Advertisements

Komunitas Pernikahan Campuran Sulawesi Selatan ( KPCSS ) masuk berita komunitas Majalah Makassar Terkini edisi November 2015


Halaman Komunitas MT Hal 61 November 2015

Halaman Komunitas MT Hal 61 November 2015

Header 728 x 90 (2)

 

Kali ini saya pengen sharing tentang komunitas saya dan beberapa kawan di Makassar, yang bernama KPCSS, Komunitas Pernikahan Campuran Sulawesi Selatan,  pasti teman teman mungkin belum pernah dengar KPCSS, jadi bermula dari grup kecil di Facebook yang bertajuk Mixed Marriage Makassar, dan persahabatan beberapa orang wanita yang senasib, nasibnya berjodoh dengan warga negara asing namun terdampar kembali tinggal di Makassar, ada yang dari awal pernikahan juga sudah di Makassar. Dari persamaan nasib inilah dan kesamaan menghadapi beragam problematika birokrasi untuk pasangan WNA, yang dari mulanya ajang Cuma silaturrahmi curhat curhatan, grup kecil di Facebook yang dulu Cuma sekedar wadah curcol dan koment sana sini dan ketemuan sambil makan makan dan bicara soal birokrasi, akhirnya di tanggal 11 Juli 2015 resmilah terbentuk Komunitas Pernikahan Campuran Sulawesi Selatan. Disingkat KPCSS, adapun  member intinya saya jabarkan sebagai berikut ya :

Ketua drh Ryni Rauf Svinndal
Wakil Yuliana S Liles
Bendahara Lisa Irshad Alam
Wakil Bendahara Elthy Bertholon
Sekretaris Mrs Big but im not Big
Wakil Sekertaris +fotografer handal KPCSS Ira Humaira Aristie

Adapun membernya, terdiri dari WNI yang memiliki pasangan WNA yang domisili di Makassar atau di luar Makassar namun pernah tinggal di Sulsel atau punya darah Sulawesi Selatan.Kami ada paid member maupun free member dengan beragam benefit.

Untuk detailnya apa KPCC itu, visi dan misi KPCSS saya capture kan dari link FB Groupnya ya

Visi Misi KPCSS

Visi Misi KPCSS

Bagi yang mau jadi member silahkan request friend ya

 ini link nya dan inbox saja untuk jadi member nanti akan kami follow up

https://www.facebook.com/profile.php?id=100009715639305

or email kami di kpc.sulsel@yahoo.com

Nah di episode postingan lainnya akan saya sharing beragam kegiatannya ya, beberapa kegiatan bisa di lihat di Facebook KPCSS.

Logo KPCSS di capture dari FB Group

Logo KPCSS di capture dari FB Group

Untu halaman 61 Makassar Terkini edisi November di halaman komunitas kami  muncul lagi, sebelumnya kita ada di Radio Venus di acara lintas Komunitas dan juga pernah Talkshow di Radio Smart FM Makassar acara yang sama terkait komunitas.

KPCSS @Makassar Terkini Magz halaman 61

Kami pernah juga masuk di Tribun Timur, saya sudah lupa edisinya nanti saya cari lagi ya dan buat postingan.Ternyata KPCSS sudah sangat padat jadwalnya ya. Bukan Cuma kegiatan foto-foto aja ya kegiatan kita, di acara idul adha bulan September lalu KPCSS mengadakan pemotongan sapi kurban 2 ekor dan kita bagi bagi ke orang yang membutuhkan ada pun teman teman yang berkurban adalah member KPCSS maupun keluarganya yang kebanyakan malah domisili di luar negeri.Tahun depan acara yang sama akan kita adakan kembali. Agenda kegiatan tahunan KPCSS pun sudah menanti hingga tahun 2016. Ada kegiatan sosial dengan anak jalanan, pelaporan member paid ke kantor imigrasi, dan  semoga tak ada halangan ada acara juga yang akan di ikuti di Perth tahun depan, doakan semoga lancar semuanya ya biar saya bisa ikutan ke oz, yeayyyyyyyyy salah satu mimpi bisa nyebrang ke negeri tetanggga terdekat tapi berasa jauh.

Untuk yang masuk di foto ini hanya sebagaian member inti yang aktif dan domisili di Makassar ya, sebagian lagi sibuk beraktifitas dengan kehidupan masing masing dalam karir, bisnis dan keluarga kami semua masih menyempatkan berkomunikasi intens setiap saat, dan  banyak yang tanya mana pasangan WNA nya? yaa bapak bapaknya tak suka foto foto, ya tak apalah bagian narsis biar ibu ibunya saja.

Oh ya member terbuka bagi WNI yang mungkin tertarik akan menikah dengan WNA atau sedang mempersiapkan pernikahan dengan WNA karena pasti akan  ada yang namanya proses birokrasi sebelum dan sesudah pernikahan nah disitulah KPCSS akan sangat memberi support khususnya informasi detail.

Dan juga kami bisa beri saran untuk buat perjanjian pra nikah sebelum melangsungkan pernikahan, dan lumayan sudah ada 3 pasangan yang terbantu terselamatkan karena sudah mengenal kpcss sebelum menikah. Dan kami pun arahkan  ke notaris yang sudah berpengalaman membuat perjanjian tersebut. Bagi yang mau tahu kenapa perjanjian pra nikah sangat penting di kami pasangan kawin  campur bisa baca postingan ini.

Untuk Majalah Makassar Terkini, bisa di baca edisi online nya disini

http://www.makassarterkini.com/emagzmt-nov2015/index.html

Terima Kasih untuk  bu Ketua yang selalu punya banyak koneksi dengan perannnya sebagai dokter hewan abdi negara, pebisnis, istri dan ibu namun tetap bisa menyempatkan untuk support KPCSS. dan untuk Mas Yudi sang jurnalis yang sudah meliput kami dan mau rempong memfoto foto kami di siang bolong kala itu, oh ya saya pernah loh jadi penulis di MT jadi reporter meliput event di beberapa halaman di tahun 2004 selama enam bulan karir kedua saya setelah jadi wartawati harian lokalan. Wah nostalgia masa lalu.Terima Kasih pula buat MT di masa lalu yang memberikan pengalamann luar biasa bagi saya pribadi dan karir saya hingga hari ini. ekh kok jadi temanya ke saya yahhh ehhehhe… dan tentunya yang semua ibu ibu yang ada di foto tersebut walau ada yang sibuk jadi kuli kantoran kayak saya, ada yang jadi penyiar radio, koki handal, pebisnis otomotif dan tentunya mereka semua istri istri tangguh dari pasangan WNA dan ibu dari anak anak yang lucu dan ganteng ganteng, salam kompak selalu ya ibu ibu super KPCSS, tetap kompak yaa,  dan ayo semangat untuk  persiapan event berikutnya ya.

Salam KPCSS

Advertisements

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: