SMS penipuan


Jadi pernah saya cerita tentang hobby baru saya jualan barkas di tokobagus dan berbagai sukses saya jualan mulai dari elektronik bekas dirumah sampai panci ibu saya juga sukses laku… dan cerita indah itu masih tetap berjalan sampai sekarang walau ada juga sih yang sulit di jual padahal itu kendaraan loh, nah ini dia si motor merah kesayangan kakak saya ini sudah hampir 8 bulan deh diiklankan disana cuma memang mungkin karena peminat dan harganya yang tak pernah matching akhirnya motor ini masih wara wiri diiklan tersebut.

Saya sudah turunkan harga sisa 25 juta pas deh.. dan sudah pasang hot item segala deh di toko bagusnya ekh malah banyak orang yang mau nipu nipu. Saya baru tahu detail modus operandinya ya, karena saya baru pelajari beberapa bulan lalu juga mereka sms dengan format yang sama.

Format sms nya mirip kan! selang 2 jam lah dikirimnya dari nomor beda

Format sms nya mirip kan! selang 2 jam lah dikirimnya dari nomor beda

Nih ada 2 sms masuk setelah saya edit foto motor nya yang baru kupikir harus foto yang kinclong nih, ekh besok paginya tiba tiba di berondong dua sms ini diatas. Saya sih percaya aja karena memang beberapa bulan lalu memang ada orang yang suka nanya-nanya sampai ada satu yang sudah lihat langsung.

Saking semangatnya saya langsung telpon deh si bapak SUKENDAR yang diakui sebagai bapak yang sms saya. Langsung diterima telpon saya dengan orang paru baya, si penipu tadi ngaku anaknya sudah setuju dan suka dengan sepeda motor kakak saya (*ngecek nya kapan yaaak, sudah 6 bulan gak ada yang lihat motor itu ). Tapi saya sih masih positif karena kupikir ini calon pembeli lamaku yang batal karena masalah harga waktu itu masih pasang harga 26, 5 juta. Lanjut lagi dengan fasihnya si bapak penipu bilang sekarang masih di Yogyakarta pulangnya minggu, rencananya minggu baru cek motornya.

Jadi sekarang dia mau deal booking alias bayar tanda jadi  ceritanya, dan dia janji mau transfer dana 3 juta ke rekening saya karena, si bapak minta norek saya, hmm saya sempat mikir nih bapak kok baik sekali mau transfer padahal belum lihat motornya, hahh cuman karena sudah kesenangan saya sudah happy happy nih saya bilang okay deh saya tunggu transferannya kalau sudah tolong di infokan nanti saya delete deh tuh iklanku disana kalau benar masuk transfernya. si Bapak said “okay”

Sorenya aku buka internet banking mandiriku, kok saldonya masih sama, ya…saldo minimal seperti biasa… hahaha terus saya sms si penipu tentang ini, ekh dia telpon alasannya tadi belum sempat dan ketiduran tadi jadi baru mau keluar ke ATM sore ini. Okay deh saya masih nunggu kok, saya mulai curiga deh, orang niat baik tak akan bohong deh, malam saya pulang kantor cek i-banking mandiri lagi. Saldo masih miris… hmm benaran nih si bapak tukang tipu deh, saya sms deh saya bilang sampai sekarang dananya gak masuk deh.

Langsung dia telpon infokan sudah transfer tadi sore saya bersikeras tak ada tuh yang masuk, dia bilang boleh di cek di ATM ( Moduss arahin ke ATM ) saya langsung bilang pak, INTERNET BANKING itu sama aja kali sama ATM bisa transfer dan terima cuma gak bs tarik via laptop wkwkwkwk saya juga bisa cek realtime kok ini. Ekh si bapak lagi ngeyel sudah transfer tadi sore dari bank lain, minta saya infokan saldo saya, saya bilang loh hubungannya apa saldo saya berapa dengan proses transaksi ( modus lagi, mau tahu saldo kita di situ berapa, biar nanti diarahkan ke ATM kemungkinan di hipnotis kah or di suruh transfer yang gak jelas). Saya pura pura aja bilang yaaa saldo cuma 200 ribu pak jadi kalo transferan masuk 3 juta ya nambah donk ya……..si bapak lagi mencoba infokan kalau nanti dia mau telp call centre BRI soal ini. Karena saya capek ladenin ya sudah saya bilang kita lihat besok deh pak, transfer antar bank saja dalam lima menit masuk kali… kecuali transfer antar benua  mungkin yang lama.

Besok pagi lagi aku cek dan saldoku masih sama …………beneran deh si bapak ini cuman penipu yang mau kibulin, saya sms langsung kalau bapak itu kalau mau dapat duit cari cara lain saja..ekh dia telpon terus saya gak angkat deh. Kusut , saya cek lagi sms yang satunya yang nampaknya dikirim juga cuma pengirimnya beda………………..saya sudah malas tanggapin. Intinya yang serius mau beli pasti deh telpon dan akan ketemuan lihat barang baru nawar, Cash on Delivery deh……………………………!!

Capek dikerjain PENIPU!!! Modus nya ada ada saja ya, bisa bisanya menipunya via tokobagus, lihat-lihat penjual barang yang nilainya gede dan pura pura kontak orangnya sebagai pembeli yang sudah setuju lihat barangnya. Baru pura pura sudah transfer tanda jadi, minta no rekening bank dan minta alamat rumah, untung saya tak kasih alamat rumah, nah di proses transferan yang katanya tidak sukses inilah si penipu berusaha arahkan calon korban buat ke ATM buat di bodoh2in, mau di hipnotis kek or apa kek  itulah modusnya.

Semakin canggih dunia ini semakin banyak aja deh akal-akalan orang berbuat jahat……….!! Pasti bukan cuma beginian kan modusnya bisa juga yang lain lain………… tergantung media nya………ini baru satu dari ratusan rangkaian modus penipuan yang diawali dari sms dulu baru telpon………………….!!! Bikin esmosi jiwa saja……………..kalau kalian dikerjain kayak gini pasti dongkol kan..???!!*cariteman:-D

Tagged: , , ,

9 thoughts on “SMS penipuan

  1. Puji June 21, 2014 at 2:56 am Reply

    Mba, mamaku pernah kena tipu begini kira2 9tahunan yg lalu. Penipu itu bilang dari pensiunan ayah. Trus bilang ada uang 50juta utk pns yg sudah meninggal, syaratnya ya terus diarahin ke atm gitu. Kena deh 1jutaan ditransfer, mamaku baru sadar pas uangnya udah ke transfer. Terus lapor sih ke bank, tapi ga membantu apa2. Skr sih harus bener2 hati2 ya sama orang yg nawarin bayar2an atau kasih uang via sms atau telp.

    • siti June 21, 2014 at 3:45 am Reply

      wah serius berarti yang ginian juga sudah banyak makan korban ya…sebbel aja soalnya orang serius mau jualan kok yang dimanfaatin..coba yang calon korban itu ibu2 tua… yang gak ngeh bisa ketipu.. dia nya sih nanya mulu saldo nya berapa … sy bilang ekh hubungannya saldo saya sama anda apaan ..dassar penipu…ya

      • Puji June 21, 2014 at 3:47 am

        Jahat ya mereka itu, harus ekstra waspada mba

  2. nyonyasepatu June 21, 2014 at 4:00 am Reply

    Serem bgt ya, semua2 ditipuin

    • siti June 21, 2014 at 4:22 am Reply

      iya … nih sebbel… banget di tipu tipu….

  3. Felicity July 10, 2014 at 8:36 pm Reply

    Untung mbaknya cerdas dan kritis….Mungkin nggak sedikit korban yang ikut saja dengan alur sandiwara si penipu tanpa sadar…. namanya orang niat jahat mereka pasti punya beribu cara dan wajah ya. Yang saya baca dari hasil analisa polisi, para penipu biasanya memanfaat kan 3 hal dari korban: trust (korban dibuat agar percaya dengan kata2x , kredibilitas dan janji2x si penipu), fear (korban dibuat takut, cemas , kuatir…biasanya sih ini modus penipuan mengaku2x tahu ada anggota keluarga yang kecelakaan atau misalnya modus komputer kita ada virusnya dan harus menginstall sesuatu yang ternyata virus atau malware), godaan iming2x (entah iming2x hadiah, uang, keuntungan atau hal2x lain yang menggoda). Moga2x nggak kejadian lagi ya mbak…

    • siti July 10, 2014 at 10:56 pm Reply

      skrg ada lagi tuh nulis pray for gaza baru nulis norek dibawahnya jelas2 nama orang bukan nama yayasan………..ada ada saja penjipu mengambil moment simpati kayak gitu………….kurang ajar yaaa

  4. ilmifatmawatin April 8, 2016 at 3:20 am Reply

    ini yang dicari dari tadi
    blok sms penipuan sekarang juga
    terima kasih ya

    • siti April 9, 2016 at 1:58 pm Reply

      silahkan….

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

