Advertisements

Komplain istri bule yang domisili di Indonesia


No Matter What I love My INDONESIA !!

No Matter What I love  INDONESIA & proud to be Indonesian 🙂  !!

Biar adil dan fair, aku mau curcol lanjutan ya, kemarin kan sempat posting tentang suami WNA punya kesamaan komplain terkait apapun yang ada di Indonesia ini khususnya yang domisili disini, seperti postingan ku ini. Dan kali ini saya mau gambarkan uneg uneg para istri nih, soalnya beberapa teman -teman kalau kita ketemuan wahh seru deh ceritanya kadang bersambut dan saling mengiyakan, apalagi suka ditanya, gimana sih kehidupan setelah menikah apalagi yang dinikahi bule atau WNA, selain yang indah indahnya banyak yang buat ber sungut sungut nya juga banyak, memangnya MB saja yang bisa komplain, saya juga sebagai hosted alias tuan rumah bisa punya uneg uneg,ini anggaplah melihatnya dari sisi saya sebagai istri, WNI asli dan hidup dan besar disni,  yuk mari kita dengarkan kenyataan kehidupan bule itu gimana :

Banner 300 x 250 need improvement ?

  1. Boros dalam penggunaan berbagai energi di rumah,  menggunakan listrik, AC, kipas angin menyala terus, penggunaan detergen, gila aja pakai pemutih cuma buat kaos oblong yang di pakai saat fun walk kemarin dan ditambah 1 peci putih bisa dituangkan sebotol yang 500ml, padahal sepanjang hidup saya kalau pakai pemutih dalam sebotol bisa dipakai sebulan. Pakai sabun batangan sebelum habis total dia buang saja tuh sisanya, ibu saya bisa teriak teriak kalau lihat kelakuan MB pakai sabun. Pakai kertas juga boros, pernah baru aja beli printer dan  satu rim kertas HVS, wah gile aja cuma beberapa hari habis, ya ampun nge print apa saja sih, sudah kudidik jadi suami irit tetap saja seirit iritnya MB tetap aja boros di mataku.
  2. Boros belanjaan, intinya boros dibanding istri nya, makanya istri yang mesti manage keuangan biar aman dan damai.
  3. Boros memasak, kalau masak satu menu masakan buatnya porsi jumbo, bisa makan sekeluarga.
  4. Malas cuci kendaraan, nah kalau ini saya sudah lihat juga suami teman saya, orang Eropa, sepeda motornya berlumpur tak pernah di cuci, beda sekali sama bapak saya yang telaten sekali urusin sepeda motor dan mobilnya. Motornya hanya di cuci kadang saat dia rajin itu pun yaaa kurang bersih deh, pakai handuk bersih kadang kadang. Kadang saya suruh ke tempat cuci motor saja sekali kali biar tuh kendaraan  bisa kinclong. Jangan harap akan di elap pagi pagi layaknya bapak tetangga yang tiap pagi kendaraan mereka kinclong. Nanti di reminding atau dia ingat dan lagi mood baru deh melakukan sisanya yaaa berdebu deh.
  5. Boros pemakaian internet, sudah pakai koneksi fixed line yang paket unlimited, tiap hari komplain minta telpon call centre, karena kok kecepatannnya lambat, ya iya jelas lambatlah, kalau tiap hari streaming video “smackdown” nonton tv di laptop non stop, bahkan saat tidur pun tuh Iphone menyala dengar suara radio BBC World, gimana tak habis kuotanya, jadinya di throtling deh speednya, jadi gak enak saya sama petugas call centre nya berulang kali komplain ternyata hasilnya bukan karena jaringan tapi karena memang quota nya di habiskan sama MB. Duduk dikit saja sudah ambil laptop. Makanya saya arahkan buat nonton TV saja kan ada langganan TV kabel, sama aja kali dari pada nonton di laptop. Ohh boros deh !!
  6. Malas manasin kendaraan, ini masih perdebatan terus juga sampai sekarang, dimana mana ya kendaraan baik motor atau mobil mesti dipanaskan mesinnya tiap pagi biar awet, kalau teori ku ini tak masuk akal sama MB, ya saya sudah jelaskan apa yang montir dan semua jelaskan padaku terkait ini tapi tetap dia tak bisa terima. Kalau saya tiap pagi sebelum ke kantor telaten memanaskan mobil, kalau dia langsung starter langsung berangkat, tak ada tuh istilah panasin dikit dulu, malas juga jelaskan kedia berulang, dia cuek saja. Padahal memanaskan mesin kendaraan beberapa lama di pagi hari sangat baik untuk awetnya mesin kendaraan kita. Saya lihat yang ceroboh dan tak telaten begini lebih ke yang bule sih, kalau WNA asia selatan sangat telaten sama barang, saya ada beberapa teman bersuamikan WNA Pakistan dan Bangladesh, para suami ini telaten, hemat, dan sangat detail merawat kendaraan. Mungkin ada beberapa pengecualian untuk beberapa WNA eropa atau Amerika yang telaten soal mesin kendaraan atau kerapian tapi umumnya sih lebih berantakan.
  7. Boros beli baju, masa beli celana panjang sama semua warnanya,bisa 2 atau 3, kaos sama brand beda warna beda  dikit aja bisa di beli 3-4, kan  bisa beli merk lain,  sama beli peci semua warna putih isinya 12 buah. OMG! Kan  bisa pilih warna lain, alasannya kalau kotor yang satu sisa ambil yang satu, berarti yang lama dibuang donk, whosssahhhhhhhhhhhh ide yang sangat menyebalkan kan..!!!
  8. Kurang praktis, suka bolak balik, misal nih, ada yang mau di beli di luar, dia keluar beli dan ternyata masih banyak yang lain yang mesti dibeli kenapa tak sekalian saja sih buat list dulu kalau mau keluar, baru keluar belanja, kan habis bensin donk bolak balik, yang beginian tak dipikirkan, kalau aku ya mikir donk kan beli bensin pakai duit bukan pakai daun..!
  9. Takut kecoa, dan tikus, hahahah banyak bule badannya aja besar tapi pas ketemu tikus dan kecoa ketakutan, MB stress kalau lihat tikus apalagi tikusnya gede. Jadi kalau ada tikus nyasar kerumah sudahlah saya yang harus urusin tikus tersebut. Kalau suami WNA lainnya beda beda nih, ada yang takut cicak dan ular hahahha ini sih lebih variatif.
  10. Tingkat resitensi untuk survive di kerasnya hidup masih rendah, misalnya  nih, kalau nyetir lihat jalan kecil sudah ketakutan katanya tak masuk akal dan tak bisa di lewatin saking sempitnya. Lalu saya ambil alih dan  bisa tuh lewat, hahahh tahu sendiri orang Indonesia pantang menyerah banyak hal mustahil di negara maju bisa dilakukan disini.Melihat tetangga manjat pohon sembari bawa alat gergaji dia sudah shock, katanya bahaya bisa jatuh tak pakai pengaman, padahal tuh bapak naik aja kayak monyet dan motong pohon besar. Tanpa helm tanpa glove. Pernah suatu hari saya ambil 3 meja buat tempat les MB di rumah kawan yang juga pasangan kapur, suami teman ini orang Perancis, si MB sama si Perancis ini hanya bisa masukkin dua buah meja ke mobilku, dengan inisiatif mau taro 1 meja diatap mobil karena gak muat, dan saya langsung menentang gile aja mereka, masak mau ikat pake tali rapiah bisa masuk penjara saya kalau si meja jatuh nimpa pengendara lain, ihh kurang kreatif banget sih, saya dan teman ( istri si Perancis ) langsung putar otak kami berdua angkat tuh meja kembali keluar mobil kami pun akhirnya dapat ide menumpuk dua meja saling terkait dan memasukkan kedalam lalu satunya di tumpuk lagi dengan memberi sanggahan di sudut meja akhirnya mobil itu bisa tertutup rapat dan muat tiga buah meja ukuran 30 cmx1 meter, hebat kan kami berdua ( Duo WNI ),kedua WNA ini hanya terpana dan tersenyum melihat kehebatan dan kekuatan para istri nya kami kan pantang menyerah, ala McGyver semua bisa teratasi tanpa membahayakan orang lain, hal yang dianggap para bule kadang tak bisa kalau disini mah semua bisa hahhahaha,apalagi soal packing barang hahah serahkan padaku, kakakku dan bapakku, rapi dan kuat, kalo disuruh MB ikat, dijamin baru diangkat sudah berceceran, maklum kami dari kecil dididik untuk serba bisa maklum hidup ini keras :-D, Saking kerasnya sampai rata rata kita ini sudah sangat super , Body boleh imut, warna kulit boleh kurang terang tapi kami lebih SUPER 😀 !!tanpa tenaga super kayak superman saja sudah bisa sejago itu.Saya bangga deh jadi WNI super begini, semua bisa deh. Kuat dan tangguh…!
  11. Berantakan, nah ini sih tak semua ya, variatif juga tergantung kepribadian si bule kayaknya,  ada juga kok bule yang sangat telaten dan rapi sekali, tapi aku lihat kebanyakan ya berantakan oops jangan marah yang punya suami bule ya, naro barang sembarang saja, sepatu selalu tetap diatas meja / kursi *arghhh masih saja, tak bisa bedakan mana buat lap kendaraan sama buat lap dalam rumah, asal comot lap, padahal saya sudah kategorikan untuk luar ya lap luar untuk di dalam ya di dalam, ya tetap saja biasanya lap dalam rumah sudah nangkring dekat tempat sepatunya.Masih ingat kan kejadian handuk bergambar dollarku berakhir jadi lap sepeda motornya MB,padahal itu handuk kesayangaku buat rambut kalo keramas, uhhhh  mesti selalu diingatkan ya, atau barang yang tadi dipakai lupa taro di tempat asal, hal kecil bikin gemes kan, makanya jadi istri mesti yang telaten dan penuh kesabaran tingkat dewa  🙂
  12. Kurang ramah, secara kita ini hidup dan besar di negara yang terkenal ramah tamah ini,selalu senyum, sedang bule itu cenderung diam dan dingin kelihatannya,  kadang sih sikap cueknya menyelamatkan dia dari banyak orang yang mau ajak foto tapi kadang di satu sisi kelihatannya sangat kurang friendly.  Tapi kadang kalau sudah kenal MB, aduh sangat ramah dan baik cuma butuh beberapa kali ketemu dan mengenalnya lebih dekat.Kalau yang ini juga banyak kok bule suka senyum dibanding yang judes..:-D jadi ini juga variatif..tergantung orangnya…
  13. Suka komplain, kalau suami suami WNA lain juga banyak komplain katanya, seperti semua hal yang tak sesuai waktunya, menunggu kelamaan, beli sesuatu di layani lambat, koneksi tv kabel bermasalah, koneksi internet lambat, satpam tak ada di pos nya saat dia lewat, ke warung setiap yang di pesan di buku menu ternyata tak ada ya,  pokoke semua dahhh di komplain…kayaknya bagus ya si MB jadi auditor public service saja, biar service level agreement ( SLA ) semua layanan di negeri ini jadi naik. Sebagai istri kadang mumet juga saya dengar semua komplain-komplainnya………..!! Saya biasa dengar di kiri dan keluar di kanan 😀 !!!

ya 13 aja ya, nanti bagi yang mimpi suami WNA pada ilfeel deh :-D, bukannya ini buka aib tapi kenyataannya ya rata-rata punya kesamaan seperti diatas, tak semua loh, jangan marah buat istri WNA lain yang tak mengalami hal ini, tapi pasti ada salah satunya kan *kedipkedipmata , ini hanya berlaku bagi yang domisili di Indonesia ya, dan ini realistis, biar pada calon mempelai WNA siap-siap menghadapi benturan benturan kecil seperti diatas, siap siap kapas di pasang di kuping deh :-D,  disamping yang diatas kebaikan suami WNA juga banyak loh, list nya bahkan dua kali lipat dibanding list ini jadinya jangan langsung down ya :-D, However, tetap donk  sayang suami dan tugas para istri untuk menyeimbangi, kan pernikahan itu saling melengkapi satu sama lain. Tak ada yang sempurna jadi mari saling menyempurnakan *ceilahsokbijak!  ada yang mau nambahin ? 😀 !!!

banner 450 untuk dibawah postingan

Advertisements

Tagged: , ,

35 thoughts on “Komplain istri bule yang domisili di Indonesia

  1. eda May 16, 2014 at 2:45 am Reply

    belum pernah denger istri pak bule komplen.. dengernya selalu yg ‘wah’ entah itu duitnya gak berseri, dan sebagainya..dan sebagainya… ternyata sama aja ya mbaa 😀

    • siti May 16, 2014 at 4:06 am Reply

      hahahh iya nyah 😀 kalo ini yang realistis mbak he he apa adanya, kebetulan mungkin kaminya duitnya berseri jadi terbatas

      • eda May 16, 2014 at 4:07 am

        mbaaa… jangan panggil ‘nyah’ pliiiiiss… gatel dengernyaa…huhuu..
        panggil eda ajaa 😀

      • siti May 16, 2014 at 4:09 am

        okay sippp he he aku juga ngakak tadi kok ketiknya nyah deh ..

    • Miss Savard November 16, 2014 at 5:36 am Reply

      kyk nya itu terlalu berlebihan deh, gk semua betul itu mbak.. contoh suami saya malah saya yang boros, suami mah bule nya irit banget lebih save for future lah.. klo soal panasin mobil ya itu benar suami saya jg gk panasin langsung tancap gas saja…

      • siti November 16, 2014 at 6:17 am

        iya gak semua mbak… tapi MB sangat boros… pusing deh saya……mana income kita IDR bukan USD… btuh banyak effort membuat dia menjadi kayak orang Indonesia …..

  2. Arman May 27, 2014 at 12:55 am Reply

    tapi emang lho kalo di US, mobil gak perlu dipanasin dulu lho. dan fine2 aja tuh…
    entah kenapa kalo di indo harus dipanasin dulu ya? hehehe

    • siti May 27, 2014 at 3:18 pm Reply

      ya iyya mesti dipanasin Man, kalau gak aki nya soak… batrei nya .. apalagi kalau ditinggal 1 minggu… kok beda sih ya disana ?? apa gak pake aki yaak?

      • Arman May 27, 2014 at 4:34 pm

        pasti pake aki juga. iya gua heran lho kenapa kalo disini gak kenapa2 ya.
        waktu itu juga pernah ada orang cerita di blog, mobilnya ditinggal liburan seminggu trus mogok karena gak pernah dipanasin.
        lha kalo disini kalo pergi liburan (paling lama pernah ditinggal 3 minggu) tapi balik2 mobilnya fine2 aja lho…

        apa mungkin mesinnya beda apa ya? bingung juga… hahaha.

      • siti May 27, 2014 at 4:42 pm

        makanya saya sering berantem sm MB soal ini smpe skrg belum ada jwbnnya… sy akan tanya deh ke bengkel resmi disini biar akurat 😀

      • Arman May 27, 2014 at 4:54 pm

        hahaha. iya MB jangan dimarahin lagi ya. karena dia gak salah, kalo disini emang gak mesti dipanasin. hahaha.

      • sapienzadivita August 18, 2014 at 12:50 pm

        Apa mungkin karena aki kering dan basah? Di sini kan kita iklim tropis, jadi pakenya aki basah… sedangkan aki di sana selain panas juga harus tahan di cuaca dingin… Mari kita tanyakan pada pembuat mobilnya…

        Salam kenal Mbak Siti

      • siti August 18, 2014 at 12:59 pm

        salam kenal juga..terima kasih sudah mampir disini………..

  3. aulia June 5, 2014 at 6:42 am Reply

    sepertinya MB adalah kembarannya suamiku ya mbak 😀 sama semuanya hehehe

    • siti June 5, 2014 at 7:43 am Reply

      oh ya baguslah kalo ternyata bule2 itu sama ya… sama menyebalkan kadang 2 hahahah

  4. aulia June 5, 2014 at 2:44 pm Reply

    yang the best ni ini kutipan dari mbak “However, tetap donk sayang suami dan tugas para istri untuk menyeimbangi, kan pernikahan itu saling melengkapi satu sama lain. Tak ada yang sempurna jadi mari saling menyempurnakan” 😉 bravoooooo 😀

    • siti June 5, 2014 at 2:47 pm Reply

      hahahhaha iya 🙂 kalau mau sempurna ya hanya Yang Maha Esa, kalau selalu mau sempurna ya hidp jadi kusut deh mending melengkapin aja … dan jalani hidup …biar gak ribet …

  5. Maya July 6, 2014 at 2:34 pm Reply

    Hai mbak siti. Salam kenal
    Boleh tau apa nama komunitas kawin campur? Dan alamat websitenya?
    Cos sy mau mencari tau ttg prenup agreement skaligus menjalin pertemanan
    Salam
    maya 🙂

  6. dee ayu July 15, 2014 at 7:53 am Reply

    Halo mba.. hihi… pas banget lagi scroll2 sambil ngebatin, gimana ya kehidupan orang yg nikah sama bule?? Ting tong.. langsung terjawab disini. Hihih…. komunikasi sehari2 pakai bahasa apa mba? Trus klo sama ortu dan keluarga mba siti gimana, ngobrol ga?

    • siti July 15, 2014 at 8:51 pm Reply

      komunikasi sehari hari 90%english, sisanya saya berusaha ajarin suami bahasa Indonesia, cuma itu karena kalau pakai bahasa lelet mengertinya jadi saya malas, awal nikah saya tempelin semua barang dirumah pakai isolasi bening dengan nama bahasa indonesia ya dia sih hafal cuma menyambung kata nya yang masih sulit……kalo ngomong ke keluarga bahasa tarzan haahha sudah bisa sedikit sedikit…………

  7. Crossing Borders July 16, 2014 at 10:28 pm Reply

    Hey Siti, salam kenal. Suka blog-nya. Blog-ku masih primitif banget (jadi minder lihat blog-mu), maklum baru ngeblog sejak 4 hari yang lalu..hehehe.. Senyum2 sendiri baca postingan yg ini.. Suamiku bule juga tapi untungnya dia super rapi dan jago ngepack barang,,hehehe..
    Salam – Emmy

    • siti July 17, 2014 at 2:58 am Reply

      salam kenal mbak Emmy, selamat merayakan 4 hari blognya ya he he… btw suami bule memang beda beda tapi yang saya temui ada beberapa di Makassar satu type deh..mungkin suami mbak Emmy pengecualian…………….

      • Crossing Borders July 17, 2014 at 6:12 am

        Ya aku juga heran (dan seneng dong hehehe) punya suami yang hobi banget beres-beres rumah, apalagi kalo lagi libur kerja. Tapi kalo sudah komplen soal internet dan koneksi selular, hadeeeuuuhhh..!!! Suatu hari aku nemu artikel tentang negara2 dengan konektivitas internet tercepat di dunia, dan Indonesia gak masuk top 10 yang tercepat dong.. Aku bilang ke dia soal ini, alhamdulillah..sejak saat itu omelannya berkurang..hahaha..

      • siti July 17, 2014 at 1:42 pm

        iya nih si MB masih juga kadang comel kalo tiba tiba speedy nge hang………… disuruh telp 147 buat komplain juga dia ogah………..ya saya cuekin aja ………

  8. ivoryrachmalia March 4, 2015 at 5:02 am Reply

    Hallo, salam kenal. saya ivory. kebetulan akan berencana menikah dengan pria berkebangsaan inggris beda 4 tahun umurnya dengan saya. wahahaa, saya baca blog mba kenapa hampir sama ya kelakuan para bule ini -___-‘ sepertinya kita harus sharing banyak nih mba hehe. trims

    • siti March 6, 2015 at 2:01 am Reply

      sejujurnya pernikahan beda bangsa itu sangat ribet, mau muda usia or beda jauh gapnya permasalahannya sama, tak mudah saya aja jujur usia pernikahan 1,5 tahun sudah sangat banyak drama… jadi siap siap tahan banting dan banyak stok sabar.. 🙂 welcome to the jungle…

  9. samrai March 16, 2015 at 4:05 pm Reply

    numpang ngakak dimari =D suamiku juga geli liat tikus, heran dia kok bisa ada tikus segede kucing seliweran dirumah.

    suamiku hemat,akunya boros lama2 hidup sm dia ketularan hemat juga alhamdulillah
    suamiku setiap keluar selalu bilang salam ke setiap orang, katanya sunnah rasul, alhamdulillah aku juga ikut2an akhirnya.
    suamiku telaten,akunya grasak grusuk, yg ini sulit ilang heheh udah mendarah daging

  10. Naajihu Amrih May 10, 2015 at 12:22 pm Reply

    salam kenal semuanya…
    cewe suaminya bule banyak ya orang indonesia?
    tapi kalau cowok istrinya orang bule ada gk orang indonesia?

    klo bule takut tikus , cicak ,kecoa sgala emang nya disana engga ada ya?

    • siti May 10, 2015 at 3:16 pm Reply

      kebanyakan istri wni dan suami wna, ada juga kok kebalikannya tapi persentasi nya jau dibanding yang pertama tadi

  11. imavandam February 12, 2016 at 4:43 pm Reply

    Nah soal panasin motor n mobil tuh suamiku blgnya nonsense! G perlu katanya hadew….

    • siti February 15, 2016 at 11:30 am Reply

      saya sangat mengerti hal itu mba hehhehe..sama kita kalau gitu…

  12. Nuriani sitio May 11, 2016 at 1:09 pm Reply

    Senang baca tulisan pengalaman ini. Kesimpulanku adlh : rata2 lelaki di dunia mungkin spt MB td. Tp pasti dia mau bljr gaya hidup di negeri kita. Apabila Istri2 yg WNI jg SABAR DN BIJAK utk mengarahkan mrk. Herannya bbrp wanita Ind yg saya kenal SANGAT MRASA LBH HEBAT thdp wanita Ind lain yg suaminya lelaki WNI. Sy SEPAKAT dgn kalimat : btapa repotnya punya suami wna bule. TDK MUDAH tp bisa. Namanya jodoh ya Mba. Baiklah…….buat paravtemans yg bersuamikan laki2 bule, yg sabar yaaa. Salam kenal.

    • siti May 11, 2016 at 1:12 pm Reply

      iya kebanyakan istri wna punya kesabaran lebih .. dan harus biar bisa bersinergy dengan pasangannya,…

    • siti May 12, 2016 at 5:56 am Reply

      makasih , salam kenal kembali…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: