Bila sakit minta di jenguk


INFUS

Kenapa ya banyak kejadian saya perhatikan saat kita ekhh maksudku teman temanku pada saat sakit tuh jadinya sangat manja sekali, beberapa kejadian terjadi untuk beberapa rekan kantor yang ketika sakit dan masuk rawat inap hobbynya posting foto lagi teronggok lemas di Rumah Sakit di berbagai media sosial, paling banyak ya di Path, IG atau FB.Untuk yang punya keluarga besar bertebaran di seluruh dunia mungkin bisa dimaklumi biar bisa share berita.Tapi kalau kayak saya yang keluarga tidak besar besar amat yaaa tak perlu lah di share. Atau mungkin ini memang sunnatullah nya manusia kali yaa….

Beberapa waktu lalu kakak senior di kantor juga masuk rawat inap bahkan sampai tiga kali dalam kurun waktu tiga bulan ini, karena dia ada penyakit dan mesti operasi. Operasi pertama itu dia selalu update ke kami kalau dia sudah akan di operasi jam dan tanggal sekian, minta di jenguk, makanya saya sama MB kesana, bahkan sebelum jam operasi dia saya sudah disana. Malah bergosip ria apa sebab dan proses operasinya nanti bagaimana. Lumayan sih mengurangi ketegangan dia intinya operasinya berkaitan dengan pencernaan saya lupa nama penyakitnya. Malah setelah operasi tetap update terus di BBM, jadinya beberapa kawan , relasi dia jenguk, dan kelihatan sekali dia sangat happy ketika semua kawan kawan dari berbagai intansi datang jenguk dia.

Baru berselang sebulan setelah operasi pertama dan dia sudah mulai sembuh dan bisa berkantor kembali di tanah papua tempat dia posting saat ini, ekh baru dua minggu lagi dia bbm aku lagi kalau dia sudah di rumah sakit disini dan akan di operasi lagi, dan kali ini usus buntu, memang dia suka dan doyan makan pedes. Karena waktu itu saya sibuk, nanti setelah dia di rawat di rumah sakit dan di pulangkan kerumah baru saya jenguk. Benar benar memecahkan rekord nih dalam tiga bulan dua kali operasi.

Nah kalau saya mungkin agak sedikit berbeda dengan kawan kawan ini, malah saya bukannya tak mau di jenguk kan malu donk teman teman kita datang lihat kita saat so weakkk, muka lemes dan tampilan apa adanya, kayak saya pernah cerita cerita sama mami MB waktu dia sakit dan operasi, anaknya cuma update status di FB soal ibunya dan ngasih warning untuk tak usah jenguk di rumah sakit terkait privacy dan mohon doa nya saja. Beda kan kalau kita disini, semua pesakitan akan hubungi kawan kawan biar datang jenguk , serasa mungkin mereka sangat happy banyak yang pedulikan.

Tadi juga tiba tiba ada kawan lama sms aku, katanya mohon doa nya ya mau diperasi empedu hari ini, saya langsung kontak dia, dia dimana dan dia infokan alamat rumah sakitnya, status BBM sudah  gambar tangan di infus, entah status di medsos lainnya. Soalnya sekarang saya tak terlalu menggunakan media social lagi kecuali BBM saja, acount path, line, IG tak pernah saya update, kecuali FB ya mungkin sekali sebulan itu pun kalau ada yang rasa perlu di update dan itu mesti bukan komplain atau status yang tak bermanfaat bagi yang  baca, entah semakin hari saya sudah semakin dewasa *perasaan ku ya. No more status alay dan ababil, no complaint dan tak ada sampah status buat di wall orang lain, FB lebih fokus ke ajang silaturrahmi. Jadi rencana  saya sore ini mau jenguk teman tadi, ya sudah di BBM dan di sms alamatnya.

Kalau saya sama ada satu kawan yang lebih beda mungkin, kawan saya ini akan lahiran dengan  C Section besok untuk lahiran anak kedua nya, yang diberitahu sahabat terdekat saja dan keluarga, saya pun demikian senin juga rencana operasi metode steples buat internal hemmoroid ku, dan orang tua saya sudah kabari, nanti yang jagain ada MB dan adikku, itu sudah cukup, di kantor saya sudah izin bos dah dapat surat GL juga buat masuk rawat inap di rumah sakit nya. Malah saya niatnya gak mau ada yang lihat saya sakit, nanti dikabarin ke mereka saat sudah sembuh itu lebih baik, gak mau buat pusing atau ribet orang lain. Sebisa mungkin kalau ada masalah saya solusikan dulu baru kalau tak mampu baru ke keluarga. Tiap orang kan memang beda ya.Kalau posting di blog itu kan pembacanya terbatas dan gak papa kan pada jauh jauh semuanya…….. titip doa saja sudah sangat cukup buat ku *peluk satu satu.

Kalaupun ada teman yang mau jenguk bisa BBM dulu ya biar saya mempersiapakn diri haahhahah mau aja tergeletak di ranjang di lihatin orang sebagai pesakitan. I just dont know why !!!!!!!!!!! Seperti selalu pesan MB, kalau suatu hari saya sakit, saya gak mau ya kamu izinkan sembarang orang jenguk saya, no no no, only us and family, very close family, itu pesan MB, kalau kita jenguk kawan di rumah sakit.

Kalau kalian gimana? heboh juga gak minta dijenguk kalau sakit? atau aneh kayak me & MB !    😀

 

 

 

 

 

Tagged: ,

6 thoughts on “Bila sakit minta di jenguk

  1. nyonyasepatu April 19, 2014 at 4:33 am Reply

    Pas aku di operasi dan bed rest 6 hr di rumkit, yg tau cuman matt dan keluarga deket bgt tapi karena gak masuk ktr yah akhirnya tau deh lg sakit trus mrk rame2
    Datang. Lumayan seneng jg sih mereka datang karena jd ketawa2 hehe. Cuman kalo posting di socmed kayaknya sih enggak😊. Lagian katanya nih ngunjungin orang sakit kan pahala, siti hehe

    • siti April 19, 2014 at 12:34 pm Reply

      iya bener ber pahala tuh non, cuma kadang ada org gak mau di jenguk tapi kebanyakan sangat happy apalagi kalau dibawakan sesuatu….. wah kamu waktu operasi 6 hari ya…. lama juga yaa..

  2. pursuingmydreams April 19, 2014 at 8:36 am Reply

    Mbak Siti sudah pulang belum?, semga cepat pulih yaa 😉 .
    Klo aku sakit ga mau pamer di sosmed hahaha, paling cerita di blog aja.

    • siti April 19, 2014 at 12:36 pm Reply

      belum masuk mbak, besok sore baru masuk opname… senin rencana operasinya mohon doa nya…ntar aku postng deh komplitnya…

  3. MS April 20, 2014 at 2:23 am Reply

    mbak Siti sakit ya … kirim doa saja supaya cepat pulih ya..

    aku juga nggak tipe bikin status mbak, yang wajib dikasih tau waktu opname anakku ya kedua neneknya saja.., dan sama boss aku ..minta cuti alasan penting soalnya
    aku baru posting di blog soal sakitnya setelah si anak sehat dan sekolah lagi

    • siti April 20, 2014 at 3:29 am Reply

      bener bener kita sama kalo gtu…….toss dulu 😀 he he
      belum baru mau opname ntra sore … semoga cepat sembuhnya…

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

