Pengalaman rawat inap di RS Siloam Makassar menggunakan asuransi sinar mas


MB selama di rumkit tetap sibuk dengan laptopnya, pasien tangguh ya.

MB selama di rumkit tetap sibuk dengan laptopnya, pasien tangguh ya.

Pengalaman saat rawat inap di RS Siloam menggunakan asuransi sinar mas

Saat malam kejadian MB masuk UGD di siloam saat lagi hectic nya, adik iparku langsung daftarkan kartu asuransinya di reception tak lama 10 menitan sudah kembali dan sudah diurus semuanya, lalu lanjut berpanik panic ria selama 1 jam lebih di UGD.

Baru jam 1 malam kita akhirnya dapat masuk ke kamar buat  rawat inap room 8036 view nya di dinding saja, keesokan harinya MB minta pindah ke view laut, di room 8040.setelah hari ketiga infus sudah di lepas, klarifikasi dokter keluar rumah sakit jam 11 siang, suster sudah datang untuk tanda tangan klosing. Saya urus parkir gratis buat keluar, sekalian saya urus dokumen buat klaim double asuransi Prudential MB. Di meja kasier silih berganti orang datang buat gesek deposit atau bayar cash, gila biaya berobat mereka yang rawat inap itu mainnya sama dengan kisahku disini, tadi bapak bapak disampingku habis deposit 16 juta dari 2 atm nampaknya  kerabatnya sakit parah dan mereka tak pakai asuransi. Sampai atm habis padahal lusa lebaran yahhh kebayang yahh betapa penting asuransi melindungi asset asset kita.  Orang kedua bayar disamping ku saya lihat dia gesek kartu kredit sebesar 27,8 juta hah itu bisa umrah backpacker 2 orang loh.  Ngeri ya biaya kesehatan saat ini.

dewaweb_promo_04_728x90

Dan akhirnya mereka menverifikasi  janjinya 2 jam. Akhirnya saya balik lagi ke kamar padahal sudah packing, MB masih dapat jatah makan siang, bahkan semua tas sudah siap, masih dapat jatah kunjungan dari bos ku dan dua teman seperjuangan di kantor.Bahkan sampai mereka pulang pun kami masih belum dapat info kalau kami sudah bisa ke bawah buat tanda tangan dan tepat pukul 1. 30 kira kira 2,5 jam dari info awal akhirnya mbak suster datang infokan kalau saya sudah bisa ke bawah tanda tangan. Meluncur lah saya kebawah dan tak  beberapa lama di print kwitansi rawat inap,  kaget juga lihat  juta angkanya 3 hari dua malam hampir 10 juta, biaya kamarnya sendiri untuk 3 hari itu 2 juta tujuh puluh ribu ternyata dapat diskon rate, dari 810 k menjadi 650k. Lumayan lah yang banyak itu biaya CT scan dan X ray nya. Waktu di UGD.Sisanya printilan printilan yang ternyata akumulasinya banyak.

Kwitansi pembayaran rawat inap MB di RS Siloam selama tiga hari

Kwitansi pembayaran rawat inap MB di RS Siloam selama tiga hari

Alhamdulilah saya nombok 20k padahal saya sudah was was sebelumnya  jangan jangan ada banyak obat yang tak tercover asuransi ini, ternyata semua di cover cuma ada biaya lain lain 20k. Saya tanda tangan dan selesai. Sekali lagi saya minta rinciannya si mbak kasir bilang ini sudah rinciannya cuma yang selembar ini. Kan di kisahku saat saya jadi pasien dulu itu tagihanku tebal nya minta ampun, sampai berlembar lembar karena jumlahnya juga hampir 50  juta selama perawatan 8 hari.

Selesai dapat kwitansi saya minta karcis parkir, dan naik  ke atas jemput MB, sampai di lobby ada drama lagi, jadi sebelum saya tanda tangan dikasir saya ke mobil simpan goody bag isi barang kan, terus setelah ke mobil ternyata kunci mobil saya tinggal di jok tengah setelah itu sandaran kursi jok saya lipat, jadi setelah nya saya lupa itu kunci mobil dimana.

Saya suruh MB berdiri menunggu banyak barang di atas troly, saya kembali ke parkiran kayak adegan reka ulang cari semua kunci di bawah mobil di rumput bahkan mobilnya tak terkunci saya bongkar semua kok tak menemukan namanya cobaan di siang hari, sudah pasiennya ngambek ngambek dilobby saya baru kali ini khilaf tapi saya yakin si kunci ada kok Cuma siang itu saya langsung pake plan  B saya ambi taksi pulang ke rumah lewat jalan toll menghindari macet berkepanjangan karena hari itu -2 sebelum lebaran.

Sepanjang ditaksi MB ngomel terus menyalahkan saya soal kunci kalau saya sih sudah kebal, karena di rumah saya selalu siapkan kunci cadangan gitu aja kok repot anggaplah itu rezeki pak sopir raksi, 98000 bayar taksi sampai rumah drop barang dan cari kunci setelah menemukan kunci MB pasien yang baru keluar dari rumah sakit ini mengambil jaket dan helmnya memaksa saya naik di bonceng kembali ke rumah sakit saya sudah bilang tak usah diantar bisa naik Gojek kok, tetap juga tahu sendiri MB ini keras  kepalanya tingkat  dewa.

Sampai rumah sakit saya langsung ngacir ke mobil dan memastikan kunci bisa berfungsi saya telpon MB untuk pulang segera dan saya pun pulang juga tapi kali ini hape full charge, kabel charger stand by di mobil dan power bank full charge  stand by di dalam tas.

Lesson learnt selalu harus prepare semuanya lebih baik repot diawal dari pada dapat masalah kemudian termasuk urusan charger dan hape. Tak mau kejadian fatal kayak malam MB masuk UGD.  Terima kasih buat perusahaan tempat saya bekerja yang memprovide asuransi buat saya dan MB dan terima kasih tentunya  buat Asuransi nya sendiri sama suster  yang baik hati dan dokter silih berganti di Rumah Sakit Siloam, tanpa kalian semua saya pasti sudah nyesek bayar tagihan, Pastinya buat rawat jalan MB akan kembali lagi.

BANNER FREE MEMBER

Beberapa pengalaman berobat bisa dibaca disini

Tagged: , , ,

8 thoughts on “Pengalaman rawat inap di RS Siloam Makassar menggunakan asuransi sinar mas

  1. baiqrosmala July 10, 2016 at 3:25 pm Reply

    Setuju, mending repot di awal daripada nantinya heboh di akhir

    • siti July 11, 2016 at 2:18 pm Reply

      iya mbak betul… bagaiamana selalu yang persiapan lebih yang bakal survive efek kebanyakan nonton serial #dualsurvivor nih..

      • baiqrosmala July 12, 2016 at 4:10 am

        waaah mba suka nonton dual survivor? saya gak pernah nonton sii cuman kalau dilihat yang shootingnya suka di hutan gitu gk sii mba? yang badan dua cowoknya gede2 hihi 😀

      • siti July 12, 2016 at 6:38 am

        iya itu skrg serial fav kami berdua, tiap hari wajib nonton 1 episode, seru saja, buat diri selalu harus bersyukur dengan apa yang ada … seru saja.. sama prison break.. selalu punya ide ide …break through

  2. titintitan July 10, 2016 at 7:49 pm Reply

    Alhamdulillaah sudah sehat kembali ^^

    • siti July 11, 2016 at 2:16 pm Reply

      iya say, udah sehat cuma harus jaga kesehatan saja dan pola hidup sehat…

  3. emaknyashira July 11, 2016 at 8:12 am Reply

    emang asuransi kesehatan zaman sekarang tuh penting banget yah, jangan sampe bangkrut gara-gara sakit deh.
    oiaa i love how you put every single information on your post mba, karena kadang susah nyari info detil apalagi review hal-hal macem asuransi gini.
    terimakasih

    • siti July 11, 2016 at 2:16 pm Reply

      iya sebenarnya buat diri sendiri saja kadang saya butuh info dan saya udah mulai gampang lupa jadi kalau ada tulisan enak sisa klik klek klok..

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

