Advertisements

Solusi Investasi Emas “Tabungan Emas Pegadaian”


Tabungan Emas Pegadaian

Tabungan Emas Pegadaian

Im coming again dengan tulisan investasi, tentang investasi  favorit saya, emas heehhe, tapi kali ini investasi menabung emas, masih ingat beberapa tulisan saya sebelumnya tentang investasi berkebun emas, investasi brankas emas ANTAM  dan mimpi saya ada produk tabungan emas dikemudian hari yang dulu saya cari di semua bank ternyata Om Pegadaian akhirnya mewujudkan mimpi saya dengan mengeluarkan produk yang saya mimpi mimpikan sejak 2009 yaaa … namanya Pegadaian Tabung Emas.

Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

  1. Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia ( bisa setor di pegadaian mana saja )
  2. Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram).
  3. Layanan petugas yang profesional.
  4. Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  5. Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.

PROSEDUR TABUNGAN EMAS

  1. Membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-.
  3. Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar  5.520,- untuk tanggal hari ini (04-05-2016). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 552.000,- .
  4. Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas Anda dapat dijual kembali (buyback)ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram dan Anda dapat menerima uang tunai sebesar  536.000,- untuk tanggal 04-05-2016.
  5. Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
  6. Minimal saldo rekening adalah 0.1 gram
  7. Transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.
BIAYA TRANSAKSI
TRANSAKSI BIAYA *)
Pembukaan Rekening Rp. 5.000,-
Transfer Emas
Pencetakan Rekening Koran Rp. 1.000,-
Pembukaan Pemblokiran Rekening
Penggantian Buku Tabungan Rp. 10.000,-
Penutupan Rekening Rp. 30.000,-
Tambahan Atas Keterlambatan Pengambilan Emas Cetak Rp. 20.000,-
Fasilitas Titipan Emas per bulan
(dibebankan sekaligus diawal masa titipan selama 1 tahun)
Rp. 2.500,-
*) Semua biaya sudah termasuk PPN 10%
PEMBATASAN TRANSAKSI (PER HARI PER NASABAH)
TRANSAKSI PEMBATASAN
MINIMAL MAKSIMAL
Pemilik Rekening dapat membeli 0.01 gram 100 gram
Pemilik Rekening dapat menjual 1 gram 100 gram
Pemilik Rekening dapat mencetak 5 gram 100 gram
Pemilik Rekening dapat mentransfer* 1 gram 100 gram
Saldo rekening

Sebenarnya produk ini di launching dari akhir tahun lalu, Cuma karena sayanya sok sibuk jadi belum sempat buka rekening tabungan emas.  Akhirnya  2 hari lalu kesampaian juga, suatu hari di sela sela kesibukan saya urus event sponsorship ( padahal Cuma ditugaskan ikut bantu bantu acara sebenarrnya  sok sibuk yahh sayah ) ada stand pegadaian dan kebetulan Pegadaian memang juga salah satu client kami. Ketemu deh sama manager nya yang juga teman di komunitas trading langsung deh saya  merapat ke stand nya dan mendaftar.

Bisa buka tabungan dari 5000 perak, saya setor 50 ribu saja, dapat voucher 25 ribu pula, hahahah senangnya akuuuh, Cuma  setor KTP saja dan tanda tangan, langsung cincai…. Sisa nanti ambil buku tabungan di kantor cabang yang diinginkan, harusnya memilih kantor cabang dekat rumah tapi saya banyak habiskan waktu di jam kantor ya area kantor jadi saya pilih di area kantor deh. Harusnya dapat  bonus payung kalau setor 100 k Cuma di dompet lupa ambil uang cash jadi tak apalah saldo awal saya 75k.

Oh ya enak  tabungan ini adalah melindungi nilai uang saya, jadi berapapun yang ditabung di konversi dnegan nilai emas hari ini sebagai saldo emas kita, keren kan…mau 5000 perak saja bisa, Cuma memang nabungnya harus ke kantor pegadaian. Jadi dibuku tabungan kita ada tercantum jumlah berat emas hasil tabungan enaknya bisa juga di order cetak alias ditarik dalam bentuk emas atau tunai, sisa di uangkan sesui konversi   hari itu.

Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian

Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian

Biaya administrasinya murah kok 30 k / tahun bandingkan dengan biaya admin bank minimal 10k/bulan x 12 saja sudah 120k belum biaya atm dkk. Hitung hitung 2,5k / bulan saja anggap saja uang parker ya. Dan enak nya lagi bisa setor di semua kantor pegadaian di seluruh Indonesia, walaupun kendalanya satu bahwa cetak buku tabungan hanya bisa di cetak di kantor cabang saja. Semoga nanti segera semua gerai gadai nya pegadaian bisa cetak buku.

Dibanding dengan BRANKAS EMAS ku yang dlu biaya tahunananya 300K setahun lumayan mahal juga sih kalau tak ditambah tabungan emasnya. Ini tabungan emas pegadaian Cuma 30k hehehhe 10x lebih murah

So inilah investasi paling aman kalau memilih jalur emas batangan sebagai instrument, aman gak perlu pusing dengan fisik emasnya, sisa cetak buku saja, ringan administrasinya dan liquid juga kalau butuh dana sisa ke kantor pegadaian deh dan tarik dana sesuai kebutuhan. Berarti saldo emasnya turun di konversi dengan nilai mata uang saat ini, dan ini aman karena  Pegadaian kan salah satu BUMN dan usianya sudah 115 tahun.  Tangguh tak lekang di hantam zaman.Mengatasi Masalah tanpa Masalah memang.

Tadi sempat ke kantor Cabang Pegadaian yang ditunjuk, saya antri dan lumayan lama ternyata  buku tabungan saya belum jadi. Kecewa sihhh tapi saya melihat perkembangan luar biasa Pegadaian ini tiap hari penuh nasabah, mobil berjejer  yang digadai sampai truk banyak roda pun ada disana. Saya melihat dari kalangan kelas bawah sampai kelas atas ke Pegadaian, dan kebanyakan gali lobang tutup lobang. Dunia hedonism ternyata membawa Pegadaian menjadi alternative baik semua orang  buat segera dapat suntikan dana. Langgananya para ibu ibu yang nampaknya gali lobang tutup lobang buat bayar sekolah anak.

Entah ini pertanda ekonomi semakin buruk atau memang ilmu managemen keuangan kita semakin tak bagus sampai harus langganan pegadaian,pantas saja tiap pasar Pegadaian buka. Luar biasa omzet mereka.  Semoga dengan adanya produk ter keren abad ini animo masyrakat buat nabung emas semakin tinggi gak usah buka tabungan di bank konvensional deh mahal, duit 5 juta saja bisa habis dalam beberapa tahun tergerus biaya administrasi.

Kalau mau buka pilih tabunganku di setiap bank besar ada, walau ada yang tak dilengkapi ATM tak masalah asal biaya  adminsitrasi murah dari pada adminstrasi dan biaya atm  bisa 13k/ sebulan yaa duit sebanyak apapun bisa habis.

So bagi kalian yang mau menabung emas, namun bingung kalau beli emas mau taro dimana, ya inilah solusinya  tak perlu harus beli 1 kg buat nabung emas beli 5000 perak saja  bisa dan dimasukkan dalam tabungan.Gak usah ribet mau arisan emas lah, beli emas batangan lah, kalau menurut saya itu semua ribet, saya sudah lakoni beli emas batangan dari 2009 mulai dulu nyicil sampai ANTAM mengeluarkan kepingan kecil buat di beli cash dan saya simpan di safety deposit box, terus waktu ANTAM keluarkan produk BRANKAS EMAS, bisa baca cerita saya disini, terus sejak pembelian pertama saya tak pernah tambah lagi emasnya, biarkan jadi tabungan masa depanku, dulu karena butuh dana buat investasi sewa ruko aku pun mulai ikutan gadai emas, berkebun emas ala ala yang di seminarkan dulu pas booming investasi emas, setalah cobaan dunia usaha melanda di  tahun pertama ya satu per satu Logam Mulia saya jual, dan pindahkan ke BRANKAS EMAS, dan produk andalan sudah ada,  sekarang inilah solusi paling efisien paling menguntungkan dan aman kalau menurut saya. Bisa buat pelindung nilai uang kita di masa depan, memang tak bisa berfungsi layaknya asuransi tapi emas nilainya tak lekang oleh waktu dan inflasi 🙂 so tunggu apalagi kalau ketemu atau lewat pegadaian singgah saja dan segera buka tabungan emas  tak akan rugi kok.

Semoga bermanfaat ya kawan kawan……………Salam Investasi………………..!!!!

BANNER FREE MEMBER

Advertisements

Tagged: , , , ,

2 thoughts on “Solusi Investasi Emas “Tabungan Emas Pegadaian”

  1. gegekrisopras May 5, 2016 at 12:51 am Reply

    Aku udah lama ga ngecek emas. Gilaaa 5500? 😱
    Eh mbak bukanya emang bisa di kantor mana saja di seluruh Indonesia, sayangnya kalo sudah terdaftar di Bali (aku) trus misalnya mau pindah ke Jkt belum bisa lgsg kya ATM bank biasa. Katanya selama ini belum ada kasus begitu.. Selain itu kekurangannya belum bisa auto-debit. Tapi so far utk pemula emang lebih bagus investasi emas karena fluktuasinya stabil walau returnnya lama, musti sabar 🙂 dan ga ribet itung2annya hehehe

    • siti May 5, 2016 at 12:54 pm Reply

      iya menurut saya pribadi ini sudah bisa akomodir tabungan emas gak ribet memang sih belum online… belum bs trf… or debet tapi setidaknya mimpi saya dr dulu sudah terkomodir..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: