Advertisements

11 distro brand lokal ternama di Makassar


Contoh kaos bertemakan pesan pesan baik di Hurairah Clothing Makassar

Contoh kaos bertemakan pesan pesan baik di Hurairah Clothing Makassar

11 Distro brand lokal di Makassar

Tak bisa di pungkiri sebenarnya adanya perkembangan pertumbuhan perekonomian suatu daerah atau kota bisa dilihat dari pertumbuhan bisnis yang semakin mewabah. Salah satu bisnis yang tetap marak adalah bisnis sandang alias pakaian, terkhusus ke clothing merk tertentu.

Kalau Clothing anak muda itu sudah biasa dan sudah bertebaran sejak lama, distro distro ragam brand pun tumbuh subur di setiap sudut kota.Dari merk local ataupun brand nasional, sama sama bersaing. Dan nama namanya pun unik unik, saya sudah pernah ketemu dengan owner owner distro yang bernama agak agak unik itu untuk urusan pekerjaan, ya pasti sms campaign. List list distro yang lumayan ternama di Makassar

  1. Chambers , ini mah sudah ada sejak saya masih fresh graduate, dan survive sampai sekarang, murni bentukan beberapa sahabat asli Makassar yang dimulai 2009 lalu, dan sudah sukses merambah dunia promotor, saya ingat sekali pernah bawa proposal iklan ke distro ini waktu masih kerja serabutan di sebuah Tabloid anak muda yang sedang mencoba berdiri saat itu Tabloid ARUNG
  2. Daeng Distro, ini juga distro baru terbentuk di tahun 2010, dengan misi promosi budaya local dalam selembar kain kaos, desainnya didominasi unsur lokalitas Makassar. Seperti citra Sultan Hasanuddin, badik, coto, pisang epe, paraga, Pantai Losari, Fort Roterdam, dan lainnya. Tetapi ke depan, terang Den Dede, akan memperluas desainnya untuk skala Sulsel secara umum. Maksudnya akan mengembangkan budaya identitas lokal daerah-daerah yang ada di Sulsel ini.ownernya adalah Den Dede.
  3. Kaos KAREBA, ini juga baru dan juga mengusung promosi wisata local lewat sebuah kaos dan ragam marchendise.
  4. Kampung Merdeka Clothing, ownernya ini pernah bareng satu scene di postingan ini, Mas Iskandar Cita, yang juga founder dari Komunitas Makassar Dagang, Saya melihat sendiri pergumulan anak muda penuh potensi ini dari kisah memulai dari 0 kini outlet nya sudah mulai bertambah dan juga jor jor-an promosi online. Konsepnya unik dengan misi contain aksi protes dalam selembar kain kaos, tentunya membawa nuansa nasionalisme tinggi dalam setiap contain di produknya yang sudah mulai merambah ke tas, sukses terus mas Iskandar Cita untuk Kampung Merdeka nya..!!Merdekaaaa!!
  5. UNDERSIEGE Distro, Ini saya jadi ingat karena tiap hari melewati distro ini, cabangnya ada 2, dan sampai sekarang mereka survive, jadi tentunya mereka sudah ada segmen market tersendiri ya.
  6. GodCity Distro, jangan shock dengan namanya mungkin ownernya senang nonton Batman yahh tiap hari juga kalau ke kantor saya melewati distro ini nya jadi khatam namanya, dan tiap hari banyak anak muda lalau lalang ke distro ini berarti mereka juga punya market jelas. Dan terbukti masih survive J
  7. IMMORTAL SHOP, jangan kaget yah namannya, ini sebenarnya satu grup sama nama nama unik diatas, nampaknya buat menjual memang distro ini harus punya nama nama yang rada rada ke filem filem-an ahhahha.
  8. Lucky B*stard shop, tiap hari juga saya lewati toko kecil bernama aneh ini. Pengen rasanya singgah tapi belum sempat sempat, tokonya kecil dipinggir jalan batua raya, saya tak paham ownernya pasti anak muda super gaul yang mungkin kurang paham arti kharafiah dari nama distro yang diberikan. Memang sih produk yang dijual di dalamnya memang kaos kaos aneh bernuansa gothic hahahah ngeri deh masuknya. Tapi mereka survive juga loh sudah beberapa tahun. Kapan kapan saya mau singgah dan masuk ke tokonya.
  9. Vivoloum Distro & Café, ini juga letaknya di Jalan Pengayoman 32 (0411) 4663751 jalan besar yang sehari hari saya lewatin, baru beberapa tahun karena saya ingat saat softlaunching bikin bête ada perform band di jalan raya membuat semua macet. Mereka yang opening pengguna jalannya yang menderita.
  1. Kids Distro, ini juga sering saya lewati lokasinya, di jalan landak baru, khusus buat anak anak, ternyata anak anak juga punya distro, semua segmen umur bisa jadi market dalam bisnis clothing, harusnya ada juga yang Papa distro or Mama distro heheheh
  2. Hurairah Clothing, jl ujung bori lama no 5, hadir dengan  konsep muslim clothing di Makassar
    Kaos Dakwah Islami
    WA/SMS/TLP: 085255115000
    Pin : 7903B51F
    IG : @Hurairah_clothing
    Line : ilham.burhan  
    kalau ini unik, yang di bawa konsep ownernya yang seorang pria asli Makassar dan memang sangat religious ini membawa konsep pesan pesan  Islami dalam selembar kaosnya, misalnya jangan lupa menabung pahal untuk akhiratmu, semua contain nya ajakan untuk melakukan kebaikan, yaahh  segmen niche yang menjadi potensi market yang besar bagi pemuda pemuda muslim di Makassar, kalau pribadi saya barusan masuk di distro segmen muslim seperti itu. Selain jualan kaos, ada beberapa baju gamis pria dan perlengkapan muslim. Harganya pun tak mahal berkisar  50 ribuan ke atas. Saya pernah masuk ke tokonya, karena MB senang masuk ke distro muslim buat cari gamis panjang ukuran 2XL dan yah seeprti biasa tak pernah ada 😦 .Letaknya yang kurang strategis menurut saya, di jalan bitowa lama, ruko pinggir jalan tapi sudah jauh dari tengah kota. Didalamnya juga sang owner menggandeng SHOES Cleaning, jadi kita bisa laundry dan cuci sepatu disana,  sepatu sepatu yang warnanya sudah usang dan masih bagus bawa saja kesana, nanti bisa di cek dan harga di tentukan setelah sang petugas mengecek barang, untuk mencuci dan membuat sepatu kembali kinclong dengan warna lebih baik biaya rata rata Rp 50 ribu, waktu pengerjaanya sehari, tergantung ke kusutan sepatunya. Shoe Clean ini sering saya lihat mengikuti event dan membagi bagikan voucher dan jangan salah Hurairah clothing ini menjadi ramai karena Shoe Cleaning jadi bagian dari Hurairah Clothing. So bagi yang mau cuci sepatu atau mau buat sepatu lama mengkilat kembali bisa kesana siapa tahu dapat kaos bertuliskan, ingat yang pasti itu Cuma satu yaaa MATI !! So kumpulkan bekal sebelum mati !!! Hehehhe ngeri ya pesan moralnya tapi benar adanya J

    Bagian depan Hurairah Clothing

    Bagian depan Hurairah Clothing

    Kontak address Hurairah Clothing Makassar

    Kontak address Hurairah Clothing Makassar

    Contoh kaos dengan kontain nasehat kebaikan

    Contoh kaos dengan kontain nasehat kebaikan

    Premium Shoes Clean

    Premium Shoes Clean

    Owner Hurairah sedang melayani pelanggan

    Owner Hurairah sedang melayani pelanggan

    Shoes Clean Makassar

    Shoes Clean Makassar

11 saja dulu ya, masih banyak sebenarnya yang distro jadi jadian alias muncul hanya bertahan 1 tahun dan hilang  lagi namanya usaha ya dirintis dulu butuh beberapa tahun  untuk bisa berdiri dan exist dan masih banyak juga yang jarang saya lewatin  so 11 aja dulu kapan kapan dilanjut jika ada yang unik unik.

 BANNER FREE MEMBER

Advertisements

Tagged: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: