Cerita tentang kompetisi & olahragaku


Dari dulu saya tuh senang berkompetisi dari kecil, cuma memang karena wadah untuk jadi atlit tak ada jadinya saya tak bisa jadi atlit yang membawa harum nama bangsa deh. Hahah nasib, dulu waktu kecil mau kayak Susi Susanti  mendengdangkan lagu Indonesia Raya di Olympiade.

Pernah ikutan lomba tennis meja antar kecamatan waktu SD hahha juara 2, ya lumayanlah.. terus kalau di bidang olahraga waktu SMU saya tak ada prestasi kayaknya karena tak pernah fokus pada salah satu jenis olahraga,   di kelas 2 SMU saya les berenang selama 1 tahun lebih sampai bisa kayak kodok, maklum dulu saya sangat takut berenang karena pengalaman pahit waktu kecil main di empang bersama sepupu dan kakak cowok, tiba tiba saya tenggelam saat lari ke kedalaman, hahhaha untunglah tanganku masih sempat diacung2kan keatas dan semua orang teriak dan tolong saya, sudah badan paling imut ihhh ngeri deh kalau ingatnya, dasar anak kampung ya mainnya di empang :-D, lanjut ke jaman kuliah juga pernah belajar karate di extra kurikuler, itupun hanya sekedar karena kewajiban saja. Kalau mau praktekkan  ya mungkin asal pukul saja. Huhhhh tapi saya masih lincah kok, kalau ada aksi kejahatan paling saya ambil langkah seribu alias lari sekencang cheetah lol.

Lanjut ke saat sudah bekerja, akhirnya profesi membawa saya mesti belajar oleahrag golf, sempat driving beberapa kali waktu di Manado, namun sungguh memang bukan dari dalam hati dan  bukan passion kita jadinya saya berhenti sudah alatnya mahal setiap kali main juga muahal dan lagi teman main saya tak ada perempuan yang ada bapak bapak tua. Males.com. Terus lanjut di tahun 2009 dengan diving, rela bayar mahal buat dapat sertfikasi dan mulai membeli alat diving sedikit sedikit yang akhirnya berakhir saya sukses jual di lapak tokobagus.com. Saya sempat diving 2009-2010 setelah pindah ke Makassar total deh berhenti. Malas perawatan badan kalau habis diving, rambut jadi kucel deh. Sekarang sudah berhijab juga ribet kalau mau diving. Walau malah lebih bagus sih jadinya rambut tetap terlindungi cuma malas saja, komunitas nya kurang disini. Belum menemukan soulmate untuk ini. So bye bye diving.

Lanjut di Makassar saya ikutan komunitas sepeda dikantor, lebih ramai ikutan fun bike sih buat hunting hadiah dan hidup sehat, namun karena fun bike mulai bergeser ke fun walk saya pun ikut irama  deh, fun walk terus lalu ikutan Run 10K karena MB gak bisa ikutan jadinya balik lagi ke Fun walk deh. Ini sih tentative tergantung event.

Terus lanjut karena saya terjebak di dunia tennis karena dikisahkan disini, dan saya sangat happy dengan permainan ini hingga sekarang, butuh waktu setahun lebih latihan untuk memukul dan memegang raket dengan benar, bahkan sampai sekarang pun pukulanku masih  sangat jauh dari sempurna ala ala pemain dunia. Olahraga tersusah yang pernah ada ekh maksudku buat saya, mau buktikan, silahkan ambil raket dan bola ajak teman main, dijamin biar menyebrangkan bola pasti susah dan alhasil anda akan mandi keringat memungut bola :-), bandingkan dengan badminton misalnya saya kasih raket dan bulu, silahkan pukul tuh bulu pasti bisa menyebrang, anak kecil pun bisa dengan mudah tapi kalau tennis, tak akan ada yang bisa langsung main dalam sehari. Tennis bisa dimainkan juga hingga usia tua, coba lihat para pensiunan masih kuat main tenis, bandingkan dengan kalau main badminton kalau sudah uzur sudah tak sanggup lagi kan, atau main futsal deh, memang ada usia 50-an main futsal hahahhahah kagak ada………!!!

Yang ada kalau sudah uzur banyakan tennis sama golf, golf pun sebenarnya sama rumitnya sama tennis, tapi beda lah, tennis itu penuh seni dan banyak gerak juga kok, intinya…. Tennis is the best for me  karena olahraga bagiku ini gaya hidup untuk menjaga kesehatan sampai tua. Bukan karena terpaksa lagi. Sesibuk apapun saya pasti wajib olahraga. Apalagi kalau masih kerja dan ada peluang ikutan lomba antar karyawan nasional tiap dua tahun. Seru lagi saya jadi rebutan karena hanya aku karyawati yang berolah raga. Sekarang saja kemarin saya dipaksa ikutan tennis meja. Maklum kagak ade tuh ye perempuan yang olaharaga dikantor ku yang rajin cuma aku sendiri ^_^ ini mesti kasihan apa bangga ya… hahahha

Terus, selain semua cerita diatas, saya senang ikutan kuiz trivia dan ujian online test, bulan ini misiku lulus tes online haji, pendaftaran sudah lolos saingan ku 352 karyawan/ti, seleksi kedua ya test tertulis via online pilihan ganda 100 nomor wajib dijawab dalam 1 jam. Nanti diurut nilai tertinggi dan di cut di 50 terbaik. Saya sudah ketiga kali dengan tahun ini, yang pertama gagal di test online dan yang kedua berhasil sampai wawancara terakhir. Ilmu agama terkait hadist dan tajwid mesti mumpuni. Jadinya minggu ini sibuk dengan buku dan belajar dari test soal tahun lalu. Ih menyenangkan sekali sebenarnya ikutan test beginian, doakan lulus yaaa….kalau wawancara akhir sih nanti kan ada yang kerumah, dan wawancara MB itu kalau lolos test wawancara awal. Kalau itu saya sudah yakin bisa lulus soalnya dirumah MB terkenal aktif di masjid dan ini berpengaruh apalagi MB muallaf pasti potensi lolosnya besar……….aaminn YRA…semoga lancar dan lulus deh.

Terus cerita kuiz, nih lagi ikutan kuiz trivia juga dikantor acara Ultah kantor, tadi ada 21 soal, wah seru dan asyik tiap hari akan dapat soal sampai tanggal 23 Mei. Pemilik poin tertinggi jadi pemenang. Wah semakin banyak kompetisinya saya semakin suka, cuma jengkel saja kalau saya kurang persiapan. Satu lagi sih peluang bagus di kantor, bisa dapat beasiswa ke LN selama dua tahun, tapi pernah coba tahun lalu saya gagal, nilai TOEFL ku jelek, hahhahah saya sudah capek belajar TOEFL, mesti banyak practice sih  padahal pernah sempat bagus. Tapi sekarang dah nikah, kerempongan semakin banyak jadinya saya jadi malas sekolah lagi apalagi setelah sekolah mesti mengabdi lima tahun. Padahal saya punya target mesti sudah resign dalam 5 tahun mendatang. Kalau pohon duitnya sudah berbuah ahhahah malah saya lebih suka resign lebih cepat, atau menang undian 5 M .

I just love to compete in good way for sure, bagaimana dengan kamu ?

Tagged: , , ,

6 thoughts on “Cerita tentang kompetisi & olahragaku

  1. Puji May 20, 2014 at 10:43 am Reply

    Aku juga suka ikutan kompetisi, dulu sih waktu SMP-SMA jadi Abas (Anak Basket) …Pas kuliah sok2 ikut kontes kecantikan di kampus, luar kampus 😀 (ini didasari pada kepedean tingkat dewa dewi) hahaha

    • siti May 20, 2014 at 5:32 pm Reply

      Abas toh..saya baru tahu istilah itu.. aku juga pernah mau jadi abas tapi kurang tinggi wkkwkwk jadi gak bisa …

  2. Homer Uresti July 2, 2014 at 7:15 am Reply

    I must tell you that it’s hard to find your posts in google, i found this one on 19 spot, you
    should build some quality backlinks in order to rank your site, i know
    how to help you, just type in google – k2 seo tips and tricks

    • siti July 2, 2014 at 9:45 am Reply

      thanks for the tips..

  3. Dieter July 7, 2014 at 4:41 am Reply

    I see a lot of interesting content on your website. You
    have to spend a lot of time writing, i know how
    to save you a lot of time, there is a tool that creates unique, google friendly posts in couple of seconds, just search in google – laranita’s
    free content source

    • siti July 7, 2014 at 5:03 am Reply

      thanks … for the info

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

