Advertisements

KPCSS Berbagi kebahagian di hari Ibu bersama para Langsia Panti Sosial Tresna Wedha Baji Magau Gowa


Team KPCSS & Duo WNA berbagi di hari ibu di PSTW Baji Magau Gowa

Team KPCSS & Duo( AI) di acara berbagi di hari ibu di PSTW Baji Magau Gowa

Hari ini di Indonesia di peringati sebagai hari ibu, bertepatan dengan ini pulalah event kunjungan menghibur para ibu dan bapak yang ada di panti sosial  yang terletak di Kabupaten Gowa akhirnya sukses terlaksana, harap dimaklumi para personel ekh member KPCSS  juga memiliki jadwal padat diakhir tahun,  bersama team  Radio Venus Makassar , komunitas pernikahan campuran  Sul-sel ( KPCSS )  pun menyempatkan  turut hadir  dan memberikan bingkisan untuk berbagi keceriaan di hari ibu ini.

PSTW Baji Magau

PSTW Baji Magau

bingkisan dari radio venus dan kpcss

bingkisan dari radio venus dan kpcss

distribusi bingkisan

distribusi bingkisan

goyang dumang ala opa oma

goyang dumang ala opa oma

Maafkan ya teman teman spanduk KPCSS tertinggal foto dok nya polosan

Maafkan ya teman teman spanduk KPCSS tertinggal foto dok nya polosan

Panti Sosial Tresna Wedha Baji Magau, itulah nama panti dibawah asuhan kementerian sosial yang terletak di Jl. Poros Malino km 29 Kabupaten Gowa, bisa di tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Makassar, untuk detail tentang profile panti sosial ini akan bisa dibaca di postingan ini.

Perwakilan KPCSS yang hadir adalah saya sendiri selaku sekertaris & ibu Nila selaku Humas KPCSS, beberapa team inti berhalangan hadir, walau begitu acara tetap seru karena  crew lengkap nya Team  Radio Venus.

Rombongan KPCSS dan team Radio Venus berangkat dari Makassar jam 10 pagi dan tiba di Kompleks PSTW Baji Magau sekitar jam 11 siang, langsung kami berkumpul di aula yang ada di kompleks PSTW Baji Magau dan ruangan itu sudah penuh dengan para kakek dan nenek yang sumringah bahagia menyambut kami dengan seragam batiknya. Ternyata mereka berbahagia hari ini karen ada tiga kunjungan yang datang membawa rezeki dan kebahagian buat mereka, acara yang dibuka oleh MC Venus FM  ( Mbak Regina )  dan dirangkaikan dengan sedikit speech dari pak Abdul Malik selaku  perwakilan dari PSTW Baji Magau dan disertai sepatah kata dari ibu  direktur radio Venus.

bersama pengurus Panti Sosial

bersama pengurus Panti Sosial

bersama opa Minggus dari Ambon Manise yang jago cuap cuap bahasa Inggris

bersama opa Minggus dari Ambon Manise yang jago cuap cuap bahasa Inggris

bersama team Radio Venus Paling HIT Paling ENAK

bersama team Radio Venus Paling HIT Paling ENAK

Kunjungan berbagi ceria di hari ibu di Panti Sosial Tresna Wedha Baji Magau

Kunjungan berbagi ceria di hari ibu di Panti Sosial Tresna Wedha Baji Magau

BAGI BINGKISAN BY MB

MB pun dapat jatah bagi bagi bagi para kakek / opa

Paket snack untuk langsia

beberapa snack dan bingkisan dari team KPCSS

Lanjut dengan acara games seru yang di pandu MC Kocak Radio Venus  mbak Regina, mulai dari para opa oma diminta semangat semuanya dengan senyum bahagia yang jumlahnya 94 orang ini berteriak dengan girang, games pun dimulai dengan pemutaran lagu dangdut dan beberapa dari mereka disuruh berjoget kemudian seiring music berhenti mereka harus berhenti dan goyangan paling seru akan mendapatkan hadiah.

Sesi kedua tak kalah menarik, lomba make up, dua  pasang oma disuruh naik ke pentas untuk melakukan make up ke salah satu kawannya  dan seru gemuruh tawa membahanan ruangan karena salah satu peserta berhasil memake up kawannya sampai berwarna pink hahahhaha.

Games berlanjut dengan beberapa kakek mau menyumbangkan lagu, ada seorang bapak berumur hampir 70 tahun menyumbangkan lagu “Bengawan Solo” di iringi music electone dengan sempurna, saya ter kagum kagum kok si kakek ini bisa nyanyi yahhh pas ditanyain dulu profesinya apa? Dia jawab bukan penyanyi wkwkwkwkkw !! oh opaaaa lucu deh.. ada lagi satu opa teriak minta diberi kesempatan untuk ber puisi salah satu kakek kota asal Kendari, dia berpuisi tentang IBU,  dan yang seru di akhir sesi puisi ada sebait lagu Ebiet G Ade, katanya tolong tanya pada rumput yang bergoyang. Seru sekali si Opa ini, terlihat raut penuh keceriaan jauh dari stressnya kerjaan haahha dan stressnya target akhir tahun lol. Kami semua tertawa bahagia melihat mereka bertingkah selucu ini. Sampai MC nya saja  kerepotan.

Akhir acara pembagian  bingkisan ke seluruh peserta, dan salam salaman antara kami dan sang kakek dan opa , tak terasa ada  genangan basah di pelupuk mata kami, melihat mereka penuh bahagia walau hidup tanpa sanak saudara, tanpa anak tanpa orang tua,  tanpak senyum tertulus dari wajah wajah yang mulai keriput namun memancarkan kebahagian sejati. Moment tadi pagi langsung mengingatkan saya pada Senior House di Amrik dulu kita sering jenguk salah satu saudara angkat ibu Mertua saya yang cacat sejak lahir dan hingga umur saat ini hanya menggunakan kursi roda listrik namun aktif berkegiatan layaknya manusia normal. Selalu bangga  sama beliau, semoga selalu sehat ya uncle Jim 🙂

Seseorang kakek yang hobby tersenyum sempat ditanya, apakah kakek bahagia di panti itu, dan dengan lantang dan tanpa bimbang dia tersenyum dan berkata “ SANGAT BAHAGIA” walau dia di dunia ini sebatang kara namun di panti itu beliau punya keluarga baru, keceriaan di keseharian tempat berlindung dan permintaan yang tak muluk muluk untuk di doakan Khusnul Khotimah” .

Nenek Laksmi,  Nenek Mariyana, Kakek Minggus, Kakek Latif, Nenek Waqiah, dan sederetan nama  yang membuat kami tertawa bahagia hari ini  semoga kalian semua selalu bisa menikmati masa senja dengan penuh makna di panti social tresna wedha Baji Magau, dan mohon doa untuk kami yang merasa masih muda ini untuk tak pernah lupa bahwa ada muda sebelum tua dan ada hidup sebelum mati.  Dan semoga para staf pengurus, honorer, perawat yang tiap hari mengurus para kakek dan oma di panti tersebut di berikan amalan yang setimpal dan berkah dunia akhirat.

Semoga KPCSS di tahun mendatang bisa melakukan kunjungan kembali dengan formasi lebih lengkap,dan dana untuk pemberian bingkisan adalah dana team kpcss yang terkumpul dari para member paid, semoga teman teman dibalaskan amalan kebaikan dengan pahala dan rezeki yang berlipat ya, dan tak lupa ucapan terima kasih untuk team Radio Venus untuk supportnya hari ini.

Dan untuk lebih jelasnya aku juga sudah buatkan video nya ya like ya video nya dan tunggu terus nantikan video kegiatan seru lainnnya….selamat menonton 🙂

New Banner widget kanan 300 - 1

Advertisements

Tagged: ,

6 thoughts on “KPCSS Berbagi kebahagian di hari Ibu bersama para Langsia Panti Sosial Tresna Wedha Baji Magau Gowa

  1. winnymarlina December 23, 2015 at 2:23 am Reply

    kakak tinggal di gowa makassar kah kak?

    • siti December 23, 2015 at 2:26 am Reply

      Saya tinggal di Makassar

      • winnymarlina December 23, 2015 at 2:36 am

        kak aku mau kesana, klo sempat ketemu yok kak

      • siti December 23, 2015 at 5:36 am

        boleh ketemu di be smart cofeee saja bisa kalau mau di tala salapang depan MAN 1 habis kantoran saya biasa kesana

      • winnymarlina December 23, 2015 at 8:54 am

        ntar aku email kakak ya minta no hp nya kak

      • siti December 23, 2015 at 8:59 am

        silahkan di email ya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: