Advertisements

Identifikasi scammers lokal di Facebook


Scammers cinta lokal-a

Scammers cinta lokal-an, account nama ABDI NEGARA tapi di foto papan nama polisinya Rivaldo, hahhaha dasar penipu

ini account yang sama ngaku nama ABDI NEGARA besoknya jadi RESTU IBU

account yang sama ngaku nama ABDI NEGARA besoknya jadi RESTU IBU

Calon korban tuh cewek semua kan yaa.....

calon korban alias ibarat ikan ikan buat di pancing

Menyambung postingan sebelumnya disini ya,   untuk pelaku penipuan ini juga sudah mulai merambah yang lokalan alias pelakunya orang Indonesia sendiri. Modus dari scammer local ini adalah menjadi polisi atau tentara Indonesia dengan mencuri foto foto asli polisi muda tentunya dengan wajah yang masih tampan dan menarik. Nah biar tak gampang di kibulin atau di tipu saya coba identifikasi profile account di Facebook  yang pasti adalah scammers.

  1. Foto paling ganteng pakai seragam TNI atau POLISI ( biasanya di copot dari account FB polisi muda yang biasa suka narsis di FB kan gampang sisa save as dan masukkin folder dan buat deh nama baru buat account penipuan, mudah ya )
  2. Biasanya di albumnya biar lebih di percaya memasukkan beberaa foto agar lebih meyakinkan, ada foto saat tugas dengan baju seragam lengkap dengan pangkat pangkatnya, foto narsis dengan kendaraan kerennya biasanya yahhh sepeda motor besar atau di dalam mobil beradegan dengan pistol biar kelihatan macho alias buat cewek cewek klepek klepek.
  3. Cek daftar friend list nya pasti daftar temannya semua wanita sudah pasti itu namanya teori megumpulkan kolam baru dalam teori internet marketing. Ikan ikan inilah yang akan siap dikasih umpan buat di pancing alias di tipu lumayan dapat ikan di kolam sebanyak 500 tohhhh kalau dikasih jala pasti ada yang yangkut. Jadi jangan anggap remeh para sindikat ini mereka sudah jago dalam alur proses penipuan ini dengan menggunakan metode canggih.
  4. Cek about nya pun sama, biasanya di sertai jabatan, tempat tugas, dan status. Hhhahaha ini penting banget saudara saudara.
  5. Cek timeline nya ya, cek history mulai kapan dia buat accountnya bias di scroll ke bawah tuh di timeline pasti masih baru tuh account, kalian tahu bahwa ketika scammers cinta ini melakuka aksi penipuan  pasti ada banyak yang laporkan atau bahkan kalau sudah d satu account Fb  dia sudah mengeksekusi 1 atau 2 wanita yang sudah di tipu maka pastinya dia akan mendelete account tersebut. Karena si korban pasti akan melaporkan ke Facebook  atau kalau dia gaptek lagi ya setidaknya akan meneror si penipu ya pasti si penipu ambil jalan pintas nutup account kan gak enak kalau si korban tiba tiba comment di wall nya bahwa si cowok ini adalah penipu pasti ikan ikan lainnya ekh calon target wanita lainnya pada tahu dan lari.

Kalau semua diatas sudah tercentang dan sesuai diiatas sudah pasti si account ini penipu  nah langkah langkah nya   biar itu account di depak dari facebook , coba cepat lapor sama Facebook, caranya sbb :

  1. KLik bagian kanan setelah message akan muncul kon REPORT atau BLOCK jangan di BLOCK ya karena susah mendeteksi nya apakah nanti account tersebut sudah di delete atau masih aktif.
  2. Masuk saja akan muncul informasi mengapa mau di laporkan, infokan saja karena ini FAKE ACCOUNT
  3. Ada lagi muncul pertanyaan kenapa dianggap Fake karena centang saja OTHERS
  4. Terus aka nada info bahwa facebook telah menerima laporan anda, sisa nanti mereka butuh proses review kalau indikasinya benar ya mereka langsung tutup accountnya.
  5. Kalau terlanjur di invite tak usah konfirmasi tapi saran saya boleh konfirmasi biar bisa buat koment di walllnya, langsung saja posting di wall infokan ke wanita wanita yang suka koment Alay melihat fotonya langsug aja info bahwa” HATI HATI ya ada indikasi account ini PENIPU alias SCAMMER Cinta langsung kasih aja link nya bunda Fey ini, sekalian insert link ini biar para ikan ikan di kolam pada sadar karena kalau gak berteman biasanya koment di wall nya tak bisa dilakukan alias di kunci.Kan mereka mau ikan ikan yang ada disitu ya ikan ikan lugu yang percaya saja.
  6. Biasanya ini scammers langsung inbox dengan kata kata mesra, biasanya sapaan nya “Apa kabar de” nah loh saya ini adek dari mana nya wkkwkwk kenal juga kagak terus nyapa begitu, nahhhhh itu SUDAH #logatpapua, pasti SCAMMERS!!!!

So mudah kan, dengan melakukan langkah ini mbak mbak sudah membantu memberantas aksi dari SCAMMERS CINTA versi domestic ini, dan sudah banyak juga loh korbannya, hal ini dianggap sepele sebagian orang tapi tiap hari ada saja wanita tertipu.Saya sendiri HERMAN deh……………pusing begitu mudahnya tertipu.

Garis besarnya sebenarnya sama yang scammers lokal sama international, bedanya adalah penggunaan rayuan nya ya pakai bahasa Indonesia, pakai kata kata “adek, sayang, babe” hahahha gimana ceritanya orang di inbox tiba tiba tanya adek sayang…hahhahha mau muntah rasanya. Sama modusnya, juga beda, nanti trick menipu nya juga beda.Kalau yang polisi palsu tadi modusnya kebanyakan minjam duit juga dengan beragam alasan, mau mutasi pindah tugas lah, dompet kecopetan lah, hahhahah ada ada saja. Tricknya tetap bisa di analisa tak ada logika, penipu oh penipu.  untuk postingan terkait scammers international bisa dibaca disini,So  ayoo di share ya biar info nya bermanfaat bagi yang lain.

Salam ANTI SCAMMERS  !!!

Advertisements

Tagged: , ,

2 thoughts on “Identifikasi scammers lokal di Facebook

  1. nengsyera November 8, 2015 at 10:30 pm Reply

    Klo aq kak,berhub byk tmn polisi atau tentara, cara gampang identifikasi akun palsunya yaitu seberapa byk tmn2 lelakinya berkomentar atau tag foto.
    Soalnya klo yg asli pasti punya tmn seangkatan jg di fb dan mrka pasti sering saling komentar.
    Klo perwira biasanya bawa2 kata “kaka asuh,adik asuh, sasuh”. Klo byk tmn2 cwo pd nyapa bgtu nah itu akun asli.

    • siti November 10, 2015 at 4:32 am Reply

      nah terima kasih tambahan masukkanya ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: