Gain Profit pertama ku di dunia trading !!!


Saya suka sekali judul buku ini, isinya sementara di khatam ka dulu!

Saya suka sekali judul buku ini, isinya sementara di khatam kan dulu!

Kemarin selain acara launching kantor layanan baru di kantorku, selain bersibuk sibuk ria dengan urusin undangan tetap donk saya ada waktu buat trading,  tak apalah sebutan “Day Trader” akan kusandang.  Mau gain profit harian kan nantinya buat gantikan gaji bulanan, setelah resmi terdaftar di perusahaan sekuritas online seperti di kisahku ini  itu tepatnya di awal Maret lalu, padahal saya sudah pengen menggeluti ini dari tahun 2010.

Mau bukti, nih buku tentang trading saham ini saya beli tahun 2011, dan saya pernah bercerita soal kursus termahal yang pernah saya lakoni sepanjang hidup saya disini  dan di kisahkan disitu saya juga mendaftar jadi member salah satu sekuritas yang pimpinan cabangnya teman kost an saya dulu waktu di Manado, nah walau sudah jadi member KSEI namun tetap saya tidak melakukan transaksi apapun saldo saya tetap 0 besar. Karena entah kenapa kalau menggunakan jasa broker via phone rasanya tidak afdol, saya pengen melakukan sendiri semuanya, biar bisa belajar sendiri.

Lihat tanggal di pojok kanan atas dan ini hadiah ultah ke diri sendiri di tahun 2011

Lihat tanggal di pojok kanan atas 28 Mei 2011,  persis ultahku dan hadiahnya ya buku ini!

Sementara waktu berjalan sembari bekerja keras memburu target target kerjaanku saya tetap tak pernah lupa misi untuk menggali ilmu dan menekuni trading saham. Nanti gayung bersambut di tahun ini dapat undangan tiba tiba ada acara salah satu anak perusahaan perbankan nasional yang punya perusahaan sekuritas, ikutlah saya disana, dapatlah kartu nama walau gagal menang doorprize. Dan baru terwujud di akhir February langsung mendatangi kantornya.

Resmi terdaftar di pertengahan Maret, lalu tiap sabtu ikutan kelas di kantornya, terus masukin dana kecil sekali, minimal kan 5 juta karena kenal sama manager disana saya diberi keleluasaan bisa berapa saja semampunya. Saya daftar lah diriku untuk dapatkan saham IPO yang baru dengan modal awal 800 ribu. Dapatnya cuma 1000 lembar ternyata, lalu saya tambah lagi modalnya sekitaran 2 juta ke rekening penampungan saya, dan saya beranikan diri mulai deh transaksi sendiri, minta saran sama guru kami alias manager di sekuritas dan kami coba lakukan aktifitas buy dan berhasil.

Ketika transaksi buy pertama berhasil “Matched” alias nyangkut dan berhasil saya senangnya luar biasa, sensasinya itu loh…tiap hari aku lihat running trade hanya sejenak di sela sela kerjaan dan hari ini melihat sudah ada floating profit 6 % aja sudah happy nya selangit hahahahha…. karena modalnya kayak anak sekolahan saja saya mau rasakan “feel” nya profit ya sudah kemarin coba transaksi order “Sell” dan gagal karena ketinggian harganya.

Trade Online

Tadi coba lagi dan berhasil, hahahhahah tahu tidak berapa gain profit perdanaku, ya 100 ribu…………………….tapi serasa gain 1 Milyarrrrrrr 😀 !!!! yeay!!! Kan kecil kecil jadi bukit, coba modalnya 1 M kalau gain profit  6 % itu bisa jadi jatah hidup setahun euyyyy pantas aje tuh milyarder milyarder dunia semua trading saham, karena biar cuma gain sedikit tapi nominalnya bisa mengganti gaji beberapa bulan bahkan gaji tahunan…………apalagi kalau 10 % ya… ini cuma short term loh kalo long term malah bisa puluhan persen bahkan ratusan persen.

Saya juga sudah mulai bisa ngerti fungsi fungsi aplikasi di MOST APP yang saya gunakan nah kalau beda nya antara MOST di laptop sama  MOST di Android atau IOS

  • Fitur MOST di install di laptop itu komplit banyak sekali fiturnya bisa analisa lebih enak.
  • Tampilan di MOST Mobile di android itu warnanya putih dan biru lebih enak di baca dan dilihat kalau di laptop layarnya hitam deh pusing baca nya.
  • Chart di laptop lebih komplit jadi sangat memudahkan melakukan screening stocks
  • Aplikasi di MOST Mobile untuk stock history lebih pendek cuma sebulan sedang di MOST di laptop bisa mundur sampai beberapa tahun.

Jadi kalau kepepet lagi di jalan pakai aja smartphone ngecek running trade lihat pergerakan harga,  terus bisa juga langsung order buy or sell kalau kepepet dapat momentumnya…. saya malah lebih suka pakai di tablet lebih adem lihatnya.. cuma itu tadi kurang komplit aplikasinya tidak detail jika mau buat analisa.

Walau cuma gain profit 100 ribu walau belum seminggu loh posisi buy nya, besok mau lihat lagi saham yang pantas untuk di beli, biar feel nya terasa, menjadi trader / investor saham layaknya belajar naik sepeda, butuh belajar mengayuh agar tidak jatuh dan perlu tahu kapan rem dan kapan mengayuh lebih kencang……………………….ceilehhhhhhh ini teori dari mana yaaak….aku ciptakan sendiri. Nanti kan dari kecil lama lama gain profitnya bisa 6 digit yaaaa…targetnya………makanya tetep perlu modal….. kasihan fee ke sekuritasnya cuma 0,5  % cuma berapa ribuan kalau transaksinya kayak saya…maklum masih newbie nih…………………….

Doakan lancar jaya yaaaa….. biar cepet cepet pensiun sangat dini nih sesuai resolusi hidupku & Happy Long Week End yaaa semuaaa……..!!!!!!!

BANNER FREE MEMBER

 

 

 

 

 

 

Tagged: , , , ,

4 thoughts on “Gain Profit pertama ku di dunia trading !!!

  1. dhira rahman April 18, 2014 at 1:22 pm Reply

    Mbak siti hebat deh..
    Itu ada teman blogger jg hebaaaat banget tradingnya.. klo gak salah inget pernah dibilangin beliau gain 60 juta!!!!!

    • siti April 18, 2014 at 2:41 pm Reply

      aku baru belajar nih, masih pemula..oh ya… kalau modal nya gede gain nya juga lumayan besar mbak.. kalo kecil ya kecil juga…………….harus telaten dan sabar aja

  2. sapienzadivita August 21, 2014 at 9:10 am Reply

    Mbak, boleh saran? Ketimbang jadi trader, mendingkan jadi investor… Dengan aksi jual beli sebenarnya kita memperbesar broker fee yang harus dibayarkan ke Mansek. Kalo dengar dan baca pengalaman-pengalaman, memang pada awalnya trader itu bisa buat ketagihan. Tapi kalo dalam segi pendapatan yang akan didapatkan, investor lebih banyak mbak.

    Capek juga lo mantengin layar untuk nentuin BUY atau SELL… Belum lagi kalo setelah BUY langsung turun harganya… Kempot-kempot tuh jantung. Hahaha. Pengalaman pribadi soalnya mbak. Ketimbang pusing, pilih aja saham yang memang berkualitas dan cerah, simpan 1-5 tahun kalo butuh baru dijual. Lagian kita dapat dividen loh mbak, jadi menambah aset kita. Ini pandangan aja ya mbak. Hehehe.

    • siti August 22, 2014 at 12:32 am Reply

      iya itu memang bagus kalau orang sibuk misalnya jika punya cita cita cuma fokus di trading kan yang dikerjain nanti itu saja.pengalaman temanku malah fast trade pilihan terbaik..tergantung kondisi seseorang sih menurutku…………kalo ada hobby ya di tekuni kalo sibuk ya jadi semi investor or full investor jangka panjang.,….

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

