sedikit sana sini, setahun pertama hingga tahun ke empat pastinya sudah membuat otak mulai jenuh kan, kerjaan yang sama tiap tahun, target yang sama, tekanann yang sama , siklus yang sama, yang berbeda adalah tekanan kerjaan dari tahun ke tahun malah lebih berat ya seiring dengan perkembangan zaman yang semakin edan, walau dimutasi ke kampung halaman adalah salah satu mimpiku, namun kerjaan yang sama tantangan yang sama namun target yang lebih berat rasanya membuat saya kelelahan.

Hidup dalam kungkungan aturan, bersinergi dengan department lain, aturan aturan dan ketentuan mesti ini itu membuat saya selalu ingin segera pensiun dini, saya sudah mulai jenuh apalagi pressure tahun ini adalah tahun yang sangat berat, target naik sampai 500%, terbayang donk effortnya, yang sebenarnya lucu di perusahaan saya ini ( tempat saya kerja maksudnya ) semua divisi potensi income nya sama, bonusnya sama, divisi sales atau support sama, padahal beda sekali feel nya dalam kerjaan dan tantangan. Sosialis sekali, mending donk saya kerjain yang lebih administratif saja tak mesti bersinggungan dengan customer atau target sales yang mengikat ke diri sendiri. Nah saya ada target mengacu ke nama kami masing masing yang nilai KPI nya ditentukan oleh pencapaian target itu nah kalau aku minus wah nilaiku kurang donk dan berpengaruh sama insentif sedang department lainnya KPI mengacu pada department nya bukan pribadi masing masing yaaaaaa nilainya bagus bagus dan pasti insentif nya juga lebih donk dari nilai ku yang jelek. Dan effortnya ayoo yang lebih berat siapa? ya saya donk, kerjaanya dari hulu ke hiliri ngurusin target yang selalu ditambah tiap tahun. Mending jualan rumah jelas bisa menggrab sebanyak mungkin  income yang ingin di capai kalau mau banyak ya kerja keras jualan kalau nggak kerja duitnya kagak ada.

Ada plus minusnya sih tiap perusahaan, namun untuk kebebasan waktu jika masih berkaitan dengan bekerja di perusahaan adalah hal yang tak mungkin terjadi memang jika dibanding yang lain tempat kerjaku banyak di impikan orang, namun bagi saya  yang sudah 7 tahun di dept yang sama pastinya dah titik kulminasi, hampir meledak, dan seiriing mimpi saya untuk hijrah kwadran, udah capek kerja keras bagai kuda di pecut, udah capek di ceramahin bos tiap hari, di tanyain kemana saja seharian, udah capek mesti bermanis manis ria dan di zolimi. Bukannya tak mencintai kerjaan, i do, tapi ada saat kita jenuh tingkat dewa, dan dari dulu saya punya resolusi pribadi untuk kerjaan yang paling saya impikan adalah

  • Working from Home. memang akan ada waktunya jenuh sekali kan kalau free financial kalau BT bisa jalan jalan dulu, ya resikonya cari duit donk ekh kerja lebih keras untuk bisa berwisata kapan pun tanpa batasan waktu lagi.
  • Kebebasan waktu, tak ada ikatan 8-5, saya paling benci hal ini. Cuti setahun cuma 2 minggu, itupun  diambil dicicil,  kalau mau cuti izin bos dulu, cek target apa sudah okay apa belum, yaaaaaa kan itu hak aku donk mau cuti masa mesti achieve target dulu sihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh, saya punya hak cuti besar ( 45  hari kerja ) tahun ini karena sudah 7 tahun dan u know what, my boss “reject” karena katanya kalau aku nggak ada siapa yang urusin account ku. Arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh padahal mau sungkeman sama mami di kampung MB. Dongkol berat saya sama bos bos ku ini. Target mulu yang diingat di otakkkkkkkkk!!!Dan dengan kebebasan waktu, saya lebih bisa menikmati waktu berkualitas bersama orang tua, MB dan orang orang terkasih saya. Ini benar benar buat saya dendam kesumat….!
  • Free financial, ya ini selalu ujung2nya dari semua resolusi,  nah ini mungkin bisa kalau saya sudah menjadi trader saham ala Lo Keng Hong, dia sekarang jadi role model ku belajar lebih giat terkait impianku menjadi trader. Pilihan hidup terbaik, saya mau menjadi a trader for living ya walau telat sih memulainya, pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja, pagi pagi baca koran dan minum teh baca berita, buka laptop lihat harga saham, baca beritanya analisa dan putuskan mau tak profit hari ini atau memantau. Wissss keren yaak, sorenya cek lagi, kan bisa di cek di smartphone, mau dimana saja bisa, mau jalan jalan sama MB bisa kemana saja, hahah gak mesti minta izin cuti ( *dendam kesumat soal cuti nih ) kan kalo free financial bisa liburan kemana saja gak mesti cek saldo tabungan atau nungguin insentif masuk hahahahhaa….. No More Sales Plan tiap minggu no more update report and no more phone ringing about 50x times a day only to hear someone complaining about their simcard not work or the phone not work or the signal in their office is on and off…………………….i m getting sick of it !!!!

Untuk mewujudkan semua itu ada beberapa pilihan yang sudah 9 tahun bekerja jadi jongos ini bisa jadi alternative nanti :

  • Menjadi trader aktif , full time trader, mesti fokus belajar dan kursus kalau perlu, rajin datang ke seminar saham, dan aktif belajar dari buku dan internet gabung di komunitas pencinta profesi ini.Modal dikit dikit kan jadi bukit *cemangaddhhhh, akan saya buktikan pada dunia akan lahir LKS berikutnya dari tanah bugis 🙂
  • Aktif blogging,internet marketing dan semua yang berkaitan dengan dapat duit dari internet,  mau terus aktif blogging biar nanti blognya bakalan se tenar punya mbak Nella atau Noni biar dapat income juga dari sini, kali aja ntar blog ku bisa beli sapi 3 ekor sebulan dari ngeblog………………..!Amin amin amin………….
  • Jualan online, buka toko online, jual sesuatu, makelar rumah online, saya cuma bantu iklankan dan sepupuku yang eksekusi aku sisa terima fee, ini paling enak 🙂 kerjanya gak banyak tapi duitnya lumayan…

Ketiganya ini tak terikat waktu dan birokrasi yang ribet………..!!! Nanti biar menyeimbangkan hidup ya tetap ada sisi charity nya, mungkin bisa beramal dengan buat kelas english gratisan ( MB yang ajar ) atau kalau dah benar benar mapan ya dirikan masjid kek atau jadi donatur tetap di panti asuhan, atau ribuan tindakan sosial lainnya. Dalam hidup kan harus  ada sisi sosial yang tetap harus di lakukan biar seimbang, dunia tetap beriringan dengan akhirat, apalah arti hidup ini jika semua tercukupi namun tak memberi arti bagi sesama, betul kan……………..!!! Inilah uneg uneg ku dan resolusi dibidang kerjaan, mimpi jadi pejabat tertentu di perusahaan tak pernah terlintas di benakku, mengejar karir bukan lagi tujuan utamaku, sekarang meresolusikan mimpi diatas adalah resoluti terbesarku, malah adikku King juga sepaham dengan ku terkait resolusi diatas, kita dalam hal ini sama sama visi, kenapa sekarang dia tak pernah mau jadi karyawan pada suatu instansi, pemikiran dia beda, dia memang sudah berada di kwadran nya sendiri, pelaku bisnis, dan dia pun dah niat terjun jadi full time trader, kami bertahan saat ini dengan profesi sekarang untuk mengumpulkan duit semaksimal yang kami bisa dapat dan tentunya benefit yang luar biasa yang bisa di dapat sebagai karyawan perusahaan juga sebenarnya banyak seperti asuransi kesehatan dan keluarga. Ini yang selama ini menjadi konsen ya saya kalau memang mau pindah kwadran mesti beli asuransi rawat jalan juga. Ujung ujungnya kan beli polis nih, ya tetap UUD kan, jadi mesti kerja keras juga.

Anyway, hidup adalah pilihan kan, dan saya menuliskan mimpi mimpi saya dan uneg uneg saya, buat selalu semangat dan fokus untuk segera mewujudkannnya…. !!! slah satu new life resolution ku dalam waktu dekat, Gimana dengan kalian……………..!! Semoga belum jemu kayak saya ya….!!

 

 

Advertisements

Tagged: , , , ,

4 thoughts on “Another New Life Resolution

  1. nyonyasepatu April 12, 2014 at 2:41 am Reply

    Ini yg aku rasa pas di bank dulu. Mau pergi kerja aja rasanya pengen muntah haha. Ngerih ya kalo udah bosen kerja itu. Paling bener kalo kerja sesuai passion kayak si Matt. Biar stress tapi dua fun bgt

    • siti April 13, 2014 at 1:04 am Reply

      iya memang kerja mesti ada passion nya, bahkan yang ada passion nya aja kadang jemu makanya ada namanya rotasi .. job desc ..biar gak bosan…

  2. pursuingmydreams April 12, 2014 at 5:55 am Reply

    Semoga mbak Siti bisa pensiun dini yaa, supaya bebas dari tekanan 😉 .

    • siti April 13, 2014 at 1:05 am Reply

      amin mbak nela, doakan ya….. ntar kalo dah free time kan aku bisa jalan jalan ke rumah mbak nela disana.. yang pasti rajin kerja dulu nabung he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: