Advertisements

Happy 3rd Anniversary for us


Happy  3rd Wedding Anniversary

Alhamdulilah per tanggal 29 Juni kemarin genap sudah usia pernikahan kami memasuki tahun ketiga, penuh perjuangan dan tidaklah mudah, lika liku bentrokan budaya masih sering terjadi, lomba meng upgrade kesabaran untuk saya, kata orang melewati usia 5 pertahun pertama adalah yang terberat dan saya sendiri merasakan betapa beratnya hari hari terlewati.

Semua orang punya cobaan sendiri dalam episode pernikahan, , mau sesuku, sebangsa, masing masing ada konteks kesulitan masing masing. Beda gap umur 10 tahun juga ternyata ada plus minusnya.Tak selamanya ada gap usia menandakan seseorang lebih dewasa .Dan menikah seumuran pun kadang banyak benturan egonya, pengalaman teman kantor saya usianya sama sama muda, menjelang hari H mereka malah marahan dan hampir batal nikah karena hal sepele…..ya begitulah kehidupan.

dewaweb-728x90

Banyak hal yang kami lalui bersama, MB dengan perkembangan bahasa Indonesia nya yang berasa kayak siput bergerak, saya rasa hampir putus asa sebenarnya memberikan semangat, entah bagaimana lagi caranya apa perlu hidup di kampung 3 bulan dulu ? apakah perlu kami hentikan project English camp dulu? Alasan yang sering timbul karena semua orang ngomong bahasa inggris kedia. Ternyata belajar bahasa Indonesia perlu orang sabar dan supel, dan MB tak memiliki keduanya dengan cukup banyak.

Saat nyasar saja dia tak sanggup untuk bertanya yang ada hanya emosi menjadi jadi, yang justru kalau budaya kita kalau butuh bantuan ya kita yang akan ngobrol ke orang  kalau orang ngobrol ke dia ya seharusnya dia yang butuh info ke orang bukan dia yang dongkol, ya herman sayahhhh temperamen dan arogansi memang belum bisa berdamai dengan keadaan.

Perkembangan paling pesat dari MB, ya setahunan ini dia banyak approaching sendiri project  kecilnya dan merasakan sendiri ribetnya PHP dan negosisasi, dan rasa tak enak saya pun berkurang karena bukan saya yang handle, dia sendiri lebih kurangnya service jasa dia terhadap kontrak yang ada full time ke dia semuanya kalau saya yang handle, nego, jelaskan kalo mood dia lagi jelek ya pusingnya balik ke saya tak enak nya juga balik ke saya.Dalam  6 bulan ini dia ada beberapa deail dealan yang nilai kontraknya sebenarnya tak masuk akal saking murahnya maklum dia nego sendiri. Tapi sudahlah, dengan adanya banyak kegiatan juga MB lebih sehar secara fisik dan mental.Walau kadang income dari jerih payahnya yang melelahkan itu kadang miris jumlahnya.

dewaweb_promo_04_728x90

Masalah pengetahuan alamat ya, kelemahannya dia kurang ngeh kalau masalah penyebutan jalan, baiknya dia selalu di kasih tahu landmark atau tanda misalnya mau ke kantorku land marknya, Kantor Tekom. Atau land marknya Mall, mall kecil, mall orang kaya dan mall orang kaya sekali. Nah kalau itu dia bisa. Tapi alhamdulilah disetiap celah ada yang patut disyukuri dia sendiri bisa jalan sendiri, tak  merepotkan, yang merepotkan Cuma kalau lokasi baru, karena  pakai aplikasi waze pun kadang kadang masih salah jalan. So sebelum menyuruhnya ke suatu tempat baru wanti wanti alamat di googlemap dulu, clearkan dulu karena kalau dia nyasar berabe pokoknya.

Hobby memelihara burung akhirnya berakhir tragis hari ini, si Charlie wafat tadi sore, Charlie adalah burung kami yang ke 7, selama 9 bulan terakhir, Wilma yang pertama wafat, birt and ernie salah satunya terbang dan satunya wafat juga, akhirnya MB beli 3 burung kecil warna biru bertahan beberapa minggu dan satunya mati, burung kedua terbang dan yang terakhir Rocky terbang juga saat mendapatkan charli dan mau memasukkan dalam kandang. Benar benar MB kayaknya tak berbakat piara burung ya….. sedih deh……sisa memelihara beberapa tanamannya. Charly sudah dimakamkan tadi. Sisa sangkarnya mau dibersihkan dan disimpan  untuk sementara .

happy wedding anniversary

Alhamdulilah puasa MB full terus tiap ramadhan, semoga sehat terus sampai idul fitri seperti tahun tahun sebelumnya, tarwihnya kadang bolong saja  kalau kebetulan kami ada acara diluar diganti solat tarwih dirumah, itikaf juga dia rajin, Semoga dia tetap istiqamah dan semakin sabar jadi suami. Sabar menghadapi kehidupan di Makassar ini dan hiruk pikuknya.

Nge sushi jadi favorit

Nge sushi jadi favorit

Tanggal 29 kemarin, kami buka bersama, sebenarnya bukan buka puasa tapi makan malam, karena saya buka puasanya di kantor dan dia bukbernya di masjid belakang rumah, lalu jam 7 baru janjian makan sushi di tempat favorit kita ‘de’sushi’ . Makan sushi rock n roll,  ayam karage dan minum ocha adalah menu special kami. Lanjut tadi makan malam setelah dari rumah sakit berobat buat saya yang kena batuk batuk. Makan malam di rumah makan padang dan ini pertama kali MB saya bawa kesana. Maafkan saudara saudara saya kadang tak mau bawa ke rumah makan padang takut nggak sanggup bayar kalau piringnya semua keluar bisa bisa MB melahap semua tanpa tahu bahwa semua itu dibayar.Alhamdulilah dia sangat senang dengan makanan Padangnya hari ini.Hadiah? ya sebenarnya beberapa bulan lalu kami sudah order batu emerald buat saya dan MB itu Pearl sesuai zodiak kita masing masing belinya titip kawan kami Mr Singh, baru minggu lalu sempat ke toko emas mau buat cincin ikatnya buat saya dan MB pakai silver saja. Itu lah hadiah kami masing masing. Nanti aku posting khusus, tahun pertama kita ada kue lucu special request ke mbak endah, tahun kedua kita makan pizza aja di Lemoon Pizza, dan sekarang sudah tahun ketiga makan sushi aja dan makan makanan padang sungguh sederhana yaahh. Alhamdulilah……..

Header 728 x 90 (2)

Semoga di tahun ketiga ini kami berdua bisa semakin sabar menghadapi badai kehidupan, ibarat berlayar di atas kapal di tengah lautan, kadang berasa tenang adem dan indah, tiba tiba cuaca buruk mendera, hujan badai petir melanda dalam waktu singkat, kapal pun sedikit terombang ambing, demikianlah kehidupan pernikahan, pernikaham campuran, Bule & Bugis dalam satu nahkoda. Semoga kapal kami bisa kuat dan tetap bertahan menghadapi Beragam cuaca yang mendera, semoga sang nahkoda dan tetap istiqamah menyetir sesuai arah perjalanan dan berdasarkan peta saat berangkat, semoga kami berdua bisa saling bahu membahu saling tolong menolong untuk perjalanan yang indah diatas kapal kehidupan kami. Semoga kapal kami akan tiba dengan selamat di tujuan akhir pernikahan, zakinah mawaddah warahmah sesuai ikrar saat ijab qabul di tanggal 29 Juni 2016 lalu.

Happy wedding anniversary for both us …………

Wishing more laughter, more joy, more love for the both of us  in the years to come till death do us a part…Aamin YRA….

 

header niko 728 x 90

Bisa baca juga kisah kisah dibawah ini :

Advertisements

Tagged: , , , , ,

6 thoughts on “Happy 3rd Anniversary for us

  1. adhyasahib July 1, 2016 at 3:28 pm Reply

    Happy 3rd wedding anniversary ya mbak Siti, semoga langgeng selalu 😉

    • siti July 3, 2016 at 2:59 pm Reply

      makasih ya, selamat jg ya semoga debay…sehat terus sampai lahiran

  2. Frany Fatmaningrum July 2, 2016 at 12:14 am Reply

    Happy 3rd wedding anniversary Mbak Siti & MB. Semoga selalu sakinah, mawaddah, & warrahmah. Amin.

    • siti July 3, 2016 at 2:59 pm Reply

      Makasih mbak Frany…….. atas doanya……

  3. ratusya July 3, 2016 at 4:12 am Reply

    Happy anniversary mbak. Semoga langgenge terus.
    Btw, sama kaya sodara saya dr menado kalo di bawa ke rm. Padang pasti pulangnya nyuruh bungkus semua hidangan karena dia pikir udah dibayar semua 😀

    • siti July 3, 2016 at 3:00 pm Reply

      hahha iya makanya saya tak pernah or jarang saya ajak ke rumah makan Manado bahaya.. di dompet dan bahaya kolesterol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: