Advertisements

Jasa Lukis Henna Pengantin di Makassar


Foto by Arti Fotografi, make up by Mei Christanto Profesional Make Up Artist, Henna design by Andi Enda

Foto by Arti Fotografi, make up by Mei Christanto Profesional Make Up Artist, Henna design by Andi Enda

Jasa Lukis Henna Pengantin di Makassar

Dari beberapa waktu lalu, Neng Enda, sang pelukis Henna di tangan saat aku nikah tahun 2013  lalu, selalu minta di buatkan blog dan di bantuin promosikan seni lukis henna nya, karena sibuk sekali jadi tak sempat sempat juga. Karena lukisan Henna nya memang menurut ku OK, makanya  dia saya buatkan lah blog sederhana  yang masih sementara proses, Khususnya bagi yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya bisa gunakan jasanya, kalau punya budget tiket pesawat bisa diterbangkan juga ke manapun. 

Awal kisah perkenalanku dengan dunia Henna, bermula dari saya  dapat info dari teman kantor di Palu, yang punya tim admin menikah dan posting di Path dengan Henna yang cantik dipajang, akupun tanya ke dia, siapa yang lukis, dan diberi kontak nya, lalu Sang Henna Girl itu kemudian memberikan nomor kontak temannya yang melakukan aktifitas yang sama di Makassar. Akhirnya dapatlah saya kontaknya Neng Enda.

dewaweb_promo_04_728x90

Saya kontaklah YBS, dan ternyata Mbak Enda ini akhirnya banyak memberi referensi teman bule buat MB yang domisili di Makassar setelah kami nikah. Dan akhirnya kami akrab deh, si Neng Enda ini berteman sama beberapa American yang domisili di Makassar bahkan ada bule muda yang fasih bahasa bugis sampai beberapa dealek daerah dia sudah khatam. Selain itu Neng Enda aktif di perkumpulan pemuda Arab di Makassar, ya sekalian cari jodoh turunan Arab katanya, soalnya dia sangat mengidamkan jodoh pria Arab *promosi nihh

Saya lihat sekarang trend menggunakan hiasan henna sudah lazim di Masyarakat, dulu yang menggunakan Henna ini cuma pernikahan suku tertentu khususnya keturunan Arab atau pengantin yang menggunakan kostum islami atau hijab, sekarang bahkan pernikahan menggunakan pakaian traditional pun sudah memakai henna, bahkan sampai di kaki segala, apalagi kalau ada ritual adat dan foto foto pre wedding biasanya wajib nih foto foto hiasan henna di tangan dan kaki.

Apakah Henna itu ?  Henna adalah Seni melukis Henna hampir sama dengan melukis tattoo, namun untuk Henna terbilang lebih gampang. Kalau tattoo menggunakan tusukan jarum yang sifatnya permanen di kulit sedangkan henna sifatnya hanya temporary dan dilukis dengan menggunakan plastik yang diruncingkan ujungnya ibarat melikis hiasan kue. Henna untuk di hilangkan sangat mudah sedangkan tatto sendri harus menggunaka laser dan peralatan yang cukup mahal. Sedangkan henna secara otomatis akan hilang dalam beberapa hari, lima hari sampai dengan seminggu, apabila ada henna yang tahan sampai sebulan bahkan lebih, dan juga bila warna yang dihasilkannya sangat hitam pekat maka anda patut curiga, jangan sampai bahan henna tersebut di campur PPD, Ammonia atau bahan kimia lainnya (sebuah bahan kimia yang dapat memicu reaksi alergi pada kulit) yang tidak di sarankan pemakaiannya oleh beberapa henna artist bahkan di negara seperti Turkey, Polandia, Spanyol, Rusia sudah di beri peringatan akan bahayanya. Perlu kami tekankan agar berhati-hati dalam memakai Henna yang tidak jelas bahannya, jadi waspadalah untuk pemilihan bahan henna.Makanya percayakan henna anda ke yang sudah berpengalaman.

Apakah henna hanya untuk pengantin muslim? tentu tidak, semua agama boleh menggunakannya, saat ini henna sudah menjadi tren bukan lagi budaya arab tapi tren gaya anak muda, baik yang beragam Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha dan lainnya, karena bahan dasar henna itu adalah dari tumbuhan dan di tujukan untuk berhias kecantikan dan tentu anda faham bahwa semua wanita apapun agamanya ingin terlihat cantik bukan? apalagi di pakai untuk momen sekali seumur hidup seperti Design Henna Tangan untuk Pengantin atau design henna for wedding.

BANNER FREE MEMBER

Lanjut cerita, setelah saya ber BBM an ria dengan Neng Enda, kebetulan Enda ini rumahnya tak terlalu jauh dari tempatku, setelah nego harga via phone seminggu sebelum nikah saya trial deh pakai yang Henna yang tak terlalu memenuhi tangan. Nanti sehari sebelum nikah saya ke rumahnya lagi untuk di lukis punggung tangananya untuk Henna di hari H, kebetulan yang lama sudah terhapus,  tarif tergantung pola motif nya, jika lukisan Henna nya penuh dan termasuk tapak tangan lebih mahal, lain lagi harga jika termasuk kaki nya, Lebih mahal lagi.

Dan lukisan Henna ini bisa bertahan sampai dua minggu baru hilang total, kalau versi henna ku itu warna cokelat kemerah-merahan,  pilihannya sebenarnya bisa macam macam, sampai ada yang ber warna warni, cuma kalau menurut versi saya lebih elegant yang warna merah ke cokelatan kelihatan anggun dibanding warna warni. Apalagi gaun saya kan putih tulang warnanya. Saya selalu terpesona dulu sama filem filem India dengan adegan pernikahan dengan henna cantik di kedua tangan dan kaki nya.

Ratusan bahkan ribuan dokumentasi henna telah mbak Endah buat sepanjang 10 tahun terakhir ini, bisa dilihat di video dibawah.

Penasaran mau lihat hiasan henna ku saat nikah yuk aku share beberapa foto koleksi pribadiku

Cantik kan, pilihan design ku keren yaa... foto by arti fotografi model nya Mrs Big :-)

Cantik kan, pilihan design ku, foto by arti fotografi model nya Mrs Big 🙂

Ternyata sekarang bukan cuma acara nikahan saja yang di lukis pakai Henna, ternyata untuk aksi gaul dan gaya gayaan bisa juga nih sampai ada yang mau di Henna di punggung seperti contoh di bawah ini

Nah kalau ini waktu acaranya pakai kebaya yang transparan jadi henna nya di punggung!

ini contoh henna punggung #model jelas bukan saya 🙂

Nih beberapa foto milik Neng Andi Enda  Henna

Foto & Henna design by Andi Enda

Foto & Henna design by Andi Enda

 

Neng Enda dengan Lukisan Henna ditangannya foto koleksi pribadi AEH

Neng Enda dengan Lukisan Henna ditangannya foto koleksi pribadi AEH

Proses melukis Henna sendiri cukup cepat, sama seperti melukis kue ulang tahun, isian tinta henna persis kayak coklat yang dimasukkan ke dalam plastik yang berbentuk kerucut dan pelan pelan di pencet hingga ujungnya mengeluarkan tinta sesuai warna yang di minta dan mulailah tangan kita di lukis, tangan di letakkan di atas papan yang rata atau meja dan pelan pelan tangan kita akan di lukis, jangan sampai lukisannya belepotan ya, makanya setelah di Henna biarkan hingga kering, jangan menyeka atau tersentuh  karena bekas tinta henna yang di lukis yang awalnya tebal menjadi kering dan bisa lepas sendiri. Hasil warna setelah di lepas saat kering itulah lukisan yang terbentuk.

Untuk tariff lukis henna  harga kisaranya sbb :

  • Untuk lukis henna di punggung tangan saja sekitar IDR 400K + tapak tangan bisa sampai IDR 500K tergantung kerumitan motif
  • Untuk lukis henna dengan tangan + kaki bisa sampai IDR 1000K

Bisa nego kok, terus jangan lupa tanya  juga soal mau didatangi ke rumah  atau mau datang sendiri ke rumah yang Henna, kalau  tak mau repot minta di datangi ke rumah saja dan silahkan tambahkan ongkos taksi ya, kalau mau murah datang saja ke rumah mbak Enda nya… prosesnya 30 menit sampai 1 jam.

Sesuai perkembangan zaman sekarang Henna juga semakin kreatif dari yang dulu warnanya cuma cokelat atau hitam sekarang semakin modifikasi dimulai dari warna putih, warna biru warna merah sampai warna warni juga ada, sekarang semakin modern dan motifnya pun dulu nya hanya monoton sekarang sudah mulai design sampai bentuk hewan dan dan bentuk unik sesuai keingianan customers.

Jika ada yang butuh info soal Henna, atau ada yang butuh saudara atau kerabat untuk  layanan jasa lukisn henna ini, melayani kota Makassar, dan beragam kota lainnya, Surabaya, Denpasar, Ambon, Kendari, Manado, Palu, Jayapura, Jakarta, bahkan sampai ke Singapore dan Kuala lumpur loh mbak Enda ini menghandle client nya, pelanggan biasa bersedia memberikan tiket pesawat bagi si expert lukisan henna. Atau kalau ada yang iseng tak punya nyali buat real tatto ya bisa tatto ala Henna saja soalnya tidak permanent dan  bisa warna warni lagi, anggap saja itu tatto sementara :-DJika butuh jasa henna  silahkan kontak langsung ya  Andi Enda Henna Jasa Henna Makassar, pin BB 295CBB69 / Phone 08523446916 .

 

Advertisements

Tagged: , , , ,

17 thoughts on “Jasa Lukis Henna Pengantin di Makassar

  1. nyonyasepatu April 20, 2014 at 3:49 am Reply

    Cakep ya, suka liatnya kalo di medan biasanya orrang india yg buat

    • siti April 20, 2014 at 4:09 am Reply

      iya ini memang turunan arab yang Henna…

  2. rianamaku April 20, 2014 at 4:01 am Reply

    wih nyelimet bikinya kalau kulitnya item gimana dong mba siti..

    • siti April 20, 2014 at 4:09 am Reply

      hehhehe pake warna lain donk………. warna warni loh sekarang…………

      • rianamaku April 20, 2014 at 4:26 am

        ohhh mantep juga ya.

      • siti April 20, 2014 at 11:28 am

        dirimu belum pernah coba?

  3. pursuingmydreams April 20, 2014 at 5:42 am Reply

    Suka deh dg motif2nya, bagus 🙂 .
    Klo pakai Henna bisa mandi ga mbak? 😀 .

  4. siti April 20, 2014 at 6:01 am Reply

    Bisa yang penting 30 menit setelah dillukis, gak bakalan hilang smpe 2 mingguan deh….

  5. cerita4musim April 20, 2014 at 8:18 pm Reply

    waktu itu sempet denger ada kulit yg gak kuat sama tinta nya Henna ini, jd serem kl mau nyoba, padahal cantik ya..

  6. shampo noni bsy July 3, 2014 at 7:44 am Reply

    cantik banget ya kalo liht pengantin misal pakai henna itu,
    rasanya tambah anggun dan istimwa aja menurutku..
    tapi kalo pakai henna itu sah ga ya di bawa wudhu?
    terimakasih 😀

    • siti July 3, 2014 at 3:44 pm Reply

      kalau menurut apa yang saya baca dan dengar syah kok, ini kan bukan tatto.. bisa hilang kok.. dan zat nya kan bisa di tembur air…

  7. Rahma September 8, 2014 at 3:44 am Reply

    Sumpah ini bagus banget…

    • siti September 8, 2014 at 11:35 pm Reply

      thanks…

  8. veriska.com May 22, 2015 at 9:08 am Reply

    kalo untuk pernikahan bisa mbak?
    terimakasih 😉

    • siti May 22, 2015 at 9:28 am Reply

      bisa sekali kebanyakan ini malah buat pernikahan mbak..bisa add pin 295CB869 ANDI ENDAH HENNA

  9. mobil datsun bandung June 17, 2015 at 2:22 am Reply

    wahhh lucu, kalo sekali lukis tangan berapa sist?
    terimakasih 😉

    • siti June 22, 2015 at 2:10 pm Reply

      ini bervariasi bisa 100 an sampai 300 ribu tergantung model dan tingkat kesulitannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: