Advertisements

Cerita Bule mengajar di PAUD


Kompleks Masjid Raudatul Jannah dan PAUD Khairu Ummah

Kompleks Masjid Raudatul Jannah dan PAUD Khairu Ummah

Cerita Bule mengajar di PAUD

Sudah beberapa waktu sebenarnya MB  sering jadi volunteer di PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini )  di dekat masjid belakang rumah, di yayasan khairu ummah, jadi ini benar benar murni charity, sukarela saja, tak digaji, niatnya biar nambah bekal akhiratnya dan melatih kesabaran hadapi anak anak nakal.Ya tahu sendiri murid murid usia balita itu jumlahnya 20-an lah dan usia mereka rata rata dibawah 5 tahun,  karena saya sering singgah melihat kelas mereka dan hanya sekedar melihat kelucuan anak anak itu.

Saya biasa intip intip sebelum kekantor di sana, MB bacakan cerita dalam bahasa Indonesia, anak anak ini menanggapi dengan lucu lucu, ada yang teriak ada yang cerita ada yang lari lari, silahkan bayangkan sendiri kelasnya bagaimana  kacaunya.

Ngintip bule mengajar PAUD

Ngintip mister mengajar PAUD

Kata MB sih sebenarnya dia makan hati ngajar disitu soalnya anak anak ini gak bisa dibilangin hahahaha baru tahu dia, mending saya ajar orang tua dibanding anak anak kecil hehehehe. Mereka tak bisa diam di kelas, tak bisa diajak diskusi dengan tenang selalu ribet saya salut sama guru TK tuh begitu sabarnya.

dewaweb_promo_04_728x90

Pernah juga saya intip ini anak anak pada lari sana sini padahal MB itu di depan papan tulis hahaha kasihan ini di cuekin sama balita nakal nakal ini padahal jumlahnya tak banyak, tapi seru saja sih,  menurut saya ini kegiatan positif walau cuma sekali seminggu dan cuma sebentar setidaknya menghilangkan stress MB dan mendamaikan hatinya yang suka galau karena less activity. Sebenarnya kadang dia juga sih agak stress tapi lebih banyakan senangnya katanya.

Mari berdoa anak anak

Mari berdoa anak anak

Biasanya tiba tiba dia mau ke toko buku beli buku dongeng yang ada englishnya biar dia bacakan versi dua bahasa. Kadang tiba tiba dia gunting gunting gambar dan print warna gambar binatang katanya buat anak anak PAUD nya yang nakal nakal itu.

BLOGSPOT atas

Selama ramadhan PAUD Libur baru masuk senin kemarin berarti MB mulai aktif mengajar lagi hari jumat depan, dan kelas mereka sudah mulai di renovasi, semoga MB tetap konsisten dan sabar menghadapi ujian ujian bocah bocah lucu dan  bandel tersebut, yang suka panggil panggil mister mister hahahaha.

Begitulah salah satu charity MB katanya,  saya kasih saran sih untuk rutin ke panti asuhan ajar anak anak English fun saja, Cuma jadwal itu belum konsisten karena saya belum turun tangan, padahal ini ladang amal yang luar biasa.Semoga terlaksana beberapa niat baiknya tahun ini tentunya ini saya harus turun gunung biar semua planning berjalan sesuai rencana.

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel tentang kegiatan MB di Indonesia :

 

Advertisements

Tagged: , , , ,

6 thoughts on “Cerita Bule mengajar di PAUD

  1. titintitan July 19, 2016 at 4:23 am Reply

    MB itu keren yak, meski kata mb siti dia masih suka ‘gak sabaran’ tapi mau ngadepin anak itu keren banget. ^^

    titin aja, capek banget cuma sejam ngajar anak TPA sendirian 😀

    • siti July 19, 2016 at 6:50 am Reply

      saya juga pernah coba main sama anak TK sebentar saja sudah stress saking bandelnya

  2. wasaparisian July 19, 2016 at 4:29 am Reply

    Kegiatan bagus semoga MB tetap semangat..

    • siti July 19, 2016 at 6:49 am Reply

      terima kasih dukungannya .. harus punya kegiatan positif biar otaknya tetap positif..

  3. Frany Fatmaningrum July 19, 2016 at 12:19 pm Reply

    MB ini bagus ya, hidup untuk cari barokah. Salut.

    • siti July 19, 2016 at 12:26 pm Reply

      iya kadang malah sering terima terima project sosial tanpa konfirmasi.. dia sendiri yang repot ya hitung hitung amal lah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: