Advertisements

Lovely December 2014


Bagi saya Desember adalah bulan yang Hectic, akhir tahun bagi saya kerjaan menumpuk, walau sudah achieve target secara pribadi*tsahhhhkibaskibasjilbab,  tapi secara divisi masih jauh…………..so apalagi big big bos ganti yang saya melihat kondisi ketika pergantian pimpinan akan terjadi sedikit  gejolak kepanikan bos baru, dengan cara baru dan tentunya hari hari di penuhi meeting meeting tak hentinya. Maklum 2 minggu lebih lagi sudah 2015 dan target masih jauhhhhhhhhhhhh !! Ya iyalah panik donk super big bos itu gaji nya gila gilaan gedenya kalau gak achieve di press luar biasa donk sama atasannya lagi………paling kelam ya kita kita ini paling bawah kalau kayak gini kasusnya terzolimi yaaa paling dibawah ke bersistem kayak kena efek domino semua kena semua  jatuh rebahhhhhhhhh!! Mari kita tengok beberapa moment penting di desember ini

  • Hujan

Kalau dikampung MB dari November lalu sudah bersalju dan musim dingin namun disini lain lagi, gantinya salju ya air hujan hahahah . Kalau saya sih happy happy saja di musim hujan,  kendalanya cuma satu itupun saya tak complain ya, sangat bersyukur di kasih hujan sama yang Maha Kuasa, di Makassar ada dua hal yang buat macet, yaitu aksi demonstrasi tak jelas, kalau hujan di beberapa ruas jalan besar itu sedikit berair. Dan membuatnya macet walau macetnya tak parah separah  Jakarta Cuma merayap bergeraklah 1 jam paling lama kecuali macet total se Makassar *lebay.com  bisa sampai 2 jam. Semoga program walikota baru yang bertajuk “Makassar tidak Rantasa” segera ter realisasi akh biar semua got got bersih dan macet bisa di solusikan dan bebas banjir.Untuk sebagian orang Hujan adalah berkah dan patut dinikmati kayak saya, sangat suka hujan, malah ketika hujan menurutku semua indah, saya bisa melihat banyak peluang di musim hujan, peluang bekerja lebih keras dari orang orang yang sibuk bermalas malasan dirumahnya dengan alasan takut air. Di sisi lain musim hujan buat sebagian orang dijadikan alasan buat telat masuk kantorlah, telat sekolah, telat dan malas beraktifitas, semuanya telat  dan bahkan ada yang tak masuk karena HUJAN#parah.com.

  • Pindahan

Ini karena isu bisnis yang paceklik mengharuskan kami pindah lokasi, cerita nya akan saya kisahkan di postingan  ini , akibatnya saya mesti pontang panting mengalami kerugian operasional. Dan harus berjuang lagi mencari tempat yang terjangkau, karena sejujurnya bisnis ini menjadi tempat MB beraktifitas selain bisnis  kursus private englishnya. MB typical pekerja keras,  yang tak suka terlalu banyak waktu luang, kebalikan dengan saya yang suka bekerja from home kalau bisa, kalau perlu dari laptop aja duduk seharian dan dapat dollar masuk ke rekening, kenyataanya masih dalam proses, pekerjaan saya saat ini masih andalan hidup kami. Itulah mimpi terbesar saya. Bebas waktu bisa kerja Cuma dari laptop dan dari mana saja. Jadi walau masih menderita kerugian mengharuskan tetap harus segera  mencari tempat, ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan,saya harus mencari partner  bisnis, kalau kalau di tengah kota Makassar sewa tempat mahal sekali dengan bisnis Cuma warkop kecil tak akan bisa jalan dan masuk hitungan laba ruginya,akhirnya salah satu vendor IT dikantor siap bergabung jadi kami cari ruko kecil dua lantai, nanti dibawahnya warkop atasnya kantor IT teman saya. Perburuan pun terjadi tak terhitung berapa tempat yang saya telpon. Ada yang sudah deal tapi mengisahkan kisah dramatis karena saat itu naik BBM dan saya belum bayar tanda jadi, sedang si Ibu yang susah sekali di temui karena mengaku jadwalnya sangat padat itu akhirnya membatalkan kesepakatan lisan di awal, menaikkan tariff 5 juta dari tariff di sepakati.  Dan saya pun gondok makan hati. Ya sutralah saya cari yang lain, akhirnya dapat yang sekarang, melalui nego yang alot harga kami bisa press walau mesti harus melakukan perbaikan sana sini sendiri. Dan selama proses perbaikan ruko pun melahirkan drama tersendiri antara kakak saya dan MB . Nanti bisa di baca di drama cat dan kuas  part 2.

Berbisnis itu tak mudah juga karena kami harus benturan dengan pihak lain yang tak semuanya mulus, MB selalu mau semua sempurna sedangkan pihak lain yang bersinggungan tentunya lelet lah, tak ontime lah…..dan banyak lagi cobaan lainnya. Apalagi MB banyak maunya, dia bukan type yang simple seperti saya..sangat complicated………….. To The Max……………..!!! Kalau Milyuner tak masalah ya complicated to the Max kan ya………..makanya eike simple aja soalnya  tahu diri kemampuan keuangan.

Pokoknya berbisnis itu penuh perjuangan, tak mudah, cobalah dan rasakan adrenalinnya. Makan hati karena karyawan tak masuk,  berantem dengan MB karena mau menu  aneh aneh, mulai dari masalah nama warkop, melelahkannnnnnnnn !!!!!!!!!!!! Tapi itu episode yang harus saya lewati, sengaja buat warkop buat komunitas belajar trading saya, muridnya MB terus client kami dan tentunya saya bisa ngacir kesini dari kantor Cuma lima menit.

  • Episode sibuk musim NARU ( Natal dan Tahun Baru )

pengamanan jaringan, pastinya, sibuk tetap ya, banyak pernikahan di bulan ini, dan tentunya semoga bonus akhir tahun segera cair keuangan sedang meradang. Butuh suntikan.  Pohon duitnya masih lagi di pupuk belum besar besar juga nih……………………..saya masih terseok seok

  • Musim jatuh tempo,

Bagaimana saya tidak meradang, di Desember ini pula, semuanya jatuh tempo, asuransi mobil, motor, sudah mobilnya sudah baret baret akibat pengemudi kurang waras di jalanan, saya belum klaim sama sekali. Saya mau pindah asuransi yang lebih murah dari pada yang sekarang, beda sejuta kan lumayan. Belum perpanjangan STNK mobil juga hiksssssssssss duit duit duit lagi.

  •  Episode  medical check up dan scaling gigi

pokoknya akhir tahun wajib, kesehatan tetap nomor satu. Untunglah masih di cover kantor walau system reimbursement. Tak apalah gesek Kk dulu sambil nunggu gajian yang paling dinanti akhir bulan ini, ya minimal sebelum natal lah, ntar yang umat kristiani di kantor ngamuk kalau gajinya keluar habis natalan.

Demikian Desember bagi saya dan MB, Penuh perjuangan 🙂   Untuk yang punya alokasi waktu liburan di Desember ini saya ucapkan selamat ber holiday yak, karena bagi saya my work  days is my holiday ………………….enjoy to the max aja.. ….!!!! Have a lovely DECEMBER  semuanya !!!! salam hangat from us “Me & MB”

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

24 thoughts on “Lovely December 2014

  1. Allisa Yustica Krones December 9, 2014 at 2:20 am Reply

    Wuiihhh….akhir tahun yang penuh tantangan ya Siti, tapi semoga semua bisa berjalan dengan baik yaaa

    Happy holiday yaaa! 😀

    • siti December 9, 2014 at 5:06 am Reply

      makasih mbak….Lis…, selamat bersibuk ria juga di bulan Desember ceria ini…

  2. nyonyasepatu December 9, 2014 at 2:52 am Reply

    kalau di Medan ditambah mati lampu langsung macet total

    • siti December 9, 2014 at 5:07 am Reply

      ohhh yaaa separah itu mati lampu nya ya…

      • sapienzadivita December 9, 2014 at 7:34 am

        Akhir akhir memang lagi musim kembali mati lampu… Padahal waktu Jokowi datang, ajaib langsung sembuh. Kalau mobil memang biasa macet total, apa lagi ditambah galian di mana-mana… Seru deh! Boleh dicoba… Mau coba offroad di jalan raya? Ke Medan aja! 😛

      • siti December 9, 2014 at 7:35 am

        pengennnnn kapan kapan saya mau lah main ke Medan tunggu ya keuangan sedang meradang he he h e

      • sapienzadivita December 9, 2014 at 7:39 am

        Gampang itu… Itu itu yang komen paling atas baru aja buat posting kalo jalan jalan bisa saling pinjam meminjami sampai gajian masuk rekening bulan depan… Hahahaha… nanti saya pula ditepok!

        Medan seru pokoknya mbak… 11 12 lah sama Makassar…

        Semoga radangnya cepat sembuh ya… Btw, emang ya MB buat esmosian kalo udah jadi tukang… Hahaha… Banyak preparationnya… Beda dengan gaya kerja kita di mari… Yang penting beres dan gak njelimet… Masih suka boros gunain bahan mbak MB-nya? Perlu tuh diles kan ke tukang bangunan biar lihat cara mereka kerja… Manjat sana sini tanpa harness… tanpa helm, tanpa sepatu safety… 😛 Pasti lah MB bakal sport jantung!

      • siti December 9, 2014 at 8:59 am

        iya say, super ribet kalau melakukan apa apa , cara dia beda banget lah sama cara kita melakukan sesuatu ..

  3. Arman December 9, 2014 at 4:54 am Reply

    iya akhir taun selalu jadi masa2 sibuk ya.. sama ama kita nih.. hectic banget.. tapi tetep berasa seru mau akhir taun… 🙂

    • siti December 9, 2014 at 5:08 am Reply

      Iya nih dikejar sama yang namanya … target target target… 😀

  4. winnymarch December 9, 2014 at 3:14 pm Reply

    selamat pindahan ya kak semanget pindahannya

    • siti December 10, 2014 at 12:17 am Reply

      terima kasih..mohon doa nya……….

  5. adhyasahib December 9, 2014 at 8:37 pm Reply

    tetap semangat mbak siti, yang penting semuanya sehat, biar bisa tetap wara wiri dari kantor n warung kopi 🙂

    • siti December 10, 2014 at 12:18 am Reply

      iya bener ini aku aja barusan drop barang dari rumah pas ke kantor …si bule sibuk bersih bersih sama karyawan baru … bismillahirrahmanirahim saja semoga laku lapak si bul bul …

      • adhyasahib December 10, 2014 at 10:13 am

        amiin2,,,mudah2an sya bisa menyusul kita yang suda buka usaha duluan 😀

      • siti December 11, 2014 at 9:12 am

        Aamin YRA

  6. kayka December 9, 2014 at 9:48 pm Reply

    hihihi siti deh judulnya itu lho lovely december 🙂

    salut siti sama orang-orang yang mau berbisnis, krn tau hal itu tidak mudah. kalau udah ketemu celahnya wah yang pasti ketinggalan jauh deh orang- orang yang cuma nungguin gaji…

    tetap semangadh…

    salam
    /kayka

  7. Crossing Borders December 10, 2014 at 7:09 am Reply

    Ayo Siti..tetap semangat..!!! Semoga lebih lancar ya bisnisnya.. Amiinn..

    • siti December 11, 2014 at 9:11 am Reply

      makasih makasih makasih doa nya…ganbatte kudazai…

  8. Masbro December 10, 2014 at 7:15 am Reply

    Akhir tahun semakin banyak tantanganya ya mba. :D.

    • siti December 11, 2014 at 9:11 am Reply

      iya masbro….berat berat berat 🙂

  9. NisadanChicco December 10, 2014 at 11:43 am Reply

    sama disini summer tapi malah tiap hari ujan terus . jadi gak berasa panas. ademmm huehehe

  10. NisadanChicco December 10, 2014 at 11:44 am Reply

    akk belum selesei nulis comment dah kepencet send, dan tetep semangat ya Mba buat usahanya.semoga makin lancar jaya membawa hoki buat Mba Siti dan keluarga 🙂

    • siti December 11, 2014 at 9:13 am Reply

      Makasih doa nya ya….iya nih masa orang lain bisa kita gak bisa… tetep semangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: