Tips cari jodoh bule


Sumber foto www.yourfuturedating.com situs biro jodoh khusus Yahudi

Sumber foto http://www.yourfuturedating.com situs biro jodoh khusus Yahudi

Tiba tiba tadi MB tanya saya kenapa saya mau menikah dengan bule? padahal dia baru rasa juga bagaimana ribet nya kami terkait birokrasi di negeri ini,  tertohok saya jadinya karena dia kan suka protes banyak hal disini, terus saya kan orang nya ya tipikal tak mau pusing, memang sangat berbeda jauh kita dalam hal ini, dia suka sekali debat politik  hal yang paling saya benci di dunia ini. Mendengar pertanyaan aneh nya itu saya senyum senyum nyengir ke dia terus tepok jidat………!!

Banner widget 300 - 3

Kebetulan ada juga teman yang dikenal lewat grup kawin campur dan lebih spesifik lagi kawin campur dengan WN USA yang muslim practicing , bingung saya istilahnya ini maksudnya lebih ke WNA yang sangat mendalami Agama setelah dia converted, bahkan jauh sebelum nikah background mereka sudah kenal Islam, nah ini juga ada beberapa yang tinggal di Indonesia. Makanya dulu awal gabung di grup KKC saya di kenalin sama kumpulan ini. Ada satu mbak cantik yang nikah sama senegera MB  tuh suka curhat ke kita karena kitanya senasib ya minimal suami muslim converted sudah lama dan sama sama stay di Indonesia. Tak lama setelah mereka nikah ternyata banyak masalah karena nampaknya suaminya gak betah tinggal di Indonesia yang begitu banyak kejutan dan mungkin kurang teratur, intinya tak tahan dengan birokrasi dan sulitnya WNA dapat kerjaan secara non formal, formal aja kadang kadang susah *seriuscurhatanistriwna.  Akhirya mereka cerai dan  mantan suaminya hijrah ke negara Islam yang lebih maju dan lebih kaya.

Tak lama berselang si mbak ini pernah curhat kalau dia menjaling hubungan dengan WNA Muallaf lagi dari benua Eropa, sampai sudah ngurus visa segala dan kayaknya visanya ditolak akhirnya batal, lalu lama tak dengar kabar sudah ada lagi info dari MB kalau Mbak nya dah merit lagi dan sempat hijrah beberapa bulan di negara suami dan kembali ke Indonesia dengan cerita sedih bahwa kehidupan mereka tak berhasil happy ending, alias cerai. Dan hanya berselang berapa bulan saya dengar dari MB beliau mau nikah sama WNA Eropa mualaf lagi, ini lain lagi. Makanya si MB tanya saya emang apakah di sini lazim seperti itu saya bilang ya tidaklah buktinya alhamdYlilah orang tua saya usia pernikahan mereka sudah 44 tahun ini dengan 5 anak dan 3 cucu dan sampai detik ini  sangat harmonis. Kalau kasus begini ya baru pertama juga saya temui.Mungkin ada kasus lain yang saya tak tahu, saya tak mau mencela kehidupan orang cuma melihat kejadian seperti ini membuat saya mengerti kalau case unik begini ada kok terjadi. Semoga Allah SWT mempertemukan beliau dengan pasangan jiwa yang di dambakan. Cuma rawan saja kalau hunting calon suami lintas negara ini sangat rawan kalau hanya berkenalan cuma beberapa minggu terus memutuskan buat nikah, mana tahu kita background si WNA ini di negaranya apakah pernah berbuat KDRT atau penjahat kelamin atau mungkin sindikat human trafficking. Kenal setahun aja masih banyak kejutan yang terjadi, apalagi cuma 2 mingguan.

Akhirnya saya jawablah pertanyaan Mr Big kenapa saya akhirnya memilih dia dari pada  yang WNI, dulu ada sih beberapa calon local ya namanya bukan jodoh ada saja halangannya, dan background saya dari Bugis yang adat istiadat kental sekali, menikah dengan bule yaa berarti gak akan seribet budaya di Bugis, yang harus ini itu dan lain lainnya. Intinya dulu saya asalkan seagama itu yang utama walau kita beda umur nya gap nya pas kok jadi satunya bisa mengayomi. Kalau menikah sama yang umurnya sama huhuuuuhu sama sama masih ego nya…….

Balik lagi soal jodoh bule, sejak nikah sama bule ekh MB ini saya suka di maintain tolong, ada sahabat lama yang tak pernah kontak saya, ekh tiba tiba dia bbm dan telpon dalam hati dia pasti ada perlu. Dan betul adanya, keperluannya adalah dia punya kawan yang berumur 34 tahun, wanita Mandiri dan di keluarga sang gadis sudah nikah adik dan kakaknya dan beliau dari keluarga terpandang… via bbm si B sahabatku infokan foto dan semua detailnya minta di carikan bule muslim untuk dia.

Saya yang sampai hari ini pun masih bingung karena sudah berapa kali saya mencoba menjembatani ada kawan MB di Amrik yang seumuran sama saya masih single, sahabat yang sudah kayak saudara yang membantu MB kenal tentang Islam  si Mr A ini saya sudah coba matchmaking kan dengan salah satu kawan disini,  dan tahu kendalanya apa?? Karena si Mr A ini Afro American bukan kulit putih. Memang si Mr A adalah keturunan Somali yang sudah menjadi WN USA. Tapi jangan salah tampangnya manis  kok.Tapi secara kebanyakan wanita Indonesia tak mau yang berkulit selain kulit putih. Sedang WNA yang saya kenal beragama Islam cuma kebanyakan Afro American, kalau ada yang tanya saya, ada nggak keluarga MB yang siap nikah, hahahhaha saya jawab si MB Cuma punya saudara cewek saja, tak ada satupun keluarganya yang muslim. Jadi maaf tak ada stok.

Terus pertanyaan selanjutnya lagi, kalau gitu bantu carikan temannya, saya jawab yaa temannnya semuannya Non Muslim,  temannya yang  bule muslim ya di FB yang rata rata sudah tinggal di luar negeri dan sudah nikah juga.Tapi tetap si B sahabatku minta di carikan gadis tadi bule saja.

staring income online here..

Saya sebenarnya menemukan peluang di masalah ini, saya menemukan begitu banyak wanita Indonesia saat ini yang punya karir bagus dan materi namun butuh suami, entah karena stok lokalnya yang  habis dan tidak mumpuni alias tak memenuhi kriteria sehingga banyak wanita yang akhirnya putar haluan untuk cari bule saja. Karena kenapa si B ini benar benar minta bantuan saya karena si Gadis sudah di desak sama keluarganya untuk nikah karena adik dan kakak sudah nikah semua, nah  gimana mau nikah kalau tak ada pria yang cukup berkualitas dan tentunya kuat dalam pendanaan ( biaya pannai ) apalagi sang gadis itu adalah berasal dari keluarga terpandang.

Ini bukan kasus pertama yang saya temui, lain lagi kasus teman kantor saya mejanya tak jauh dariku,  usianya beda 4 tahun lebih tua dariku, dia punya mobil, kerjaan lumayan bagus, rumah malah sudah dua  dan dia itu pola waktunya cuma kerja pagi pulang maghrib diantar bokapnya yang sudah pensiun sabtu dia masuk lembur yang membuat pundi pundinya semakin tebal dan minggu dia habiskan di tempat spa atau di rumah.

Belajar sb1m yuk

Dia tak punya pacar, dan saya selalu menanyakan ke dia tentang type prianya dan dia selalu memasang kualitas bahwa sang calon minimal punya kerjaan PNS lah minimal kepala bagian………. Dalam hati saya, hari gini kepala bagian di PNS sudah pasti umur 35 an ke atas dan pasti sudah menikah. Rata rata orang sukses itu sudah berjuang bersama kekasihnya dari muda dan jarang sekali lelaki sukses mapan itu masih single di usia 35an ke atas kecuali lelaki itu ada kelainan seksual ! Atau si pria mendapatkan kemalangan di tinggal putus atau ditinggal istrinya. Biasanya stok pria seperti itu sangat super langka.

Banyak sih  pria yang saya temui diluar sana yang mungkin bisa saya kenalkan tapi kan tidak semua pria itu bisa masuk ke kualitas yang diberikan teman saya atau si Gadis diatas tadi. Banyak juga teman saya yang tak mau nikah sama WNA karena ribetnya. Dan memang ribet  so kalau gak mau ribet ya sama WNI saja ……….

Sempat terpikir mungkin potensi buat biro jodoh cinta islami itu akan sangat bagus di Indonesia, kan semakin sibuk manusia masa depan sudah tak ada waktu buat mencari jodoh, peluang usaha nihhhhh*otakbisnisnyamenyala.

Tapi gimana kalau mereka cerai misalnnya hasil perjodohan biro jodoh wah yang tersangka bisa saya kan sebagai owner biro jodoh. Pernah saya iseng pasang status di FB soal di sebuah situs online menceritakan bahwa saat ini terjadi ketimpangan umur produktif pria dan wanita di Indonesia link nya ini deh. Malah disitu link bilang banyak pria terancam jomblo seumur hidup, karena perbedaan jumlah antara wanita dan pria. Itu skala nasional ya nah yang saya temui di Makassar malah yang wanita yang banyak jomblo malah cari pria berkualitasnya yang sulit, mungkin ini terkait budaya pannai yang kental di masyrakat sini, pernah baca kan trending topics terkait Risna, kekasih yang menangis menyalami mantan pacarnya yang duduk bersanding dengan wanita lain karena hubungan mereka gagal karena alasan lamaran mantan pacar ditolak karena terkait adat ( Uang pannai dll ) yang membuat semua yang hadir pun turut menangis,  yang hit di sosmed itu kan dari  Sulsel. Dan iseng ide biro jodoh ini  di status saya sudah banyak yang mau daftar loh hahhaha padahal baru iseng  saja berarti calon pengguna nya sudah banyak nih…….Belum ada kan yang membisniskan konsep biro jodoh ini ya ekh di skala nasional kayaknya udah banyak ya ……….atau saya aja yang kurang gaul, setidaknya ide ini akan banyak membantu teman teman yang sedang mencari belahan jiwanya dan pasti se agama.

Kalau ada yang nanya lagi tips dapat suami bule bisa ikuti langkah sbb :

  1. Bergaulnya mesti ke skala global donk ya mana bisa ketemunya kalau cuma rumah kantor rumah saja.
  2. Gunakan sosial media, ada FB, blog, media chatting, skype semuanya memudahkan dan mendekatkan yang jauh.
  3. Bergaul dilingkungan yang banyak bule/ WNA nya misalnya di komunitas WNA, atau bagi yang kerja di perusahaan yang banyak expatriate nya kan bisa tuh sapa tahu ada yang kecantol.
  4. Mendaftar di situs biro jodoh international, pasti banyak macamnya tapi hati hati banyak scammers cinta ya, jangan mau dikibulin ngaku bule ternyata WNA Nigeria yang sangat terkenal dengan sindikat scammersnya.
  5. Selalu tetap meninggikan kualitas diri biar menjadi magnet untuk datangya sang pria idaman yang setara atau lebih dari kualitas diri kita.
  6. Upayakan kerja di perusaaan NGO atau perusahaan MNC yang banyak expatriate nya.
  7. Kuliah ke luar negeri, pasti banyak nemu WNA malah semua WNA haahha sisa pilih dan bawa pulang 🙂
  8. Kerja di luar negeri, kalau ini mah sudah pasti mudah menemukan jodoh WNA nya
  9. Terus berdoa kepada penguasa dan pencipta manusia termasuk menciptakan pria pria pasangan kita
  10. Minta tolong teman untuk mencarikan pria dengan kualitas terbaik #jangan saya ya saya tak berbakat nampaknya di bidang ini.

saya rasa 10 ini sudah komplit ya, ada yang mau nambahin ?  dan saya bisa berjodoh dengan MB adalah berawal dari teman loh, point nomor 10, bukan dari social media atau biro jodoh intrnational. Bukan sama sekali. Kisahnya akan saya ulas di postingan terpisah.

Selamat mencoba ya bagi yang masih mencari pangeran cintanya 🙂

kartun - 450 untuk dibawah postingan advertisement management

Tagged: ,

107 thoughts on “Tips cari jodoh bule

  1. MS November 21, 2014 at 4:14 am Reply

    emang susah lah ya kalau terlalu banyak kriteria, toh nggak ada orang yang sempurna,

    • siti November 21, 2014 at 4:32 am Reply

      iya bener tak ada yang sempurna saya aja sangat jauh dari sempurna…. cuma gimana saling melengkapi walau gak bsia sempurna..

  2. Crossing Borders November 21, 2014 at 4:49 am Reply

    Hehehe.. Ibu Siti ini kocak deh kalo otak bijak dan otak bisnisnya lagi nyala barengan.. Eh ini pujian lho.., semoga gak salah paham..(kabuuuurrrr…hahaha..!!!)

    • siti November 21, 2014 at 5:09 am Reply

      makasih makasih pujiannya saya anggap motivasi biar otak bisnisku encer he he

  3. emily . November 21, 2014 at 5:03 am Reply

    halo kak siti,kalo aku mau tanya seputar permintaan visa amric bisa gak ya kak?harus email kemana kalo boleh?thanks kak..

    Regards Emi

    • siti November 21, 2014 at 5:09 am Reply

      bisa silahkan di ubek ubek dulu file cara apply visa nya kalo ada yang kruang koment aja disitu via email juga bisa …

  4. ilmiy November 21, 2014 at 6:13 am Reply

    Wah klo beneran jadi buka biro jodohnya, keknya ntar lakuu berat deh mb.. hehehehe..
    *salam kenal dlu sebelumnya* 🙂

    • siti November 21, 2014 at 7:00 am Reply

      salam kenal kembali 🙂 thanks sudah mampir……

  5. nengsyera November 21, 2014 at 7:11 am Reply

    Aq dulu pengen bgt deh pny pasangan bule tapi stlh baca ttg kawin campur jadi mundr teratur.hihihi
    Aq tak kuat alias males ngurusin prosedur pernikahan kawin campur #dasarpemalas 😋😄

    Tapi kembali lagi sih kak siapapun jodoh aq kelak,yg penting seagama dan mampu mengimbangi diriku..ihiyyy

    • siti November 21, 2014 at 7:14 am Reply

      iya syer… ribet banget deh pokoknya mending lokalan aja yang sudah sama budayanya sama gak pusing sisa start bersama dan mengarungi hidup jangan mulai dari 0 kayak kami kami …kayak pertamina aja yaaa

      • nengsyera November 21, 2014 at 7:27 am

        Hihihi
        Iya mendingan lokal lah
        Akunya ga pusing2 wkwkwk
        Smoga langgeng jaya sm MB ya kak smpai tua 😊

      • siti November 21, 2014 at 7:32 am

        makasih makasih syera….kamu juga semoga segera menemui sang pria yang sudah kamu kirimi surat sebanyak 6 x yahhhhhhhh

      • nengsyera November 21, 2014 at 7:33 am

        Amiin ya rabbal alamin
        Hihihi iya yaaa udh aq kirimin surat sebanyak 6 kali 😋ga berasa wkwkwk

    • dimas June 23, 2015 at 6:15 pm Reply

      assalamualaikum nengsyera saya tertarik membaca kisah hidup perjalanan nengsyera, saya cuman pengen kenal nengsyera jika nengsyera masih berstatus jomblo dan berkenan mencari pendamping hidup, ni email saya dimas_aja16@yahoo.com, salam kenal dari saya ya nengsyera, dimas

    • dasep July 8, 2015 at 9:24 pm Reply

      Daftar ah…..hehehehe

      • siti July 9, 2015 at 5:23 am

        daftar apaan nih Pak?

  6. gegekrisopras November 21, 2014 at 7:20 am Reply

    Temenku juga ada mbak, yg niaaatt bgt cari pacar bule tp tiap kenalan, ga brp lama kemudian, malah berantem. Ya gimana mo jodoh toh -_____-
    Wah ditunggu kisah2 pertemuannya, plg seneng baca2 cerita cinta mbak xixixi terpengaruh dongeng kayaknya 😀

    • siti November 21, 2014 at 7:22 am Reply

      iya iya sabar ……..ya ntar kita susun baik baik dulu….. semua tak seindah cinderella kok tapi itulah hidup……
      kami tiap hari berantem kok ada aja geger budayanya…………..
      tapi itu dinikmatin aja resiko nikah sama bul bul 😀

      • gegekrisopras November 21, 2014 at 7:42 am

        Iya mbak aku wuis sing sabar kok tunggu2 nyeheheh 😀 itu lah aku ngerti tapi kalo berantem mulu pake teriak2 ga capek apa lol

      • siti November 21, 2014 at 7:59 am

        tidak perlu teriak kalau berantem cuma bicara saja atau diam saja

  7. kayka November 21, 2014 at 9:07 am Reply

    namanya usaha ya sit, tapi pada akhirnya semua yang menentukan yang diatas sana 🙂

    salam
    /kayka

    • siti November 21, 2014 at 9:19 am Reply

      iya mbak.. mesti usaha nih aku banyak yang nitip di sana ada elgible single gak buat teman teman disni..

      • kayka November 22, 2014 at 3:23 am

        rata2 dah punya pasangan masing2 siti 🙂

        salam
        /kayka

      • siti November 22, 2014 at 3:46 pm

        iya sih ya kadang yang potensial dah ada yang punya

  8. cerita4musim November 21, 2014 at 11:57 am Reply

    bule2 yg ada di negaranya dan blm punya pasangan biasanya ya sama kayak pria2 di Indonesia lah alias sisa2nya, yg high quality ya udah pada taken hahahah **kidding

    • siti November 21, 2014 at 3:06 pm Reply

      betul sekali makanya harus di filter baik baik juga background nya yang dari luar.. barang bagus selalu laris lebih cepat itu kata tanteku………….**kidding too

  9. Nisa November 21, 2014 at 1:17 pm Reply

    Hai mbak Siti….hihi sampe bikin tips ya mbak…aku juga sama klo di tanyain knp bule gmn kenal dimana bla bla bla suka pusing apalagi yg ampe nitip ya….ga semua loh cewe indo yg mau cuman ama Caucasian *pisss soalnya suamiku British tpi darah Somalia hehe

    • siti November 21, 2014 at 3:07 pm Reply

      iya gak semua say, termasuk dirimu berarti ya… oh ya kalian tinggal di mana sekarang?

      • Nisa November 21, 2014 at 11:20 pm

        Aku di indo mbak…..suamiku yg pp uk-indo soalnya masih kerja ikut perusahaan disana….

        Wah gmn cerita awal ketemu nya ama MB mbak hihi ikutan kepo…

      • siti November 22, 2014 at 2:38 am

        iya panjang ceritanya nanti aku tulis … buat kalian he he

      • Adam Abdi May 30, 2015 at 10:03 pm

        Senang ktmu blog mbak siti sngt membantu dan bnyak ilmu, slm dri mixed family somali-indonesia

      • siti May 31, 2015 at 1:18 am

        terima kasih..salam kenal kembali, semoga tulisan saya bermanfaat….

  10. adhyasahib November 21, 2014 at 2:48 pm Reply

    penasaran pengen baca cerita awal ketemu dgn MB *kepo deh*

    • siti November 21, 2014 at 3:07 pm Reply

      he he iya nanti ada postingannya sendiri ……….

  11. fee November 22, 2014 at 12:22 am Reply

    Menarik kisahnya. Lebih baik mmg gaul di dunia nyata dengan komunitas pria dari negara yg diminati karena saya prihatin dg bnyknya scammers yg mencari mangsa. Tapi yg sdh tinggal di LN juga blm tentu bisa lgs dapat, menikah resmi dg bule. Teman bule saya saja yg perempuan lama baru tahap tunangan dg pacar2nya. Kalau sudah begitu saya sering prihatin bila mrk berusaha dg segala cara sampai mengorbankan banyak hal. Jangan deh ya. Nilai kita lbh dari itu. Bule juga kalau sudah cemberut ya sama aja bikin kesalnya kok hahaha…semoga sukses..

    • siti November 22, 2014 at 2:39 am Reply

      yaaa betul sekali, tiap ras sebenarnya karakternya beda beda… asian lebih gimana kalau caucasian gimana … intinya kalau gak mau ribet yaa.. se suku deh paling simple…

  12. citramanica December 4, 2014 at 3:42 pm Reply

    Salam kenal… Bikin biro jodoh beneran laku keras kali, hehe… Tapi benernya rada heran juga sama orang2 yang niat banget nyari bule…

    • siti December 5, 2014 at 6:25 am Reply

      iya benar sekali…….. pengen banget… deh..soalnya katanya stok cowok Indonesia yang qualified sudah habis

  13. Rina December 26, 2014 at 4:32 pm Reply

    Mba org bugis ya? tinggal di makassar kah? tau ga prosedur jadi mualaf buat WNA di makassar? susah banget cari infonya online, via tlp juga susah T_T

    • siti December 27, 2014 at 12:30 am Reply

      iya saya orang Bugis, kebetulan suami sudah 16 tahun converted, kalau di Makassar ke AL Markaz saja rata rata wna yang jadi muallaf disana, knatornya memang susah di hubungi harus kesana langsung……….

  14. Emma nona January 22, 2015 at 11:12 am Reply

    recomendetin aku dong mba…..hight qualiti jomblo,… pengusaha,muda… muslim taat,….sederhana, penyayang…disiplin…berpikiran maju ….hobi traveling …..thx, wassalam 😉
    call me via email….emmanona09@gmail.com

    • siti January 22, 2015 at 4:07 pm Reply

      iya tunggu aku buka biro jodoh… ya

  15. Via February 3, 2015 at 10:50 am Reply

    kak, aku bikin Visa ke UK kok di tolak yah? udh menuhin syarat tp masih aja d tolak udah 2x nyoba dr taun kemaren tp d tolak terus, kenapa yah?

    • siti February 4, 2015 at 6:19 am Reply

      setahuku kalau visa UK memang berat lebih ketat dari US … harus ada reason dan sponsor yang kuat baru bisa dapat visa nya…

  16. Frischa Novalinda March 21, 2015 at 4:57 am Reply

    Kenalin lah bule satu

    • siti March 21, 2015 at 7:17 am Reply

      silahkan beraktivitas di tempat yang banyak bersinggungan dengan WNA..di perusahaan tambang atau perusahaan asing.. atau coba sekolah di luar negeri..

  17. puput May 25, 2015 at 6:54 am Reply

    yg bule ya kka… :D:D
    selain itu penyayang jg ma aku, gk ska main cwek!!!! :D:D:D

    • siti May 25, 2015 at 1:02 pm Reply

      menikah sama bule super ribet, lebih baik yang lokalan saja, kalau mau pusing birokrasi dan beda budaya heheh mesti super sabar ……….

  18. rah May 26, 2015 at 5:29 pm Reply

    kak blogx bagus sekali, org Bugis ki ka’ Kalo sy orang Makassar:) ka’ tinggal dimana ki ? betul sekali itu ceritax kita’ org sulsel masih Kental dgn adat istiadat 🙂

    • siti May 31, 2015 at 1:18 am Reply

      iya saya orang bugis, tinggal di Makassar

  19. puput June 1, 2015 at 12:47 pm Reply

    klo orang lokal, kka mw gk nyariin!!!!:D:D:D
    hehehe…..

  20. endang Sri Wahyuni June 19, 2015 at 2:01 pm Reply

    Salam kenal mb siti….saya mau bergabung yaaa. Makasih

    • siti June 20, 2015 at 12:30 pm Reply

      salam kenal juga, terima kasih sudah mampir disini………………

    • siti June 22, 2015 at 2:09 pm Reply

      silahkan bergabung dan terima kasih ya…sudah mampir kesini..

  21. dimas June 23, 2015 at 6:18 pm Reply

    assalamualaikum nengsyera saya tertarik membaca kisah hidup perjalanan nengsyera, saya cuman pengen kenal nengsyera jika nengsyera masih berstatus jomblo dan berkenan mencari pendamping hidup, ni email saya dimas_aja16@yahoo.com, salam kenal dari saya ya nengsyera, dimas

    • siti June 24, 2015 at 12:52 am Reply

      wah ada tuh yang mau kenalan syer, ayoo Mas Dimas bisa sambangin bloknya nengsyera aja langsung ya……….biar lebih afdol

  22. emma warburg August 10, 2015 at 5:20 am Reply

    Salam kenal mbak siti..
    This is my first comment…moga moga kita visa jadi temen.
    I married with German man Dan kalo mbak siti mo buka biro jodoh boleh melibatkan saya banyak juga temen suami yang masih jomblo.dan kalo Muslim memang bisanya afro tapi Ada juga yang bukan..

    • siti August 10, 2015 at 8:06 am Reply

      oh ya..wah potensi nya besar tuh, jika di seriusi bisa jadi sesuatu yang menghasilkan dan bermanfaat bagi sesama…..

  23. emma warburg August 10, 2015 at 8:53 am Reply

    Jangan diseriusi mbak..
    Buat tabungan amal aja di Yaumul hisab
    Masalahnya emang bener kalo banyak wanita Ina ini pasti maunya Bulek.entah brain wash dari mana yang penting Bulek…
    Hampir sm sih sama wanita di Egypt yang menganggap Bulek sebagai piala makanya banyak Bulek yang nguli di egypt apalagi yang convert sering di paksa bust nikah sm wanita Egypt meski nikah tanpa documents..
    Karena rata rata penduduk Egypt tidak punya documents kependudukan lengkap…

    • siti August 11, 2015 at 7:12 am Reply

      ohhhh gitu ya mbak emma, iya mmg aku lagi rajin nabung buat akhirat nih… dunia hanya sebatas 70 tahun bagus kalau smpe segitu ssanya alam kubur dan yang abadi itu surga atau neraka..aja………jadi fokus buat bekal di yang abadi saja 🙂

  24. emma warburg August 10, 2015 at 11:26 am Reply

    Ooh iya mbak siti boleh minta emailnya?
    Kita obrol lewat email sahaja tq..

  25. ita avianti August 22, 2015 at 6:04 pm Reply

    Salam kenal Mba Siti, aq hny ingin ikut bergabung saja…syukur2 bisa dpt jodoh ataupun tmn baru diblog Mba. Avianti.capri@gmail.com. Trimakasih.

    • siti August 25, 2015 at 1:09 am Reply

      silahkan mbak ita..terima kasih … telah mampir kesini..

  26. rini August 23, 2015 at 4:10 am Reply

    Assalamu’alaikum.. halo mba Siti dan mba Emma, Salam kenal. Sy dgn Rini. =)
    Sangat tertarik baca kisah mba2 Semua. Boleh minta tlg utk cariin calon buat sy jg? Kebetulan sy Sdh 2 thn pacaran sama org Jerman Canada, tp nampaknya blm ada sign happy ending. Karena dia blm mau jd mualaf (dia hanya mau jd mualaf formalitas tanpa practicing) sehingga sy kecewa dan sebaiknya mundur. Sy dan mantan sy ktmu wktu sy kerja di Kedutaan dan dia di PBB Bangkok. Namun dia Sdh kembali ke Canada utk study S3. Karena LDR membuat Susah utk dibimbing. Sdh Beberapa kali sy mencoba utk dg WNI sj, tp krg nyambung. Mohon bantuannya ya mba Siti dan mba Emma. Terima kasih

    P.s: sy akan krm email le mba Siti, ya. Dan alamat email sy: rini.andriyani18@yahoo.com

    • siti August 25, 2015 at 1:07 am Reply

      wahh ini PR nya mbak Emma ini… ayuu dibantu mbak Rini nya nih…

  27. asepw August 31, 2015 at 4:25 am Reply

    Lagi nyari casing bule/arab software / budaya lokal..

    • siti September 1, 2015 at 1:11 pm Reply

      arabsoftware?

  28. Agus Priyono September 1, 2015 at 7:32 am Reply

    Permisi saya Agus usia 28 th mencari calon istri yang siap jd istri yg solehah dan nurut sm suami…. sms/tlp sy di 083894136136… terima kasih

    • siti September 1, 2015 at 1:14 pm Reply

      wah silahkan lihat yang komen disini siapa tahu ada yang lagi mencari juga

  29. alit September 7, 2015 at 1:09 pm Reply

    sama kenal mba siti nama sya alit, wahh seru juga klu mba bikin Biro jodoh sya mau ikut ah. umur sya dah mau 23 n lgi skripsi he3. soalnya sya tkut klu pcran zaman skrng terllu berani. mohon bantuannya mba siti

    • siti September 7, 2015 at 10:08 pm Reply

      sip dah ternoted disni, semoga ada kesempatan buat buka biro jodoh nih… biar bisa membantu sesama… mohon doa nya…

  30. alit September 7, 2015 at 11:55 pm Reply

    aamiin mba siti

  31. amab October 14, 2015 at 8:23 am Reply

    Salam kenal yah mb siti

    • siti October 15, 2015 at 1:36 am Reply

      salam kenal kembali

  32. Shmilu October 16, 2015 at 1:38 pm Reply

    Mba, boleh minta alamat emailnya ? Biar bisa nanya2 lebih lanjut lebih enak 🙂

  33. emma warburg October 18, 2015 at 2:38 am Reply

    Maaf baru posting boleh boleh
    Saya around arab and eu area jadi boleh tar saya share.saya juga mau bikin blog tapi kebanyakan ngebolang di indonesia hehehe jadi signal agak kurang lancar.kemarin ada temen palestine British passport saya kenalin temen di indonesia.dia manager finance salah satu media.tapi tuh cewek malah main main plus bikin temen saya broke sampai bilang gak mau nikah sm cewek indonesia krn trauma diporotin.
    Saya kasihan smp sekarang hati hati juga kalo mau ngenalin temen..

    • elroza January 5, 2016 at 5:04 am Reply

      tadinya cuma blogwalking … eh, nemu ini … seru cerita2nya … boleh dong bagi2 kisahnya 🙂

      • siti January 5, 2016 at 5:50 am

        terima kasih ya sudah mampir…. semoga menginspirasi…

  34. emma warburg October 18, 2015 at 3:55 am Reply

    Buat mbak rini email sayansimpen yah
    Mualaf itu memang butuh prosess darla banyak juga yang mualaf hanya demi nikah trus idup di indonesia maaf itu nyata tuh contohnya si jono artis bulek yang balik ke agama dia setelah cerai dan mo nikah sm slebgkian dia si tjitji hanya biar itas sponsor istri dia kagak hangus wkwkkw saya malah omongin gosip ni
    Bukan maslah agama sih tapi saya kok kurang respect kalo agama buat mainan kayak si jono ini
    So sebelum nikah sebaiknya emang kalo beda agama ya bicaraken baik baiklah.okay kita obrol lewat email next.thanks

    • rita February 19, 2017 at 9:01 am Reply

      Halooo mbak Emma,
      Udah jadi bikin blog belum nih? Share nama blog dan emalnya boleh kah mbak?
      Buat mbak Siti..tulisan2 dibognya superbbbb :-). Thank you dah sharing ke kami. Boleh kirim email kan mbak.. 🙂

      • siti February 19, 2017 at 9:46 am

        silahkan anytime saya siap bantu konsultasi…

  35. elroza January 5, 2016 at 5:13 am Reply

    wah seru ceritanya … tadinya cuman blogwalking and nemu ini 😀 *jadi pengen dikenalin :p

  36. Tika March 8, 2016 at 4:28 pm Reply

    Asalamualaikm mbk Siti dan yang lainnya. salam kenal. Saya suka baca blog orang yang nikah beda negara. seru ceritanya. Memang ya mbk susah cari suami orang asing yang benar benar serius mendalami agama Islam.Klo belum dapat hidayah ya susah. Cuz byk mrk beralasn agma Islam tu berat.beratnya di puasa,dll.

    • siti March 11, 2016 at 3:49 pm Reply

      alhamdulilah kalau suami saya kebtulan sudah memang mendalami agama islam tahunan sebelum kami nikah… jadi alhamdulilah rasanya untuk mengajarkan agama Islam sudah tak ribet… sisa menjaga istoqamahnya saja..tak berarti tak ada rintangan tetap ada.namun kurang,..dibanding yang hanya sekedar converted karena pernikahan, pernikahan tanpa kehidupan agama berasa sesuatu yang hambar…namun kembali lagi pada pilihan masing masing..

  37. Tika March 10, 2016 at 5:53 pm Reply

    salam kenal semuanya, suka baca blog yang nikah beda negara, seru ceritanya, hehe
    iya mbak Emma emang butuh hidayah juga, kbnyakan org asing anggap agama Islam itu berat dan membatasi, seperti puasa contohnya.

    • siti March 11, 2016 at 3:56 pm Reply

      terus terang mbak Tika, 3 tahun ini saya bergaul sama pasangan perca jujur memang 95% suami suami merka ikut agama istri tapi tak semua menjadi penganut agama yang taat.. saya melihat kebanyakan wna tetap minum, tak solat, puasa nggak sanggup… kalau di suruh solat jumat alasannya tak bsa sujud..karena tak terbiasa… banyak saya sudah melihat itu…jadi saran saya kalau cari suami/ calon suami priioritas utama agama nya ahrus sama dulu… dan jangan memaksakan karena hasilnya sama yang saya jelaskan diatas,………..

  38. iwan April 11, 2016 at 3:00 pm Reply

    Cariin wanita bule atau lokal yg mapan dong mbak..serius cr istri sy

    • siti April 11, 2016 at 3:05 pm Reply

      kalau wanita bule entah kenapa jarang sekali bisa cocok dengan cowok asia… .. diantara komunitas kami yang menikah campuran yang cewek indonesia yang 99 % kalau yang cowok indonesia dengan cewek bule cuma 1 %

  39. Lisna Yulita June 3, 2016 at 1:06 am Reply

    Ass.mba siti…mau dong dikenalin..sm.cwo bule…kemaren aq prnh pacaran sm bule kulit hitam..tapi keluarganya keberatan kalau dia muallaf…jd gagal deh…

    • siti June 3, 2016 at 1:49 am Reply

      smoga dapat yang lain..

  40. Umi Ayyash August 20, 2016 at 2:45 pm Reply

    Kenalan dengan Bund Siti nggeh …

    artikel-artikelnya menghibur dan bahasanya ringan. Dari kemarin baca-baca, cuma ninggal jejaknya pas di artikel ini. 😀 😀

    • siti August 20, 2016 at 3:12 pm Reply

      makasih mbak Umi.. stok lagi kosong.. susah dapat stok disini… #bercanda…

  41. ratna September 28, 2016 at 3:44 am Reply

    Aku Ratna, pngen cari suami bule bisa bhsa indonesia

    • siti September 29, 2016 at 4:39 am Reply

      itu yang berat mbak jarang sih bule bisa bahasa indonesia kecuali yang sudah tinggal lama di Indonesia…

  42. hana October 11, 2016 at 5:15 am Reply

    assalamu’alaikum mbak Siti.salam kenal ya.ga sengaja iseng mondar mandir ,eh ktmu block ny mbak siti.senyum lebar baca coment2nya.
    Btw aq dulu jg sempat pny pacar bule ausie(16 th lalu),tp ya itu aq ga terusin karna masalah agama,aq ga mau meminta apa lg memaksa untuk jd mualaf.dan pasangan muslim buat sy prioritas utama.sekarang usia qu udah 42 and i’m still JOMBLO hahaha sedihnya.

    • siti October 11, 2016 at 8:34 am Reply

      jangan bersedih mbak, tak selamanya menjomblo tak membahagiakan… bagaimana kita menikmatinya.. menikah campur juga penuh warna warni… siapa tau nanti ada yang masih disiapkan yang diatas buat Mba k Hana…

  43. vonny October 16, 2016 at 3:32 am Reply

    numpang lewat ya, mantap jga blocknya mba….
    jdi pingin dech dapat suami bule…tapi sayang umur saya udah 45 thn ,mna ada yg mau ya….hhhhh

    • siti October 16, 2016 at 10:09 am Reply

      makasih mbak vonny,.. usia tak pernah jadi batas kok selalu ada harapan asal luwess bergaul.. saja..

  44. Lianah December 27, 2016 at 8:17 am Reply

    Asalamualaikum mba😊salam knal dri sya janda anak 1 mba😊sya jga pengin punya suami org bule,,tpi sygx sya masih kerja di saudi,,sya mau minta pendapatx gimana ya mba .

    • siti December 28, 2016 at 12:51 pm Reply

      jangan berputus asa.. kalau bule memang rada ribet harus banyak berinteraksi juga dengan mereka mungkin baiknya ke dating site tapi banyak tipu2 juga jadi banyak berdoa saja semoga dimudahkan..

  45. titik dwi aprilyani December 27, 2016 at 3:23 pm Reply

    Mba emma,boleh juga tuh aku dikenalin ma tmnnya yg bule tp orang baik -baik ya.email aku titikaprilyani82@gmail.com.maaf ya mba siti,aku numpang diblognya.

    • siti December 28, 2016 at 1:15 am Reply

      silahkan…

  46. novi February 28, 2017 at 12:21 pm Reply

    Mbaa ada yg mau aku tanyain..minta alamat email nya mba emma dan mba siti…email aku ulnov86@gmail.com

  47. tika March 5, 2017 at 5:02 am Reply

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

