Resep Tepung Premix Kue Soes


Bentuknya belum sempurna nih !!

Bentuknya belum sempurna nih !!

Pernah saya semangat sekali berikrar  berjanji dalam hati pengennya tiap minggu akan melakukan praktek resep masakan atau baking, cuma akhir-akhir ini  exshausted dengan begitu banyak kerjaan, namun tetap donk saya suka beli tepung premix buat disimpan kalau ada waktu luang saya langsung eksekusi, sebenarnya saya senang yang instant / tepung premix  gak ribet sisa mixer saja tambah telur atau minyak ya sisa kukus atau baking saja, jadi deh 🙂 , namun sebenarnya tak ada kebanggan kalau berhasil buat sesuatu dari tepung premix yahh tapi tetap saja saya happy selangit kalau berhasil buat sesuatu yang selama ini saya suka makan dan hasil akhirnya yang saya buat mirip deh dengan yang saya sering saya beli di luar makanya mau diabadikan di blog  bagi yang ahli kuliner or jago baking  jangan di ketawain ya postingan ini ……………….:-D

Minggu kemarin itu saya buat kue soes ! Kue yang pasti ada deh di toko kue besar atau yang emperan-emperan, saya penasaran saja mau buatnya, pas ketemu ada tepung premix langsung di beli deh harganya tak sampai IDR15,000 hasil akhir kue soes nya ada 25 buah.

Bahan-bahannya :

  • Tepung Premix isi  yang dalamnya terdiri dari tepung campuran kulit dan bahan vla nya serta 1 bungkus margarine
  • Telur bebek 4 buah
  • Air
  • Margarine ( sudah include di dalam kemasan tepung premix )lelehkan dan didinginkan
  • Minyak sayur 50 gram
  • Air 350 gr

Cara buatnya Kulit Soes nya :

  • Masukkan telur dicampur air 125 gram lalu mixer selama 1 menit dengan kecepatan sedang
  • Masukkan soes  skin mix aduk dengan kecepatan sedang selama 2  menit pastikan adonan rata, jika adonan naik angkat mixer sedikit.
  • Olesi loyan dengan margarine, bentuk adonan  dalam loyan dengan menggunakan piping bag yang sudah include dalam kemasan tersedia 2 piping bag. Ber jarak yang cukup.
  • Panggang dalam oven dengan suhu 180 celcius selama 30 menit hingga kuning kecoklatan.

Cara Buat saos Vla nya :

  • Campur dan aduk saoes vla mix dengan air mendidih 350 gram
  • Tambahkan minyak sayur 50 gram dan aduk rata
  • Isikan vla saos ke dalam kulit soes dengan menggunakan piping bag
  • Hidangkan.

Mudah kan, yang saya bingung sebenarnya karena ini percobaan pertama supaya hasil  setelah di oven itu bentuknya mengembang dan cantik, walaupun sudah dibentuk pakai piping bag kok hasil akhirnya kurang cantik deh, tapi pada saat dimakan rasanya enak kok, manisnya juga pas.

Nanti lain waktu aku coba lagi supaya hasil akhirnya sempurna ya, kalau ini masih malu maluin kalo dibawain tetangga 😀 buat konsumsi pribadi saja dulu…

 

Soal merk ini kebetulan saja karena ini yang ada !!

Soal merk ini kebetulan saja karena ini yang ada !!

 

Bahannya simple sisa langsung mixer saja dan ready !!

Bahannya simple sisa langsung mixer saja dan ready !!

Paling senang saya adegan isi ini, sebenarnya harusnya langsung di loyang aja tapi biar simple pake cup aja.. !

Paling senang saya adegan isi ini, sebenarnya harusnya langsung di loyang aja tapi biar simple pake cup aja.. !

Dan inilah tampakannya, walau bentukannya tak terbentuk ya rasanya tetap enak kok :-)

Dan inilah tampakannya, walau bentukannya tak terbentuk ya rasanya tetap enak kok 🙂

Tagged: ,

15 thoughts on “Resep Tepung Premix Kue Soes

  1. Sarashanti June 8, 2014 at 2:33 pm Reply

    waaa jadi inget soes buatan nenekku. nom nom nom 😀

    • siti June 8, 2014 at 3:48 pm Reply

      hhaha oh ya mirip gak sama tampilannya?

      • Sarashanti June 9, 2014 at 4:49 am

        agak beda sih… kalo buatan nenekku kayak keras gitu rotinya. hehe

      • siti June 9, 2014 at 1:11 pm

        hahahah berarti resep nya beda kali yaa

  2. Arman June 8, 2014 at 3:14 pm Reply

    Bentuk gak masalah lah yang penting enak ya… 🙂

    • siti June 8, 2014 at 3:48 pm Reply

      kata ibuku tampilannya mesti cantik baru sempurna..he he

  3. Pursuingmydreams June 8, 2014 at 6:55 pm Reply

    Bentuknya sdh spt kue sus ko 😀 . Asyik juga klo bikin pakai tepung jadi ya mbak, ga perlu pusing2 nimbang tepung dsbnya, tinggal tambah telur dan mentega 😉 .

    • siti June 9, 2014 at 1:10 pm Reply

      iya mbak…simple.. makanya saya bisa coba coba.. kalau tdk pasti mesti beli banyak bahan deh,,rempong

      • Pursuingmydreams June 10, 2014 at 7:08 pm

        Kalau bahan2nya sdh banyak biasanya aku sdh malas duluan 😀 .

  4. nyonyasepatu June 9, 2014 at 2:48 pm Reply

    Pada rajin2 bgt sih masak hehe

    • siti June 10, 2014 at 12:02 am Reply

      hahaha iya Non, karena penasaran mau buat soalnya saya suka makan

  5. bebe' June 16, 2014 at 12:50 pm Reply

    Aaa.. aku jadi pingin bikin sus lagi.. tapi males pippingnya.. sama nyucinya sih.. hahaha

    • siti June 16, 2014 at 12:52 pm Reply

      hahha ini sih resep abal abal be, cuma tepung premix saja….jadi malu maluin…semua org bisa sisa campur aja….

      • bebe' June 16, 2014 at 12:54 pm

        Hahaha.. yang penting kan rasanya toh.. Btw.. aku baru ngeh ini blogmu.. hiks.. aku follow di WP yaaaah.. 😀

      • siti June 16, 2014 at 1:14 pm

        aku dari dulu suka baca blognya bebe cuma jrg koment ..si baby joe sudah jadi model nih gemmes lihat foto2nya..

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

