Advertisements

Cerita dari Amerika Part 3 ( Explore Mississipi River from Padleford Riverboats )


Benderanya US nya dah usang kayaknya perlu diganti!

Benderanya US nya dah usang kayaknya perlu diganti!

Biar perjalanan liburan terpanjangku ini ada kenangan, aku tulis deh beberapa objek wisata yang ku kunjungi semoga semua nanti bisa terincikan semua, karena banyaknya saya random saja yang mana yang ada bahannya langsung di ketik saja. Sejak pertama kita kasih tahu MIL kita mau kesini, dia sudah rencanakan beberapa acara jalan jalan, dan menyusuri Sungai Mississipi ini adalah hadiah ultah pernikahan pertama kami dari MIL ternyata. Baru dikasih tahu saat ada di kapal. Karena memang MIL yang urus semua tiketnya via online.Itupun jauh sebelum kami berangkat kesini.

Sungai Mississipi dikenal sebagai sungai terpanjang di USA, dan mengalir di sisi downton kota St Paul, nah di pinggir sungai itulah tak jauh dari jembatan High Bridge ada taman luas dan pelabuhan tua, Namanya Padleford Landing, letaknya di Harriet Island, sebenarnya bukan pulau sih cuma nama saja,di sekitar pelabuhan ada hamparan taman yang luas dan arena tempat bermain anak, satu hal yang saya suka kalau di negara negara maju, taman bermain yang luas dan sisi jalan yang sangat lebar dan hamparan parkiran yang luas adalah sorga yang tak saya temukan di Indonesia. Jalanan lega, tanda tanda jalan besar dan mudahkan pengemudi tak salah arah, lampu jalan dan path buat pejalan kaki dan sepeda selalu ada, itu sisi lain negara maju yang semoga suatu hari nanti akan ada juga di Indonesia.

Untuk paket wisata tentang Padelford riverboats ini bisa klik di www.riverrides.com , paketan untuk public cruises, walau cuma 1,5 jam sih. Tiket per orang  khusus untuk hari senin sangat murah untuk masuk dan menikmati tour menyusuri sungai Mississipi yang penuh sejarah ini kena USD 8/orang dan dapatnya biasa minuman terserah mau apa tetap soda ya tak teh botol kesukaanku  pepsi, coke, dan rootbeer, cupnya besar muat seliter book, disini gak bilang ml tapi 18 oz, 20 oz. Cup kecil buat anak anak biasanya, mau minumnya bir juga cup nya seliter hahahha. Perutku langsung melar deh disini. Jam 2-30 pm – s/d 6.00 pm. Ada kok lengkap jadwalnya di websitenya, terus hari selain senin tiketnya harganya 2X lipat USD 16/orang.

Kapalnya dua tingkat, diatas berangin dan dingin jadi kami pilih lower deck apalagi kami semuanya berempat, aku,MB, MIL, dan teman MIL yang pakai whellchair elektrik. Enaknya di negeri ini, para orang tua pengguna walker, kursi roda, kursi roda elektrik yang kayak skuter itu bisa juga menikmati semua fasilitas di negeri ini, di supermarket jalur khusus buat mereka ada, sisa tekan tombol besar bergambar kursi roda pintu sudah terbuka  otomatis, kawasan parkir umum pasti ada khusus untuk handycap parking dengan tanda plang biru dan garis putih yang lebih luas, dan yang bisa parkir cuma pengemudi mobil yang ada tag handycap di mobilnya, handycap berarti penyandang diasbilities tertentu dan pakai bantuan untuk berjalan baik itu tongkat, kursi roda dalam berbagi versi. Naik cruises pun tetap mereka sediakan jalur khusus loh, kami langsung masuk ke dek bawah dan antri ambil minuman, dan seperti biasa orang Amerika kayaknya nggak bisa cuma minum doank, antrian ambil minum dan camilan pun langsung penuh, kalau saya sudah dapat minuman 1 liter itu, terus MB ambil nachos, dan pesan hotdog lagi, pokoknya kalau makan mesti dua kali order, dan sesuai jamnya kapal mulai berjalan, menyusuri sungai, lalu nahkoda yang ada diatas mulai berceloteh tentang 10 tempat bersejarah yang kita lewati selama kapal berjalan. Kayak tour guide gitu, seperti biasa pendengaranku mesti di fokuskan biar bisa nangkap nih bule ngomong apa sihhhhhhhhh, masalah gua lah, tahun didirikannya St Paul lah, ternyata ini kota lahir sebagai ibu kota state tahun 1858, sebenarnya apa yang saya lihat di negeri ini, kenapa jauh di depan NKRI ku tercinta secara logika saja, Amerika itu merdeka di tahun 1776, hitung sendiri nih negeri sudah punya 44 presiden, USA ini  saja usianya sudah 238 Tahun kenapa bisa semaju sekarang ya iyalah, Indonesia baru merdeka dari koloni turun temurun Belanda selama 350 tahun, dan usianya sekarang 69 tahun, wajarlah……………kalau disini dah jauhhh lebih maju dibanding Indonesia

Cuma yang saya herankan Jepang juga pernah di hancurkan oleh sekutu di tahun 1945 kan, dan lumpuh total dan mulai bangkit di tahun yang sama kok Indonesia masih jauh dibelakang Jepang, terus lihat negeri tetangga Singapore ya cuma wilayahnya secuil itu dan tanpa SDM pun merdekanya belakangan kalau tak salah 1965 yaa…nah loh kok bisa jadi icon wisata dunia dan kualitas pembangunan yang luar biasa.Kira kira ini salah siapa??, kalau MB langsung jawab karena di negeri mu itu penuh koruptor padahal kalian ini sebenarnya kaya raya………..bener juga dia untuk satu itu, berharap pemimpin negeriku yang 7 ini akan membawa perubahan yang berarti lebih baik dari sebelumnya gak usah langsung kayak Amerika lah…….minimal penjahat koruptor dibasmi dan birokrasi di negeri ini di rapikan. Saya sudah senang lah.

Back to history lagi, terus apa saja yang saya lihat selama 1,5 jam, sbb :

  1. Dari kejauhan ada St Paul Cathedra, gedungnya megah dibangun 1906 dan bisa nampung jemaat 3000 orang.
  2. Smith Avenue High Bridge, tuh ada di fotoku di postingan sebelumnya, jembatannya dibangun 1888 dan di rekostruksi lagi 1988.
  3. Xcel Enegy high bridge power plant, ini semacam pembangkit listrik  yang dibangun sejak 1923.
  4. Caves, ada gua bekas di tambang yang ternyata di dalamnya bisa dikembangbiakkan jamur yang usianya ratusan tahun.
  5. OMaha railroad bridge, ini jembatan khusus untuk kereta yang lewati sungai, bisa buka sebagiannya biar kapal besar bisa lewat.
  6. Fountain  Cave, gua dengan air mancur yang punya cerita sejarah, aku nggak nangkap banyak karena si bule kapten kapal ngomong cepat amat akhhhhhhhhh bener bener kayak ujian listening comprehension deh
  7. Chapel of St Paul, NIh Chapel di buat oleh pendeta  Bapak Lucien Galtiers, pendeta asal Perancis yang memberikan nama kota St Paul.
  8. Pike Island, Sebenarnya mereka nih ngasih nama Island beneran bukan pulau ya, cuma nama saja, kayak pelabuhan tempat sandar cruise ini namanya Harriet Island padahal itu bukan pulau terpisah tapi menyatu sama kota , nama Pike Island juga sama, Pike ini asal nama dari salah seorang tentara Amerika yang ditugaskan cari tempat untuk bangun benteng pertahanan.
  9. Minnesota river, ini percabangan sungai Mississipi yang dulunya dijadikan sebagai wadah transportasi jaman dulu.

Nah setelah sampai ujung, kapalnya mutar balik deh terus kembali ke pelabuhan tadi, tak lupa sesi foto foto, senang juga lihat teman sesama muslim selalu ada di negeri ini, wanita berhijab bersama 4 anaknya biasa imigran dari Somalia yang mendominasi beberapa kota di USA, untuk sesi foto yang jeleknya suka backlight deh fotonya jadi tak seru apalagi tukang fotoku nih kadang cuek jadinya foto saya suka tak ada. Padahal selama liburan MB bertugas foto saya dari Iphone nya dan dari kameraku saya ambil sendiri dibantung tongsis ku yang sekalu buat orang sana terbelalak maklum di Amerika banyak yang tak tahu tongsis itu apa dan belinya dimana, mereka kagum deh lihat kami pakai tongsis. Makanya ntar balik saya mau cari toko grosiran tongsis buat di jual disini.  Otak dagang dimana saja tetap jalan kan dan dapat peluang kan lumayan buat nutupin biaya liburan ini ……….!!

Ini siap siap ke kapal, view nya downtown St Paul keren yaa!

Ini siap siap ke kapal, view nya downtown St Paul keren yaa!

Jangkar raksasa pernah di pakai di Perang korea !

Jangkar raksasa pernah di pakai di Perang korea !

View pinggir sungai !!

View pinggir sungai !!

Tuh kapal yang kita naikan namanya Betsy ..ingat nama anjing bos lama saya ahhaha !!

Tuh kapal yang kita naikan namanya Betsy ..ingat nama anjing bos lama saya ahhaha !!

Suasana di deck bawah yang tertutup !

Suasana di deck bawah yang tertutup, MIL & Jim 

Tampakan dari bawah jembatan, tuh downton St  Paul jadi kelihatan cantik !

Tampakan dari bawah jembatan, tuh downton St Paul jadi kelihatan cantik !

Ada yang ketahuan pacaran di pinggir sungai nih...aduh gak takut ya di datangi  buaya hihihi!!

Ada yang ketahuan pacaran di pinggir sungai nih…aduh gak takut ya di datangi buaya hihihi!!

Masih view pinggir sungai........!!

Masih view pinggir sungai……..!!

Tampakan deck atas, berangin diatas sini!

Tampakan deck atas, berangin diatas sini!

Pencinta foto bareng bendera !!

Pencinta foto bareng bendera !!

Tuh gelas porsi normal bagi orang Amrik, malah mereka nambah minimal 2x pula!

Tuh gelas porsi normal bagi orang Amrik, malah mereka nambah minimal 2x pula!

Tongsis berjaya deh di Amrik, gak ada saingannya !!

Tongsis berjaya deh di Amrik, gak ada saingannya !!

Semua foto oleh saya sendiri dan MB dengan bantuan Tongsis :-), sudah gak edit lagi karena dah capek, foto apa adanya..see you di next posting tentang destinasi berikutnya………!!

Advertisements

Tagged: , , , , , , ,

39 thoughts on “Cerita dari Amerika Part 3 ( Explore Mississipi River from Padleford Riverboats )

  1. rianamaku August 23, 2014 at 6:46 am Reply

    Baiknya ibu mertua kamu mba.,
    jadi kado pernikahan yang manis.
    Wah gelasnya gede amat ya memang porsinya besar – besar ya.
    Itu MB kok pas di foto ngak senyum siiihh…

    • siti August 23, 2014 at 12:39 pm Reply

      hahahha dah cepek dia…………

  2. Messa August 23, 2014 at 8:33 am Reply

    Hidup tongsis! 😀 Mungkin saking besarnya Indonesia ngurusnya susah ya mbak 😀 apalagi dgn sistem pemerintahan kesatuan bukan federal seperti selama ini, apa2 tergantung pusat (Jakarta). Makanya pembangunan jadi lambat (mungkin).

    • siti August 23, 2014 at 12:43 pm Reply

      kemungkinan, saya juga bingung tapi sudahlah.. harapan Indonesia baru kembali terbuka………..semoga ..mari berdoa bersama minimal untuk birokrasi nikah campur dimudahkan lah.. soalnya birokrasi di negeri kita untuk wna yang nikah wni ribet banget gak boleh kerja formal lah… mesti usahalah.. boleh kerja izin tinggal mesti sponsr perusahaan .nah kalau di LN wna yang masuk pake izin tinggal apapun bisa kerja sama dengan hak penduduk asli cuma beda di ikutan pemilu saja………..gaka da tuh lapor2an ke ke polisian kalo kita datang…di Indonesia mesti ada STM nya .. dulu ada SKLD nya.,……….intinya rempong.com….

      • Messa August 23, 2014 at 12:45 pm

        Semoga mbak…

      • siti August 23, 2014 at 12:58 pm

        Aamin YRA

  3. Crossing Borders August 23, 2014 at 8:38 am Reply

    Itu gelas atau ember..😝? BTW, tongsis apaan sih..😧? (katrok deh..)

    • gegekrisopras August 23, 2014 at 12:01 pm Reply

      Tongkat narsis, mbak. Buat selfie hehe.

      • siti August 23, 2014 at 12:51 pm

        nadisini orang minum soda se ember kalo makan hahahha

      • Crossing Borders August 23, 2014 at 1:30 pm

        Oaalaaaaahhh…😝 ya nih neng..😝 baru ngeh kalo benda itu di sini disebut tongsis.. Aku sih taunya itu tuh selfie stick😝 Aku pikir tongsis tuh semacam sendal jepit..😝

    • siti August 23, 2014 at 12:44 pm Reply

      tongkat narsis cin…OMG dirimu gak tahu…itu stick buat selfie… ihh terkenal banget deh 6 bulan di Indonesia semua rumah kayaknya sudah ada tongsis deh………..

      • Crossing Borders August 23, 2014 at 1:25 pm

        😝😝😝aku tau dan pernah lihat ada benda bentuknya stick yg fungsinya buat bikin selfie.., cuma gak ngeh kalo di Indo namanya tongsis.. Tadinya aku pikir tongsis tuh sendal jepit..😝

      • siti August 23, 2014 at 1:30 pm

        bhahahhahahahahhh saya hampir jatuh dari kursi nih… ngakak……………. dirimu terlalu lama sih liburan mulu ……liburannya tingkat tinggi sih………………..makanya nggak ngerti tongsis…cepat sana beli online………….

      • Crossing Borders August 23, 2014 at 1:34 pm

        Iya sit aku ini emang kayaknya jagonya katrok deh..😝..terutama yg kaitannya dgn trend sosial gitu..😄
        Yo wis ntar aku cek di OL shop..😄

      • siti August 23, 2014 at 1:37 pm

        sekarang nda kerja lagi toh, gimana rasanya nggak dikejar kejar bos.. aku liburan berakhir 2 minggu lagi.kayaknya udah kesenangan libur………. pengen sih gak kerja tapi dapat gaji..cuma cuma gak ada yang mau gaji………………*mulaimimpidipagihari…………

      • Crossing Borders August 23, 2014 at 1:44 pm

        Sejak 3 tahun yg lalu aku pensiun kerja kantoran dan beraktivitas di rumah jadi “manajer rumah tangga”😝😝😝
        Rasanya.., ada enak dan kurang enaknya.. Tapi buatku kita pasti punya fungsi dan tugas masing2 dalam setiap tahap kehidupan, saat ini fungsi dan tugasku ya jadi MRT ini..😄 Jadi apapun itu ya dijalani dengan ikhlas saja biar terasa ringan dan menyenangkan..😃

  4. gegekrisopras August 23, 2014 at 12:02 pm Reply

    Halo mbak Siti salam kenal.. Waduh mamaku tuh paling doyan ke Amerika, udah naik Haji ala Kristen aja tetep aja paling demennya ke Amerika. Semoga next time bisa kesana lagi

    • siti August 23, 2014 at 12:52 pm Reply

      salam kenal juga ………. ini namanya gege? oh okay ..semoga dirimu bisa main kesini ..apalagi kalau ada keluarga sih lumayan enak…………

      • gegekrisopras August 24, 2014 at 1:08 am

        Nama saya sih Grace tapi kadang dipanggil Gege juga 😀
        Iya mbak semoga next time bisa kesana, ada sih keluarga tapi keluarga jauh hihi.

      • siti August 24, 2014 at 2:23 am

        setidaknya ada ge… jadikan aja keluarga dekat… he he

  5. Arman August 24, 2014 at 12:11 am Reply

    hihihi iya itu benderanya kok sampe belel gitu ya… so far gak pernah gua liat bendera sampe belel gitu… 😛

    padahal tongsis itu awal2 dijualnya disini lho sebelum di indo. tapi emang gak laku disini entah kenapa. apa kurang narsis ya dibanding kita orang indo. huahaha. di amazon atau ebay banyak kok jual, harganya sama aja ama harga di indo. 🙂

    foto jembatan yang keliatan st paul itu bagussss… 🙂

    • siti August 24, 2014 at 2:23 am Reply

      serius kok, kalo saya bereaksi semuanya penasaran ini apaan hahahahaha mungkin budaya narsisme di Indonesia tinggi kali yaaa…………

      iya entah kenapa benderanya sampai belel kok gak diganti ganti……

      btw, alamat nya mana, katanya mau dikirim kartu pos..hehe ,,,

      • Arman August 24, 2014 at 3:02 am

        oh iya.. gua email ya…

      • siti August 24, 2014 at 3:13 am

        okay aku tunggu ntar aku dah balik kan sayang aku byr prangko lebih mahal hiihihi………..*bercanda…………..

      • Arman August 24, 2014 at 3:21 am

        barusan udah gua email 🙂
        Thanks ya…

      • siti August 24, 2014 at 3:36 am

        sudah kutulis postcard siap dikirim besok

  6. sapienzadivita August 24, 2014 at 8:58 am Reply

    Cakep fotonya mbak. Yang foto terakhir, Mr. Big kok agak merengut megangin tongsisnya mbak? Hihihi

    • siti August 24, 2014 at 1:28 pm Reply

      iya dia bagian pegang tongkatnya…

      • sapienzadivita August 24, 2014 at 1:47 pm

        Panteslah Mr. Big merengut. Bagian tak enak… 😛 Jadi kurang bisa mengekspresikan diri. 🙂

  7. Niar August 25, 2014 at 4:39 am Reply

    Duh senengnya dapat hadiah jalan-jalan di ultah nikah p1, hehe.
    Satu liter minuman soda kalau disini bisa buat berapa kali minum ya? :P.
    Kalau diminum sekaligus, bisa kembung tuh perut.

    • siti August 25, 2014 at 4:40 am Reply

      kalo sy minum 3-4 hari tuh soda..kalo MIL kayaknya setengah hari habis, kalau suami berapa jam habis

  8. Allisa Yustica Krones August 25, 2014 at 6:34 am Reply

    MIL-mu emang top deh,udah baik, gaul banget pulak yah…hehehe…

    Haduh mo pingsan rasanya liat itu gelas…soda sebanyak itu bisa langsung habis sekali minum sama mereka ya? hebat banget 😀 😀

    • siti August 25, 2014 at 12:26 pm Reply

      hahaha soda kayak air minum aja tuh mbak, mana pernah saya lihat orang sini minum dari kran air kecuali saya …atau kecuali di taman mereka haus dan gak bawa botol, biasanya pasti minuman kaleng, minuman botol atau sprankling water yang ada rasa buahnya.Heran deh…apa gak bisa minum air putih saja….ternyata sudah budaya…………pantas aja MB kebawa budaya boros sudah budayanya berakar disni he he

  9. kayka August 25, 2014 at 1:05 pm Reply

    hihihi baru tau itu namanya tongsis sit. habis gak pernah liat orang sini pake selfie stick ini. iliat pertama kali juga gegara rombongan turis cina di kota tua frankfurt. sempat bertanya2 juga apakah nama benda itu hahahah kuper abis….

    hehehhe soal mencuci piring saya lebih senang mencuci piring a la indonesia sit, pake tangan plus air mengalir. kalo gak belum berasa bersih.
    orang sini? aduh menurut saya beda-beda tipis dengan cara mencuci piring abang bakso yang hanya mengandalkan dua ember air itu. cara mereka cucian piringnya direndam air panas yang udah dicampur sabun cuci piring, abis tanpa dibilas lagi langsung dilap heleeep…

    oh ya soal mesin cuci piring pernah liat di youtube gak sit ada yang pernah bikin video gimana proses mencuci didalam mesin pencuci piring? kalo udah wah tambah ilfil deh. mana pernah baca kalo harus konsisten pake mesin cuci artinya gak bisa cuma sesekali aja. bisa tumbuh jamur didalam mesin tersebut. yang banyak diduga sebagai salah satu penyebab chron’s disease…

    salam
    /kayka

    • siti August 25, 2014 at 1:46 pm Reply

      nah pertama kali lihat MIL ku cupir pas datang kesini karena piring numpuk saya shock dan cuci lagi deh piring yg mau sy pake. masa dia rendam tuh piring dengan busa sabun n air panas habis itu di angkat dan di lap..kok gak di basuh sihhh ihhhhhh jorok akh sejak itu i take over job cupir di sini…………..

      aku gak lihat prosesnya cucinya sih..soalnya gak pake.. tapi saya disni jadi salut sama tingkat kebersihan orang asia atau kita kita ini..
      disni mah jorok jorok kayaknya aku belum lihat nih org bule rapi disni…kec org asia … disni masih telaten rawat apa apa..kalo asli bule.beda…

      • kayka August 25, 2014 at 2:47 pm

        sama berarti caranya ya. MIL-nya cincai juga ya sit. MIL saya stress ngliat cara saya yang pake air mengalir. padahal ebih irit drpd mesin cupir. lagi biar pake mesin cupir tetep aja hrs dibilas dulu. kerja dua kali. belum lagi kalo liat disini https://m.youtube.com/watch?v=gjcyUjXwH_4 apa iya semua sisi kecuci semua?

        oh ya soal bersih dan jorok apa krn kebiasaan berbeda aja kali ya. kita nyucinya pake air dingin jadi minyak2 gak bakalan lepas kalo gak dibrantemin. juga beda di kultur makanan. disini makan pagi sama makan malam cuma roti jadi peralatan makan juga gak kotor2 amat. airnya juga air panas.

        ah gak mudeng tetep aja ya gak aci direndem air gak pake dibilas lagi langsung dilap, iiii….

        salam
        /kayka

      • siti August 25, 2014 at 2:59 pm

        yaa bener wktu lihat MIL ku rendam pake sabun terus ekh habis itu cuma di elappppppp aku ngga niat pake piring itu lagi kecuali………sy cuci lagi..terus kemarin maen ker umah teman MIL kami makan pakai piring sekali pake gitu ..jdi mereka males cupir katanya sehari hari gitu….akhh budaya yang beda yaaaaaaaaaaa

  10. Felicity August 25, 2014 at 7:31 pm Reply

    Akhirnya saya dan hubby bisa melihat orang pake tongsis waktu ke Jakarta bulan lalu mbak… Heboh banget deh hubby manggil2x waktu kita otw keluar restoran habis makan: “Feli..Feli…. you have to look at them…hurry-up! ” sambil narik2x tangan saya balik ke arah restoran. Kirain ada apa… ehhh…ternyata rombongan ABG make tongsis…hehe 😀 Norak banget deh kita…..

    • siti August 26, 2014 at 1:23 am Reply

      wkwkwkk iya… disni jarang yang pake, aku cek ada kok di amazon cuma kayaknya orang disini ( US ) gak senarsis di Indonesia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: