Advertisements

Training for Trainer & Motivator / TFTM Batch Maret 2016 by Synergi Motiva Indonesia


Lulus donk pastinya, walau bukan best, top 3 besar dari 10 peserta hahaha bukan prestasi sih

Lulus donk pastinya, thanks pak Sardin

Training Motivator for Trainer TFTM Batch Maret 2016  by Synergi Motiva Indonesia

Begitu banyak kegiatan yang lupa di abadikan di blog ini, baru ingat saat melihat album di FB, sebagai salah satu journey buat upgrade level ilmu dan cakrawal berpikir tentunya saya ingin menorehkan sedikit pengalaman TMTF saya ini.

TFTM Basic is done, next ??

TFTM Basic done, next ??

Trining dan seminar adalah salah satu kegiatan favorit saya, bisa apalagi kalau sesuai passion ya, misalnya nih training tentang Public Speaking, atau seminar tentang ilmu ilmu khusus kayak bisnis property, bisnis travel, tentang internet marketers, beighhh semua itu favorit saya bahkan sampai pada seminar kayak parenting kalau itu gratis misalnya, dulu sering kalau ada event sponsor perusahaan tempat saya bekerja nah saya selalu minta bagian dari pada mubazir, kesempatan upgrade leher keatas ini tak pernah saya lewatkan.

Dapat Kaos SMI, bersama Mr Sardin

Dapat Kaos SMI, bersama Mr Sardin

Memang kadang jika ini event di luar kantor ya  harus berbayar, dan bahkan jika materi materi workshop yang diadakan vendor nasional yang berkualitas juga sangat mahal. Untuk TMTF ini pertama kali saya ikuti, maksudnya temanya sebenarnya mencari sertifikat kelas untuk trainer.

Sesi kerjakan tugas, presentasi profile produk/ diri

Sesi kerjakan tugas, presentasi profile produk/ diri

Karena saya rasa di bidang kehidupan manapun yang di pilih ilmu public speaking ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup ini.

Teman alumni yang sebatch di Maret 2016, TFTM by SMI, mahluk halusnya saya sendri :-D

Teman alumni yang sebatch di Maret 2016, TFTM by SMI, mahluk halusnya saya sendri 😀

Tetap selfie wajib, peserta the best nya tetap bosku yang ditengah

Tetap selfie wajib, peserta the best nya tetap bosku yang ditengah

Di beberapa bulan lalu saya dan bos saya yang super lincah sudah infokan untuk ikutan TMTF di Synergi Motiva Indonesia by Mr Sardim Damis CEO dari Synergi Motiva Indonesia, kebetulan Mr Sardim alias Mr Sardim Navigator, ini adalah trainer local yang sudah malang melintang di duniat trainers di kawasan sulawesi dan sekitarnya bahkan saya lihat sampai ke pelosok pelosok. Banyak juga melatih mitra dealer kami, sampai level terbawah, dalam industry yang terus bergerak dinamis, training SDM adalah suatu hal yang wajib terus dilakukan seiring kompetisi dunia bisnis yang terus berjalan.Kalau tak upgrade ilmu bagi SDM nya bisa fatal bagi achievement perusahaan.

Suasana kelas di WS TMTF by SMI

Suasana kelas di WS TMTF by SMI

Saya bahkan melihat celah trainer local itu sangat kurang jumlahnya, kami selama ini untuk urusan kantor biasanya kantor pusat menunjuk vendor training / fasilitator istilahnya dalam dunia training itu by penunjukan nasional. Itu untuk yang dibayarkan kantor, tapi yang murni pribadi biasanya kami cari local, harga juga masih terjangkau dan kualitas ternyata tak kalah, asal cari fasilitator yang jam terbangnya sudah tinggi.

Nah ini promo TFTM Basic di July ini, manfaatkan jika offeringnya ada

Nah ini promo TFTM Basic di July ini, manfaatkan jika offeringnya ada

SMI ini juga sering menghandle mitra dealer kami, makanya bos saya langsung daftar dan kami pun dikasih harga diskon, lumayan banyak. Untuk tariff training 2 hari ini biasanya tariffnya yang earlu bird IDR1,5 juta / orang. Harga bisa naik, Silahkan nego sendiri.

SMI pun sudah mulai webinar sekarang, lintas daerah, so mau upgrade ilmu dimanapun sudah bisa

SMI pun sudah mulai webinar sekarang, lintas daerah, so mau upgrade ilmu dimanapun sudah bisa

Nanti setelah selesai acara akan mendapatkan sertfiikat dan bisa menempelkan di belakang nama semacam titile,ch.tft, nah itulah gelar tambahan dinama jika sudah lulus TFTM for basic, ini kalau mau menekuni profesi dunia trainers ya. Tak usah tambah di KTP nya ntar  pusing petugasnya lol, ini hanya gelar profesi menambah portfolio Curriculum Vitaenya. Apalagi jika sudah bersertifikasi sudah bisa melakukan  training jika ternyata ada permintaan dari SMI.

dewaweb-728x90

Kalau saya untuk saat ini tujuan nya mengupgrade ilmu leher ke atas, banyak mimpi masa depan yang masih sementara berproses,kedepannya pun ketika sudah menjadi seorang yang bebas waktu bisa saja saya mendedikasikan waktu kosong saya buat ikutan menjadi trainers, jalan jalan dan menginspirasi banyak orang.Kita dihargai karena ilmunya, di butuhkan pencerahannya, amal jariyah membagi ilmu sepanjang hayat, profesi yang nampaknya sangat mulia.

Ini cocok bagi pendidik di negeri ini buruan daftar #bukanpostinganberbayar#murnishareinfo

Ini cocok bagi pendidik di negeri ini buruan daftar #bukanpostinganberbayar#murnishareinfo

Materi yang diberikan dalam TMTF sendiri, meliputi banyak hal, mulai dari cara berpakaian, tata krama, materi presentasi pun banyak jelaskan, tahapan tahapan isi content dan cara berdiri, cara menghadapi audiens, cara menguasai panggung. Benar benar komplit deh paket trainingnya.

Hari pertama mulai pagi jam 8 sampai jam 6 sore, lebih ke materi kisi kisi dan juga masuk ke materi penyusunan presentasi, hari kedua mulai pagi sampai setengah hari adalah materi presentasi masing masing peserta tentang produk atau skills masing masing.

Pesertanya untuk setiap sesi hanya 10 orang maksimal 12 orang karena lebih sedikit berarti bisa lebih berkualitas. Di acara kelas seperti ini lah bisa berinteraksi banyak dengan orang orang yang berprofesi beragam, dari marketing umrah travel yang seru, guru sekolah yang mau tampil hebat dan berkualitas,  profesi professi yang sering ke sekolah sekolah, wah seru sekali, berasa punya tambahan koleksi teman yang sangat berharga.

Jadi untuk levelan TFTM ada basic dulu, seperti yang saya ikuti nanti adalagi yang advance, titelnya bakalan nambah lagi. Training kayak begini sebenarnya sangat cocok buat guru,  trainer, marketing, entrepreneur pastinya buat komunikasi dengan external dan internal.

Nanti kalau mau menekuni profesi trainer nah dilanjut lah ke TMTF tingkat lebih tinggi. Hari kedua setelah giliran masing masing peserta dapat tugas presentasi akan diberi koment sama fasilitator dan masukkan dan diberi nilai oleh peserta lain, nilainya akan di kumpulkan, dan di total nanti peserta nilai tertinggi akan mendapatkan peringkat terbaik pastinya.
Header 728 x 90

Yang pasti yang menang di kelas sesi saat saya training adalah bos ku, sudah banyak pengalaman, dan sertifikatnya sudah banyak. So makin tinggi kelas terbangnya makin mantap skillnya, jika ada peluang upgrade leher ke atas segera dimanfaatkan, tak pernah ada ruginya, ilmu akan abadi, sedang kalau beli makanan paling ujung ujungnya besok keluar lagi di toilet dan yang senang Cuma leher sesaat Cuma di rasa saat masuk ke tenggorokan dan lidah dan itu hanya beberapa menit. Setelah nya jadi ee… deh..

Rencana mau ambil training lagi tapi saya mau  spesifik hyopnosis, nampaknya harus merogoh kocek lebih tebal makanya menunggu paketan diskon dulu sambil lihat momemtumnya.

Sampai jumpa di kisah training – training saya berikutnya.

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel tentang pengalaman training :

 

Advertisements

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: