Another farewell party lagi #Episode Pokemon Go


Episode Farewell nya Pokemon ekh Big boss

Episode Farewell nya Pokemon ekh Big bosses

Cerita farewell episode di July 2016

Sepanjang saya berkarir di industry ini, hampir 1 dekade, saya sudah lupa berapa kali saya hadiri acara farewell party nya big boss saya, yang rata rata mereka bertugas hanya 1-2 tahun maksimal 3 tahun  itupun biasanya levelan bos kecil saja, semakin tinggi jabatan semakin cepat pergerakan rotasi mereka.

Saya tak tahu apakah kondisi dunia corporasi diluar negeri sama dengan di corporasi di Indonesia? Pejabat tinggi biasanya selalu ada acara farewell nya, kalau level bawah  ya biasanya Cuma dikasih hadiah jam tangan kek, kain kek, apalah dan tentunya biasanya foto karikatur, tapi kalau levelan udah big bos ( level general manager, Vice president or Executive Vice President ) itu kudu wajib diadakan di hotel mewah.

Dresscode nya Pokemon tapi banyak salah kostum

Dresscode nya Pokemon tapi banyak salah kostum

Dengan tema yang tergantung kondisi yang tren saat ini, semalam ada dua big boss dikantor yang berotasi balik ke pulau Jawa,  ke Ibukota Negara,  temanya kali ini Pokemon Go, beberapa dekorasinya Pokemon Go, serah terima nya juga ala ala pokemon, yang bantu bantu di acara berkostum Pokemon, benar benar Pokemon Go lagi naik daun, soal undangannya  event pasti pun dadakan, as usual, dan team event selalu gesit ya, salut sama mereka yang bisa selalu super lincah dalam dunia persilatan event, yang saya sebenarnya mau tarik benang merahnya adalah saya sangat salut sama teman teman team yang selalu bisa kreatif mencari ide  untuk buat video lucu dan seru terkait tokoh tokoh alias big boss yang akan pindah dan dibuatkan farewell nya ini.

Srikandi diantara penyamun :-D

Srikandi diantara para penyamun 😀

Saya sudah sempat menghadiri sekitar 10 x farewell, dan tentunya setiap farewell dengan tema tertentu ini  selalu membuat saya berdecak kagum ada saya kekinian dari video yang ditampilkan,  bagaimana sang anak buah mencari detail dan foto dan bagaimana mereka merekam video dan juga melibatkan team yang dimirip miripkan atau dipaksa mirip, dan saya sendiri kadang melihat pembuatan1 scene video ucapan saja butuh waktu berjam jam buat take nya dan apalagi bagian editingnya.  Salut 4 jempol buat mereka.

Dan saya juga kagum sama semua branch manager di semua lokasi di daerah yang selalu sangat patuh dan rajin membuat video buat para senior leaders ini dengan tema yang sudah di tentukan panitia, ada yang sangat super kreatif ada yang sangat standar pula. Tetap yang saya salutkan adalah, bagaimana mereka bisa arrange semuanya dalam waktu cepat, pengumuman  adanya serah terima jabatan di hari  kamis, info farewell hari jumat sore menjelang malam, acaranya senin malam, tentunya buat videonya Cuma punya waktu jeda berapa hari tuh. Hebat kan, dan mereka tak pernah kehabisan ide.

Kembali lagi ke fitrah bahwa bawahan harus selalu mematuhi perintah dari atas, jadi selalu siap dengan ide dan timeline yang sangat mepet diantara target harian mereka yang tetap harus berjalan. Salah satu yang membuat saya selalu semangat buat hadir.

dewaweb-728x90

Dan yang lucu karena tingkat rotasi di perusahaan sangat tinggi kadang big boss ini sudah dibuatkan farewell terkeren dan mengharu biru ekh tiba tiba beberapa bulan kemudian, muncul lagi SK baru dan penempatan sang boss balik ke area disini lagi. Dan bertugas lagi dengan jabatan lebih tinggi ibarat wilayah kami adalah wilayah tempaan dulu bagi yang baru sebelum pindah ke pusat, memang luar biasa sih area kami di tengah dan timur Indonesia ini mungkin dianggap area battle war ya, biar sebagai area pengukuhan.

dewaweb_promo_04_728x90

Kalau dah lulus nah baru balik lagi, dan itu sangat sering terjadi, dan sempat kemarin saya bercanda sama team HRD, aku bilang nampaknya  harus ada sub divisi yang ngurus pembuatan video kreatif buat para karyawan yang dimutasi biar dari level bawah donk sampai senior leaders dibuatkan farewell biar fare, terus biar karyawan tak terganggu kerjannnya karena ada acara beginian mending ada yang handle toh kerjaan kumpulin foto foto semua karyawan  buat siap siap di buatkan video di acara farewell. Hehehhe ide menarik kan, tapi konyol… si mbak dari Finance dan HRD Cuma ketawa ketawa saya bilang saya mau jadi bagian dari team itu tapi target sales saya di 0 kan yahhhh

Selain makan makan enak  sekali, kalau ada acara farewell tentunya foto booth tak pernah ketinggalan, saya berencana mau beli 1 album besar untuk memasukkan  semua foto foto diberagam event ke album tersebut. Di semua event foto booth session selalu ada jadi selalu ada kenang kenangan foto untuk dibawa pulang. Paling parah semalam masa tanggal di frame kertas fotonya salah harusnya juli tertulis juni hmmm ini fatal kayaknya ini dan tak ada yang perhatikan.

Kalau ini kebalikan Penyamun diantara srikad

Kalau ini kebalikan Penyamun diantara srikandi

Selamat bertugas para bapak bapak GM, semoga sukses di tempat baru ya pak, amanah tugasnya di jaga. Selamat buat saya sendiri yang berharap segera berpindah berhijrah ke arah yang lebih baik …ayoo hijrah,…. #semangat

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel dengan tema sama :

Tagged: , , , , ,

4 thoughts on “Another farewell party lagi #Episode Pokemon Go

  1. titintitan July 27, 2016 at 4:32 am Reply

    rameee

  2. winnymarlina July 27, 2016 at 10:31 am Reply

    sampai ada acara nya ya kak gila emang pokemon ini

    • siti July 27, 2016 at 1:40 pm Reply

      tapi beberapa daaerah melarang pegawainya main game ini…

  3. siti July 27, 2016 at 10:48 am Reply

    Iya biasa temanya harus kekinian..

Leave a Reply

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

