Advertisements

Cuti Besar


Kebetulan ini memasuki tahun ke 7 saya kerja disini, dan di tahun ke 7 karyawan/ti bisa meminta jatah cuti besar ( 45 hari ) kerja. Berarti saya hitung tadi itu 2 bulan lebih. Lumayan kan, hahahah wahhhhhhhh terbayang betapa happy nya saya bisa cuti selama itu ……. Yeay!!!!!!

Seharusnya saya submit dari beberapa bulan lalu, namun karena kelamaan dan kesibukan yang luar biasa jadi lupa terus, ingatnya kalau sudah tenang di rumah, sedang mesti pakai intranet jadinya kagak jadi submit terus….

Tadi sempat nekat pada saat conference call saya juga mengambil kalender dan mulai menghitung dan mulai berpikir keras mau kemana liburan selama itu, wah pengen keliling dunia sebenarnya tapi melirik saldo uang untuk tujuan itu tak memadai……………..! Mulai deh mau menyanyi ….andai iiiiiii aku jadi orang kayaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!

Dengan ucapan Bismillah tadi aku submit dan menambahkan alasan di comment untuk approval bahwa saya mau mengunjungi ibu mertua saya di Amerikahhh !! Nekat..soalnya kalau tak punya alasan kuat tak akan di approve cuti besarnya, pertimbangannya SDM di divisi kami terbatas, karena ada 2 orang senior kemarin mutasi ke area lain dan ada satu juniorku resign minggu lalu.Nah selain target sales makin gila gilaan tak kenal waktu dan libur, maka untuk urusan cuti 2 bulan lebih ini pasti concern berat adalah siapa yang urusin kerjaan aku pada saat aku cuti……….wah gawat………!! Itu kan sebenarnya urusan perusahaan yaaa… kenapa juga hak cuti besar di keluarkan kalau memang tak bisa di approve… ya padahal Cuma sekali 7 tahun juga………….next 6 tahun lagi baru bisa dapat hak, ya belum tentu masih disini kan……………….sapa tahu sudah owner perusahaan sendiri……………..*Aamin YRA……..!

Tadi saya sempat kaget waktu meeting habis jam kantor lagi, tadi pagi jam 7.30 pagi kami mulai net meeting juga dan malamnya pun masih juga melakukan hal sama, tapi kok tiba tiba bos bos ini jadi baik sama aku ya,GR sendiri, saya disuruh duluan break down project gagal atau sukses ku biar katanya cepat pulang…oowww saya terharu, maklum saya sendiri perempuan diantara mereka, dan bos ku sempat nanya soal apakah saya sudah dapat visa ke USA…………saya sontak kaget dan bilang on progress pak……..ditanyain mau berapa lama  disana dan sudah berapa kali kesana…. Wahhhh positif  kayaknya di approve nih….cek per cek baru di forward ke Bos  lalu Big Bos lalu Big bos nya lagi secara apalah saya ini hirarki keatasnya masih bagaikan 7 lapis langit, kita lihat apakah saya berhasil mendapatkan nya atau tidak ya, MB sudah sangat excited nih nanya nanya maminya kalau kita kesana mau kemana saja, summer di MN wowww  enak sih enak saya sebagian jiwaku happy ada harapan sedikit bisa dapat hak cutiku tapi hatiku sebagian miris memikirikan proses dan biaya kesana. OMG kayaknya bakalan saingan sama biaya rumkit saya seminggu kemarin… harga tiket pesawat PP saja berapa, kami berdua uhh belum biaya makan semoga mami mau bantuin kasih makan mantunya  hahahaha… ada beberapa pertimbangan saya akanmau sekali nekat kesana

  • Kesempatan tak datang dua kali ( Kadang kita mau, ekh gak bisa cuti, ekh gak ada duit, ekh kurang sehat!)
  • Masih muda kuat jalan 🙂
  • Masih bebas karena masih asik berdua kalau sudah ada anak nanti akan lebih susah liburan dan budgetnya pasti bengkak
  • Mewujudkan impian sejak kecil ……….keliling dunia
  • Mau sungkeman sama mami dan silaturrahmi ke keluarga MB
  • Mami mertua sudah tua tak bisa long trip ke sini jadi kita yang mesti kesana  ( Ini alasan benar atau dibuat buat ya )
  • Sekalian cekak yang penting sudah visit kesana, ntar balik cari duit lagi, mulai dari 0 lagi kayak kata petugas SPBU 🙂
  • Sekarang di MN lagi summer yihhaa saya tipikal orang Asia yang benci dingin/winter dan tak punya perlengkapan musim dingin jadi lebih irit deh kalau kesananya summer time, ada festival segala disana..

Pertimbangan untuk tidak berangkat sbb :

  • Duit duit duit dan duit , mikir berat kalau tak berangkat duitnya bisa buat investasi or umrah sama MB
  • Kalau cuti besar tidak di restui big big BOS!

Berarti pertimbanganku udah benar yaaa….lebih banyak  yang pertimbangan berangkat kan hehe!! Jadi solusinya minta mami mertua jadi donatur sebagian tiket kali yaa…. kasihan juga .. cuma pensiunan hiks … ! Ya sudah mesti ngesot cari duit lebih banyak nih……………..!!

Kata teman kantorku, kayaknya bakalan hujan batu deh kalau saya di approve cuti besarnya dan aku bilang ke dia hahaha ya beneran kayaknya akan ada hujan batu deh atau mungkin akan hujan emas segala……………..!Semoga beneran ada keajaiban , kan alasanku kuat, mami mertuaku sudah tua, dan saya belum pernah jenguk.

Nah kalau kalian dapat kesempatan cuti besar sebanyak 2,5 bulan mau ngapain aja? Kalau saya sih maunya ke Amrik terus keliling negara tetangga , mau ke Eropa sekalian, mau umrah bareng MB sekalian,  liburan dua bulan  haahha sekalian cekak dari pada berulang ulang mending sekali  jalan saja. Benar kan 🙂  kalau pun ini di approve ya ntar  next process perjuangan buat dapat visa turis 5 tahun dulu… di lanjutkan sembari ngesot cari income tambahan buat dana kesana…. !!! Ada yang mau ngasih donasi ? 😀 *dilemparsepaturamerame 😀 

Advertisements

Tagged: , , , ,

30 thoughts on “Cuti Besar

  1. nyonyasepatu May 9, 2014 at 2:11 am Reply

    Setahun kemaren aku ngangur gak kemana2 karena gak ada duit hihi. Pas kerja ada duit gak ada waktu. Serba salah

    • siti May 9, 2014 at 2:18 am Reply

      makanya Non, ini kesempatan besar bisa berangkat kesana,,,,hahah deg degan … deh ..

      • nyonyasepatu May 9, 2014 at 2:20 am

        Mudah2an kesampean ya

      • siti May 9, 2014 at 2:22 am

        Aamin ya… anyway aku belum ngurus2 visa loh, baru perpanjang passport dan baru jadi tanggal 12 nanti.. jadi nervous soal visa kesana…

      • nyonyasepatu May 9, 2014 at 2:55 am

        insya Allah disetujui asal semuanya lengkap persyaratannya 🙂 trus juga jelas juga disananya mau ngapain hehe

      • siti May 9, 2014 at 4:04 am

        ohh gitu ya,, maksudnya mau ngapain misalnya detail mau lihat festival musim panas di MN gitu?

      • nyonyasepatu May 9, 2014 at 4:18 am

        Dulu aku buat itinerary gitu Siti. Lengkap deh mau ngapain aja disana. Visit family n friends, jalan2 kemana aja etc. udah gitu ortu matt jg bikin invitation letter utk aku gitu yg jelasin dia bakalan biayain aku selama disana. Kantor si matt jg buat surat rekomendasi kalo aku bakalan pulang ke medan karena matt kerja di indo. Lengkap bgt walo akhirnya yg diminta cuman invitation dr ortu, dari kantor sama buku nikah haha. Soalnya tiap org beda2 sih yg diminta mendingan siapain aja semuanya

  2. rianamaku May 9, 2014 at 3:04 am Reply

    lets go mba kalau memang sudah berjodoh tidak akan kemana.
    jangan lupa kirim postcard ya 😀

    • siti May 9, 2014 at 4:04 am Reply

      hahahha kayak Noni donk..ya… 🙂 iya doakan yaa…

  3. titintitan May 9, 2014 at 3:33 am Reply

    waaah, senangnya mau keliling duniaa ^^

    • siti May 9, 2014 at 4:05 am Reply

      haha iya mau keliling dunia impiannnya duitnya kagak cukup …

      • titintitan May 9, 2014 at 8:00 am

        setidaknya ke negeri Paman, ya Mba 😀

      • siti May 9, 2014 at 8:26 am

        iya ke negeri paman Syamsuddin 😀

      • titintitan May 9, 2014 at 9:10 am

        ahaha 😀

  4. Messa May 9, 2014 at 5:34 am Reply

    aku donasi doa aja mbak. mudah2an kesampean 😉

    • siti May 9, 2014 at 8:25 am Reply

      wah makasih donasi doa nya ya Mess..biar aku aminkan rame rame 🙂

  5. Pursuingmydreams May 9, 2014 at 6:22 am Reply

    Sama spt Messa, aku donasi doa ya mbak Siti, semoga jadi ke Amrik supaya banyak cerita2 plus foto2nya untuk menghiasi blog 😉 .

    • siti May 9, 2014 at 8:26 am Reply

      pasti pasti…cuma lagi mikir nyari income tambahan buat jajan disana ..kalo gak ya foto foto aja …

  6. neng fey May 9, 2014 at 8:17 am Reply

    semoga di approve yaaa, semoga tetibaan dapet rejeki tambahan juga buat jalan2nya 🙂

    aah aku pingiiinn!!!!! eh kayaknya aku jg udah bisa cuti panjang deh, tp kayaknya di kantorku kok ga ada yg ngambil cuti panjang itu ya walo dah kerja lebih lama dr aku?

    • siti May 9, 2014 at 8:27 am Reply

      iya di beberapa perusahaan ada rule nya kalau sudah kerja diatas 7 tahun bisa cuti besar dan selanjtnya kelipatan 6 tahun masih bisa lagi,.. 45 hari kerja….lumayan bisa dapat 2,5 bulan…

  7. kutubuku May 9, 2014 at 10:43 am Reply

    Moga2 di approve dan jadi berangkat.

    Dapet 45 hari cuti itu tiap tujuh tahun sekali? Disini untungnya saya dapet cuti per tahunnya 30 hari (kerja), nggak pake gontok2an dengan bos, karena cuti itu hak karyawan, asal kita tau gimana mengatur kerjaan (nggak pas deadline proyek lalu cuti), sangat2lah jarang yang namanya cuti tidak diapprove. Bahkan approval itu cuman sekadar formalitas, alias bilang “Bos, saya cuti ya tanggal x sampe tanggal y”) Hehehe salam kenal ya.

    • siti May 9, 2014 at 3:13 pm Reply

      salam kenal mbak, wah iya memang disni kadang aturan itu di buat tapi susah di terapkan, begtulah… kadang mesti punya strategi dan effort besar untuk mendapatkan hak kita….kalau cuti tahunan cuma 14 hari kerja mbak.. akumulasi dari tahun lalu juga bisa, namun cuti mesti lihat kondisi juga….jadi mesti pintar pintar mengkomunikasika dan melihat waktunya…

  8. kayka May 9, 2014 at 3:41 pm Reply

    mudah2an aja ya siti permohonan cutinya disetujui. dan bisa mewujudkan rencana mengunjungi ibu mertua, sekalian jalan2 dan juga rencana umrohnya, amin 🙂

    jadi inget susahnya dapet cuti waktu saya masih kerja di jakarta dulu. ngambil cuti kalo gak lebaran ya tanggal2 kejepit. giliran liburan anak2 sekolah waduh harus mengalah dengan ibu2 yang anaknya libur sekolah, asli bete gak adil bener!

    kalo disini sih asyik cuti suatu keharusan. gak pake ribut2 krn rencana cuti udah harus dimasukin jauh2 hari. makanya dulu saya bingung kog enak ya orang eropa atau amerika kalo liburan bisa lama.

    salam
    /kayka

    • siti May 9, 2014 at 4:09 pm Reply

      nah itu juga yang saya bingung, lihat sharing teman2 yg kerja di eropa itu kok bisa banyak libur, ada summer nya panjang yaaaa..disini libur tahunanku cuma 14 hari kerja.. itupun pas lebaran banyak ambilnya sisanya kejepit2 doank dan itu mesti aproval bos nanti di approve kalau ini itu dan lainnya ihhh dongkol deh……………ngambil hak aja mesti banyak syaratnya…………..

      • kayka May 10, 2014 at 2:28 am

        bener siti cuti itu hak. disini cutinya mau dipake buat apa bos gak urusan. mau diambil sekaligus kek atau sebagian terserah kita.

        lazimnya negara empat musim cuti biasanya diambil kalo gak musim panas ya musim dingin. atau dua2nya. gak yang model hari kejepit abis itu pada brebut masukin cuti.

        salam
        /kayka

      • siti May 11, 2014 at 2:55 am

        nah itu dia yang mestinya …kalo disini yaaa hak tetap mesti sikut2an buat didapatin soalnya kadg hak kdg sulit diberikan deh..

  9. cerita4musim May 9, 2014 at 4:17 pm Reply

    semoga lançar semuanya, asik tuh 2 bulan bisa road trip keliling US 🙂

    • siti May 9, 2014 at 4:19 pm Reply

      hahha iya mbak tapi duitnya terbatas..US kan luas sekali….

  10. ellykurnia July 4, 2014 at 5:48 pm Reply

    Wah cuti saya baru 12 per tahun, tapi perusahaan gula dapat bonus libur 6 hari per tahun. Tapi nggak punya cuti besar. Disini cuti tergantung bos mba, pas dapat bos baik cuti tinggal pergi, pas dapat yang rese, mau ajuin surat cuti aja pakai latihan depan cermin. Salam kenal mba 🙂

    • siti July 4, 2014 at 9:58 pm Reply

      haha wah enak ya 12+6 berarti mbak elly punya 18 hari per tahun donk… iya ini adalah 6 hari pertamaku dari 45 hari kerja.rasanya damai..euy…. iya mmg trgnatung bos dan harus ada alasan kuat plus mesti latihan komunikasi biar bisa di approve cutinya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: