Cerita tentang keluarga


Formasi 1985 - king adik bungsu saya yang belum lahir, dari kanan ke kiri, The weirdo, The perfectionist, The Fixer dan pastinya donk saya the Fantastic one ;)

Formasi 1985, minus “king” adik bungsu saya yang belum lahir, dari kanan ke kiri, The weirdo, The perfectionist, The Fixer dan pastinya donk saya the Fantastic one ­čśë lirikan matanya dunk !

Dalam hidup memang sudah di ciptakan ya masing masing karakter manusia itu berbeda beda, ada yang jagonya di kerjaan, berprestasi kinclong, ada yang jagonya ngurus dan telaten soal rumah, ada yang jago masak dan kuliner, ada yang jago mendesign, ada yang jago dalam hal seni. Ada yang lincah mengurus apapun.

Kebetulan baru saja bokap+nyokap dan dua pasang ( suami istri )  kakak  sempat week end di Makassar, dan baru kemarin masing-masing kembali ke rumahnya  setelah tiga hari bersama kami disini, termasuk kunjungan pertama ponakan yang masih baby kesini,  seru saja, setiap ortu saya  yang pasti ditemani kakak lelaki saya datang ke rumah saya semuanya  pasti dibuat  kinclong, kakak lelakiku yang tinggal sama orang tua saya adalah salah satu pahlawanku sebelum nikah sama MB dari dulu nih kakak bantuin saya dalam segala hal, urusin mobil, nyetir mobil pindahan dari Makassar ke Manado, terus dia lagi yang bawa dari Manado ke Makassar, kalau ada apa apa terkait mobil, rumah rusak, sepeda motor, mesin air, listrik selalu aku telpon dia, nah setelah nikah ada MB yang bantuin kalau hal kecil nanti kalau sudah tak sanggup dilakukan MB ya aku telpon kakakku ini, si kakak ini kita panggil kak IDR ya.

Jadi di keluargaku itu kira-kiranya saya bisa kategorikan ada beberapa type :

  • The fixer, nah ini si kakak Idr nih, ini jarang ngobrol lebih banyak kerja, tapi semua bisa dikerjain, mulai urus lampu dan kabel-kabelnya, pasang besi pengaman, bayangkan besi pengaman yang saya gagal order dulu di sini karena para pengusaha besi pengaman itu pada gak reliable, si kakak IDR inilah yang orderkan sama temannya, biaya cuma 200 ribu terus dia bawa donk pakai mobil minivan kesini bersama keluargaku, dia sendiri yang pasang tanpa bantuan siapapun karena pas waktu itu MB sama bokap aku bawa ke spa, ┬ásorenya kami pulang ekh semua sudah terpasang. Padahal pasang teralis ini diatap loh, saking baiknya saya dibuatkan lagi rak penampungan barang yang memenuhi rumah sempit ini, terus papannya dia gergaji dan jadi dalam sehari loh dibantu sama bokap. Masya Allah, hebat-hebat ya mereka, kebetulan MB waktu itu lagi seminar di luar kota jadi dia kebagian bantuin pas semuanya sudah jadi. Ini kakak saya memang benar benar “The Fixer”, terus yang termasuk kategori ini juga bokap saya, tapi fixing nya lebih ke hal kecil kayak grendel pintu, bersihkan semua halaman dan perbaiki paving block, terus tas yang restletingnya rusak pun bokap kadang bisa berhasil perbaiki. Bokap saya tipe telaten yang tak pernah mau diam dirumah. Kamar mandi dia sikat. Gantungan baju yang rusak di perbaiki. Semua deh, kalo ada yang rusak ada dua orang yang selalu saya andalkan kalau MB sudah tak bisa, Bokap dan Kak IDR yang turun tangan.
Hasil kreasi the fixer

Hasil kreasi the fixer

  • The Messy Boy / The Warmus :-D, tahu kah artis warmus dari asal kata bahasa papua walaupun kami bukan orang Papua karena banyak gaul sama mereka saya suka kata kata ini, kalo lihat sesuai yang berantakan ya bisa sebut “warmus” hahaha ini adik bungsuku, si King, walau dia sudah sarjana bahkan sudah merantau pula, namanya anak cowok ┬ákali ya, biar kata dia dah kerja tapi tetap berantakan deh*memangnya ada hubungannya?”, bajunya selalu di bantu dirapikan ibu kalau ada disni, cucian biasanya seminggu baru dikumpulin baru di cuci. Di kamarnya dia cuek aja tidur diatas tumpukan baju baik kotor atau bersih, nih anak mesti di kasih tahu, di reminding suruh bersihkan. Jadi saya selalu jadi reminding dalam apapun, buang sampah, kunci pintu, kadang sih dia tiba-tiba langsung bersih bersih tapi tetap aja bersihnya lapis dua alias masih jauh dibawah standar ku, padahal standarku masih dibawah kakak perempuanku loh. Tapi sekarang adik saya ini sudah lumayan dewasa, kalau dikasih tahu nurut cuma ekskusinya lamaaa euy, kalau diajak diskusi masalah hidup mah dia asik, sharing ┬ávisi misi dan strategi, dan dia sangat dewasa menyikapi itu semua. Kadang saat saya pulang kantor dan kita sembari ngemil di meja makan, kami sering cerita masa depan dan kendala kendala hidup hahah berat ya curcolnya, atau ngegosipin kelakuan MB hari ini. Sejak kecil sih anak ini saya antar ke sekolah ekh tahu-tahu sudah selesai kuliah.
King si super M namun dia punya skill jago mendesign!!!

King si super M namun dia punya skill kayak si Doel Anak Sekolahan!!

  • The Perfectionist, ini kakak perempuan saya satu satunya,dia tuh telaten, rapi, keibuan, selalu diandalkan oleh ibu saya ┬ádalam hal rumah tangga, jago menjahit dan sentuhan-sentuhannya selalu lebih dimata ibu saya. ┬áSaya selalu andalkan dia urus yang detail deh.Urusan design juga kakak saya pinter.
Duo sister

Duo sister, kelihatan kinclongan aku kan yaa…:-D !!

  • The Fantastic ┬áGirl, nah itu eike donk ­čÖé *benerinjilbab. Andalan ibu dalam hal mengantar dia kemana-mana, mengurus sesuatu, sumber informasi, pokoknya andalan dan kebanggan ibu saya ya kecuali bersihkan rumah, soalnya kalau bersihkan rumah tak sekinclong ibu saya. Tapi kalau urusan lainnya, selalu saya bisa diandalkan.
  • The Weirdo, nah kalau ini mah kayaknya masuk kategori abang tertua saya yang pernah saya kisahkan di postingan ini, dari kecil dia tuh unik sekali, bukan mau menceritakan jelek ya, walau unik kami tetap mencintai si Abang ini, buktinya kemarin paket buat anak -anaknya sudah kami kirimkan, setelah shopping seharian. Ibu saya bela-belain spend duit jajannya dari bokap buat si cucu yang di lihat fotonya saja. Abang saya itu malas ngomong ke orang, ┬ákalau ke sekolah dia gak suka pakai kaos kaki, jadi kaos kaki bagian ujung bawah di gunting dia cuma pakai di atas pangkal pergelangan kaki ke atas betis. Biar gak dimarahin guru saja ­čśÇ gokil kan abang ku, terus kalau dibelikan sepatu putih dia jadikan warna hitam dengan cara, bakar kertas yang banyak dan olesin di sepatu. hihihi hasilnya abu-abu…!!! Super kreatif deh, dia gak suka barang baru, malah dia suka baju lusuh, kalau dibelikan celana jeans baru, dia bakalan mencuci dan menyikatnya berulang kali biar kelihatan lusuh tuh jeans. oh lalaaahhhhh ….thats My Eldest Bro ­čÖé ┬áNo matter what we still love him!!! Apalagi ibu saya.
  • The Super care, ya itu ibu saya, ┬áapa saja diurus, semua dipikirkan, bayangkan salah satu yang membuatnya tertunda terus kemari karena ada tetangga depan rumah dikampung yang mau nikah, terus tetangga sebelah kedukaan, kadang saya berpikir ini ibu saya ┬ákadang sudah lupa kepentingannya sendiri demi urusin kepentingan tetangga atau kerabatnya, ┬ákalau diluar ibu saya dikenal kalem dan tenang, tapi kalau dalam keluarga inti ibu saya biasa sama lah ibu ibu lainnya, suka cari tahu informasi, suka ngegosip sama tanteku, sama saya pastinya. Tapi walau begitu ibu saya tetap sebagai ibu yang luar biasa, peduli dan care pada kami semua. Tulus cintanya tanpa pamrih. Saking pedulinya kadang selalu dirinya nomor dua, dan orang lain nomor satu.
Nyokap lagi hunting perlengkapan rumah tangga, belanja perintilan dapur adalah hobby-nya

The super caring Mom yang hobby beli perintilan dapur 

 

Nah kalau kalian masuk ke gerbong mana ekh kategori mana?

 

Tagged: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

