Advertisements

Mencoba Tes Mesin Kecerdasan STIFIN


header niko 728 x 90

Mungkin kawan kawan udah pernah dengar tes Mesin kecerdasan STIFIN, atau  belum, ini saya juga baru tahu beberapa minggu lalu, ketemu konsultan STIFIN dan kami berencana akan adakan talkshow tentang STIFIN di BE SMART COFFEE di jadwal tanggal 2 Oktober besok, pukul 7 malam, alamatnya JL Talasalapang depan MAN 01 Makassar.Namun sebelumnya saya sudah share ke teman teman kantor akan hal ini dan ternyata teman teman pada semangat dan berminat ekh malah langsung kita panggil konsultan STIFIN nya ke kantor dan puluhan teman dan keluarganya langsung di STIFIN. Aku mau share saja experience kami dan menganalisa hasil nya dari persfektif kami yang sudah mencoba.

STIFIN itu ternyata Kependekan dari Sense, Thinking, Intuiting, Feeling & Insting

STIFIN itu ternyata Kependekan dari Sense, Thinking, Intuiting, Feeling & Insting

Biar paham ini apa, ini penjelasan  nya  saya ambil dari materi STIFIn yang diberikan Konsultan ke saya dan teman teman kantor, silahkan dibaca ya..

MENGAPA ANDA MEMERLUKAN TES

  1. MENGENALI CARA BELAJAR

Masing-masing kita punya cara belajar yang lebih nyaman dan cara belajar masing-masing kita sangat dipengaruhi oleh kecenderungan cara kerja otak dominan. Untuk dunia pendidikan, kegagalan mengetahui cara belajar tersebut maka bersiap-siaplah mengalami proses belajar yang menjenuhkan, sulit mendapat hasil maksimal pada akhirnya prestasi pun menurun. Pola belajar masing-masing Mesin kecerdasan dipolakan sbb: Sensing (S) bagus dalam menghafal, Thinking (T) hebat dalam menghitung, Intuiting (I) jago dalam kretifitas, Feeling (F) senang jika berdiskusi, dan Insting (In) pembelajar serba bisa namun memerlukan ketenangan untuk mengoptimalkan fungsi otak tengahnya (naluri).

  1. MEMILIH PROFESI SECARA JITU

Sampai anda berkomentar “Ahaa….profesi ini yang gue banget”. Jika pilihan profesi sudah “ngeklik” dengan anda, maka proses penggemblengan profesi menjadi lebih mudah dan menyenangkan meskipun digembleng dengan cara yang sangat berat (masif).

  1. MEMILIH TES STIFIn SAMA DENGAN MENGHINDARI SPEKULASI

Bukan pe-label-lan dan bukan peramalan. Pada setiap mesin kecerdasan dan personality terdapat kelebihan dan kelemahan dalam satu paket. Tes STIFIn bukan me-label-kan seseorang, karena paket kelebihan dan kelemahan itu ditemukan kesejatiannya secara meyakinkan, tidak semu dan tidak meraba – raba (sehingga tidak menjadi label palsu). Hasil tes STIFIn Juga bukanlah ramalan, nujum, atau tilikan. Kesuksesan yang diraih dengan berusaha di jalan yang tepat menggunakan jalur mesin kecerdasan, bukanlah ramalan sukses yang datang dari garis tangan (seperti pada palmistry).

  1. REVOLUSI HIDUP YANG BAIK & BUKAN MENGACAK-NGACAK HIDUP ANDA

Dengan mensyukuri apa ‘harta karun’ dalam diri kita yang sudah terberi oleh Tuhan. Setelah tes STIFIn anda akan tahu bagaimana caranya berilmu, bersyukur, dan bersabar melalui ‘harta karun’ diri anda. Itulah revolusi hidup sesungguhnya.

  1. SETELAH TES STIFIN ANDA AKAN MENEMUKAN CETAK-BIRU HIDUP ANDA

Hal tersebut bukanlah vonis atau ramalan keberhasilan tetapi jalur tempat anda mengikhtiarkan kucuran keringat demi keberhasilan di depan mata. Energi yang difokuskan kepada satu maksud dan menciptakan momentum keberhasilan.

  1. Mengetahui Sifat dan kharakter pasangan agar lebih harmonis dalam keluarga

Tidak sedikit perselisihan dalam rumah tangga bermula dari hal-hal sepele karena bawaan watak genetik pasangan. Oleh karena itu tes stifin akan membantu untuk lebih mengenali kecenderungan-kecenderungan pasangan dalam relasi rumah tangga sehingga ketika kelemahannya muncul maka tingkat memaklumi antar pasangan akan lebih baik, pembagian peran parenting akan lebih baik dan optimalisasi potensi pasangan.

Bagaimanakah cara menemukan modalitas utama setiap individu yang telah diberikan Tuhan, agar setiap individu dapat berjalan diatas “karpet merahnya” masing-masing?

STIFIn merupakan jawaban untuk menemukan hal itu. Dengan tingkat akurasi yang tinggi Tes Sidik Jari STIFIn Personality mampu memetakan potensi & keunggulan yang dimiliki masing-masing individu sehingga mampu membangun kesuksesan di atas track yang benar.

Penekanan pada sidik jari memiliki makna sangat khusus, karena sidik jari setiap orang khas miliknya sendiri. Setiap orang memiliki pola sidik jari yang unik dan berbeda dari orang lain.

Tes sidik jari adalah teknik analisis mengidentifikasi pola-pola garis dalam sidik jari seseorang yang secara genetik permanen melekat pada seseorang. Setiap pola merupakan penanda akan adanya potensi kecerdasan tertentu yang bersifat bawaan lahir. Tes sidik jari sangat membantu untuk proses belajar seseorang, kebiasaan seseorang serta meningkatkan standar hidup untuk lebih baik dari sebelumnya, tes sidik jari telah banyak dipergunakan oleh berbagai kalangan (Balita, TK, SD, SMP, SMA, Universitas, Karyawan, Guru, Pondok Pesantren dan umum).

Keunggulan STIFIn Fingerprint

STIFIn Finger Prints mendasarkan kepada konsep personality yang dibangun sendiri oleh peneliti Indonesia, setelah mengkompilasi beberapa teori. Berikut sepuluh keunggulan STIFIn Finger Prints :

No Sudut Pandang Keunggulan
1 Konsep Ilmu STIFIn Personality dikembangkan oleh Farid Poniman asli Putra Indonesia terinspirasi ilmu psikologi Carl Gustaav Jung
2 Fingerprint Test Mengukur Sistem Operasi Otak, mendasarkan pada jenis otak yang kerap/sering/otomatis  digunakan
3 Jenis Kecerdasan Kecerdasan/keunggulan/potensi utama dominan kepada salah satu dari lima mesin kecerdasan: S, T, I, F, In. Keempat kecerdasan yang lainnya bukan berarti kosong, tetapi dia berperan lebih sedikit.
4 Jenis Kepribadian Sembilan jenis kepribadian, yang berasal dari lima mesin kecerdasan setelah digandengkan dengan drive/orientasi-nya yaitu introvert atau extrovert, kecuali In. Jenis kepribadian: Si, Se, Ti, Te, Ii, Ie, Fi, Fe, dan In.
5 Kesimpulan Rekomendasi Fokus hanya pada potensi terunggul/terbaik yang paling sering & otomatis  digunakan, karena kecerdasan ini yang membuat cetak biru seseorang.  Jenis kecerdasan yang lain berperan secara kategoris dan sebagai pendukung potensi utama
6 Dampak  kepada Peserta Efektif, memudahkan, dan perasaan nyaman/comfortable/enjoy, serta lebih berpeluang mendapat prestasi yang sesuai
7 Keselarasan Implementasi Dipastikan sejalan dengan cara belajar, pilihan karir, kepemimpinan, chemistry hubungan, gaya hidup dan selera sehari-hari serta  hampir semua aspek kehidupan seseorang
8 Jenis Teknologi Aplikasi open source; metode matching dengan prototype sidik jari
9 Proses kerja cepat Semenit pengambilan data, prosesnya 5 menit kemudian keluar hasil
10 Harga Konsumen Indonesia Sangat ekonomis hanya 250 ribu untuk sekali seumur hidup,  mendapatkan Buku STIFIn, penjelasan hasil tes & tambahan konsultasi private 100 ribu

Nah sudah mengerti kah terkait STIFin 🙂

Kembali ke kisahku, tadi saya setelah di scan sidik jari hasilnya IE ( Intuiting Extrovert ), nah penjelasannya lebih lanjut ada di buku yang diberikan nih, aku capture ya, dan sejujurnya saya merasa memang itu gue banget sesuai judul bukunya

Buku Penjelasan Hasil Tes STIFIN

Buku Penjelasan Hasil Tes STIFIN

secara umum Konsep 5 Mesin Kecerdasan STIFIN

secara umum Konsep 5 Mesin Kecerdasan STIFIN

Pembagian otak menurut Konsep STIFIN

Pembagian otak

Ini penjelasan dari type ku

Ini penjelasan dari type paling dominanku

Proses pengambilan sidik jari

Proses pengambilan sidik jari

Type IE, ini betulan saya sekali :-)

Type IE, ini betulan saya sekali 🙂

Dikantor tadi lumayan 14 orang ikutan, sampai bawa anak segala, bahkan ada yang sekeluarga, ini menjadi menarik menurut saya, ketika kita tahu kenyataan bahwa saat ini anak anak disibukkan dengan les untuk asah bakat sejak dini yang ternyata belum tentu itu adalah strength si anak, salah satu pengalaman ibu ibu dikantor, anak sulungnya dikasih les beragam keterampilan mulai dari olahraga sampai mata pelajaran di sekolah, sudah bayar mahal mahal ekh si anak tak pernah mau datang atau ikut olahraga, dengan adanya tes ini si orang tua akhirnya bisa mengerti kecenderungan dominan si anak ini dimana? Apakah Sensing, Thinking, Intiution, Feeling.

Yang lucu tadi, karena prosesnya sangat cepat, Cuma perlu scan semua jari dari ibu jari sampai kelingking kiri dan kanan dan dalam beberapa menit hasilnya sudah ada, jadi mekanisme saya lihat setelah di scan sidik jari menunggu saja beberapa menit dan server nya di Jakata merespon kembali hasilnya, kita semua sempat terbahak bahak karena ada kawan yang kita anggap dia masuk di Thingking ekh ternyata di Feeling . Tapi seru sih, bos saya tadi udah scan juga dan semua anak buahnnya juga jadi tadi sempat di ajarin cara menghadapi satu sama lain dengan beragam karakter tadi.

Mempelajari sifat dan karakter manusia itu selalu seru, sampai pak Konsultan STIFIN tadi sampai sore ngurusin kami kami dan beragam pertanyaan. Ini  baru STIFIN Basic, ternyata ilmu pendalamannya sampai ke STIFIN couple ( untuk suami istri ), untuk Professional, untuk mendalaminya akan  ada wokrsop yang mereka adakan. Sampai level pertanyaan mengarah ke seks segala loh  seru deh pokoknya sampai si Bapak sudah mau pulang masih di tanyain.

Nah BE SMART COFFE & BE SMART ENGLISH sudah siap menjadi tempat kawan kawan jika butuh info atau ada anak atau kerabat mau melakukan scan sidik jadi konsep STIFIN silahkan ke BE SMART COFFEE yah……atau langsung kontak ke bapak konsultan nya.

Nih Contact person untuk STIFIN Makassar

HP                      : 082192860877

WA/Telegram      : 088804025631

Twitter                : @andikaJ7128

Facebook            : Andi Muhammad Tawaqqal

Email                  : AndikaJ7128@gmail.com

Siapa tahu ada yang butuh buat anak anak atau ponakan bisa konsultasi.

Sebelumnya saya sempat share ke kawan kawan saya di grup lain, nah ada sanggahan terkait rumor STIFIN, silahkan di googling terkait ada salah satu professor yang menganggap STIFIN itu penipuan, dan jika di googling kembali sanggahan dan jawaban dari Founder STIFIN ini juga ada secara resmi. Kalau saya pribadi, test seperti ini tak ada salahnya, mengenali diri sendiri lebih dari orang lain dan mengasah kemampuan terhebat yang dominan dalam diri  agar menjadi pribadi yang WOW alias FANTASTIK alias SUPER  itulah tujuannya agar hidup ini gak sia sia, malah menjadi sejarah yang baik dan bermanfaat  bagi sesama. Terus kalau ada yang bilang lagi ini sama dengan meramal, jawaban saya adalah jelas jelas ini bukan meramal masa depan, ini hanya scan sidik jari mengetahui fokus unggul yang manusia miliki secara genetik dengan konsep sidk jari karena sidik jari  bukan tempaan lingkungan, jika itu sudah diketahu maka  bisa di arahkan ke jalur yang dominan tadi agar hasilnya menjadi manusia yang unggul, semuanya berproses donk. No Pain No Gain….. !

More info bisa kesini ya www.apaitustifin.com

Demikian sharing tentang STIFIN hari ini, semoga bermanfaat

header 728 x 90 3

Advertisements

Tagged: , ,

3 thoughts on “Mencoba Tes Mesin Kecerdasan STIFIN

  1. wieskyblueid March 2, 2016 at 6:41 pm Reply

    Salam kenal. Menarik sekali. Ada cabangnya gak d Jakarta?

    • siti March 6, 2016 at 4:59 pm Reply

      ada mbak coba kntak deh nomor di postingan saya namanya pak tawakkal tanyakan dijakrta konsultanya siapa…ini kan pusatnya di JAKARTA mbak,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: