Advertisements

Cerita tentang bisnis tokek & barang antik bersejarah


contoh tokek siap di belI buyer

contoh tokek siap di beli buyer, lengkap dengan nama calon calon buyer dan tanggal pengambilan dan pengukuran

Pemburu Tokek & barang antic bersejarah

Kalian tak akan percaya kalau sekarang saya berkawan dengan teman teman menjadi pencinta hewan bernama tokke, kalau bahasa Indonesia dari binatang ini adalah apa ya, itu binatang yang berbunyi “tokke” , komunitas trading binary Makassar yang bernama TCI ( Trading Centre Indonesia ) lah yang membawa say ikut ikutan mengamati   pemburu tokke dan beberapa harta karun ekh bukan harta karun sih lebih ke barang antik ( Saya hanya pengamat saja ).

Kalau dalam bahasa Indonesia nama binatang ini Tokek, sejenis binatang merayap sekelas cicak namun ukuran lebih besar.Namun menurut Wikipedia adalah sebagai berikut :

Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), yang memiliki persebaran luas.”

Nah yang dicari pemburu tokek adalah hanya jenis tokek rumahan alias Gekko Gecko bukan tokek sawah atau tokek batu.

Cecak yang berukuran besar, berkepala besar. Panjang total mencapai 50cm, umumnya sih Cuma 34 cm, hampir setengahnya adalah ekornya.

Dorsal (sisi punggung) kasar, dengan banyak bintil besar-besar. Abu-abu kebiruan sampai kecoklatan, dengan bintik-bintik berwarna merah bata sampai jingga. Ventral (perut, sisi bawah tubuh) abu-abu biru keputihan atau kekuningan. Ekor membulat, dengan enam baris bintil; berbelang-belang.

Jari-jari kaki depan dan belakang dilengkapi dengan bantalan pengisap yang disebut scansor, yang terletak di sisi bawah jari. Gunanya untuk melekat pada permukaan yang licin. Maka, dari sisi atas jari-jari tokek nampak melebar.

Tokek yang kerap ditemui di pohon-pohon di pekarangan dan di rumah-rumah, terutama di pedesaan dan tepi hutan. Suara teritorialnya yang keras dan khas, tokke … tokkee …, menjadi dasar penyebutan namanya dalam berbagai bahasa.

Contoh tokek yang siap di tawarkan ke buyer, di foto dan di catat tanggal pengambilan gambarnya

Contoh tokek yang siap di tawarkan ke buyer, di foto dan di catat tanggal pengambilan gambarnya

owner tokek dan Mr Sudir sang pemburu tokek :-) call me when you see tokek 085249311752

owner tokek, Mr Tokek  dan Mr Sudir sang pemburu tokek 🙂

Contoh tokek yang lolos kualifikasi, ukuran 45 cm!

Contoh tokek yang lolos kualifikasi, ukuran 45 cm!

Tokek rumah memangsa aneka seranggacecak lainnya yang lebih kecil, tikus kecil dan mungkin juga burung kecil. Seperti bangsa cecak lainnya, tokek aktif berburu terutama di malam hari. Terkadang tokek turun pula ke tanah untuk mengejar mangsanya. Di siang hari, tokek bersembunyi di lubang-lubang kayu, lubang batu, atau di sela atap rumah.

Hewan ini tersebar luas mulai dari India timur, NepalBangladesh, lewat MyanmarTiongkok selatan dan timur, ThailandSemenanjung Malaya dan pulau-pulau sekitarnya, SumatraJawaBorneoSulawesiLombokFlores,TimorAru dan Kepulauan Filipina

tokek terbesar di dunia

tokek terbesar di dunia, lihat deh kucing diatasnya hahaha bisa masuk kemulut tokek !foto dari tribunnews.com

Kriteria tokek di cari para pemburu tokek dan bisa dibeli dengan harga mahal adalah sbb :

  • Hanya tokek jenis rumahan bukan tokek batu atau tokek sawah
  • Ukuran minimal 40 cm
  • Upayakan si tokek sudah tua makin tua makin bagus
  • Untuk corak cincin di bagian ekor minimal 7 buah ya

Nah kebetulan saya ber teman dengan  kawan yang tergabung dari team pemburu tokek istimewa ini dan beberapa item barang barang antic purbakala yang sedang teman saya cari,  ini beberapa info dari teman tentang item yang mereka cari sbb:

Ini beberapa list sbb :

  1. Piring anti basi ( keramik buatan china ) bisa tahan nasinya tak basi minimal 72 jam
  2. Ayam cemani, kriteria nya darah nya hitam, kalau dilukai yang keluar darahnya warna hitam
  3. Anti silet ( cukur ), ada benda yang jika di gengam biarpun rambutnya di potong pakai silet tak bisa. Keren yah saya juga heran benda benda ini bisa begitu hebat.
  4. Anti Panas ( mampu menolak panas )
  5. Anti racun ( mampu menolak racun ) kemarin dulu teman kami datang ke Jember untuk mengetes sebuah piring keramik yang konon walau di masukkan racun kedalamnya kemudian di beri air dan dimasukkan ikan dan ikan tak akan mati. Setelah di test ternyata setelah 20 menit ikannya mati dan batal deh berarti sang piring bukanlah yang kami cari.
  6. Anti Rasa, nah konon ini juga ada piring yang jika diletakkan air garam di dalamya mampu menetralisir rasa garamnya, ini sedang dalam perburuan.
  7. Anti Bayangan kriteria barang ini mampu menghilangkan wujud , wih ini mah super keren ya, saya belum pernah dengar soal ini tapi kami sedang mencari ke seluruh dunia,
  8. Anti Bacok, nah ini keren nih kan bisa menghalau bacokan.
  9. Bulu Perindu, mampu bergerak berpindah tempat ( kalau item ini banyak di perjual belikan di Makassar Dagang ) entah untuk apa tapi ini harus sang ahli yang mengetes barangnya asli apa palsu.
  10. Batara Karang ( anti cukur dan anti panas )
  11. Bambu Pethuk atau bambu yang memiliki pertemuan ruas pada batangnya. Kalau yang ini juga banyak di gunakan orang buat pesugihan.
  12. Batu Giok Super , anti gores, anti panas, focus cahaya
  13. Blue SAFIR, mampu merubah warna air, pasti ini semacam wadah ya
  14. Cungpet, mampu mematikan lampu dan api
  15. Daun Sirih Hitam, anti bayangan dan cahaya
  16. Keris Berdiri, mampu berdiri bolak balik
  17. Kain anti bakar, ini barang tahan api / bakar
  18. Kantong macan, mampu berpindah ke lokasi yang berbeda
  19. Keris tiga bayangan, kalau terkena cahaya akan muncul tiga bayangan
  20. Mani Gajah, mampu menarik di dua alam ( mulai serem yahh lihat saja aku gak tahu ini barang apa )
  21. Mustika Lipan, bisa tembus pandang ( wihh keren ya _
  22. Mustika landak, mampu merubah rasa menjadi pahit
  23. Mustika air, mampu menghilang dalam air
  24. Mustika Naga Haus, mampu mengeringkan air dalam waktu 5 menit
  25. Merah Delima , anti cukur dan mampu memerahkan air
  26. Panca Warna, muncul lima warna jika ditaruh dalam air
  27. Samurai Roll, bisa memutuskan paku, anti magnet dan kedap udara ( ini baru ditemukan juga di Surabaya, wih keren tuh samurainya bisa kayak masuk ke dalam gagang bulat dan kalau di usap tissue kayak berasap, ini yang buat hebat sekali ya katanya Cuma ada 2 buah di Indonesia peninggalan zaman Jepang. Dan harganya dijamin bisa buat pensiun dini berkali kali deh )
  28. Samurai Selendang, ini juga bisa memutuskan paku dan kedap udara.
  29. Tokek rumahan berukuran 44 cm dengan jumlah corak cincin di ekor jumlahnhya 7 buah

Oh ya kalau saya sih hanya pembaca dan pemerhati,  karena saya sendiri tak pernah melihat barang barang diatas, dan saya sering dengar hoax nya saja, banyakan hanya mencari dan ternyata yang datang penipu. Semoga kawan saya juga tak terjebak dalam bisnis mafia atau penipuan yang sering marak.

Caption dari kompasiana.com soal kenapa tokek bisa mahal

Caption dari kompasiana.com soal kenapa tokek bisa mahal

Balik lagi soal tokek, kenapa jadi begitu mahal, di beberapa media pernah dibahas bahwa empedu tokek bisa menyembuhkan banyak penyakit apalagi kalau sudah di kristalkan, lidah tokek juga demikian dan dagingnya juga banyak digunakan buat obat gatal gatal. Nah banyak buyer dari china dan Taiwan membeli tokek untuk penelitian pengobatan untuk HIV/AIDS,  nah kalau menurut buyer  yang WNA  Negara  tetangga pernah ketemu teman saya menyatakan bahwa tokek yang dicari ini memang digunakan untuk pengobatan dan ada zat dari tubuh tokek ini yang di ambil untuk dijadikan serum untuk pengobatan kanker, dan informasi terbaru lagi bahwa tokek yang mereka ambil zat nya itu tak dibunuh seperti dulu harus dimatikan ya alias di potong tapi dengan teknologi yang ada sekarang sang tokek tak mati malah setelah diambil zat nya entah apanya  sang tokek dibiarkan dilepaskan kembali dan bisa hidup normal.

trade online

Nah itulah mengapa hewan ini jadi komoditi yang bisa menjadi sangat mahal. Dan record termahal yang pernah ada yaitu beberapa waktu lalu ditemukan tokek terbesar sepanjang sejarah dengan berat 64 kg ( itu mah lebih besar dari saya ) dan berhasil terjual ke pada buyer dari korea- Malaysia seharga Rp 179 milyar. Bisa beli ruko berapa tuh yahh gara gara si tokek besar ini, terbayang ini makanannya apa ya? Bisa makan manusia tuh badannya sebesar manusia.

Tokek hasil huntingan kawan saya hanya panjangnya 48 cm  semoga  transaksinya berhasil  yah karena si tokek sedang ganti kulit jadi mesti nunggu si tokek normal baru bisa transaksi. Aneh juga sih banyak alasannnya yah pantas saja banyak orang yang sudah semangat hunting tapi barang harus sempurna dan sesuai keinginan. Entahlah bisnis seperti ini agak mengerikan juga karena banyak berurusan dengan mafia. Jadi rawan tipu tipu. Jadi harus berhati hati jangan sembarangan transfer kalau disuruh, suruh buyernya datang langsung kalau mau beli suruh beli langsung jangan pakai duit segala. Karena bisnis tokek ini sudah banyak dikenal merugikan yang pemilik tokek.

Demikian kisah tentang tokek dan manfaat nya dan potensi bisnis nya. Tokek yang pernah menjadi legendaris trend di masa lalu.Masih kah a? entahlah…………….Yang jelas kalau mau kaya mendadak tak ada yang instant, harus tetap kerja keras berburu barang antik pun harus kerja keras karena ternyata banyak penipuan dari pada yang benarnya, jadi tetaplah waspada. Semua harus pakai logika bisnis is bisnis tapi kalau sudah merugikan segera di stop saja dan cari yang lain.

sumber:www.wikipedia.co.id,www.kompasiana.com,foto belong to Mr Sudir for americanindonesian

BANNER FREE MEMBER

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

134 thoughts on “Cerita tentang bisnis tokek & barang antik bersejarah

  1. Hery January 20, 2017 at 3:34 pm Reply

    Saya punya tokek ukuran 30-33 minat hbgi wA 083153534709

  2. ekoherukristowo January 21, 2017 at 1:18 pm Reply

    Di kamarku ada beberapa tokek dan puluhan telor tokek tp dak pernah aku ukur sudah ada 5 tahunan. Aku kasih makan tiap hari. Apa ada yang mau beli?

  3. Hery January 23, 2017 at 2:03 pm Reply

    Hallo agan agan pada kemana nich kok sepi apa juragan tokek nya udah pada ngacir ya

    • siti January 23, 2017 at 11:37 pm Reply

      mungkin banyak yang PHP kali..

  4. munir February 6, 2017 at 1:12 am Reply

    pak dhe saya pemburu pawang tokek ukuran yg di pelihara 37,38,39,40,sebanyak 30 ekor mojokerto ,yg dicari buyer serius bkn mediator ,WA 085707521498

    • siti February 6, 2017 at 5:52 am Reply

      silahkan siapa tahu disini ada buyer nih..

  5. danz February 9, 2017 at 4:31 am Reply

    saya mempunyai tokek mulai ukuran 25cm sampai 38cm kira kira ada -+100ekor. Minat Hubungi 085724321599 erna atau 085798675672 dadan lokasi sukabumi jawa barat

    • siti February 9, 2017 at 9:41 am Reply

      silhkan bagi yang minat

  6. danz February 9, 2017 at 4:33 am Reply

    NO php..!!! langsung lihat ke lokasi..tokek sudak di pak di keranjang..

    • siti February 9, 2017 at 9:41 am Reply

      silahkan yang berminat

  7. wahyu pramana February 13, 2017 at 6:03 am Reply

    Yang di fto pake kemeja kotak kotak. Kumis itu saya tau.. namanya pak eko supandi.. dr kalibaru manis.. mafia tokek yg cuma nyari uang geser

    • Hery February 14, 2017 at 4:51 am Reply

      2017 apa sdh ada yang transaksi Atau hanya suara nya aj yg tok..M tok… T tp duitnya gk ada

      • siti February 14, 2017 at 6:15 am

        kalau skrg sy sekedar pengamat mas, terlalu banyak mafia dibisnis ini.. hehehe ngeri jadinya…

  8. Hery February 20, 2017 at 5:47 am Reply

    Kalo S.M. gmn mbak bener ada pembeli gk minimal mbak tau dong jalur nya

    • siti February 20, 2017 at 7:00 am Reply

      saya gak paham jalurnya teman saya yang pernah bisnis ini ditipu malah… jadihnya dia sudah stop tak ada dana ..

  9. Bachri February 27, 2017 at 6:55 am Reply

    Yg benar-benar pemilik tokek atau pun mediator yg benar2 kenal sg pmlik tokek (bukan ngaku2 doang, tdk bermsd nipu) tlg ksh info ke sy. Kami berminat membeli tokek ukuran 46 cm (aman) up : jenis rumah/pohon, sehat alami, tdk suntikan, gesit/agresif, bersuara, lahap makan, nemel di dinding, tdk ada unsur magic, abu2 bintik merah dibeli secara per ekor. Atau ukuran 42 cm (aman) up secara paket 6 ekor. Silahkan WA : 0812 8207 4568. YG CUMA NGAKU2 DAN BERNIAT NIPU…..MHN MAAF JGN HUBUNGI SY. TKS

    • siti February 28, 2017 at 2:39 am Reply

      thanks infonya pak Bachri, semoga ada buyer yang real dan tak nipu nipu…

      • Bachri February 28, 2017 at 6:12 am

        Trm ksh mba. Amiiin Yaa Robbilalamien. Kl mba berkenan membantu ngedptin pmilik (bnr2 pmlik lgsg), tlg yyyy mba. Wass

  10. lewis March 1, 2017 at 2:11 am Reply

    Saya ada piring anti basi,yg minat bbm d5622000,

  11. Maman March 7, 2017 at 1:55 pm Reply

    saya pya piring anti basi di maharkan silahkan hub 081254449779

  12. dian monang March 14, 2017 at 7:23 pm Reply

    Saya punya tokek rumah sekitar ukuran 30cm klau minat hub:085269698199

    • siti March 15, 2017 at 7:23 am Reply

      silahkan bagi yang berminat

  13. Yudha Sukma Ananda March 31, 2017 at 10:58 am Reply

    Saya ada temen yang punya piring anti basi

    phone/wa 089-637-747-347

    • siti March 31, 2017 at 1:43 pm Reply

      silahkan bagi yang mungkin tertarik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: