Azka Salon & Day Spa, alternatif muslimah dengan tariff terjangkau di Makassar


Azka Salon Muslimah

Azka Salon Muslimah

Salon muslimah  dengan tariff terjangkau di Makassar

Sudah lama sekali mau menulis tentang salon muslimah, akhirnya terkeskekusi juga hari ini, jadi sejak beberapa tahun lalu, saya atau ibu saya atau tante saya  suka pergi ke salon muslimah, kenapa salon muslimah? Karena salon ini khusus buat wanita saja, kalau pun bapak bapak alias suami antar ya bisa duduk di depan reception menunggu ibu ibu selesai perawatan di lantai 2. Jadi kalau sejenis kelamin kan lebih enak, lebih santai dan yang mengerjakan semua service nya ya mbak mbak saja. Benar benar syariah  lah.

Azka Salon & Day Spa, khusus muslimah, kalau langganan  saya dan ibu saya di jl Abdullah Daeng Sirua  No. 97 A, di samping RM Pallu Kaloa, kalau satu kantor cabang nya lagi yaitu JL Perintis Kemerderkaan KM 9, Tamalanrea Makassar.

Tariff Hair Treatment di Azka Salo

Tariff Hair Treatment di Azka Salon

Sebenarnya di website nya ternyata ada disini, Cuma jarang di update salah satu kelemahan yang saya lihat dibanyak pengusaha lokalan yang mulai berkembang adalah jarang peduli untuk mengurus secara professional websitenya di  jalur online, padahal kalau di kelola dengan baik, bakalan omzet meledak kendalanya lagi kalau ternyata omzet meledak dan pelayanan tak seimbang malah jadi complain, itulah beratnya industry di bidang jasa.

Azka Salon & Day Spa

Azka Salon & Day Spa

Balik lagi ke  Azka, kebanyakan customersnya memang 100 persen wanita, dari ibu paruh baya dan juga sebagian mahasiswi. Sistemnya masih manual masih pakai member card biasa, ada diskon ketika pakai kart uterus untuk tariffnya jika di  bandingkan dengan salon dan day spa umum memang sangat terjangkau, contoh saja tadi sore saya kesana buat potong rambut saja, saya sudah cuci rambut dirumah sisa gunting saja Cuma 20k. Murah lah, ya sebanding lah sama kualitas  service yang saya terima, rambut disisir agak keras terkesan menjambak sampai saya sendiri ambil sisirnya dan sisir sendiri bagian rambut yang kusut karena habis keramas belum kering benar sudah di ikat dan tutup jilbab. Saya pun nunggu sampai ketiduran karena ternyata mungkin pegawainya pada break entah kemana atau pada belum datang. Memang di reception bawah bilangnya nunggu 40 menit an karena ada client lain yang lagi di kerjakan.  Para karyawati disini memang nampaknya mempekerjakan mahasiswi mahasiswi karena rata rata usia mereka masih muda.

Ada jualan pernak pernik hijab juga

Ada jualan pernak pernik hijab juga

Jasa yang sering saya pakai disini adalah potong rambut saja. Tak perlu aneh aneh, biasa juga kalau mengantar ibu saya  sembari menunggu saya facial wajah macam macam rasa.Pernah juga karena ibu saya lama rambut nya di semir, terus di potong sambil menunggu saya totok wajah yang Cuma 15 menit.

Buy 1 get 1, kalau ada ibu saya pasti borong banyak nih

Buy 1 get 1, kalau ada ibu saya pasti borong banyak nih

Pernah juga saya hair spa disini. Kalau soal harga cukup terjangkau dan kalau emak emak kayak ibu saya juga suka toh mereka jarang membandingkan layanan service jasa yang sama. Kalau saya karena hanya tainilah pilihannya saat ini. Servicenya standar tapi saya bangga setidaknya wanita pengusaha dibalik keberadaan Azka Salon ini luar biasa melihat peluang. Dan mereka survive beberapa tahun ini saja sudah luar biasa. Lesson Learnt adalah pandai melihat segmen market.

Bagi ibu ibu , mbak mbak, adik adik muslimah yang mau creambath, hairspa, facial, luluran, potong rambut, cat rambut sampai totok wajah semua ada di sini, silahkan meluncur ke dua alamat  AZKA salon  & Day Spa, harga terjangkau pokoknya….

Azka Salon & Day Spa Makassar : 

  • JL Perintis Kemerderkaan KM 9, Tamalanrea Makassar
  • jl Abdullah Daeng Sirua  No. 97 A, di samping RM Pallu Kaloa

Untuk kontak number, saya sering menerima sms promosi dari nomor ini 085397528895

Saya lihat dibagian bawah lantai 1 ada sederetan gaun pengantin muslimah  dan pernak pernik merchandise pernikahan, ternyata salah satu bisnis azka salon juga adalah penyewaan kostum pengantin dan aksesoris merchandise pernikahan, di stall depan juga di pajang ragam bros buat hijab, dan kosmetik.dewaweb-728x90

Harapan saya ke depannya Azka bisa menggunakan solusi sms buat ke pelanggan, selama ini sms produk dan promo pakai nomor biasa yang munculnya hanya nomor hp yang nomornya saja acak nomor prepaid, kalau mau keren bisa pakai sms campaign Telkomsel bisa sms ultah ke pelanggan dan bisa diatur pengiriman broadcastnya dari January  sampai desember dan ada reportingnya juga. Dengan budget 150K / sms / user saya rasa sangat worthed lah saya sebagai klien akan sangat senang menerima broadcast an informasi diskon dan kadang dengan adanya konsitensi broadcast an yang intens ke saya, akhirnya saya pun membeli. Contoh kasus SMS campaign Pizza Ria Café memborbardir buy 1 get 1 pizza di seputaran Makassar tiga bulan terkahir ini suatu hari saya lewat ke kantor imigrasi dan dapat sms terus jam nya pas saya lagi lapar laparnya singgahlah kita ( saya dan MB ) ke Pizza Ria Café, konversi sales deh.

dewaweb_promo_04_728x90

Kadang  para pengusaha itu mikir berat mengeluarkan cost, biaya sms campaign untuk 4000 potensi user misalnya jika 1 bulan dilakukan 1x broadcast biayanya Cuma Rp 4000x Rp 150= 600K nah dibandingkan efek yang didatangkan dengan adanya campaign sms saya yakin bisa dongkrat omzet yang bisa menutupi cost 600k tersebut.

founder Azka Salon & Day Spa dalam sebuah kliping koran ternama di Makassar

founder Azka Salon & Day Spa dalam sebuah kliping koran ternama di Makassar

Efektif sekali engage customer buat balik lagi ke salon, kan alternative service banyak, ini belum merambah ke sms LBA dan targeted buat new customers yang biaya cost sedikit lebih mahal. Ini kalau para pengusaha jasa sangat sadar dan aware akan dunia campaign digital dijamin omzet meledak…. !

So sedikit  mengulas tentang Azka dan kiprahnya dan semoga nanti owner nya bisa lebih digital lagi, websitenya dibenahi, digital campaign, sms loyalty..in sha Allah bakalan  bertumbuh terus…. Semoga para pengusaha pengusaha hebat di wilayah ini semakin beralih ke digital ads……………!

 

BANNER FREE MEMBER

Buat referensi Makassar Corner bisa baca juga :

Tagged: , , , ,

2 thoughts on “Azka Salon & Day Spa, alternatif muslimah dengan tariff terjangkau di Makassar

  1. azkaspamakassar August 28, 2016 at 4:10 am Reply

    Assalamualaikum,
    Terimakasih kami ucapkan untuk Postingan Americanindonesian.com
    kami juga menyampaikan mohon maaf atas segala kekurangan Insya Allah Azka salon Makassar Akan selalu berusaha untuk memberikan Pelayanan terbaik untuk pelanggan. Kami Masih terus berbenah dan belajar, dari segi pelayanan dan juga kepuasan pelanggan, Mohon Doanya yah Mba ^_^

    • siti August 28, 2016 at 5:25 am Reply

      Walaikumussalam, sama sama kami sekeluarga senang kok pakai service di AZKA salon.. semoga makin banyak cabangnya..

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

