Advertisements

Informasi kontak pengurus / agen dokumen keimigrasian


info agen keimigrasian

Sampai urusan Naturalisasi WNA ke WNI aja bisa diurusin nih

Ini lebih dahsyat lagi bisa ter approve VISA nya, dijamin sama agen nya, katanya loh :-)

Ini lebih dahsyat lagi bisa ter approve VISA nya, dijamin karena ada link internal hmmm menarik

Melihat banyaknya postingan komentar berisi promosi dari agen keimigrasian, saya rasa sudah mulai sangat mengganggu juga karena ada yang komentar ini tak bisa padahal pengalaman saya bisa, sebenarnya saya mengerti para agen ini juga sama dengan kita kita ini bekerja mencari uang, kalau cara mereka ya mencari klien yang tepat di tempat yang tepat buat dapatkan sasaran target yang butuh, cuma kadang bahasa Copywritingnya itu merubah fakta jadi agak blur, kadang saya tak suka  cara hyperbola yang membuat sesuatu yang sebenarnya itu menjadi lebay ya, tapi balik lagi ke bahasa promosi, ya itu istilah kerennya.Tapi tak bisa di pungkiri beberapa orang tetap butuh jasa mereka.

Biar tidak mengganggu kemurnian tulisan saya di tambah promosi promosi di koment, karena banyak yang saya tak approve kalau di comment hanya mau menjual karena traffic sebuah postingan banyak. Saya buatkan postingan khusus, bagi para agen pengurus dokumen silahkan deh koment disini nanti saya bantu semua  yang masuk di comment untuk service ke pengurusan akan hanya masukkan di postingan ini biar mudah lacaknya dan sisa search kalau ada yang butuh.

Saya disini benar benar murni hanya membantu informasi kontaknya ya, bagi kawan kawan pembaca yang membutuhkan silahkan kontak langsung sama mereka, nego langsung soal harga dan saya murni tak dapat apapun, saya cuma mau dapat amalnya saja jika terbantu informasi alhamdulilah, namun saya juga tak menjamin apakah benar mereka valid ya, karena saya belum pernah mencoba jasa mereka, inshallah semua birokrasi keimigrasian  buat MB akan saya urus sendiri dengan bantuan komunitas tentunya dan informasi dari beragam sumber khususnya teman teman yang urus sendiri.

Ada beberapa faktor kenapa saya mau urus sendiri dokumen birokrasi keimigrasian dan pernikahan campuran  :

  1. Biar tahu alur prosesnya
  2. Biar tak di bodoh-bodohi oknum pengurus, oknum petugas
  3. Biar harga terjangkau oleh saya soalnya biasa kalau pakai biro jasa harga bisa berlipat lipat setinggi Monas
  4. Biar merasakan prosesnya yang berbelit belit kadang beruntung juga dipermudah ada kenikmatan tersendiri ketika sudah melewati sebuah proses yang rumit namun mampu terselesaikan, sebuah nikmat yang tak bisa saya dustakan 🙂
  5. Biar saya bisa sharing ke teman teman yang butuh informasi yang valid dari pengalaman sendiri bukan copy paste dari orang lain
  6. Biar jadi amal kebaikan buat modal saya ke akhirat kelak 🙂

Ada pula beberapa faktor yang membuat agen/biro jasa dokumen keimigrasian ini dibutuhkan sbb :

  1. Biar efisiensi waktu kadang ada angka yang harus dibayar demi antri yang panjang, demi bolak balik ke kantor buat urus ini itu, semua surat kadang butuh proses, macet di jalan apalagi jika urusnya di ibukota NKRI , Jekardah, ampun deh ribetnya.
  2. Biar lebih mudah bagi yang tak berdomisilki di Ibukota, misalnya nih kayak saya  atau teman teman yang domisili di luar Jakarta, beberapa surat mesti harus ke Jakarta memang. Misalnya pengurusan legalisasi buku nikah di tiga departement itu urusnya di Jakarta, mengurus surat izin menikah ya di kedutaan, kedutaan semuanya berpusat di Jakarta raya donk. Banyaklah urusan yang harus membuat saya ke Jakarta kayak lagunya
  3. Biar hemat biaya perjalanan, kadang mending bayar 500 ribu urus 1 lembar kertas dibanding saya harus terbang PP ke Jakarta + nginap di hotel+naik taksi bolak balik hitung sendiri biaya jika pergi sendiri, jika di compare akhh lebih efisien minta bantuan jasa pengurus. Asal nego harga ya jangan mau di bodoh-bodohi karena dikiranya kalau sudah bersuami WNA selalu duit di rekening dollar semua padahal tidak malah rupiah
  4. Proses bisa lebih cepat karena mereka sudah tahu alur dan jalurnya, toh itu pekerjaan sehari hari mereka. Memang ada barang ada uang, karena sejujurnya pihak agen ini kenapa mahal soalnya mereka juga harus bagi bagi ke internal kantor yang tempat proses urus birokrasi ini berlangsung dari staf sampai atasan pasti ada jatahnya jadi ngerti saya kenapa biaya yang normalnya cuma 1 bisa jadi bengkak jadi 20, kan semua meja minta jatah.
  5. Karena ada kasus khusus misalnya istri WNI melahirkan, jadi buat ngurus surat tak bisa kemana mana disinilah para agen bisa jadi malaikat penolong karena kadang kalau WNA urus sendiri lebih ribet kecuali si WNA nya fasih bahasa indonesia dan bisa beracting kayak orang Indonesia.

Jadi tak bisa dipungkiri agen itu juga sebenarnya berperan penting disini, kalau versi saya asalkan si agen ini memang murni agen yang baik dalam prosesnya tak menyuap tapi murni mengurus sendiri dengan bekal kenalan dan sudah tahu alurnya, Nah kembali lagi kira kira buat mempermudah urusan tetap harus ada gratifikasi kan ya misalnya kue, oleh oleh, jadi ingat saya kalau urus sendiri saya suka bawa sesuatu buat memperlancar tapi itu bukan menyuap ya saya berikan sebagai pemacu semangat petugas buat menyelesaikan proses sesuai aturan.

Saya pernah amati ya di luar negeri kayaknya profesi agen pengurus dokumen ini tak  ada ya?( CMIIW ya bagi yang tinggal di luar negeri)  karena birokrasi itu mewajibkan yang mau urus harus urus sendiri datang sendiri antri sendiri, beda sama budaya kita asal ada uang saja semua  bisa di urus. Makanya lahan buat jadi agen pengurus birokrasi kayaknya disana lebih sempit. Kemungkinan ada sih cuma mungkin lebih ke konsultan birokrasi ya dan fungsinya berbeda cuma memberi suggestion dan informasi sisanya si client pergi sendiri.

Beberapa sumber informasi  dari diskusi sebuah majelis taklim dengan uztad menanyakan soal penggunaan calo/agen untuk surat surat apakah halal/haram kalau dalam agama Islam ya.Yang menarik dari jawaban sang Uztad saya Quota ya

Haramkah Menggunakan Biro Jasa dan Calo?

Mon, 22 Apr 2013 08:02 – 721

Ass. Wr. Wb, Ustadz.

Saya mau bertanya misalnya kita mau mengurus paspor, SIM, STNK atau lainnya, tapi dalam pengurusannya kita menggunakan jasa calo atau biro jasa, yang mana tentu kita harus bayar lebih mahal dari biaya yang harusnya kita keluarkan. Tapi tentu kita tidak akan direpotkan dengan berbagai prosedur dan tidak perlu buang-buang waktu untuk mengurus hal tersebut di atas.

Kita rela dan ridho dikenakan biaya oleh calo tersebut karena keterbatasan kita dalam pengurusan dokumen-dokumen tersebut. Apakah transaksi yang kita lakukan dengan calo atau biro jasa tersebut termasuk yang halal atau haram, ya?

Terima kasih, Ustadz.

Wass.
Jawaban :

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Sebenarnya sejak awal memang ada kesalahan dalam masalah birokrasi di negeri ini. Birokrasi yang seharusnya bertujuan untuk menertibkan dan mengatur sistem administrasi agar mudah, cepat, akurat dan efektif, justru malah menjadi penghambat.

Ini memang masalah paling runyam di negeri kita dan sangat klasik. Mentalitas para aparat sejak awal memang sudah salah arah, bukan berorientasi untuk melayani, tetapi sebaliknya cenderung minta dilayani. Akibatnya, muncul kemudian beragam praktek yang tidak sesuai prosedur.

Seharusnya, kalau mentalitasnya lurus, niatnya ikhlas dan kerja seusai dengan orientasi profesionalisme, semua urusan bikin SIM, STNK, paspor dan lainnya sangat mudah, cepat, murah dan menyenangkan. Tetapi karena sejak awal proses birokrasi ingin dijadikan sebagai sarana mencari uang di luar prosedur, akhirnya prosedur itu sendiri pun dibuat menjadi sangat tidak efektif.

Dan korbannya siapa lagi kalau bukan rakyat sebagai sapi perah. Bahkan sudah menjadi sebuah idiom bahwa selama masih bisa diperah, kenapa harus dihentikan? Selagi masih bisa dibikin sulit, kenapa harus dipermudah? Selama bisa dibikin mahal, kenapa harus dibuat murah?

Padahal kalau memang ada goodwill dari atas dan terus bisa ditekankan ke tingkat birokrasi yang paling bawah, seharusnya semua urusan begitu bisa sangat mudah dan sangat murah, bahkan gratis.

Misalnya saja ide untuk membuat e-goverment, seharusnya sudah bisa menjadi solusi praktis. Tapi alih-alih jadi solusi, e-goverment malah jadi ajang bisnis baru. Sebab lembaga-lembaga yang tugasnya mengurusi rakyat dan dibiayai uang rakyat itu justru berlomba-lomba membuat proyek website yang kurang berguna. Sekedar menampilkan menu-menu yang tidak menjadi solusi masalah birokrasi.

Seharusnya, untuk membuat KTP atau memperpanjang, cukuplah dilakukan secara online. Demikian juga perpanjang STNK, paspor, SIM dan lainnya. Setiap rakyat cukup masuk warnet, klak-klik lima sepulh menit, maka dokumen yang dibutuhkan segera selesai dan diantar sampai rumah.

Dan kalau ada niat, semua itu bisa diselesaikan dengan mudah. Sayangnya, lagi-lagi gurita birokrasi tidak pernah rela memberi yang termudah untuk rakyat, sehingga tetap saja sampai sekarang, tidak pernah selesai masalahnya.

Maka akhirnya, muncullah biro jasa-biro jasa itu. Dan konyolnya, pemiliknya tidak jarang justru para pejabat di dalam birokrasi itu sendiri. Jadi mereka dapat untung dua kali, pertama dari gaji resmi. Kedua dari jasa fee biro jasa. ( coba amati biasa promosi biro jasa akan selalu bilang , saya adalah petugas imigrasi asli/saya ada kenalan orang Imigrasi pusat dll )

Yang paling menderita lagi-lagi rakyat, mereka tidak punya pilihan dan alternatif. Maka jangan salahkan rakyat kalau mereka  harus memilih yang paling mudah.

Hukum Syariah

Kita harus proporsional dan objektif dalam memandang masalah ini. Biro jasa tentu tidak semu baik, dan juga tidak semua tidak baik. Kita harus kembalikan dulu kepada bentuk nyata yang dilakukan.

1. Biro Jasa Yang Baik

Ada biro jasa yang bisa kita golongkan sebagai biro jasa yang baik. Contohnya adalah biro jasa perjalanan (travel agent), yang sangat berperan dalam mengatur perjalanan, baik perjalanan wisata atau pun ibadah.

Kalau kita cermati, apa yang dilakukan oleh biro jasa perjalanan ini, khususnya pada jasa pengurusan dokumen, tentu sangat besar perannya, terutama dalam menghadapi birokrasi yang tidak baik.

Bayangkan kalau untuk sekedar bikin passport yang secara teknis seharusnya bisa dikerjakan dalam hitungan menit, ternyata lewat prosedur resmi masih harus menunggu 8-10 hari kerja. Adik saya cerita sewaktu bikin passport sendiri, bahwa dirinya harus datang bolak-balik ke kantor imigrasi minimal empat kali. Dan harus menunggu antrian empat kali. Dan baru selesai setelah delapan hari kerja.

Sedangkan lewat biro jasa kenalan, saya bikin passport hanya butuh sekali datang untuk foto, sidik jari dan tanda tangan, total dengan antrinya hanya butuh 2 jam saja. Sorenya, passport langsung diantar ke rumah dan seleai.

Apakah kedua jenis passport itu berbeda? Tidak ada bedanya, karena kedua passport itu sama-sama asli dan sama-sama resmi. Yang membedakan hanya harganya saja, dimana saya harus memberi uang jasa kepada biro jasa itu, di luar harga resmi.

Memang buat sebagian orang, harga tidak jadi masalah, asalkan bisa diselesaikan dengan cepat, karena kebutuhan mobilitas yang tinggi. Tetapi buat kebanyakan khalayak, urusan harga biro jasa memang justru masih jadi masalah.

Memang idealnya, negara memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, karena pelayanan itu hak masyarakat karena sudah membayar pajak. Seharusnya bikin passport itu cuma butuh 1-2 jam saja, berlaku untuk semua orang dengan biaya yang serendah-rendahnya. Demikian juga dengan semua surat lainnya, seperti SIM, STNK, dan lainnya.
Namun apa boleh buat, kita masih harus dipaksa berbagi rejeki dengan biro jasa. Lalu uang jasa untuk biro jasa itu adalah imbalan untuk memenuhi semua persyaratan administrasi, mulai dari antri beli formulir hingga mengurus tetak bengek ke sana ke mari. Kalau dikerjakan oleh mereka yang sudah biasa melakukannya, bisa cepat dan lancar. Sedangkan kalau dikerjakan oleh orang awam, tentu akan sangat menyita waktu dan tenaga.

Misalnya, dari pada repot membayar perjanjangan STNK, dimana waktu kita akan habis seharian di kantor polisi, belum lagi nanti tertipu calo nakal, maka akan lebih nyaman bila dikerjakan oleh orang yang sudah biasa melakukannya. Dan wajar untuk jasanya itu kita beri dia upah yang cukup.

Asalkan orang-orang yang ada di dalam biro jasa memang bekerja sesuai dengan prosedur yang benar, tidak dengan jalan menyuap atau melanggar aturan resmi, tidak dengan menipu atau mengambil harta yang tidak halal, tentunya jasa itu baik sekali. Karena memberikan kemudahan buat mereka yang sibuk, atau tidak punya pengetahuan.

2. Biro Jasa Yang Tidak Baik

Namun ada juga biro jasa yang nakal dan curang. Ada 1001 modus yang bisa dijalankan untuk bisa mengambil keuntungan dengan tidak sehat. Dikatakan tidak baik, karena kesulitan itu sengaja diciptakan, tentunya dengan bekerjasama dengan aparat atau istilahnya ‘orang dalam’.

Contohnya calo tiket yang memborong tiket hingga ludes dan orang-orang tidak kebagian. Tiba-tiba di tengah kebingungan calon penumpang, muncul banyak orang yang menawarkan tiket ‘catutan’. Tentu harganya sangat tinggi, tetapi karena terpaksa, akhirnya orang pun tetap membeli juga.

Memberantas calo seperti ini bukan urusan gampang, karena biasanya melibatkan banyak orang dalam juga. Kecuali managemennya dirombak ulang, biasanya pemberantasan calo-calo seperti ini cuma hangat-hangat tahi ayam.

Intinya saya bukan memberikan angin segar kepada biro jasa, tetapi jangan salahkan masyarakat kalau masih merasa butuh biro jasa. Sebab birokrasi pelayanan masyarakat yang seharusnya bisa mudah, cepat, nyaman, jelas dan murah, ternyata tetap masih menjadi mimpi.

Padahal seingat saya sejak tahun 1998 sudah terjadi gerakan reformasi, dimana saya dulu sempat ikut demo turun ke jalan untuk meruntuhkannya. Tetapi kok sampai hari ini hasilnya tidak rata? Kok birokrasi masih centang perenang awut-awutan? Apanya yang salah? DImana yang salah?

Tiba-tiba dari meja petugas di kantor pemerintahan itu, ada seorang menghampiri saya dan langsung menyapa akrab. Wah itu kan si Agus teman lama waktu dulu bikin aksi refromasi. Dan dia bilang, mohon maaf atas keruwetan birokrasinya, habis mau bilang apa, begitu keluhnya.

Oh, ya sudah lah.

Wallahu a’lam bishshawab, wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Ahmad Sarwat, Lc.

Rumah Fiqih Indonesia

sumber dari  sini

————

Menarik kan jawaban nya, ya jadi balik lagi ke diri masing masing, butuhnya dokumen apa, cek dulu info di mbah google, terus nanya ke komunitasnya yang ahli dapat info kan bisa gratisan.Terus compare deh harga yang dikasih sama si agen kalau masuk akal dan benar benar sudah tak bisa dilakukan sendiri ya monggo kontak agen nya, sekalian bagi bagi rezeki toh, kita ambil positifnya saja.Asal tarif nya masuk akal sih saya  rasa bisa jadi penolong di saat kesulitan.

Silahkan di simak info dari beberapa agen yang memberikan penawaran via koment di blog saya, kata katanya murni tanpa editan ya, yang saya save baru empat kayanknya masih ada beberapa, nanti nunggu mereka koment saja disini.

Tips buat cek validitas sebuah kantor agen, minta website resmi mereka kalau mereka punya website bukan website gratisan ya berarti lumayan valid lah, tapi kalau masih gratisan ya bisa di nilai sendiri kan ya...

Salam semuanyaa,
Saya adalah pengurus resmi Kantor Dirtjen Imigrasi dan Depnaker.
saya bisa bantu saudara-saudara dalam pengurusan dokumen Imigrasi dan Depnaker.
seperti misalnya :
RPTKA
IMTA
TELEX VISA INDONESIA ( VITAS, VK )
KITAS
Dan lain lain
Dengan saya semua permohonan dokumen akan dapat di setujui oleh Instansi terkait, karena saya ada kenalan orang dalam di Dirtjen Imigrasi dan Depnaker.
NUSANTARA SERVICE DOCUMENT
085695720018
081210678591
59b03da6
rabaninusantara@gmail.com

————

Salam semuanyaa,
Saya adalah pengurus resmi Kantor Dirtjen Imigrasi dan Depnaker.
saya bisa bantu saudara-saudara dalam pengurusan dokumen Imigrasi dan Depnaker.
seperti misalnya :
RPTKA
IMTA
TELEX VISA INDONESIA ( VITAS, VK )
KITAS
Dan lai lain
Dengan saya semua permohonan dokumen akan dapat di setujui oleh Instansi terkait, karena saya ada kenalan orang dalam di Dirtjen Imigrasi dan Depnaker.
Hubungi Saya di :
Email : Trustleconsulting@gmail.com /Depnakertranskuningan@gmail.com / Asrof.Alhabsyi@gmail.com
No. HP : 085959137195

———

Selamat pagi..
Pengajuan visa anda di TOLAK ?
Atau anda butuh cepat Visa untuk kerabat atau kekasih anda dengan proses waktu 3 – 5 hari kerja saja harus sudah jadi Visa nya ?
Saya bisa bantu bapak/ibu yang membutuhkan visa .
karena saya adalah pengurus resmi Dirtjen Visa Jakarta .
Saya pastikan semua pengajuan Visa anda dapat di SETUJUI .
karena saya punya link PNS Imigrasi yang bisa ACC pengajuan Visa dari saya .
Terima kasi
TOTO ARIANTO
085695720018

————-

Salam kenal,saya bisa membantu seluruh proses keimigrasian dan legal dokumen seperti : KITAS,KITAP,MULTIPLE VISA,WNA MENJADI WNI ( NATURALISASI),PMA(Penanam Modal Asing ),Bikin PT,Ijin BPOM,SNI,Ijin Tambang,Ijin Migas dan legal dokumen yg lainya…
CONTACT

Aji_power23@yahoo.com,wibawa.group@yahoo.com atau wibawa.grup@gmail.com
Terima kasi
regard
Aji

——-

Salam kenal,saya bisa membantu seluruh proses keimigrasian dan legal dokumen seperti : KITAS,KITAP,MULTIPLE VISA,WNA MENJADI WNI ( NATURALISASI),PMA(Penanam Modal Asing ),Bikin PT,Ijin BPOM,SNI,Ijin Tambang,Ijin Migas dan legal dokumen yg lainya….

kami bisa bantu urus dokumen seluruh wilayah indonesia
CONTACT : wibawa.group@yahoo.com atauwibawa.grup@gmail.com
Terima kasiH
regard
wibowo
———

Bagi agen / biro jasa service lainnya yang mau dimasukkan di postingan ini silahkan koment atau email saya yah, kalau bisa yang resmi ya, ada website resmi, kalau bisa yang berdomisili di Makassar lebih bagus lagi saya rencana mewadahi komunitas kami di Makassar Kpcss ( Komunitas Pernikahan Campuran Sulawesi Selatan ) juga dengan biro / agen konsultan resmi di Makassar, termasuk notaris yang ahli di masalah pembuatan perjanjian pra nikah, atau post enuptial agreement, sama  advokat juga. Silahkan kontak saya yahh di kpc.sulsel@yahoo.com or email me personally siti.csalim@gmail.com

 Terima Kasih dan salam Birokrasi 🙂

logo

Advertisements

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: