Review Service Financial Grup SINAR MAS di Makassar


Grup Sinar Mas di Jl Pengayoman Makassar

Grup Sinar Mas di Jl Pengayoman Makassar

Review Summary Service Perbankan, Asuransi, Saham di  Grup SINAR MAS di Makassar

Karena kerjaan saya banyak diluar dan banyak berinteraksi dengan banyak corporate termasuk saya juga pengguna jasa beberapa perbankan, saya mau memberi ulasan sedikit tentang service financia; meliputi perbankan, asuransi, dan saham nya, ini akan ada  beberapa bank/ grup  yang ada di Makassar biar kalian yang mau ke bank tertentu/asuransi / broker saham  sisa bisa baca guidance walau tak sempurna setidak nya ada kilasan gambaran mana yang cocok sesuai kondisi kebutuhan kalian.

Ini pendapat pribadi ya,  bukan endorse, makanya pandangan saya akan sangat netral dari tingkat  harapan dan service mereka. Kali ini Bank Sinar Mas  Cabang Pengayoman serta grup reksadana dan saham serta grup asuransi kendaraan nya, untuk asuransi Jiwa nya saya belum pernah ada klaim atau pengalaman karena bukan pengguna,   termasuk salah satu cabang yang menggunakan tiga ruko dan beberapa service tergabung disana.

BANK SINAR MAS 

Address: Jl. Pengayoman, Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Phone:(0411) 4663001

Kalau Bank Sinar Mas ini milik grup , saya sendiri akhirnya punya rekening tabungan di SINAR MAS karena kebetulan, karena saya juga nasabah Autodebet Tabungan  Reksadana saham SIMAS SATU  dari dua tahun lalu, kenapa saya pilih produk ini? Menarik karena melihat growth harga kenaikan  unit link nya yang luar biasa kenaikan 39 % / tahun selama Sembilan tahun lebih 400%, dan enaknya itu bisa autodebet, saya anggap itu sebagai tabungan pendidikan buat anak nanti. Dan service marketingnya waktu itu sangat bagus, infonya detail,endorse dari teman yang juga ambil produk yang sama akhirnya saya sama 2 orang kawan beli produk ini,  sebenarnya itu di divisi  reksadana dan saham  mereka di gedung Bank Sinar Mas lantai 2.

Bank berdampingan dengan ATM berjejer dengan kantor SMART

Bank berdampingan dengan ATM berjejer dengan kantor SMARTFREN

Karena saya nasabah  produk reksadana tersebut dan akhirnya saya buka tabungan juga yang tanpa biaya administrasi yaitu TABUNGANKU di semua bank produk ini ada,  jadi kalau mau buka rekening pilih saja tabunganku.

Nah karena saya punya keterikatan ini makanya saya sering ke kantornya, dan saya pun pernah mendaftar mengguakan Broker SAHAM SINAR MAS yang OTG alias aplikasi on line nya. Karena menurut teman saya aplikasi SAHAM untuk trading bagus dan biaya nya sangat murah setiap transaksi. Namun karena saya kebanyakan account akhirnya saya jadi saya bahkan bingung harus  urus begitu banyak user dan password jadi saat ini saya hanya pakai 1 saja yaitu punya Bank lain yaitu Bank Mandiri ( MOST )

Untuk service Bank Sinar Mas Gedungnya lumayan besar, parkirannya selalu penuh karena memang hanya tiga ruko berjejer disudut saya rasa kendaraan karyawan saja sudah penuh, jadi selalu hectic di wilayah parkirnya. Kurang nyaman sih bagi saya. Masuk di ruang layanan perbankan alias banking hall nya, nuansa merah putih,  memang warna brand nya merah putih.

ATM SINAR MAS

ATM SINAR MAS

Hall nya tak terlalu padat orang, nasabahnya memang tak sebanyak 3 bank besar di Indonesia, jadi saya merasa enak kalau masuk banking hall,  langsung ditanya sama security nya pastinya mau ke teller atau ke CS, terus layanan yang sering saya gunakan ke CS nya , yang cepat karena kan tak ada antrian, terus lebih enak tak buru buru, di produk TABUNGANKU sinar mas ada ATM nya juga biaya adm nya Cuma 2k / bulan dan tak ada administrasi selain itu dan bunganya juga tak ada,  so dari pada kalian terjebak dengan tabungan biasa yang biaya administrasinya kadang 12k/ bulan dan bunganya hanya 2 %/tahun kebayang berapa kerugian minus tiap bulan.

Minta printing tabungan, dan reset PIN nya, semuanya cepat, dan setelah  selesai si Petugas CS akan memberikan koin plastic warna warni dan akan saya masukkkan di tiga kotak di bagian pintu satunya Excelence, Good, Enough itu buat standar layanannya.

header 728 x 90 3

 

Terus ke ATM juga tak ada antrian, so semua enak layanannya Cuma masalah parkirnya saja, yang kurang luas dan lapang.

So kalau mau reksadana bisa ke SINAR MAS, mau pakai broker saham local alias saham INDONESIA bisa juga. Kalau mau nabung yaa, ya bisa juga tapi pakai tabunganku saja kayak saya…

Saya juga menggunakna jasa asuransi sinar mas grup untuk kendaraan roda empat dan roda 2 nya MB, untuk asuransi kenapa saya memilih SINAR MAS ? karena diantara semua asuransi yang pernah saya pakai sejak tahun 2012, SINAR MAS termasuk yang pembayaran POLIS tahunannya lebih murah dibanding yang lain, namun proteksinya tetap maksimal,  untuk kantor asuransi kendaraan ada

Asuransi Sinar Mas

Insurance Company

Jl. Gunung Bawakaraeng No 67-69, Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala

(0411) 3611434

Jadi saya pakai  asuransi  mobil nya, bayar setahun sekitar 3,6 jtan, pertanggungan sama sih, untuk kerusakan all risk, dan kerugian pihak ketiga. Biaya claim Rp 300k untuk setiap kejadian, sedangkan  untuk kendaraan roda 2, bayar polis setahun sesuai tahun kendaraan tentunya kalau kendaraan MB tahun 2013 itu bayar sekitar Rp 300k/tahun, untuk pertanggungan hanya kehilangan. Service orang asuransinya? Hmmm kurang bagus sebenarnya jujur, memang saya Cuma email-emailan dengan  petugasnya ketika saya mau perpanjang,  dan ya begitu deh servicenya on and off , setidaknya saya proteksi kendaraanku deh, dan pengalaman klaim asuransi di bengkelnya? Kebetulan bengkel resmi ada yang jaraknya Cuma 100 meter dari rumah jadi untuk pertama kali saya klaim 2 bulan lalu, dan  servicenya yaa tempat customer nya mojok di belakang bengkel, penuh barang. Karena dekat dari rumahnya dan referensi dari bos saya lah akhirnya saya memilih bengkel rekanan  bernama GANESHA,  ini. Kalau masalah service jasa pelayanan klaim asuransi sebenarnya saya pernah pakai CAR dengan rekanannya itu berlangsung dua kali alias 2 tahun, baru pindah ke GARDA OTO yang polisnya rada mahal tapi kantor dan service nya lumayan beda, kelas berbeda pastinya, terus dengan bengkel rekanan? Ya saya pernah di SMILE di jalan veteran Makassar, bengkel lumayan besar pastinya butuh beberapa hari klaim, dan mobil di simpan,  tapi jarak dari rumah saya lumayan jauh untuk ukuran Makassar ya.  Untuk SINAR MAS Mobil ini sudah kedua tahun saya pakai, karena belum menemukan produk unggulan lainnnya, belum menjajaki asuransi kayak RAMAYANA dan lainnya.

dewaweb_promo_04_728x90

Untuk  kantor ASURANSI KENDARAAN nya menempati satu ruko yang parkirnhya hanya muat beberapa mobil, untunglah tak terlalu banyak orang kesana klaim kalau saya disana, layanan marketingnya ke nasabah ya so so lah ya, intens nya hanya kalau polis sudah mau berakhir. Atau waktunya peranjangan itupun biasa di email. Padahal saya ini nasabah potensi memperpanjang terus loh.

Saya pun menggunakan  Asuransi Rumah nya SINAR MAS buat kebakaran dan bencana alam lainnya. Bayar polisnya sekitar Rp 500k/  tahun di sesuaikan dengan harga rumah/isinya bukan tanahnya yah. Kan jaga jaga kita tak pernah tahu tiba tiba ada hal hal yang  tak di harapkan di masa datang, saya jadi ingat salah satu kerabat saya meninggal hangus dalam rumahnya, si suami selamat dan anaknya tapi mereka bahkan tak punya asuransi rumah. Jadi habis rumahya istri meninggal sedang kerjaanya adalah salon kecantikan di rumah itu ludes dalam beberapa menit, akhirnya si suami hanya menerima bantuan dari Bupati dan saweran dari tetangga. Miris melihatnnya disinilah fungsi pentinganya asuransi, ibarat payung walau tak ada badai dan hujan tetap harus disiapkan karena ketika itu terjadi langsung bisa dipakai walau kemungkinan basah kuyup tetap ada tapi setidaknya ada  proteksi awal.

Makanya setiap gajian saya sudah punya rekening khusus buat  asuransi tahunan jadi kalau semua jatuh tempo sudah sisa di  tarik saja dan saya tak kelimpungan mencari dananya. Hidup penuh perencanaan..maklum belum financial freedom hehehhe… masih  berproses.

Untuk layanan asuransi sepeda motor juga di SINAR MAS sisa email saja mereka biasa perpanjang otomoatis karena sudah langganan sebelumnya kami pakai asuransi BUMIDA dari BUMIPUTERA tapi akhirnya menutup produk layanannya jadi kami pindah deh. Pernah juga pakai GARDA OTO, dan akhirnya produknya tak dijual untuk sepeda motor lagi. Polis SINAR MAS ratenya bersaing memang makanya saya menggunakannya kalau saya menemukan ada produk lain yang lebih kompetitif maka saya pasti akan mencoba. Cuma belum menemukan atau ada sharing dari teman teman terkait asuransi kendaraan ?

Header 728 x 90

So secara umun layanan SINAR MAS Grup  ini saya bisa summary beri 7,5 jika di range 1-10 ya untuk kepuasaan menggunakan service mereka. Di postingan lainnya saya akan summary juga beberapa grup perbankan lainnya yang saya sering gunakan jasa mereka buat beberapa kebutuhan saya.

Nah itu cerita ku, mana cerita kalian ?

Beberapa artikel terkait  cerita yang sama / mirip :

  1. Cerita klaim asuransi AXA MANDIRI ( Mandiri Sejahtera ) untuk rawat inap
  2. Layanan serivice klaim asuransi SINAR MAS di Siloam Hospital Makassar
  3. Cerita layanan asuransi sinar mas untuk rawat jalan di SILOAM Hospital Makkassar

 

Tagged: , , , , , , ,

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

