Advertisements

Cerita Berburu Hadiah di Employee Gathering


employee gathering

foto booth nya lucu !!!

Jadi kemarin seharian itu saya benar benar full day ikutan acara tahunan kantor, seingatku selama dinas di Makassar ini saya sudah ikutan tiga kali, pertama di Malino, kedua ikutan beberapa hari setelah menikah acaranya di Tanjung  Bira di Bulukumba dan saya pergi sendiri tak bawa suami ahaha namanya juga employee gathering bukan family gathering, tapi masih banyak juga yang bawa keluarga tapi kan tahu diri donk ya dan saya orang paling tahu diri…*semogaselaludemikian.

Dan tahun ini diadakan dalam kota Makassar saja, di hotel lantai 18 pula berarti indoor kan, acaranya seru sih ada games nya dan hadiah vouchernya banyak, ada games aplikasi ini kan benar benar  hari saya berjuang deh… dan paling seru kan di umumkan yang datang 20 pertama di pagi hari dapat hadiah… seperti biasa saya dah niat mau dapat hadiahnya.

Jam 5 saya sudah bangun hahahha dan saya tancap gas dari rumah jam 6.15 pagi. Sampai di venue hotelnya sekitaran 7.15 kayak anak sekolah ya…dan saya dapat peringkat nomor 4 ternyata, panitia sudah ada duluan 🙂 , ya lumayanlah dapat hadiah voucher yang nilainya Rp 150,000 lumayanlah buat nambah belanja bulanan.

Lanjut deh saya ikutin games dan keseruannya, berharap salah satu dari hadiah hadiah keren ( Gadget, sepeda, voucher jutaan, hadiah uang tunai dan ipad mini sih yang paling besar ). Sekitaran 50 an hadiah. Masa dari 200-an peserta saya gak menang sih ini kan peluangnya  1:5 orang lah ya…. jadi makanya aku dah duluan ambil hadiah di awal datang cepat paling tidak peluangnya benar benar tergantung niat bukan keberuntungan.

Sampai saya harus bolak balik cek user twitter ku karena kan banyakin postingan dan tweet tentang event ada hadiahnya juga, saya buat account tweeter dari 2009 loh namun tweet history ku cuma 650-an saking malasnya ngetweet. Saya nge twit kalau ikutan kuiz di kantor aja, dan update path sepanjang hari kemarin hahahha demi kejar hadiahnya.

Jarang deh aku narsis begini seharian update path dan twit terus tapi saya cuma motret venue nya kok. Acara ini juga sekalian dirangkakan sama perpisahan level VIP kami, yang lucu nih si big bos sebenarnya sudah 2 kali dibuatkan farewel di area kami dia total 4 tahun an dan di tahun ke dua dulu dia pindah ke Jatim dan baru 9 bulan disana ekh balik lagi kesini dengan posisi lebih tinggi padahal farewell saat itu dah buat orang pada haru dan lebay.

Nah sekarang di farewell kan lagi ada video lucu lucuan dan kreatif yang di buat panitia, saya selalu kagum sama mereka setiap bos farewell selalu ada aja ide buat video yang kreatif terbayang mereka kan ada job desc juga dikantor masih sempat nyari ide kreatif syuting segala dan menggunakan berbagi property yang asli kreatif deh.Salut ……..dahhhhhhhh !!! Terus nanti kalau yang hobby buat video ini pindah semoga ada yang video in juga yaa………………. jangan cuma bos bos aja yang suka di video in.

Karena saya juga termasuk yang tak akrab dengan bos besar besar ini kecuali yang ada hirarki langsung ke saya, itulah kelemahan terbesar saya, malas basa basi.  Jadinya kurang tenar, katanya kurang tenar itu akan berdampak buruk sama karir kita, dan potensi karir anteng anteng aja. Ya sudahlah ……….saya sendiri ada fokus di visi misi pribadi saya kok. Membangun mimpi mimpi saya sendiri .Bukan mengurus mimpi orang lain.

Dan yang paling menyakitkan kemarin *sakitnyatuhdisini,nunjuk ke jantung. Pada saat pengumuman hadiah sepeda tuh si bos yang mengumumkan itu menyebut Nomor Induk karyawan aku kan NIK nya tuh 81323 nomorku cantik kan, dan si bos menyebut pelan pelan, 8….1….3…2……( hening sesaat saya sudah yakin 99% itu saya !) dan separuh badan saya sudah berdiri dari kursi )….. 4 !!!!!!! angka terakhr meleset saya langsung teriak …………T*******!!!!!! itu nama rekan kantor yang NIK nya beda 1 sama saya karena kita masuknya beda 1 bulan sama saya. Langsung deh si T******* ini ngacir ke atas panggung. Saya terduduk lemas deh di kursi. Dalam hati wah ini karena tadi pagi tak sedekah nih kayaknya jadi namaku gak ada disebut …akhhh ……!! Dan sampai detik detik terakhir yaa namaku tak pernah tersebut lagi.

Kelompokku ada dapat juara 3 sih dapat tambahan voucher lagi. Saya mereview hasil perburuan hadiah hari ini, padahal sebenarnya saya ada jadwal keluar kota kemarin tapi demi employee gathering yang adanya cuma setahun sekali ini ya saya sih rela aja tunda sampai minggu depan.

Setelah saya pikir dan renungkan soal hadiah dan kemenangan dalam undian, saya tidak pernah kok menganggap diriku tak beruntung, buktinya di kisahku disini saya pernah menang doorprize nomor satu loh dan kisah lanjutannya disini, dan yang kecil kecil saya juga pernah kok. Kalau ikutan yang massal kayak jalan santai yang pesertanya puluhan ribu ya secara peluang kan kecil sekali. Anggaplah rasionya 1:10,000 sedang yang kayak kemarin kan cuma 1:250 orang. Makanya peluang besar sekali.

Beberapa kisah soal hadiah voucher bisa dibaca disini,  setelah saya hening cipta sejenak dan akhirnya saya berkesimpulan soal tips untuk memenangankan semua undian dalam beragam kompetisi sbb :

  • Cek rasio kemenangannya dulu, berapa pesertannya dan jumlah hadiahnya
  • Sedekah saja pagi pagi, kali aja dapat berkah, ini sih pernah terbukti di teman ku, di suatu event di Yogya, aku malah semobil sama dia, entah ini faktor sedekah atau memang dia beruntung, sorenya saat kita naik mobil touring ke Gunung Merapi di jalan kan ada  yang minta sumbangan tuh buat korban bencana Merapi waktu itu, nah kebetulan si R** ini yang ada dompetnya dan keluarkan duit 10 ribu perak, aku kebetulan entah kenapa jadi pelit sekali waktu itu malas cari tas dan buka dompet, dan malam hari saat awarding nite, hadiahnya sepeda motor itu kan buat yang prestasi performance kerjaanya paling OK, mesti berjuang kan setahun buat dapatin itu, ada satu lagi undian free bagi semua yang sifatnya sisa diambil namanya tanpa parameter apa apa, si R** anak baru yang secara prestasi kerja belum ada hasil dan dia menang undian itu dapat sepeda motor Piaggio kayaknya harganya 15 jutaan lah. Langsung deh aku ingat teori sedekah sore harinya.Gak perlu upaya apa apa si R** kan semua peserta namanya dimasukkin fishball. Luara biasa ya……….ini yang saya mau terapkan tapi belum sempat sempat
  • Syarat ikutnya apa, dan pastikan nama kita ada dalam fishball hahahha kan kalau di undi pakai fishball baru nama kita tak ada ya sama aja sampai berdoa dan sedekah sebanyak apapun tak akan menang sama sekali
  • Kalau sifat hadiahnya tak diundi misalnya pakai aplikasi nge twitter misalnya ya hajar saja, update status dan hastag sesuai arahan panitia, buat sebanyak mungkin update dan kata kata nya unik. Foto juga moment moment pentingnya.
  • Pakai startegy donk, dan cepat biasanya kalau ada doorprize pakai social media harus lincah lihat ada barcode quiz nya segera kirim, kemarin itu ada kuiz augmented quiz yang pakai aplikasi zappar, jadi namanya industri digital sekarang quiz ma semua pakai aplikasi sisa scan barcode dan lihat video atau gambar dan jawab pertanyaannya. Dan satu yang paling sering di minta adalah aplikasi path mesti sinkron sama twitter.
  • Kalau saya karena jarang menang kalau diambil dari fishball saya berjuang habis habisan untuk menang dalam hal lomba yang membutuhkan effort, kayak lomba paling cepat-cepatan, atau posting paling cepat.
  • Banyak berdoa sama yang maha pemberi hadiah, Maha pemilik alam semesta ini.

Dalam hidup ini menurut saya pribadi untuk mendapatkan sesuatu itu rate suksesnya ditentukan oleh bagaimana si A ini mempersiapkan dirinya untuk menyambut kesempatan yang ada yang kesempatan itu momentnya tak menentu. Jadi sama di kuiz pun demikian, bila selalu menjuarai kemenangan ya selalu ada persiapan dalam diri dulu dan pada saat momentnya datang ya di SAMBUT dengan cepat  dan baru deh dianggap 100% sukses memenangnkannya.

Andrio menang undian

Nih temanku R** yang menang undian sepeda motor di sebuah event tahun 2014 🙂

Main game di Employee Gathering

Bapak bapak ini dikerjain main game, seru deh pokoknya!

hadiah voucher

Voucher For Sale pls i need cash he he he !!

Advertisements

Tagged: , , ,

17 thoughts on “Cerita Berburu Hadiah di Employee Gathering

  1. nyonyasepatu November 28, 2014 at 7:41 am Reply

    sampai ada strateginya ya haha.

    • siti November 28, 2014 at 8:59 am Reply

      iya Non wajib… pakai strategi aja ribet kadang apalagi kagak hahaha

  2. NisadanChicco November 28, 2014 at 11:09 am Reply

    ahahahaha sampai ada taktik gitu ya Mba buat menang . gegara mba Siti nulis bulukumba aku jadi inget duluuu muter2 daerah situ buat survey BTS sampai dihadang warga sanaaa ahahahahah

    • siti November 28, 2014 at 12:48 pm Reply

      hahhhhhh emang pernah kerja apaan?? sitak? pakai survey segala…………wilayah kerjaku termasuk Bulukumba,,,,,,,

      • NisadanChicco November 28, 2014 at 9:23 pm

        Mba siti emang dibidang apa si telco juga? Aku si marketing tapi dulu pernah bermasalah didaerah situ jadi bosku turun tangan and sok2 pengen ikut ke lapangan bareng tim project and sitak. Dulu aku megang area makassar jadi sering kesana tapi ya gitu cuma mentok di kantor client aja secara miting terus gak abis2

  3. Ailtje Binibule November 29, 2014 at 4:23 am Reply

    Aku punya temen yang tiap kali ada acara apa pasti menang undian. Dia nggak pernah jual hasil kemenangan.

    Kalau menurutku, selain hoki dan perjuangan, sikap positif dari kita juga sangat menentukan.

  4. kayka November 29, 2014 at 11:42 am Reply

    hahahhaha iya sakitnyatuhdisiniiii… sambil nunjuk-nunjuk kalo cuma beda satu angka. tetap semangadh….

    salam
    /kayka

    • siti November 30, 2014 at 11:54 am Reply

      iya bener mbak yang menang 81324 aku nomornya 81323 hikssssssssssssssssssss

  5. sapienzadivita November 29, 2014 at 5:44 pm Reply

    Kadang yang tak berstrategi, tak berjuang, malah dia pula yang beruntung. Gimana tuh mbak Siti? Hihihi…. Makin lemas jadinya… Hahahaha…

    • siti November 30, 2014 at 11:55 am Reply

      hahhahah iya bener tuh, kadag ada yang santai cuek bebek ekh dia menang lohhhhhhhhhhhhhhh*garukgarukkepala

  6. Arman November 30, 2014 at 6:44 am Reply

    ya ampun… cuma meleset 1 nomor doang!!!! nyesek banegt ya.. huahaha

    • siti November 30, 2014 at 11:55 am Reply

      hahhah iya ini pertama kalinya saya nyesek begini …

  7. cerita4musim December 1, 2014 at 8:00 pm Reply

    aduhh nyesekkknyaa 🙂 semoga di games berikutnya menang 10 kali lipet tp bagi2 yah :))

    • siti December 2, 2014 at 7:25 am Reply

      aamin aamin… mbak….

  8. febridwicahya December 3, 2014 at 5:16 am Reply

    Hihihi ini kayaknya niat banget buat berburu hadiah sampai ada stratgi-strateginya :p

    • siti December 3, 2014 at 12:43 pm Reply

      makasih sudah mampir disni.. iya mesti ada startegi nya kalau tidak yaa… kalah terus he he

      • febridwicahya December 10, 2014 at 5:28 am

        sama-sama mbak 😀 niat banget deh :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: