Alboor Coffee & Tea House, menu Nasi Biriyani Kambing-nya Terenak di Makassar


Alboor, Coffee & Tea house, tampak depan

Alboor, Coffee & Tea house, tampak depan

Alboor Coffee & Tea House, Nasi Biriyani Kambing Ter enak di Makassar

Beberapa tulisan saya tentang tempat makan makanan khas timur tengah saya pernah ulas sedikit disini, nah kali ini kebetulan tadi sore mampir di tempat yang sudah lama saya mau datangi. Sekalian buat ulasan nya buat guidance buat teman teman yang suka ber wisata kuliner.

Alboor Coffee & Tea House, letaknya di jalan poros, Jl Aroepala Nomor 122 Makassar, Telpon 0411-865788, lokasinya jl Hertasning lurus sampai dapat tanda arah masuk Rumah Sakit Ibu dan Anak Bahagia, nah persis di kirinya inilh letak ALBOOR, kira kira 100 meter sebelum gerbang perbatasan kota Makassar yang gerbang bentuk keris dekat Citraland. Mudah kok, akan menemukan Neon Box Merah tertulis Alboor.

Tampak dari dalam "Alboor"

Tampak dari dalam “Alboor”

Jalan ini tiap hari saya lewati kalau melewati jalan pintas ke rumah, dan sudah lama mau singgah karena Tertarik dengan menu menu ala timur tengah secara saya juga suka menjajal makan makanan tersebut khususnya Biriyani apalagi Daeng Bule alias MB suka sekali.

List Menu Alboor Coffee & Tea House

List Menu Alboor Coffee & Tea House

Akhirnya hari ini setelah  dari acara grand opening Be SMART Coffee yang pindah lokasi,  saya sama MB sama sahabat saya singgahlah di ALBOOR,  ya niatnya mau menikmati minuman timur tengah sembari curcol juga.

Orderan perdana "Marytuna"

Orderan perdana “Marytuna”

Resto nya lumayan luas, seukuran 2 ruko berlantai 2, lantai 1 berisi 10 kursi, ada 2 kursi sofa, lantai 2 itu mushollla.

Kebetulan saat saya datang lagi sepi jadi langsung duduk di sofa dan cari pojokan, suasananya cozy, ada wifi  juga jadi bisa jadi alternative nih buat nongki nongki di siang hari saat butuh kedamaian. Terus langsung order, karena saya sedang radang tenggorokan jadi saya pesan the jahe hangat ( 12k) , dan MB pesan Kopi Telur  Madu ( 17k), lalu kita mau coba menu lainya yang lebih ringan karena sebenarnya kami masih kenyang, di cobalah “Marytuna alias roti Maryam isi tuna” (17,9k), tak berapa lama, menu nya datang.

ini dia penampakan Marytuna, kata kawan saya kalau ini biasa saja

ini dia penampakan Marytuna, kata kawan saya kalau ini biasa saja

Untuk The Jahe Sereh rasanya melegakan tenggorokan, dan harum rempah jahe nya sangat terasa di sajikan dengan gelas bening unik,  lalu untuk kopi telur Madu, MB bilangnya sih enak, aku tak coba karena ada kopinya saya tak terlalu suka kopi takut jantung saya berdebar debar terus tak bisa tidur.

Orderan minuman saya "Teh Jahe Sereh" sangat pas bagi yang sakit tenggorokan kayak saya

Orderan minuman saya “Teh Jahe Sereh” sangat pas bagi yang sakit tenggorokan kayak saya

Terus setelah makan marytna sambil berbagi dua, hahahah ini karena ngirit apa romantic ya, terus tak afdol rasanya kalau tak mencoba makanan pamungkas di Alboor kata pelayan nya tadi yaitu nasi biriyani kambing ( 48K) ada juga yang ayam harganya lebih murah 40K tapi yang nasi biriyani ayam habis, so kami pilih yang kambing.

Header 728 x 90

Tak berapa  lama datanglah nasi yang ditunggu, di hidangkan di piring segiempat lumayan besar, dilengkapi acar campur buah nenas, ada juga kecap dan bawang serta tomat dipiring terpisah lengkap jeruk nipis, ada juga sambal lagi di piring kecil dan ada cabe hijaunya juga.

Orderan MB nih Kopi Madu Telur

Orderan MB nih Kopi Madu Telur

Akhirnya yang dinanti datang "Nasi Biriyani Kambing" ini enaknya ...ajippp deh

Akhirnya yang dinanti datang “Nasi Biriyani Kambing” ini enaknya …ajippp deh

Harga dijamin sangat terjangkau

Harga dijamin sangat terjangkau

Ditengah nasi biriyani yang Nampak terurai indah itu ada kambing seukuran kepalan tangan, saat mencoba daging kambing nya rasanya moist sekali, lembut dan empuk, ini pertama kali saya percaya diri makan kambing, apa lagi kata pelayan ini lemak sudah dibuang jadi sehat, bebas lemak donk, yeayyy terus ternyata nasi biriyani nya juga non kolesterol, yang asli, nasinya panjang panjang dan kata ownernya yang dengan ramah datang menyapa saya bahwa nasi brasmati ini langsung impor india, bukan kw yah… saya sendiri makannya lahap sampai semua butiran habis.Tak bersisa di piring. Sampai sisa tulang kambing nya saja yang bersisa berasa 1 piring itu tak cukup.

dewaweb_promo_04_728x90

Sahabat saya Jeng Ina yang ikut icip nasi biriyani kebetulan dia pencinta masakan timur tengah sampai kadang rela naik angkot ke salah satu resto yang ada hidangan timur tengah kalau lagi pengen, jenk ina bilang ini adalah nasi biriyani kambing ter enak di Makassar dibanding beberapa resto yang ada menu yang sama. Kalau sudah si jenk Ina yang bilang ya saya sangat percaya. Kalau MB yaa pasti sudah bilang super super lazissss alias enak…

Daftar ragam list menu Alboor

Daftar ragam list menu Alboor

Kebetulan lagi saat sedang santap sang kokinya keluar dapur dan ternyata dia adalah sahabat saya waktu SMP, yeahhhh saya sapa dan kita bercipika cipiki bahagia, terakhir dia jadi koki di rumah sakit ternama tempat MB di rawat kemarin, sekarang udah kerja disini, di Alboor, wah jadi seru deh kita ngobrol dan yang masak semua menu adalah dia tentunya dari resep owner yang memang keturuan Arab.

Sign Box Alboor Coffee and Tea House

Sign Box Alboor Coffee and Tea House

Kami pun sempat bincang bincang dengan bunda Hj Z, sang owner, beliau sangat ramah ke kami dan menjelaskan bahwa menu menu disitu sangat sehat, bebas lemak free MSG pokoknya tak pakai vetsin wah semakin suka saya akan kesini. Dari sisi harga dengan kualitas makanan sangat terjangkau. Coba deh bandingkan menu beginian dibawah 50K, nasi nya nasi brasmati yang gurih, kambingnya, aduh murah lah harganya, kualitas okay bingits.

Alboor ini beropeasi senin-sabtu dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, bisa order by GO FOOD juga kalau kalian mau pesan dari rumah.

Ini rekomendedlah, pelangganya saya lihat malah bule dari Belanda sama Australia, ada juga orang Chinese, Alboor ini baru beroperasi hampir setahun dan pelanggan tetap mereka sudah ada, pastilah dengan kualitas menu seenak ini saya pun bakalan datang tiap minggu bawa MB nih. Kalau mau ajak teman makan makanan middle east yang enak bisa kesini, disini juga ada samosa,  roti canai kari, ada gulai kambing, banyak ragamnya ternyata Cuma yang sempat saya coba baru beberapa menu yang saya jelaskan diatas.

Kontak Alboor Coffee & Tea House

Kontak Alboor Coffee & Tea House

Dan ternyata yang sangat membanggakan lagi koki nya sahabat SMP ku akhhh bangga sekaligus happy, sudah ancang ancang bakalan jadi tempat ajak meeting komunitas atau ajak keluarga kalau mereka mau coba menu timur tengah.

Saking enaknya piringnya sampai bersih

Saking enaknya piringnya sampai bersih

Dan ada disediakan pipa hisap buat shisa, tahu kan shisa?

Shisha atau biasa juga disebut hookah merupakan gaya merokok tembakau ala Timur Tengah. Cara merokok shisha berbeda dengan mengisap rokok tembakau pada umumnya. Shisha menggunakan tabung yang berisi air. Di dalam tabung itu, tembakau dipanaskan dengan ditambahkan rasa buah-buahan. Tabung shisha juga dilengkapi dengan selang untuk menghirup asap yang dihasilkannya. Nah bisa buat 4 or  5 orang se meja mereka hisap gantian, menurut artikel yang pernah saya baca Shisa tetap berbahaya bagi kesehatan alasannya  bisa dibaca lengkap disini.

Bersama sang koki, abaikan kaki dan piring kosongnya

Bersama sang koki,2 tahun tak jumpa ekh ketemu di Alboor,  abaikan kaki dan piring kosongnya

 So bagian yang kangen mau makanan timur tengah, kangen makan samosa atau roti canai silahkan bisa ke Alboor Coffe & Tea House,  coba dan rasakan sendiri, pasti ajippp dan lazizzzz deh, dan nagih pasti akan datang kembali, silahkan nonton video amatir dibawah ini.

Ini pipa buat sisha, untuk yang besar 45k bayarnnya isap sampai habis bisa rame rame

Ini pipa buat sisha, untuk yang besar 45k bayarnnya isap sampai habis bisa rame rame

Ini buat sisha, pipa kecil tariffnya 25k

Ini buat sisha, pipa kecil tariffnya 25k

Nasi Biriyani Ayam, ini juga endess, tapi saya lebih suka yang kambing, ini 40k/porsi

Nasi Biriyani Ayam, ini juga endess, tapi saya lebih suka yang kambing, ini 40k/porsi

BANNER FREE MEMBER

Artikel tentang tempat makan/kongkow di Makassar :

Tagged: , , ,

2 thoughts on “Alboor Coffee & Tea House, menu Nasi Biriyani Kambing-nya Terenak di Makassar

  1. winnymarlina July 24, 2016 at 9:13 am Reply

    wiskul makassar banyak ya kak

    • siti July 24, 2016 at 10:58 am Reply

      sambil menyelam minum air saja,..hehheeh

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

