Advertisements

Never say good bye but see you later


Pic taken from www.zedge.net

Pic taken from http://www.zedge.net

Akhir bulan April ini ada dua sahabat yang resign dari kantor, tempat mereka diincar ribuan orang  namun ternyata resolusi tiap orang kan beda beda,  mungkin waktunya buat saya pun akan tiba, akhir bulan ini salah satu sahabat terbaik saya, kami sama sama masuk dan lulus dan test sama sama, tujuh tahun lalu di tanggal 1 April kami resmi jadi karyawati disini, tiga orang sahabat yang beda latar belakang, beda suku namun punya semangat luar biasa yang sama. Titik itu kami menapakai karir di industri ini, dengan postingan kota yang berbeda.

Kadang si MB suka tanya saya, kerjaan kamu TOP banget deh, perusahaan tempat kamu kerja jauh lebih baik dari banyak perusahaan di Amrik sana, disana kejam katanya, kok ada sih teman kamu yang resign, kok kamu juga mau pensiun sangat dini?………….kok ??dan beragam pernyataan lainnya.

Banyak orang punya pemikiran lain, saya termasuk orang yang sangat mendukung orang untuk hijrah kwadran ke entreprenurship, orang yang berani meninggalkan nama besar perusahaan dengan name tag kebanggan di dada, atau numpang duduk dikantor keren mentereng dengan nama besar, berani keluar dari comfort zone penerima gaji bulanan dan berbagai tawaran insentif dari perusahaan yang dianggap top 20 atau top 10 di Indonesia. Orang orang inilah yang menurutku luar biasa hebat!! Salut buat mereka………saya pun tak sabar buat menyelesaikan draft farewell emailku……………..masih butuh gaji bulanan tuk bayar hutang baik ternyata menjadi faktor saya masih berkutat jadi karyawati.

Tadi terima penggalan email farewell akhir bulan dari dua orang, saya terkesima membaca penggalan kuota salah satu emailnya ” Tidak akan pernah ada kata Good Bye, yang ada hanyalah See You Later”  dan beberapa kata tersusun singkat bahwa Proses resign nya adalah pilihan hidup dan prioritas jalan hidup semata” kata kata ini lama kami godok, saya termasuk pemberi support sang sahabat ini dengan nasehat nasehat apa adanya, bukan memihak, mencapai resolusi pribadinya adalah lebih penting daripada menggapai resolusi perusahaan yang tak pernah ada break nya. Karir kedepannya cerah namun banyak resolusi pribadi yang mesti dia korbankan jika memilih karir, tak pernah ada istilah bisa jalan berbarengan, saya termasuk orang sangat realistik, selalu ada yang mesti di korbankan untuk mencapai suatu hal.

Foto by Chelien

Foto by Chelien, saat kita berlibur ke Lombok 2012

Apalagi dia keturunan china yang ulet dan punya insting kuat dalam dunia bisnis, dan per Mei ini dia sudah bebas bisa kemana saja, tak ada aturan  dan penatnya meeting target dan target sepanjang hari,tak ada telpon tiap menit berdering urusin kerjaan dan marah-marah karena ada saja acara yang tak sesuai SOP dan  kini dia bisa fokus untuk meneruskan resolusi hidupnya, fokus pada kekasih hati, kembali hidup bersama kedua orang tua, membangun usaha dan menikah. Resolusi penting untuk seorang gadis yang sudah cukup usia dan mapan. Kebebasan waktu bisa diberikan untuk keluarga, bisnis dan sosialisinya dalam hidup.Saya sangat salut atas keputusan terbaik dia, kini dia menikmati liburannya di Manado dengan sangat bahagia. Welcome back to Makassar sister!!

Single & Happy mencari Sang Pangeran Hati !!

Single & Happy mencari Sang Pangeran Hati !!

Dan satu kawan lagi, adik juniorku yang bertugas di Kendari, Namanya Rio, walau baru 1 tahun 10 bulan bergabung dengan divisi kami yang begitu berat tantangannya ini dengan segala kepolosan dan keluguannya, namun diwaktu singkat ini, kerjaan dia banyak menempanya menjadi pribadi tangguh, banyak belajar,  pilihan hidup kembali ke Lampung dekat dengan sang Bapak yang sakit parah adalah jalan terbaiknya, mencari pekerjaan biasa di kampung  tanpa brand image persusahaan besar akan lebih damai dan membuatnya bahagia, orang lain mungkin akan berpikir “Kok bisa, kok keluar” ya hidup itu pilihan jika Rio memang bahagian dengan pilihannya maka itulah yang terbaik,  agar bisa dekat dengan orang tua adalah salah satu alasan yang banyak orang pikir tak masuk akal. Tingkat stress yang tinggi dan jauh dari rumah adalah faktor yang juga sangat berpengaruh, namun keluguan dan keberuntungan Andrio akan selalu teringat, sempat memang undian sepeda motor di sebuah acara awarding nite padahal saya sama teman teman bertahun-tahun kami ikutin acara kayak gituan ekhhh tak pernah dapat, dan si Rio ini baru sekali dan itupun di undi loh, dan dia dapat, GRATISSSSSSSS dapat Piaggio, ohhh Rio how lucky you are :-), semoga dikau akan mendapatkan keberuntungan dan kebahagian dimanapun  kamu berada.

Sebelum Rio terbang kembali ke kampung halamannnya di Lampung, semalam saya sama MB yang juga akrab sama Rio sama satu rekan kantor kita nge-mall, maksi bareng, terus lanjut nonton di XXI nonton Spiderman 2 “The Amazing Spiderman dan lalu makan malam Mie Titi / Mie Kering bersama, dan keesokan harinya kuantar lah dia ke bandara, dan seperti biasa bukan Rio namanya kalau tak buat kekacauan, pertama waktu di jemput di kos an dia lupa head set Iphone nya, untung masih dekat, saya akan ngamuk deh, dan saat di turun dari mobil di bandara hampir lah Power Bank yang besar nya itu hampir kelupaan, dan saya meneriaki dia sebelum berlalu dan terakhir saya baru lihat waktu di jalan pulang “Buku pemberian teman teman yang sudah di tanda tangan beberapa rekan kantor dia lupa di jok, OMG Rio………..Itu kan barang paling penting kok bisa bisanya di LUPAKAN!!!!!!!!!!!!!!! Nantilah saya kirimkan bukumu, nih anak benar benar arghhhhhhhhhh…………….Rio oh Rio.. anyway, dimanapun kamu berpijak hanya satu doaku “Semoga diberi kesempatan bersua kembali di waktu yang berbeda” sooo seee you later Rio dan sukses untuk mu ya….!!

Senyuman Rio lebih lebar dan tanpa beban!!

Senyuman Rio lebih lebar dan tanpa beban!!

 

 

 

Advertisements

Tagged: , ,

One thought on “Never say good bye but see you later

  1. sapienzadivita August 22, 2014 at 3:18 am Reply

    Jadi keinget sama lagu lama:

    izin paste ya mbak:

    Title: So Long, Farewell
    There’s a sad sort of clanging from the clock in the hall
    And the bells in the steeple too.
    And up in the nursery an absurd little bird
    Is popping up to say, “Cuckoo” (Cuckoo, cuckoo)
    Regretfully they tell us but firmly they compel us
    To say goodbye to you.

    So long, farewell,auf wiedersehen, good night.
    I hate to go and leave this pretty sight.
    So long, farewell auf wiedersehen, adieu
    Adieu, adieu, to you and you and you.

    So long, farewell, au revior, auf wiedersehen.
    I’d like to stay and taste my first champagne
    “Yes? No.”
    So long, farewell, au wiedersehen, goodbye
    I leave and heave a sigh and say goodbye
    I’m glad to go, I cannot tell a lie
    I flit, I float, I fleetly flee, I fly
    The sun has gone to bed and so must I

    So long, farewell, au wiedersehen, goodbye
    Goodbye, goodbye, goodbye
    Goodbye

    Source and copyright: The Sound Of Music – So Long, Farewell (the Children) by MetroLyrics

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: