Advertisements

 6 Tips identifkasi awal scammers cinta international via Facebook


header 728 x 90 3

Contoh account Scammers dengan nama JEFREYHER BERT

Contoh account Scammers dengan nama JEFREYHER BERT

Tiap hari di FB account saya selalu saja ada request new friend dari orang tak dikenal, dan dalam  seminggu sekitar 2-3 orang dengan foto profile tentara Amerika pasti muncul hahhaha dari kejauhan ekh dari pertama lihat saya sudah tahu pasti mereka scammers cinta, heran saya tak punya kerabat tentara suami juga tak ada kerabat tentara Amerika, ini pejabat pejabat tentara bisa bisanya mau bertman dengan saya yang hidup di Indonesia dengan foto profile berhijab, logikanya dimana, ayoo di pikir di pikir secara jernih ya, semua harus dimulai dari logika dulu.

Nah saya mau ajarin cara identifikasi dan caranya agar si penipu penipu alias scammer cinta international ini bisa langsung di depak dari Facebook jadi dia tak bisa menipu lagi pakai account tersebut lumayan kan bisa bantu yang lain supaya tak tertipu.

Saya sudah capture kan beberapa gambar juga agar mudah ya, mari kita ke TeKaPe, nah untuk identifkasi awal saya bisa  analisa sebagai berikut :

  1. Cek Foto, pasti pakai seragam tentara Amerika yang totol totol abu abu itu putih kan ya.
  2. Usia foto comotan pejabat pasti usia 30-an sampai bahkan usia tua 60-an  dengan tampang berwibawa dan good looking lah, secara bule berseragam dengan banyak bintang bintang di baju alias jabatan  membuat aura si pria tambah kinclong dan banyak wanita langsung jatuh cinta…eaaaaaaaaaaaaaaaa .
  3. Nama nya pasti nama bule, namun namanya umum dan gabungan nama nama ala ala bule misalnya, Jhon Robert, Michael Jhon, Robert Jeffrey, pokoknya si scammers ini otaknya Cuma mampu create nama barat dari nama depan digabungkan, dan yang paling umum. Jadi kelihatan lah secara mereka itu create account tiap hari di FB mungkin 10 an account alias buat account kloninangan buat menipu, bayangkan saja 1 account FB di create bisa add 500 wanita paruh baya yang Mandiri secara financial saja sudah lumayan buat di eksekusi di beberapa bulan berikutnya, anggaplah dalam 1 account closing alias penipuan berhasil tereksekusi di 2 wanita malang dan mereka dapat revenue ekkh hasil jarahan sebesar 5 juta atau 10 juta, ya dapatnya 20 juta kan kalau dapat 3 wanita atau 5 wanita yang berhasil dikibulin kalikan saja. Kita ambil penipuan terkecil lah 5 juta. 5X5 = 25 Juta….. itu lebih banyak dari gaji rata rata orang Indonesia malah itu mah sudah level pejabat di perusahaan. Kurang ajar kan ya ini sindikat uhhhhh saya berasa mau tembak satu satu mereka sampai mampus.
  4. Cek ke profilenya , lihat ABOUT, cek tinggal dimana, asal dari mana, pekerjaan apa, status apa, sudah bisa ditebak status duda biasanya. pekerjaan sekarang paling sering itu mereka asal dari Amerika misalnya, California, NY, dan banyak kota kota atau state di Amerika, tinggalnya di mana, ada yang bilang tugas di Afganistan /Kabul, Syria, ada yang pura pura tugas di negara konflik juga seperti Pakistan, ada juga yang pernah ngaku dinas di negara pecahan Uni Sovyet …haahahha ada ada saja mereka ya, kreatif juga.
  5. Cek lagi friend listnya, kalau semuanya wanita kebanyakan wanita asia, usia diatas 30an nah yakinlah itu 10000 % scammers cinta. Pasti teman cowoknya jarang.
  6. Cek lagi time line nya, terakhir kapan update status dan kembali ke time line awal, pasti accountnnya baru dibuat beberapa hari / bulan sebelumnya. Maklum mereka tiap hari buat account baru kan tiap hari juga dia di remove dari FB kalau ada yang laporkan biasanya kalau saya laporkan 2 hari kemudian sudah non aktif. Jadi dituntut peran aktif kita yang selalu di sasar sebagai target empuk untuk laporkan mereka ke FB buat segera di terminate accountnya.
Contoh scammers dengan nama William

Contoh scammers dengan nama  David William

Target wanita paruh baya bidikan scammers cinta via FB

Target wanita paruh baya bidikan scammers cinta via FB di friend list salah satu scammers

Ini Scammers modus kerja di Oil Company Ngaku Managing Director hahaha

Ini Scammers modus kerja di Oil Company Ngaku Managing Director, Guantengnya foto nya lol

Nah kalau sudah lihat indikasi diatas sudah pasti itu scammers cinta langsung lupakan saja wajah ganteng foto palsu itu  nah bisa di accept juga pertemanannya kalau mau kerjain balik tapi pls jangan sampai di hypnotis  ya pakai copywriting ala ala IM-ers( Internet Marketers)  jaman sekarang. Bisa pelajari si scammers akan inbox dengan approaching yang mereka sudah siapkan text nya dan isinya sebenarnya kalau saya baca tak ada unsur intimacy ke person kita malah cenderung ke umum bagamana tidak kan mereka tools nya banyak dan  umum jadi tinggal copot copy paste 1 paragraph ajakan kenalan bahasa Inggris nya rada belepotan, tak terstruktur.

Kalau sudah mendapatkan semua identifikasi diatas, nanti langkah selanjutnya kita report ke facebook, tutorialnya saya buat di postingan terpisah ya biar kalian tak bosan baca postingan ku panjang-panjang.

Selanjutnya kalian bisa kerjain deh coba minta foto terbarunya sekarang pasti kebingungan cari stok foto yang sudah disiapkan, alasanya pasti  bisa beragam sbb :

  1. Tak ada kamera
  2. HP tak ada internet
  3. Lagi tugas di daerah pedalaman tak ada internet
  4. Tak ada webcam

Dan banyak alasan lainnya, logikanya tahun 2015 nih, HP seharga 200 ribu saja sudah pakai kamera hahahha  semua orang sudah tahu cara upload foto dalam waktu hitungan detik, wifi ada dimana mana, daerah konflik aja  ada pasti jaringan seluler buat data internet-an masa sih bisa fb-an  berarti  pakai apa donk? Ya pakai internet lah.

Opsi lain kalau mau langsung di delete jangan di approve pertemanannya kalau yang ini sayang sih nanti account tersebut masih digunakan buat add calon korban lainnya jadi saran saya segera report saja ke Face book caranya  cek disini ya

jika masih ragu dan bingung  atau galau karena masih kebelet  ekh terlanjut jatuh cinta dalam indahnya buaian gombal kata kata ala copywriting  biar segera bangun dari mimpi silahkan link bunda fey di FB biar bisa dapat tambahan informasinya.

SALAM ANTI SCAMMERS !!!

https://www.facebook.com/WaspadaPenipu/?fref=ts

banner new kantor 300

Advertisements

Tagged: , , ,

4 thoughts on “ 6 Tips identifkasi awal scammers cinta international via Facebook

  1. nyonyasepatu November 5, 2015 at 10:25 am Reply

    Serem penipu2 ini

    • siti November 6, 2015 at 12:30 am Reply

      iya Non, hari hari masih saja itu scammers muncul mulu…heran deh..

  2. yayangneville November 5, 2015 at 11:57 am Reply

    Banyak yg jadi korban nya, mudah mudahan dgn sering nya ditulis atau diingatkan, para korban terhindar dari penipuan

    • siti November 6, 2015 at 12:31 am Reply

      iya mbak makanya harus update terus ternyata dari 5 tahun lalu masih modusnya ada ada saja ikuti perkembangan zaman juga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: