Advertisements

Cerita Musim Event di Makassar


Header 728 x 90 (2)

Musim Event di Makassar (IMF,Indonesian Moeslim fashion, Indonesianhijabfest, Femme, GIASS, Funwalk Alfamidi)

Masih ingat cerita saya kalap kasih DP hadiah ultah buat diri sendiri? Nah kali ini nambah lagi mau kasih hadiah entah ini dianggap DP kedua atau ini sudah anggaplah semua hadiahnya. Karena ultahku masih akhir bulan,  Bolehlah membuat diri bahagia dengan segala kerja keras sepanjang tahun sepanjang hari tiap hari. Betul kata sebuah quote or meme di medsos yang pernah trend beberapa waktu lalu yang intinya kenapa wanita harus bekerja “ karena untuk hangout sama teman teman wanita nya alias silaturrahmi saja butuh modal buat beli minum dan camilan kan meet up nya pasti di café kan” ayoo pasti semua ujung ujungnya meet up nya tempat asik nongki  nongki dan pas pulang juga pasti bayar, belum parkiran hahaha  belum kalau arisan, butuh duit juga kan, belum kalau ada acara pameran fashion lagi diskon hahah butuh apa coba butuh duit pemirsahhhhhh!!!

Salah satu goodybag hasil hunting di FEMME 2016

Salah satu goodybag hasil hunting di FEMME 2016

Melihat diri sebagai istri yang bekerja lebih dominan dibanding suami karena keterbatasan birokrasi dan aturan di negeri ini, tak mudah bagi WNA buat bekerja di Indonesia layaknya kalau kita ke Negara MB ketika dapat Green Card sudah bisa apply job di supermarket atau dimana saja, di Indonesia WNA masuk sponsor istri tak bisa bekerja formil, Jadi PR saya lagi buat menciptakan lahan buat MB buat digarap,  ladang amal dan ladang sabar bagi saya, menjadi istri sekaligus sponsor dan menjadi fasilitator buat dia disini itu bukan hal mudah sangat tak mudah. Resiko pilihan hidup menetap di sini, kesepakatan kami kalau kita tinggal dinegaranya, dia yang akan menjadi fasilitator buat saya. Palu sudah diketuk .Life must go on, saya merangkap sekerteris, online marketer, financial advisor, financial controller, pokoknya banyak jabatan saya, dan gajinya langsung dari Tuhan, ladang pahala, jadi istri wna jangan dianggap bisa hidup leyeh leyeh bak cerita orang, sisa minta dollar, yang ada kalian harus tahu bahwa kalau WNA nya specialist di hired di sini dengan gaji dan tunjangan diatas rata rata nah itu baru bisa di bilang lumayan, kalau yang ada kebanyakan wna ikut sponsor pasangan di Indonesia harus berdamai dengan keadaan dan kerja serabutan. Belum basic need buat wna kayak bule sangat beda dengan basic need kita yang bisa survive sampai level level terbawah. Kalau bule kepanasan aja wajib AC, kalau MB saya kasih turun level ke kipas angin, biar merasakan derita rakyat biasa. AC hanya dikamar itupun pada saat super panas melanda.  Kemana mana dia bawa kipas kecil di tancap dilaptop kalau mau ngajar saking di kelas nya itu panas, maklum kelas tempat ngajar dia open NO AC J jadi tiap hari kalau pulang sudah ganti baju keringat akhirnya cucian nambah banyak untunglah cuma cuci pakai mesin cuci tak harus ke laundry, MB ini sangat simple saking simplenya  belanja  baju setahun Cuma  beberapa kali karena tak ada toko buat super XXL …hahahha .Dan pengiritan kedua dia kemana mana sama si Merahnya roda dua,kalau jalan bareng saya baru kita naik mobil dan kadang kita juga naik motor kalau pengen, pas mendung dan pas macet. Kalau dalam kategori bule dia termasuk yang sederhana dan irit, sesuai kelas kami. so  Alhamdulilah itu pengiritan buat perekonomian keluarga. So Nikmat mana lagi yang tidak disyukuri.

Balik lagi ke topic  Event,  Karena biasanya anggaran APBD/APBN baru cair di akhir trwiulan pertama di setiap tahun, maafkan kadang melebar jadi curcol #efekstress, Event mulai banyak  di akhir bulan april sampai akhir Mey ini di Makassar atau mungkin di semua kota di Indonesia jadi ramai event,ragam event pameran fashion, workshop, seminar bisnis, Automotive Expo,  Mari kita ulas persatu ya sbb :

  1. Jualan Online Ajah ( JOA ) by Mataharimall.com berlangsung dari tanggal 28-29 April 2016  event ini sebenarnya event nasional berlangsung di enam kota besar termasuk Makassar, di helat dari Beberapa bulan sebelumnya dan akan berakhir di bulan juni,  kerjasama dengan Google , Telkomsel sehingga saya kebaikan tugas mulia juga urusin event dan booth, dan sembari meraup ilmu juga. Workshop dua hari ini pesertanya semua UMKM-ers di  Makassar dan sekitarnya diajarin cara jualan di marketplace Mataharimall.com  kebanyakan sih anak muda pelaku start up dengan ragam julan, ada yang jualan kerupuk beras di packing dengan unik,  ada yang jual tas di rajut sendiri, produk produk local yang mencoba mencari jati diri. Diajarkan caranya masuk di marketplace dan syarat syaratnya. Bahkan cara pengambilan gambar buat jual produk online pun diajarkan disana. Seru deh pokoknya.Pesertanya sendiri sekitar 50 peserta.

    Event Join Online Aja by Mataharimall.com

    Event Join Online Aja by Mataharimall.com

  2. IMF ( Indonesia Marketeers Festival ) expo 2016 berlangsung 2 hari dengan rangkaian acara mulai tanggal 2  hingga 3 Mei lalu, dan acara pamungkas diadakan di  Convention hall Four Points by Sheraton yaitu seminar sehari, dengan pembicara penutup sang pelopor marketing Indonesia Mr Hermawan Kertajaya. Memang event ini adalah event tahunan di conduct oleh Mark Plus di beberapa kota, tentunya melibatkan banyak sponsor di tiap kotanya, nah Telkomsel dapat kebagian lagi di event ini makanya saya bertugas mulia lagi disini,sekalian meraup ilmu ilmu yang ada.Untuk workshop puncak itu tiketnya berbayar loh 750k Cuma memang karena rata rata perusahaan local dan nasional yang mengambil bagian di acara ini sehingga para peserta seminar rata rata marketing dari ragam perusahaan. Kalau ada seminar pak HK saya biasanya pasti ikut langganan event Markplus selalu disponsori jadinya pasti dapat tiket gratisan #rezekijadikuliperusahan.
    Salah satu sesi awarding Top Marketer di IMF 2016 Makassar

    Salah satu sesi awarding Top Marketer di IMF 2016 Makassar

    BFF @IMF 2016 Makassar

    BFF @IMF 2016 Makassar

    Maha Guru Marketing Indonesia, Mr Hermawan Kertajaya

    Maha Guru Marketing Indonesia, Mr Hermawan Kertajaya

  3. INDONESIAHIJABFEST, nah ini pernah saya ceritakan di kisah ini beli kado DP buat ultah saya lumayan rakus belanja disana, acaranya beberapa hari sih, dan strategi nya nanti datang hari terakhir biar dapat diskon. Kalau ini event barusan diadakan, seingat saya, Hijab Fest Indonesia ini diadakan di convention hall Fourpoint By Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan 8-10 April 2016. Di rangkaikan dengan acara talkshow yang dihadiri beberapa artis, yang saya ingat waktu saya sibuk nawar ada mbak Lyra Virna yang sudah berhijab syar’i sedang di wawancara di stage sampai saya kelar belanja. Event rutin tahunan biasa diadakan di Bandung kini di tahun 2016 diadakan di tiga kota besar, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Melibatkan 120 stand nasional dan local.Tiket masuknya kalau tak salah Rp10 ribu / orang.

    event INDONESIAHIJABFEST 2016 Makassar

    event INDONESIAHIJABFEST 2016 Makassar

  4. Indonesia Moeslem Fashion Expo” yang dilaksanakan di Hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, 28 April hingga 1 Mei 2016. Nah EO nya sama dengan penyelanggara Indonesiahijabfest diatas, Artpro Exhibiton. Saya melewatkan event ini pemirsah karena bertepatan dengan acara event dikantor dan ragam kesibukan padahal Cuma tiga hari saja. Jadi belum tahu menggambarkan keseruan nya. Nampaknya Makassar sekarang dijadikan lahan meraup omzet milyar buat para pebisnis muslim fashion. Sekali pameran beginian omzet nya M sampai T loh. Kalau dipikir ini baju bukan makanan. 120 perserta dari berbagai kota di Indonesia hadir dalam acara yang berlangsung hingga empat hari ke depan. Sebagian besar peserta berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar.Dan ini acaranya sudah acara ketiga kalinya di adakan juga di Makassar. Dan kalau event ini ada beauty class, fashion show, dll. Dan pastinya selalu ada artis nya. Berasa hambar pastinya kalau tak ada seleb nya / bintang tamu.

    Indonesia Muslim Expo Makassar 2016 #fpto kiriman Line dari teman

    Indonesia Muslim Expo Makassar 2016 #foto kiriman Line dari teman

  5. FEMME, kalau ini event langgananan sudah ada dan berlangsung dari 11 tahun lalu, saya saja baru ngeh dan rajin tiap tahun ikut menyimak baru 5 tahun terakhir ini. Kalau femme ini tenant nya lebih banyak biasanya, lebih 300 an tenant dari kosmetik sampai makanana. Oh ya kali 320 tenant yang berpartisipasi dan berlangsung dari 11-15 Mei 2016, Tiket masuk Rp 10,000, dan sejak kehadiran hotel baru dengan fasilitas convention hall nya yang super gede akhirnya sudah 2 tahun berturut turut diadakan di Four Points by SHERATON. Kalau senang karena dekat dan parkirannya lumayan luas,  EO ny adalah 3Pro dan diawal pembukaan sih mereka menargetkan 7000 pengunjung sepanjang 5 hari acara dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Saya baru datang jam 9.30 pagi ternyata sudah full parkiran dan sengaja datang di hari terakhir biar kecipratan diskon-an. Ternyata lumayan juga. Dari yang harga 250k bisa jadi 175 k kalau sudah closing day, yang printilan 75k jadi 50k kan lumayan cuma resikonya ya biasanya sisa sisa saja. Tapi kalau rezeki tak akan kemana tenang saja.  Saya berhasil membawa pulang beberapa item persiapan  baju lebaranan,  sama ketemu teman SMU yang sudah jadi dokter dan menemani nya belanja kantongan belanjaan saya Cuma 3 biji kecil pula ekh dia nya 10 kantongan itu saja sudah kita satu satukan, ya ibu dokter kalau belanja sekalian soalnya jarang belanja katanya. Tapi seru lah, dia berhasil menghabiskan duit di dompetnya dan terpaksa pake tambahan gesek kartu, memang event pameran seperti ini surge bagi wanita wanita yang super sibuk kayak kami kami, bisa cuci mata dan bisa lihat lihat aja sudah happy ya…
    Hasil huntingan dari Femme tahun ini

    Hasil huntingan dari Femme tahun 2016, kado ultah part 2

    Pengunjung membludak di hari terakhir FEMME 2016

    Pengunjung membludak di hari terakhir FEMME 2016

  6. GIIAS 2016, ini diadakan ditempat yang sama, Convention Hall, Four Points by Sheraton, dipilihnya lokasi ini karena ternyata hotel ini bisa menampung parkir 1500 mobil dan luas wilayah buat pameran sampai keluar sekitar 6000m2.Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memilih Makassar (Sulawesi Selatan) untuk mengawali rangkaian pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Berlangsung pada 18 – 22 Mei 2016, GIIAS Makassar Auto Show 2016 hadir dengan konsep dan lokasi baru.Tahun lalu saya ingat untuk pertama kalinya GIIAS diadakan di Makassar lokasinya di Celebes Convention Centre, kali ini berpindah ke pusat kota. Bakalan sangat seru nih, saya kebagian tugas juga di event ini. MB sudah sangat antusias bakalan tiap hari kesana. Saya juga sudah dapat job stand by disana sampai penutupan. ( foto menyusul )
  7. Fun Walk by ALFAMIDI, kalau ini acara dadakan yang diikuti MB bersama dua sahabat muda nya, Syahrul dan Musa, tadi pagi ikutan dan seru seruan kali ini saya tak ikutan, pusing saja terlalu banyak acara. Dan saya tadi memang mau fokus pada acara cuci mata di Femme. Bayar tiket Rp 15,000, MB tak pernah bisa menggunakna  T Shirt nya karena kekecilan. Seru saja melihat foto mereka tadi katanya pesertanya tak banyak kayak beberapa event fun walk yang selalu saya ikuti bermama MB sebelum sebelumnya, bisa dibaca disini  dan juga disini

    Friendship is borderless by age or Nationality, American in between Indonesian & Burmenes :-)

    Friendship is borderless by age or Nationality, American in between Indonesian & Burman:-)

Itu baru tujuh event besar, yang lokalan sangat banyak, belum acara kondangan ya ampun, undangan banyak sekali di bulan Mey ini.Musim kawin ekh nikah  karena menjelang bulan  ramadhan.

So bulan Mei tiap tahun memang penuh kenangan, kesibukan, semoga minggu depan saat ultah bisa break dan saya sudah siapkan voucher hotel, sekali kali mau nginap di hotel, ngadem dan santai sejenak, thanks buat mbak Nila buat vouchernya….. Jangan lupa selalu berbahagia ya………….buat kalian semua dimanapun berada…

BANNER FREE MEMBER

Advertisements

Tagged: , , , , , , , ,

2 thoughts on “Cerita Musim Event di Makassar

  1. Arman May 15, 2016 at 10:37 pm Reply

    cuma penasaran kenapa fotonya MB ditutupin mukanya? hehe

    • siti May 16, 2016 at 12:14 am Reply

      iya kata dia supaya tak terlalu terkenal..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: