Cerita libur di akhir tahun 2015 & awal tahun 2016


Bersama ibu & Tante tercinta

Bersama ibu & Tante tercinta

Di kala semua orang pada update status liburan kemana mana ada yang keluar negeri ada yang lokalan ada yang di mall ada di resto mewah di atas gunung dan dibawah laut semua pada selfie, kalau saya di awal sudah lihat wah banyak liburan panjang nih di minggu pada saat hari natal saja sebelumnya sudah ada tanggal merah kan yahh nanh itu full time saya gunakan sama Mr Big sama salah satu teman dari KPCSS mbak Nila cantik bersama sang suami Mr Singh kita wisata double date ke Malino.

Nah akhir tahun saya cek kalender wah hari jumatnya libur juga tuh lumayan 3 hari jika ditambah dengan sabtu minggu, saya telpon lah ibu saya,  biar datang kesini, dan bisa  week end di Makassar tapi saya bilang kalau mau bebas dan santai jangan bawa cucu kesayangannya, hahaha bukannya saya tante jutek atau pembenci anak anak tapi sekali kalilah ibu saya bebas dari si kecil itu, off lah  masa ibu saya sudah membesarkan anak anaknya semua lima orang sampai semua sudah selesai belajar dan pada menikah ekh giliran dapat cucu lagi dapat jatah tugas lagi. Begitula kehidupan ya… yang jelas bukan saya yang kasih jatah tugas ya, kebetulan saja kakak saya  tinggal sama orang tua, lebih enak begitu sih, orang tua ada yang bantu dan ada cucu juga yang bisa temanin kakek neneknya walau lebih banyak bikin pusing mereka juga lah.

Sebelum hari jumat ibu saya sudah sampai disini, subuh benar hahahha maklum naik mobil angkutan khusus yang antar sampai di rumah, kamisnya saya masih kerja baru jumatnya kita menyusun agenda liburan jalan jalan alias belanja.

  • Malam tahun baru bagi saya sama saja, malah pusing dengar petasan meledak sana sini, kami dirumah saja, tak ada yang special, dikantor saya memang ada acara sampai malam tahun baru semacam bazar dan pesta laser malamnya jam 6 sore saya sudah langsung melarikan diri kantor karena saya sudah tahu pasti akan macet jalanan  Saya sempat belanja belanji di bazar kantor bertema Youth Year Fest 2016 bertema laser rain party… kayaknya seru sih dari lihat foto fotonya saat pergantian tahun. Pulang dari kantor sampai rumah malah sibuk ngobrol alias ngegosip sama ibu saya, ini bagian paling  seru kalau beliau datang, suka nanya tentang update teman teman lama saya di Manado teman teman SMU saya dan juga suka bertanya tentang teknologi, katanya keren mana facebook apa BBM? Secara emak saya Cuma pakai HP hanya sms dan telpon saja. Sudah tak usah di perkenalkan pakai FB ntar gawat bisa kena scammers lagi hahahha. Ngeri sekarang sosmed bisa jadi media tipu tipu apalagi orang lugu seperti ibu saya.Malah dikompleks malam tahun baru jam 8 malam kita ada pengajian di masjid, dan berakhir dengan makan jagung rebus bersama dan makan sop jagung terima kasih buat pak RT untuk hidangan tiap malam tahun baru dan panita masjid yang sangat rajin melakukan kebaikan seperti ini,  Sampai pergantian  tahun malah ibu saya dan MrBig sudah tidur duluan saya tetap sibuk dengan dunia IM-ers saya sampai tengah malam.
  • Besoknya tanggal 1, saya pikir semua sudah terlelap dalam keletihan akan hiruk pikuk nya pesta tadi malam dan berharap jalanan akan sepi, ekh ternyata pemirsahhhhh saya SALAH BESAR, Nampaknya semua orang dari daerah di 33 kabupaten di Sulawesi Selatan semua pada datang ke Makassar, dan menghambur di pusat perbelanjaan dan pusat hiburan,  keluar jam 9 awalnya lancar tujuan perdana ke salon muslimah, agenda rutin ibu saya mengecat rambutnya walau beliau berhijab bukan untuk gaya gayaan tapi 1/3 rambut ibu saya sudah putih biasanya saya bantu semirkan tapi  lebih afdol ke salon muslimah yang sudah jadi langgana kalau beliau kesini. Pengunjung lengang disana  jadi enak, musim liburan begini yang banyak didatangi ya pusat keramaian. Karena sesuatu hal, adegan cat rambut ibu saya di tunda besok karena stok cat yang diinginkan tak jadi Cuma massage saja, terus lanjut  ke  toko perlengkapan rumah tangga sorga bagi para ibu ibu, ternyata jalan menuju kesana macet total saya sudah putar 3x tak dapat parkiran hahahha, nah akhirnya kita skip deh lanjut mau ajak ibu saya nonton  biokskop, jadi saya jemput mrbig karena dia mau juga ikutan tapi dia maunya nonton STAR WARS terbaru padahal saya sudah nonton loh bareng dia waktu  hari perdana pemutaran. Jadi setelah jemput dia kita tancap gas ke Mall, dalam hati kan Mall nya besar parkiran besar tak mungkin macet, baru saja masuk ke halaman gerbang mall antrian kayak semut berjejer  mau keluar juga sudah tak bisa terpaksa antri masuk, mutar sekali ekh beruntung  di suatu sudut ada orang yang keluar saya dapat parkir deh. Perjuangan belum berakhir,  masuk ke mall haahaha ini mall kalau week end biasa saja sudah full kayak pasar ini liburan anak sekolahan, liburan akhir tahun liburan kerja semua orang pasti ke Mall, saya juga terjebak hahahhah, ibu saya sudah ngomel ngomel karena ibu saya tak suka hiruk pikuk beginian, sama dia dengan MB hahahha kompak  ngomel terus, mau ke XXI ternyata antrian panjang dan jadwal di internet kok beda terpaksa saya parkir ibu saya ke stand baju baju muslimah dan saya  ngacir cari tiket di Cinema 21, sudah jauh pula sampai disana antrian panjang hahahha barusan saya lihat ini antrian beli tiket sepanjang itu.Sampai di ujung dinding, ya sudah saya antri sampai giliran saya butuh 30 menit filem yang mau dinonton awalnya ternyata sudah main terpaksa saya beli tiket filem “Negeri Van Orange” hahah rekomendasi teman yang sudah nonton, saya paksa MB juga nonton padahal dia tak mau, nah loh masa dia diluar kita didalam, akhirnya berhasil saya bujuk pas kita sudah masuk drama baru ada lagi ternyata saya ambil posisi kursi paling pinggir dinding, MB hanya suka duduk dekat lorong tangga tengah. Saya itu lupaaaa karena seat tersedia itu semua Cuma paling depan dan sisa yang saya ambil saya pikir seat dekat dinding aman tak dilewatin orang orang mengganggu sekali. MB ngambek sebentar saya bujuk akhirnya mau masuk dan duduk, tapi ya gitu deh sepanjang filem mukanya kusut apalagi di filem ini ada adegan  pemeran di filemnya itu Gay. Ibu saya Cuma meringkuk kedinginan sekali senyum senyum sepanjang filem. Filem berakhir, karena sudah maghrib kita ke Musholla penuh deh orang sampai tak bisa lihat lantai, ibu saya tambah stress makin malam mall nya makin penuh orang, habis solat, ngacir kita cari makan, akhhhhh semua resto mau yang mahal juga penuh. Penderitaan yaahhhhhhhhh sudah ibu saya sudah menyerah dia minta pulang ke rumah. Terpaksa kita segera pulang untunglah parkiran mau keluar mudah tak masalah.  Sudah malam itu kita pulang dan cari penjual martabak saja buat dibungkus, episode hari itu berakhir malam dengan keletihan luar biasa. Pelajaran berharga jangan ke Mall kalau hari libur.
  • Tanggal 2 Januari, hari sabtu, saya sudah khatam ini ada 2 mall yang beda kelas pasti semua full, nah kalau Mall yang satu yang agak jauh dan dulu terkenal buat kelas atas, dulu pengunjungnya sepi dan parkirnya luas, tak mungkin penuh lah pikir saya. Bukannya merasa kelas atas saya Cuma mau ke salah satu toko disana buat beli sesuatu, lagian saya yakin walau disana ramai orang masih bisa jalan dan bisa lihat lantai secara mall nya besar, Trans Mall nah itulah agenda saya dan ibu hari ini. MB juga ikutan tapi karena agenda pagi itu mau antar ibu saya semir rambut yang tertunda dan MB tak mau menunggu di salon ibu-ibu so kami ke salon dulu urus rambut setelah  duhur baru kelar, dan akhirnya kami jemput MB kita jalan lagi, siap siap gempor, pertama tetap ke toko alat rumah tangga, ibu saya tak mau pulang kalau belum kesana, perjuangan dapatkan parkir, akhirnya dapat, dan tetap didalam itu ramai sekali, biasa entah itu plastic pastik mau di apakan suka sekali belanja perintilan, hanger lah, pot bunga lah, sendok lah yang heran MB ikut ikutan beli tali lah, beli paku lah berasa dia mau jadi tukang kayu saja. Kelar urusan perabotan perintilan. Langsung kita ke Trans Mall, lumayan jauh kalau dari rumah saya itu ya 15km lah… tak jauh lah yak an bukan jalan kaki ada beberapa ruas jalan yang macet biasa, macet tak penting, tempat putaran lah, tempat menikung lah dan depan toko yang penuh sesak itu lah spot macet. Sampai di Trans Mall secara memang areanya besar walau ramai, dan ini kali pertama saya lihat Trans Mall ini parkiran terpakai semua sampai keluar kalau hari normal parkiran basement saja sudah luas, saya dapat parkiran pinggir alhamdulilah.  Langsung kita ke counter  yang sudah di targetkan, ibu saya sempat wara wiri tak jelas lihat tas diskon besar haahhaa. MB Cuma tunggu diluar dan akhirnya kita keluar dengan kantongan besar,ya lumayan ibu saya suka sama tas yang diskonnya terbesar haaha happy lah lumayan ngirit. Ada beberapa kunci kebahagian ibu saya kalau datang, tas, sandal, baju muslim, sama perabotan rumah tangga walau Cuma printilan, satu lagi ke salon muslimah. Kelar pembayaran kita ngalor ngidul lihat counter lain ya tetap saja ibu saya tak suka, tak suka harga yang super mahal, pas cari cari tempat makan ya tetap saja si ibu saya tak suka makanan modern maunya makanan biasa. Padahal saya maunya duduk santai dulu akhh beda generasi ya beda, kalau ibu saya selalu maunya kalau sudah selesai misinya langsung pulang kalau saya setidaknya cuci mata dulu deh. Pulang deh kita singgah beli makan saja dan makan dirumah. Kadang ibu sayang kurang asik kalau masalah acara kongkow kongkow.
  • Hari minggu karena ibu saya sudah pengalaman dua hari sangat crowded, jadinya kita hari jadwalnya silaturrahim saja, pagi pagi sarapan biar kuat, lalu kita ke rumah tante,ngegossip sama tante ( adik ibuku ) adalah jadwal wajib sambil melihat tanaman dan bunga bungaan biasa hobby emak emak. Capek ngegossip ya sampai ibu saya tidur siang dulu, jadi  kita jalan deh ajak tante sekalian hari ini MB tak ikut, emak emak day lah… kita kerumah tante yang satu lagi cerita cerita sambil makan pisang goreng sampai sore.  Jam 3 sore langsung kita jalan lagi, end up di toko busana muslimah pastinya, apalagi kalau bukan perintilan hijab dkk, tak sampai 2 jam disitu ibu saya sudah dapat yang diinginkan ya sudah minta di antar pulang, sudah deh liburan panjang berakhir dengan mengantar tante pulang ke rumahnya. Dan malamnya ibu saya pun pulang dengan banyak tentengan.

So   week end awal tahun ini saya padat dengan mengantar kesana kemari untunglah cuaca Makassar sangat bersahabat beda dengan tahun lalu yang disuguhi hujan deras, entah tahun ini awal tahun banyakan  cerah dan panas malah, lumayan pakaian bisa kering padahal seminggu sebelumnya .

Dan saking sibuknya tak sempat menulis resolusinya nih karena full time kerjaan, jadinya baru minggu ini mau konsen buat setting goal tahun ini dan sedikit review tentang tahun 2015 kemarin.

Semoga tahun 2016 ini kita semua mampu mencapai apa yang kita targetkan, dan tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya…..

Selamat mengawali tahun dengan semangat baru…………….

Menikmati kebersamaan

Menikmati kebersamaan

Memory akhir tahun 2015

Memory akhir tahun 2015

banner 450 untuk dibawah postingan

Tagged: ,

14 thoughts on “Cerita libur di akhir tahun 2015 & awal tahun 2016

  1. Emaknya Benjamin br. Silaen January 5, 2016 at 2:55 pm Reply

    Ayo dong mbak Siti, ibumu dikenalkan juga dg teknologi, macam fb gitu 😀 . Mamaku sdh bisa fb an sejak pulang dr rumahku, sdh saya ajarin, pas pulang beli tablet 😀 . Perlu di wanti-wantilah spy ga sembarangan terima pertemanan klo ga kenal, termasuk jangan percaya klo ada yg pinjam uang lewat inbox sekalipun dr anaknya. Sesekali juga saya cek dong fb nya.. ini malah anak yg jd hacker akun mamanya haha.

    Saya malah kangen mall mbak, ditempatku kaga ada mall. Pusat pertokoan tutup klo hari raya (tgl merah). Ya paling dirumah aja nonton tv 😆 .

    • siti January 5, 2016 at 11:31 pm Reply

      ibu saya malas sendiri katanya kalau addicted bahaya, lebih aman begitu lebih baik dia fokus ngurus tanaman, cucunya dan kegiatannya … katanya sudah tak ada waktu buat sosmed cukup TV saja sudah buat dia pusing heheh

  2. denaldd January 5, 2016 at 5:36 pm Reply

    Waahhh seru Siti acara akhir dan awal tahunnya. Nyenengin Ibu itu memang indah ya. Semoga beliau selalu sehat dan bahagia 🙂

    • siti January 5, 2016 at 11:32 pm Reply

      terima kasih den, iya harus itu…seru seruan …

  3. Anggi Lagorio (mamatariaccessories) January 5, 2016 at 8:00 pm Reply

    De’eeeeh sibuk ta’ mbak siti.. Iiiih aku makin penasaran sama yang namanya Makassar sekarang niih. Udah ada undangan wajib kalau ke Makassar ke Sushi Bizkid karena itu punyanya temen sebangku ku dulu waktu SMP. Mau jalan-jalan juga liat semuanya. Kebayang deh macetnya itu kota sekarang.
    Mama Papaku semua kenal yang namanya FB, IG, Twitter, sampai Path aja mereka punya hahahaha Nggak bisa macam2 sekarang di dunia maya :p

    • siti January 5, 2016 at 11:33 pm Reply

      wah ibumu gaul abiz ya… Makassar skrg ya macet, ramai, wah sushi bizkid itu ownernya masih muda…sering ada di TDA.. saya kenal muka kok pasangan itu .. mereka sudah duluan terjun di binis kuliner.. kemarin mereka ikutan di stand event acara tahun baruan kantorku cuma memang secara pribadi saya tak kenal mereka tapi saya tahu mereka 🙂

      • Anggi Lagorio (mamatariaccessories) January 6, 2016 at 12:36 am

        Iyaa mereka sering ikut acara2 dan terjun langsung sendiri. 🙂

      • siti January 6, 2016 at 12:42 am

        iya kalau tak salah mereka juga arsitek, saya pernah beberapa kali makan sushi bizkid, segmen disasar anak muda, hebat mereka bisa survive diantara wara wiri nya franchise sushi asing yang masuk .. karena marketnya mereka sudah jelas.. lumayan aset pengusaha lokal…

      • Anggi Lagorio (mamatariaccessories) January 6, 2016 at 1:16 am

        Yuyun, yang arsitek sama dosen juga. Kemarin dia baru balik dari ini. Rama suaminya juga pengusaha sayur organik. Iyaa, keren banget deh mereka nih..

  4. Arman January 5, 2016 at 10:55 pm Reply

    sibuk tapi seru kan ya.. hehe happy new year!

    • siti January 5, 2016 at 11:34 pm Reply

      iya Man, harus seru… wajib tetap ditulis buat kenang kenangan…

  5. naniknara January 6, 2016 at 12:47 am Reply

    itu mangga di makan sama nasi?

  6. winnymarlina January 6, 2016 at 2:19 am Reply

    mamaku juga susuh kak diajarin teknologi katanya ribet

  7. adhyasahib January 6, 2016 at 10:22 pm Reply

    asik liburannya ngumpul bareng mama. walaupin macet dgn drama mall penuh di setiap sudut yg penting jalan2 :-D. btw MB asik ya mbak siti bisa di ajak ikut belanja ma bu ibu

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

