Advertisements

Era laundry coin/ laudromat mulai mewabah di Makassar


Era laundry Coin sudah mulai di Makassar

Era laundry Coin sudah mulai di Makassar, lokasi jl Boulevard samping resto HOSHI tak jauh dari Hotel Panakukang 

Era Laundry Coin/Laudromat  mulai mewabah di Makassar

Akhirnya punya kesempatan sharing tentang coin laundry alias laudromat,  sudah lama saya pingin coba nih gegara selalu lewat, suatu hari sama kawan kantor saat satu kendaraan dia singgahnya di Maxpresscoin laundry, itu tuh laundry coin ala ala di film Mr Bean saya sangat sering mau singgah cuma selalu saja ada halangannnya. Ada satu brand lagi laundrymechine, cuma lupa dimana lokasinya, baru laundry coin Maxpresscoin ini yang saya kenal. Laundry coin ini, sudah mewabah di Jakarta dan dan kota kota besar  lainnya tapi jumlahnya belum sampai 100 outlet seluruh Indonesia, bandingkan dengan Amerika yang outlet laundry coin sudah sampai 35 ribu outlet pemirsahhhh beda jauhhh kita, masa mau kalah, Langsung ingat saya jumlah penduduk NKRI ini hampir 300 juta jiwa semuanya pakai baju loh, terus demografi wilayah luas, potensi besar, belum  pergeseran gaya hidup yang semakin sibuk tak ada waktu cuci  baju sibuk cari duit kecuali MB suka cuci baju kecuali menyetrika.Tapi memang beda sih, waktu pulang kampung ke mertua dulu di sana saya merasa orang dari kampung ke negara sangat maju, hahha berasa kampungan sekali memang agak kalau ke Amrik , jadi di waktu tertentu saya temani ibu mertua mencuci di salah satu lantai di apartment hahah kesenangan saya lihat banyak mesin cuci  sisa masukkan dan masukkan koin hehehhe maklum katro deh, terus kami duduk aku baca majalah Mami mertua dorong walker di  ke seblah ada salon aduh mami ini sudah hampir 80 tahun masih sibuk yah urus rambut padahal cuma disisir sisir saja kayaknya kalau mau potong gampang sini saya potongkan gratis heheh. Terus tak beberapa lama sudah selesai nyuci kami keluarkan masukin di mesin pengering  terus di keluarkan dan sudah kering, semoga saya tak salah ingat terus di lipat lipat saja dimasukkin di keranjang dan kita balik deh ke apartment lantai 17, ini rutinitas paling saya suka maklum eike pertama kali pakai laundry coin nih seumur hidup hahahhah. Di Amerika ini era laudromats sudah puluhan tahun  ekh di Indonesia baru masuk sekarang, ya begitulah butuh proses yaah ini baru dari sisi laundry belum yang lain, behhh kita memang ketinggalan jauh jauh jauh, harus banyak berbenah biar bisa sejajar sama negara negara maju. Itulah perlunya kita harus jalan jalan melihat dunia biar ketahuan sejauh apa sih kita jauh tertinggalnya, so wajib nabung b kok mulai ngalor ngidul nih postingan.

MaXpress Coin Laundry

MaXpress Coin Laundry

Laundromats / laundry coin adalah konsep mencuci pakain menjangkau kalangan middle up tapi tak menutup kemungkinan trend ini bisa menular ke kalangan bawah apalagi di dukung outlet yang mulai bertebaran di kota kota kayak Makassar. Bisa saja tren ini akan jadi tren kaum masyarakat yang mau praktis dan modern. Apalagi dari sisi harga tak jauh beda sama laundry biasa. Saya yang merasa diri hm masyarakat modern dan suka kepraktisan pun menjadi penasaran.

Mesin cuci laundry Coin

Mesin cuci laundry Coin

Syarat ketentuan berlaku

Syarat ketentuan berlaku

Penasaran pengen cobain, nah tadi siang sempat singgah karena saya numpang di mobil teman dan akhirnya singgah disini, ternyata apa yang terjadi saudarah saudarah di Makassar ini laundry coin tetap aja diadikan laundry biasa, hahhaha tumpukan orderan tetap dikerjain sama staffnya tak ada tuh orang menunggui cucian sambil duduk duduk yang ada saya sama teman  mau drop cucian 5kg dan ambil cucian lama yang sudah di keringkan dan sudah di setrika. Orang Makassar kayaknya gak ada waktu buat duduk duduk nungguin cucian. Mending di drop baru ambil lagi tiga hari kemudian.

Tariff Laundry Coin

Tariff Laundry Coin

Tumpukan cucian siap diambil

Tumpukan cucian siap diambil

Maxpresscoin laundry ini salah satu  laundry coin yang membuka franchise di seluruh Indonesia, bisa di cek website disini, dan di Makassar sendiri cabangnya sudah ada  yaitu

  • 1 Jl Veteran Makassar
  • Jl Boulevard, Panakukang Mas Makassar

Sisanya tersebar di Jakarta dan wilayah kota besar lainnya.  Setelah intip website nya, ternyata memang menggiurkan hitungan hitungan bisnisnya, dengan nanam modal alias investasi 149 juta dengan minimal ada 10 cycle sehari udah profit 24 jutaan sebulan. Hmm nah kalau aslinya aku gak tahu ya apakah 2 franchise di Makassar ini makes money or not.

Ini koin buat dimasukkin di mesin cuci

Ini koin buat dimasukkin di mesin cuci

Tapi karena ada 2  sepupuku bergelut di industy laundry kelas menengah kebawah  dan mereka sudah tahu pasar nya memang  bisnis ini benar benar tak matinya. Tumbuh bagaikan jamur, tapi tentunya beda beda kelas dan masing masing ada pangsa pasarnya. Masing masing laundry punya fitur andalan ibaratnya kalau produk elektronik.

Laundry Coin ini hadir sebagai sesuatu yang menarik buat orang Indonesia yang mungkin gaya hidup sudah mulai bergeser, tapi pada kenyataan nya di Makassar. Lucu saja, laundry coin kok tetap menjadi laundy konvensional. Kata petugas di outlet laundry koin di area jl boulevard, semua orang tetap datang hanya bawa barangnya yang cucikan  tetap petugasnya  namun ada beberapa keunggulan dari laundry coin ini sbb :

  • Tiap client masing masing menggunakan mesin cuci terpisah alias dipisah jadi kemungkinan bercampur itu tak ada. Makanya teman saya suka disana, di laundry lain memang bilangnya dipisah tapi pada kenyataannya  tetap saja ada yang bercampur warna dan lainnya.
  • Cepat, ada yang paketan express atau 1 hari, dibanding laundry biasa paling dijanji 3 hari kemudian baru ambil.
  • Hasil lebih baik, karena pakai gas, entah pengaruhnya dimana tapi teman menjelaskan itu beda sama laundry yang biasa.
  • Harga lumayanlah, worthedlah dengan hasilnya selama ini.
  • Bukanya lebih pagi dari jam 7 pagi, jadi bisa saat berangkat kerja singgah saja kan belum ramai, jadi efisien.

Paling menarik sih kata temanku, dia kerjanya mutasi mulu dari Papua ke Makassar sekarang boyong keluarga nah karena gak mau ribet ya sekarang di laundry saja dia sudah coba beberapa laundry kiloan biasa dan ternyata mengecewakan, ada yang warnya berubah dua warna, ada yang dicampur, dan ada yang lama baru bisa diambil.dewaweb_promo_04_728x90

Kalau di Laudromats ini lebih cepat sehari bisa ambil, dia bisa sekali drop dikasih 5,6 kg buat sekali masuk mesin cuci alias sekali cycle istilah laundry nya. Terus bayarnya yahh 5kg saja. Oh ya untuk tariff di Maxpresscoin ini 10k/kg dan sudah di setrikain. but satu kekurangan nya tak ada antar jemput, antar sendiri saja, namanya juga laundry yang konsepnya datang duduk dan cuci sendiri. Saya sebenarnya pengen coba sendiri cuma saya tak bawa cucian, kapan kapan di week end saya mau merasakan sendiri sensasinya mencuci pakai koin yahhh ditunggu ulasan lanjutanya.

Bagi yang mau investasi di daerah masing masing mungkin bisa di tilik peluang bisnis ini, biar kalian bisa tercerahkan aku capture  hitungan investasi dan BEP nya yah. Ini saya ambil dari website disini .

perhitungan BEP Coin Laundry

perhitungan BEP Coin Laundry dari http://www.maxexpresscoinlaundry.com

Peluang bisnis kan buat kalian…………..ayo jadikan masyarakat Indonesia jadi masyarakat modern yang mandiri dan bangga mencuci hehhehe… so bukalah laundry gaul atau  laundry coin sama sekalian laundry cafe donk  ………….:-) ide brilian kan………..silahkan di eksekusi …

BANNER FREE MEMBER

Cerita tentang bisnis dan ilmu lain bisa dibaca :

Advertisements

6 thoughts on “Era laundry coin/ laudromat mulai mewabah di Makassar

  1. winnymarlina July 20, 2016 at 9:11 am Reply

    ini mirip yng di luar negeri katanya ya kak

    • siti July 20, 2016 at 9:16 am Reply

      iya memang betul…

  2. ratusya July 21, 2016 at 5:56 am Reply

    Di bekasi kayanya masih blom ada mbak. Tapi menurutku masih lebih laku londri kiloan. Taro trus tau jadi. Tapi ya gitu, kadang kecampur, luntur, kadang juga ud disetrika trus dipacking, jadinya kusut juga

  3. Dita July 22, 2016 at 7:39 am Reply

    tarifnya murah yaaaa
    aku lho di Jakarta tapi kok belum pernah nemu dan belum pernah coba 😀

  4. Haji August 14, 2016 at 5:18 am Reply

    Bagus….terus maju

  5. Bos Pengering January 10, 2017 at 2:52 am Reply

    Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, dan perlengkapan laundry lainnya silahkan menghubungi kami di web http://www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bospengering, Facebook : Bos Pengering

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: