The accidental wedding crasher


Pernikahan J & M yang saya hadiri tak sengaja

Pernikahan J & M yang saya hadiri tak sengaja, maafkan kami tak sengaja salah jam 

Akhirnya punya pengalaman menjadi Wedding Crasher yang tak sengaja 

Beberapa waktu lalu di grup WA teman kuliah ada kabar bahagia akhirnya salah satu kawan kami yang lama melajang mengumumkan akan adanya resepsi pernikahan mereka di salah satu week ed kemarin, tepatnya hari sabtu lalu. Sebenarnya mereka sudah akad nikah jauh sebelum hari  H karena waktu itu bapaknya sakit keras dan mereka ingin ayah nya menjadi saksi akad nikah mereka. Dan karena dadakan si pengantin beritahu kami undangan  kolektif di titiplah sama salah satu kawan yang owner travel umrah di mana lokasi usahanya bisa dijangkau siapa saja.

Sampai mendekati hari H saya lupa ambil undangannya dan saya abaikan pula percakapan grup di WA karena sangat banyak memakan bateri HP bayangkan grup nya banyak topiknya tak pernah berhenti makanya saya malas buka WA. Alhasil yang saya ingat betul di kepala adalah pernikahn teman  itu adalah hari sabtu dan pasti undangan malam. Lokasinya sudah hafal luar kepala, gedung IMMIM Jl Jenderal Sudirman. Lokasi paling dikenal kalau ada pernikahan.

Ini saat isi buku tamu dikasih ke MB terus dia kasih  ke saya, semoga halal kan aku isi angpao nya juga kok

Ini saat isi buku tamu dikasih ke MB terus dia kasih ke saya, semoga halal kan aku isi angpao nya juga kok

Hari sabtu itu pulalah saya kopdar sama Adhya di kisahkan disini. Jadi sehari sebelumnya ada lagi undangan dadakan entah dari keluarga mana lagi, ternyata di crosscheck ke ibu saya itu adalah cucu saudara kakek saya yang memang kami tak akrab, huh sempat saya dongkol malas pergi tapi karena ibu saya bilang waktu saya nikah om or siapa nya pengantin dalam undangan itu datang dan kasih amplop, ya teori orang bugislah, undangan wajib dibalas minimal setara isinya. Minimal kirim, nah undangannya itu siang, terus siapa donk yang bakal antar kalau saya tak datang.

MB juga tumben hari itu malas ke kondangan kecuali rencana malamnya karena sudah jauh hari sebelumnya. So jadilah saya ngacir ke kondangan jam 12, isi amplop masuk ke gedung terus langsung ngomong ke nenek nenek yang duduk mendampingi pengantin karena pasti mereka keluarga nya dan kusebutlah kakek dan orang tua saya, saya titip salam dan mereka memeluk saya katanya suruh main kerumah ahhaah akh nenek baru sekarang saja saya baru kenal kalian dari dulu kek, yang jelas titipan salam  ibu saya dan keluarga besar sudah disampaikan, amplop sudah dimasukkan ke kotak undangan dan sudah salaman sama pasangan bahagia, saya langsung ambil es buah  dan duduk lalu 5 menit kemudian langsung keluar dan sudah meluncur ketemu Adhya.

Setelah makan siang bareng Adhya, dan suaminya tentunya MB ikutan, saya  langsung pamit, saya tak langsung pulang saya singgah dulu di CHATIME di ACE Hardware dekat kantorku, karena macet malam minggu sedang MB sudah melenggang pulang karena dia naik sepeda motornya.  Saya  terjebak sampai magrib disana dan solat, terpaksa tak jadi pulang ke rumah, dengan dandanan seadanya, dari pada tak pergi saya suruh MB juga berangkat ke lokasi sekalian, Jam 7 pas, kami berangkat dari arah berbeda,  awalnya sampai disana kaget parkiran sampai tumpah ruah jauh sekali, terpaksa dapat parkiran jauh.Dalam hati terbesit ini kok kayak kawinan pejabat ekh luar biasa nih temanku kali aja karena dia anak tunggal dan kerja di BPD ternama jadi sampai tamunya tumpah ruah begini.  Sempat di palak tukang parkiran 5 ribu katanya nanti tak usah bayar lagi. Ternyata pulangnya tukang parkir yang berbeda minta duit lagi. Kurang ajar kan mereka. Pengen telpon pak walikota kalau begini………!

Header 728 x 90

Terus sampai halaman depan gedung MB pun datang, pas banget waktunya, kita langsung ketemuan di depan tanpa menoleh ke foto prewed pengantin dan nama bunga papan lagi kami masuk, di awal masuk sudah mulai kaget lihat fotonya kok dari jauh tak berhijab, hahh kan si R ini berhijab akh aku belum yakin sampai depan isi buku tamu karena banyak antrian ya MB saya suruh tulis nama depan saja saya nunggu di pojok sembari meyakinkan diri ini kayaknya bukan kayaknya kita tamu tak diundang nih, saya sama MB mojok sebentar, terus karena orang dibelakang kita antri jadi kita terpaksa maju saja, saya bilang ke MB yang tak mau maju dia bilang ini beneran kita jadi wedding crasher ini saya bilang terpaksa saja karena sudah tak bisa mundur kita jalan antri ke panggung salaman aja ikuti antrian lalu kalau MB mau makan silahkan tapi ingat makan dessert saja baru kita pergi.

Tahu sendiri kalau MB gampang kelihatan di kerumunan, dari pihak keluarga ada yang menyapa kami pura pura senyum, saya  bisikin itu amplop temanku masukin saja ke tempat tadi berarti ini rezeki nya pengantin berarti temanku yang tadi ternyata jam resepsi siang jadi kurang beruntung. Akhirnya amplop dimasukkan kita salaman, dan MB pun ikut antri makan, saya wanti wanti jangan maruk, ingat  pola makan sehat , dia pun ambil porsi kecil dan saya ambil minum kita mojok cari kursi penuh semua, VIP pun penuh kami mencari  tempat mojok, dan benar ini ternyata bukan resepsi teman saya, kami berdua salah waktu, saya langsung WA dan telpon teman angkatan dia bilang acaranya siang tadi sudah lewat, jadi malu…………..!!! Ya sutralah, terus melihat sekeliling tamunya penuh sesak ini pasti undangannya 2000 orang nih sampai sesak.

dewaweb_promo_04_728x90

Tak sampai 10 menit MB sudah selesai makan bahkan air minum saja entah dimana, kami langsung keluar saja dari gedung itu langsung ke bagian depan gedung yaaa namanya memang bukan R hahahhaha  saya khilaf, untuk pasangan malam itu berinisal M dan J saya mohon maaf, MB ikutan antri tulis buku tamu dia dapat sendok nasi besi sebagai merchandise, tapi kami juga masukkan amplop juga di dalamnya semoga pihak mereka tak kecewa.Mohon maaf lahir bathin ya mbak M dan Mas J.

Selamat berbahagia yahh semoga sendok nasinya berkah, dan pernikahan kalian berkah maafkan kami akhirnya kami pun menjalani yang namannya wedding crasher beneran hahahah bukan sengaja tapi k tapi kecelakaan, ya the accidental wedding crasher, tamu tak diundang, yang salah jam datangnya, padahal sudah sangat niat saya dari minggu sebelumnya menghadiri  penikahan teman kuliah saya yang ternyata menikah di gedung itu tapi  jam makan siang bukan jam 7 malam.

Jadi begitulah rasanya jadi wedding crasher ya, kayaknya seru juga kapan kapan bisa dicoba lagi just kidding  ini ceritaku seru ku minggu kemarin, ada yang punya pengalaman lebih seru?

BANNER FREE MEMBER

Cerita seru lainnya bisa dibaca disini :

 

Tagged: , ,

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

